Gali Kekuatan Baik (Inner Strength) Dari Dalam Anak Bersama Biskuat Academy 2022

1 komentar
Anak-anak yang hidup di era sekarang bagai pisau bermata dua dengan segala tantangannya. Jika enggak punya kekuatan dari faktor internal dan eksternal, maka mereka bisa terjerumus ke arah yang kurang baik. Memang sebaiknya anak-anak diberikan bekal kekuatan dari dalam dulu agar bisa mampu mengatasi, melalui, dan kembali kepada kondisi semula setelah mengalami kejadian yang menekan atau disebut juga dengan resiliensi. Jadi, lebih baik gali kekuatan yang mana dulu biar anak tahan banting di setiap kondisi? Menurut saya kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang dibangun dulu, maka akan berdampak ke lingkungan luar. 



Hidup di zaman yang berbeda menimbulkan jarak (gap) pemahaman antara generasi tua dan muda. Salah satunya teknologi, bagi generasi boomber sulit sekali menggunakan teknologi, contohnya ibu saya, lama sekali untuk memahami cara chat menggunakan WhatsApp. Lain hal dengan generasi millenial atau gen Z yang hidup dan sudah terkontaminasi kesehariannya dengan gawai dan internet. Tentunya ada kekurangan dan kelebihan di antara beda generasi. Kalau orang zaman dulu tahan banting dengan kondisi apa pun, berbeda dengan anak zaman sekarang yang mudah insecure dan galau meskipun menghadapi hal sepele. Itulah makanya membangun innger strength pada anak zaman now itu penting untuk kelanjutan hidupnya. 

Apa Itu Kekuatan Baik Dari Dalam (Inner Strength)? 

Menurut psikologi anak, Kak Seto Mulyadi, inner strength atau kekuatan baik dari dalam merupakan kekuatan positif yang ada dalam diri setiap orang, apabila diasah dengan baik maka dapat menciptakan generasi yang kuat dan tangguh. Atau pengertian lainnya adalah kekuatan mental yang tercerminkan oleb kekuatan karakter yang ada pada setiap anak. Contohnya yaitu sikap pemberani, tanguh, baik hati, dan percaya diri. Tentu ini sangat penting diberikan kepada anak baik di dalam bidang akademik mau pun non akademik. Orang tua turut berperan penting dalam membangun kekuatan tersebut. 

Dalam bidang akademik, menggali kekuatan baik dari dalam yang bisa diberikan melalui motivasi dalam belajar. Angka bukan jadi patokan anak terlihat pintar, namun ketika anak merasa kurang semangat menghadapi mata pelajaran di sekolah, pemberian semangat yang dibutuhkan agar anak punga kekuatan berjuang dalam belajar. Sehingga nilai akademik pun meningkat. Saya enggak pernah menuntut anak harus bernilai bagus di sekolah, yang sedang-sedang saja, asal paham pelajaran yang diberikan oleb guru. Saya berikan sedikit kalimat pujian sekaligus penyemangat agar dia enggak merasa insecure


Kalau dalam bidang non akademik, gali kekuatan baik dari dalam dapat diperoleh dari olahraga, misalnya sepak bola. Menjadi pemain sepak bola yang andal enggak cuma punya keahlian menendang bola, sundul atau juggling, tapi juga memiliki karakter yang kuat & positif, khususnya pada generasi muda. Melalui olahraga sepak bola anak  dapat mengembangkan berbagai kekuatan baik dari dalam (inner strength) seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh, saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri. Mantul kan! Apalagi sepak bola itu olahraga berupa team, di mana butuh kerja sama antar pemain. 

Ikut BISKUAT ACADEMY 2022 Dapat Gali Kekuatan Baik Dari Dalam 

Seperti yang saya bilang di atas bahwa kekuatan baik dari dalam (inner strength) dapat disalurkan melalui olahraga sepak bola. Untuk mengembangkannya, anak-anak bisa mengikuti Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022. Sekolah apa itu? Kepo banget kan! Seperti yang kita ketahui bersam Biskuat merupakan salah satu brand unggulan Mondelez International memiliki purpose-led brand (tujuan mulia) untuk menciptakan #GenerasiTiger yaitu anak-anak yang tidak hanya berprestasi tapi juga memiliki kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang tercermin dari karakter positif anak.

Biskuat percaya bahwa bahwa setiap anak memiliki potensi tak terbatas melebihi apa yang terlihat. Kekuatan sejati dan unik seorang anak terletak di dalam diri mereka. Selain prestasi pada bidang akademik, Biskuat juga senantiasa mendorong pencapaian prestasi anak-anak Indonesia di bidang olahraga, seperti di sepak bola melalui program Biskuat Academy. Wah, baru tahu nih Biskuat punya program bagus untuk mendukung minat anak. 


Melalui Biskuat Academy, anak bisa mengembangkan kekuatan dari dalam dan mencapai mimpinya. Mulai dari peningkatan keterampilan sepak bola dari pelatih berlisensi UEFA A sebagai persiapan untuk menjadi pemain bola masa depan, hingga bertemu pemain profesional dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia. Kebayang sih anak-anak yang suka sepak bola, pasti suka juga ikut kegiatan ini. 

Biskuat Academy dimulai sejak tahun 2019 - 2022. Dari tahun ke tahun jumlah peserta yang ikutan terus bertambah. Tahun ini, Biskuat Academy diikuti kurang lebih 50 ribu peserta dan bekerjasama dengan Kemenpora dan Kemendikbud Ristek. Keuntungan anak mengikuti Biskuat Academy 2022 antara lain : 
  1. Belajar teknik sepak bola dari pelatih bersertifikasi UEFA A
  2. Belajar langsung dari pemain nasional Indonesia 
  3. Memenangkan tour ke stadion di Eropa dan ratusan hadiah lainnya
  4. E-sertifikat untuk seluruh peserta dan sertifikat fisik yang ditandatangani oleh Kemendikbud Ristek dan Kemenpora untuk funalis
Bagaimana caranya ikutan  Biskuat Academy 2022 ini? Gampang banget kok, ikuti langkah-langkah berikut ini ya. 

Langkah pertama : Beli biskuat kemasan khusus varian apa saja yang berukuran
- 1 Biskuat 121,6 gram
- 1 Biskuat 60,8 gram
- 2 Biskuat 22,8 gram
- 2 Biskuat 7,6 gram
Lalu temukan kode unik di belakang kemasan

Langkah kedua : Daftar lewat WhatsApp
Kirim pesan ke nomor WA 081212225919 dan ikuti instruksi Chatbot Biskuat di WA

Langkah ketiga : Ikuti Biskuat Academy dan Menangkan Hadiah kesempatan tur ke stadion bola internasional Real Madrid dan hadiah menarik lainnya

Ingat ya, periode programnya : 
1. Registrasi dibuka sejak 17 Agustus 2022
2. Sekolah Bola Online Biskuat Academy dimulai dari tanggal 25 September 2022 - 15 Januari 2023
3. Grand final Biskuat Academy tanggal 12 Februari 2023

Barangkali video ini bisa menginspirasi para orang tua dalam mendukung dan menggali kekuatan baik dari dalam anak. Bang Aji, sudah lebih dari 35 tahun melatih sepak bola anak Indonesia sehingga menjadi pemain tim nasional. Adanya dukungan dari orang tua melihat potensi anak, maka anak pun percaya diri akan kekuatan baik dari dalam dirinya. Yuk ayah bunda gali inner strength anak lewat Biskuat Academy 2022 merupakan wadah dan kesempatan yang tepat dan terbaik untuk menjadi #GenerasiTiger.



 ***

"Artikel ini diikutsertakan pada lomba KEB X Biskuat Academy"


1 komentar

  1. Untuk memunculkan inner strength ini sepertinya juga dipengaruhi oleh cara mengasuh orang tua dan lingkungan sekitarnya ya Mba....Selain itu kemampuan menyelesaikan masalah juga membuat anak semakin kuat

    BalasHapus