5 Cara Me Time Versiku

Tidak ada komentar

Setelah berjibaku dengan rutinitas sehari-hari, meluangkan waktu untuk istirahat itu sangat dibutuhkan. Apalagi sebagai seorang ibu, saya butuh melepaskan segala kepenatan yang bersemayam di dalam hati dan kepala. Karena nggak cuma kesehatan fisik saja yang dijaga, namun kesehatan mental juga perlu ditata. 

Me Time, istilah meluangkan waktu untuk diri sendiri. Bebas melakukan apa saja agar mengisi energi diri kembali. Ada yang pergi liburan sendiri atau cuma leyeh-leyeh aja sambil menatap langit-langit di kamar. Sejatinya manusia butuh "ruang" pribadi sambil melepaskan kesibukan diri. Bagi saya me time itu obat penawar dari kelelahan jiwa dan raga. So, ngapain aja kalau saya me time sih?


Jalan-Jalan  
Suami saya dapat hari libur kerja tiap weekday, maklum bekerja di restoran begitu aturannya. Biasanya dia ambil hari Senin. Saat itulah kesempatan saya me time. Untungnya punya suami yang enggak melarang istrinya keluar rumah sendirian. Mungkin dia juga paham kalau saya sedang mau jalan sendiri saja. Kadang saya ada event offline pas dia libur, itu kesempatan yang pas banget. Jadi, ada yang menjaga anak-anak di rumah saat saya pergi. Seperti belum lama ini saya pergi ke Cirebon selama 2 hari tanpa anak-anak dan suami. 

Nonton Film ke Bioskop
Nonton film memang jadi kesukaan saya. Pergi ke bioskop jadi sweet escape buat me time. Film-fim di bioskop itu beragam, biasanya saya pilih yang sedang viral dibahas di media sosial. Kebetulan saya sudah menonton film Pengabdi Setan 2 yang mendapatkan 5 juta lebih penonton. Kenapa nonton film ini? Karena yang pertama saya nonton juga, ingin membandingkan aja. Ternyata saya lebih suka seramnya film yang pertama. Nonton sama siapa? Ya sendirian lah. 

Nonton Drama Korea di Platform Berbayar
Ini me time yang paling bikin mood naik terus. Buat ibu-ibu sibuk urus rumah tangga kayak saya, nonton drama Korea hiburan paling hakiki. Selain suka sama jalan ceritanya, pastinya yang bikin betah nonton karena ada aktor favoritnya. Jujur ya, ketagihan nonton drama Korea pas pandemi. Aktor pertama yang bikin kepincut hatiku tuh So Ji Sub. Dari situ mulai deh terus pantengin drama yang sedang tayang atau yang sudah lewat. 

Itu sama-sama nonton kok? Ya beda suasananya. Kalau ke bioskop kan bisa merasakan efek suara atau cahaya dari layar, kalau nonton di platform berbayar bisa sambil rebahan sampai pules. Lagipula film  di bioskop selalu baru, meskipun nanti ada juga di platform nonton. 

Secangkir cappucino pembangkit energi di pagi hari

Ngopi
Entah kenapa kopi itu bisa bikin diriku lebih santai. Rasanya kalau belum ngopi ada yang kurang gitu. Biasanya saya ngopi pagi hari sambil sarapan, saya kurang begitu suka melahap makanan berat saat pagi. Saya lebih suka minum kopi dengan roti atau semacam kue-kue kecil. Ngopinya bisa kafe kopi atau di rumah aja kalau lagi bokek. Cukup sekali dalam sehari, saya butuh caffeine buat memantik energi saya sepanjang hari. 

Tidur 
The last is sleeping, kalau benar-benar malas dengan 4 cara me time di atas, saya memilih tidur sambil ngelonin anak bayi. Ini me time yang nggak ngabisin uang sama sekali dan cepat memulihkan diri kembali. Bangun tidurnya kadang barengan sama bayi  sampai sore atau cukup 1 jam saja mejemin mata rasanya badan sudah seger banget. Saya mencoba memperbaiki pola tidur saya yang amburadul waktunya nih. 

Kira-kira begitulah me time versi saya yang bisa bikin saya enjoy lagi ketika kembali ke rutinitas. Me time itu bukan suatu kesalahan besar yang dilakukan manusia kok, apalagi ibu ya penting banget lho. Oh ya, kalau mau baca-baca soal kesehatan mental mampir ke blog kamar kenangan ya. Di sana banyak tulisan  menarik seputar self love. Enjoy me and your time! 


***

Tidak ada komentar