Cara Ajak Mandi Si Kecil yang Menyenangkan

Tidak ada komentar
Mandi merupakan rutinitas kebersihan badan yang kita lakukan setiap hari. Kalau enggak mandi sehari saja rasanya badan lengket dan bau karena dari debu dan kuman yang menempel di kulit. Kalau bau asem anak bayi sih enggak masalah diciumin, tapi kalau orang dewasa? Cium aja sendiri ya. 

Mandi bagi orang dewasa pada umumnya sebanyak 2 kali sehari, namun bagi bayi baru lahir hal itu enggak berlaku. Kenapa? Karena kondisi kulit bayi yang masih sensitif dan cepat kering jika terlalu sering dimandikan. Saya jadi teringat dengan Jennifer Bachdim yang memandikan Kiyoji hanya 3 kali dalam seminggu. Awalnya saya terkejut dengan hal itu, tapi akhirnya saya paham alasan bayi baru lahir enggak boleh sering mandi.

Produk Cetaphil Baby

Cara Ajak Mandi Si Kecil yang Menyenangkan

Waktu pertama kali saya memandikan bayi rasanya tegang dan takut. Tegang karena momen mandi pertama kali dan takut bayinya tenggelam, padahal mandinya di bak. Ada kalanya bayi itu enggak mau diajak mandi, pintar sekali ia cari cara enggak mau mandi, disitulah orang tua harus punya strategi. Saya sudah melakukan berbagai cara agar Si Kecil segera mau mandi jika sudah waktunya. Kalau makin lama mengulur waktu, aktivitas lainnya jadi terganggu. Jadi, sekiranya ada 3 cara menyenangkan ajak si kecil mandi. 

1. Bawa Mainan Favoritnya
Cara pertama bawa mainan favoritnya, bisa satu atau dua buah mainan. Biasanya sebelum mandi si kecil sedang asyik bermain dengan mainannya, saat itulah ibu atau ayah mengajak si kecil mandi sambil membawa mainan. Utamakan bawa mainan berbahan plastik agar mudah dikeringkan. Saking asyiknya mandi dengan mainan favoritnya, si kecil bisa betah mandi.

2. Perut Kosong 
Salah satu faktor yang menyebabkan anak enggak mau mandi karena kekenyangan. Awalnya saya memandikan bayi setelah makan, tapi kok anaknya jadi tambah kelihatan malas dan kalau sedikit dipaksa malah nangis  Ternyata cara efektif ajak mandi Si Kecil ketika perutnya kosong atau belum makan. Karena jika setelah makan kemudian mandi, bisa menyebabkan bayi muntah karena gerakan bayi di dalam air. Hal ini membuat jadi enggak nyaman mandinya. 

3.Pakai Produk Perawatan Kulit Bayi Terbaik
Pemilihan produk perawatan kulit bayi memang susah-susah gampang. Saking banyaknya produk di pasaran membuat saya sulit memilih, produk mana yang cocok untuk bayi saya? Sampai saya pernah membeli beberapa pilihan produk perawatan kulit bayi atas rekomendasi teman atau iklan di media sosial. Memilih sabun atau shampoo untuk mandi Si Kecil merupakan hal utama karena berpengaruh dengan kesehatan kulitnya. 

Tentunya saya memilih produk perawatan kulit bayi yang mengandung bahan organik sebagai persiapan menyambut Si Kecil. Saya enggak mau kulit bayi jadi bermasalah karena kesalahan memilih produk. Sampai akhirnya saya menemukan Cetaphil Baby. Saya pakai Cetaphil Baby with  Gentle Wash and Shampoo, Cetaphil Baby with Organic Calendula  Advanced Protection Cream dan Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream. Pokoknya komplit deh buat perawatan kulit bayi. 


Mandi Si Kecil Menyenangkan dengan Rangkaian Produk Cetaphil Baby

Siapa yang belum tahu produk Cetaphil? For your information, Cetaphil merupakan produk perawatan kulit yang sudah ada sejak tahun 1947 yang dibuat dari tangan apoteker di Texas. Seiring berjalannya waktu Cetaphil berinovasi membuat berbagai produk sesuai kebutuhan kulit tiap orang, salah satunya untuk kulit sensitif. Sekarang sudah lebih dari 75 tahun dipercaya keberadaannya di 70 negara seluruh dunia, termasuk Indonesia lho.

Produk Cetaphil enggak hanya untuk orang dewasa, tapi juga ada untuk anak bayi. Cetaphil merupakan  no.1 derma brand di Asia Tenggara dan Hong Kong. Untuk perawatan kulit bayi, Cetaphil punya rangakaian pembersih, losion dan shampoo yang dapat memberikan 5 perlindungan untuk kulit bayi yaitu lembut, hipoalergenik, menenangkan, menjaga kelembapan dan menjaga lapisan kulit. Pastinya semua produk Cetaphil sudah teruji dermatologically tested

Mandi dengan Cetaphil Baby with Gentle Wash and Shampoo


Menggunakan Cetaphil Baby with Gentle Wash and Shampoo sangat praktis dan efisien karena satu produk bisa 2 kegunaan sekaligus. Saya enggak repot menyiapkan sabun mandi dan shampoo secara terpisah. Tekstur sabunnya cair dan berwarna bening. Diperkaya dengan glyserin merupakan senyawa alami yang berasal dari tumbuhan dan hewan berfungsi sebagai pelembap dengan cara menarik air masuk ke dalam lapisan kulit. Sedangkan panthenol atau dikenal sebagai Pro-Vitamin B5, senyawa ini mampu membuat kulit semakin sehat dengan cara mengunci kelembapan pada kulit sekaligus pengaruh buruk lingkungan sekitar

Formula Cetaphil Baby with Gentle Wash and Shampoo sudah teruji secara klinis dan cocok untuk kulit sensitif bayi sejak baru lahir. Teksturnya cair dan busahnya enggak banyak sehingga enggak bikin pedih mata bayi. Sejak pertama kali pakai hingga sekarang, kulit bayi saya enggak ada masalah. Malah makin sehat. Untuk ukuran 230 ml bisa bertahan pakai sampai kurang lebih sebulan. Aroma segarnya bikin betah ciumi bayi. 

Redakan Ruam dengan Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream 


Anak bayiku masih pakai popok sekali pakai (pospak). Kadang kalau lagi kepepet banget pakai pospak yang bukan biasanya langsung timbul ruam di sekitar pinggang atau bokongnya. Anak jadi rewel karena gatal dan perih. Oleh karena itu, saya mengoleskan Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream sebagai cara melindungi kulit bayi dari ruam popok. Krim ruam popok ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit bayi. Keunggulan dari Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream :
  • Cocok untuk kulit bayi baru lahir
  • Mengandung Calendula organik, vitamin B5, vitamin E, sunflower Seed oil, glycerin dan Almon oil untuk bantu menenangkan kulit bayi yang sangat kering.
  • Membantu lawan tanda-tanda ruam popok sejak penggunaan pertama
  • Enggak ada tambahan parfum
  • Memberikan perlindungan pada kulit bayi dengan menghidrasinya sepanjang hari
Setelah mengganti popok yang kotor, dibersihkan lalu dikeringkan dengan lembut, gunakan Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream  dengan cara mengoleskan secukupnya pada area yang dibutuhkan seperti bokong, pangkal paha atau pinggang. 

Melembapkan Kulit Bayi dengan Cetaphil Baby with Organic Calendula  Advanced Protection Cream



Untuk menjaga kelembapan kulit bayi yang masih sensitif gunakan Cetaphil Baby with Organic Calendula  Advanced Protection Cream. Kandungan calendula organik, shea butter, glycerin dapat bantu menenangkan kulit yang sangat kering, menenangkan, dan mengurangi perasaan enggak nyaman pada bayi. Teksturnya creamy dan sedikit lengket berwarna putih, tapi saat dioleskan kulit enggak berasa lengket. Pastinya enggak berbau parfum. 

Keunggulan Cetaphil Baby with Organic Calendula  Advanced Protection Cream, antara lain : 
  • Membantu mengurangi kekeringan pada  kulit bayi.
  • Cocok untuk kulit bayi baru lahir
  • Menutrisi kulit bayi hingga 8 jam.
  • Memberikan perlindungan kulit bayi dengan menghidrasinya sepanjang hari.
  • Cocok untuk kulit bayi baru lahir
  • Menjaga kelembapan kulit bayi terutama di area lipatan kulit atau area sensitif lainnya.
Gunakan Cetaphil Baby with Organic Calendula  Advanced Protection Cream tiap habis mandi pagi dan sore hari atau saat dibutuhkan di area tertentu seperti lipatan kulit. 

Semua rangkaian produk Cetaphil Baby bisa didapatkan di toko bayi, e-commerce (Blibli, Shopee, Tokopedia, Zalora, Bukalapak, Sociolla), Watsons, LILA, atau website Cetaphil. Kadang saya suka intip tips perawatan kulit di Instagram @Cetaphil_id, Twitter @cetaphil_id, Facebook Cetaphil Indonesia, TikTok @cetaphilindonesia atau YouTube Channel Cetaphil Indonesia. 

Kira-kira itulah strategi mengajak Si Kecil mandi dengan cara menyenangkan versiku. Mungkin ibu dan ayah lainnya punya versi sendiri, praktekkan aja. Pastinya pakai rangakaian produk Cetaphil Baby agar terus memberikan perlindungan dan perawatan kulit bayi yang sensitif. Sudah siap mandiin Si Kecil? Yuk, segera ambil handuk dan ke kamar mandi. 


***

Tidak ada komentar