Selain Olahraga, Sport Bra Cocok Dipakai Bergaya Sehari-Hari

1 komentar
Memilih pakaian dalam yang nyaman sangat penting bagi wanita karena digunakan sehari-hari. Dari sekian banyak jenis bra, saya lebih memilih pakai sport bra atau bra sport. Loh, buat olahraga dong? Enggak buat itu juga. Sekarang sport bra bisa dipakai sehari-hari, bahkan bergaya dijadikan outfit of the day (OOTD)  

Saya suka juga pakai bra yang berkawat, tapi jarang. Selain meninggalkan bekas di sisi samping payudara, bra berkawat kurang baik buat kesehatan dan payudara terasa tertekan saja. Kebetulan saya termasuk orang yang aktif, bergerak sana-sini alias pecicilan. Makanya butuh bra yang sesuai dengan aktivitas. 

Felancy sport bra


Kekurangan dan Kelebihan Sport Bra

Bra berfungsi sebagai penopang dan  menjaga payudara tetap kencang. Dari berbagai tipe bra yang ada disesuaikan dengan tujuan pemakaian. Misalnya bra menyusui, khusus untuk ibu menyusui, bra sport untuk olahraga. Memang pada dasarnya sport bra dipakai buat olahraga. Bahan dan desainnya dikhususkan untuk olahraga seperti yoga, zumba, lari atau aerobik. Fungsinya sebagai penyangga dan minimalisir pergerakan payudara sehingga pemakai merasa nyaman menggunakannya saat olahraga. Namun, ketika penggunaannya untuk sehari-hari ada kelebihan dan kekurangannya. 

Kelebihan memakai sport bra sehari-hari, antara lain: 
  • Dapat mencegah kulit sekitar dari peregangan
  • Dapat mencegah peregangan jaringan payudara akibat guncangan
  • Dapat mencegah guncangan saat payudara bergerak naik turun dan mengurangi rasa nyeri

Kalau kekurangan memakai sport bra sehari-hari :
  • Karena terlalu ketat dapat menyebabkan sakit bahu, berpotensi melemahkan otot punggung
  • Bisa menyebabkan ruam pada kulit
  • Meningkatkan risiko penyumbatan limfatik (sumbatan pada saluran getah bening)

Penjelasan di atas ketika memakai sport bra khusus olahraga ya. Karena penggunaannya enggak pas, jadi ga cocok dipakai sehari-hari. Memang ada sport bra buat sehari-hari? Ada dong! Sekarang ada sport bra yang didesain untuk sehari-hari untuk menunjang penampilan bergaya makin kece. 

Untuk urusan pakaian dalam yang nyaman, saya memilih Felancy yang merupakan brand lingerie yang hadir untuk memenuhi kebutuhan wanita akan lingerie dengan “value plus” yang terjangkau serta varian model yang menarik dan nyaman untuk dipakai sehari-hari, dimulai dari kategori bra dan panty, kini mulai merambah hingga Sleepwear, Body Shape, Casual Wear dan Felancy Sport. Komplit! 

Sport Bra Dari Felancy 

Senang sekali menemukan brand yang punya jenis bra sport. Tahu Felancy sudah lama banget, kalau ke toko pakaian dalam pasti ada merk ini. Saya memilih sport bra memang buat kenyamanan sehari-hari biar pergerakan saya bebas. Sesuai dengan tagar yang diusung Felancy yaitu #FeelsComfyLooksConfident, Felancy ingin membuat para wanita dapat tampil dengan penuh percaya diri dan semua itu berawal dari dalam, yaitu dengan memilih dan menggunakan pakaian dalam yang tepat dan NYAMAN di pakai. Karena KENYAMANAN tersebut akan membuat kita bebas beraktifitas dalam setiap kegiatan dan melakukan nya dengan rasa penuh PERCAYA DIRI. 

Kali ini saya mencoba Felancy Bra Sport Fashion dengan kode 070-30009 di kategori active wear.  Saya suka dengan bra ini karena model bra-nya bagus, warnanya cerah, ukurannya tersedia, strap atau talinya bisa diatur. Sport bra ini punya busa di dalam yang bisa dilepas pakai. Busanya enggak begitu tebal kok. Karet pada lingkaran bawah payudara elastis dan kencang. Bahannya nyaman di kulit karena 90% Nylon dan 10% spandex. 

Felancy Bra Sport Fashion punya beberapa ukuran (size) yaitu Medium (Lingkar Dada 80-88cm), Large (Lingkar Dada 89-96cm) dan Extra Large (Lingkar Dada 97-102cm). Sesuaikan ukuran lingkar dada sebelum beli. Pilihan warnanya ada coklat dan biru, kebetulan saya pilih cokelat. Berat bra ini cuma 0,10 kg. Ringan banget kan. Biar lebih awet bra-nya, jangan lupa cara perawatannya yaitu jangan dicuci dengan air panas, cuci dengan tangan, cuci sebelum dipakai, cuci dengan warna yang sama, jangan diberikan pemutih, dan jangan disetrika. 

Felancy punya program baru yaitu MESA Club. Dengan join di sini dan belanja produk Felancy bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Poinnya bisa  digunakan sebagai potongan belanja produk Felancy dan bagi yang sedang ulang tahun dapat hadiah lho. Cara gabungnya gampang banget. Ikuti langkah-langkahnya pada gambar di bawah ini ya. 

MESA Club

Saya kan orang baik ya, makanya mau bagi-bagi kode voucher nih. Tiap belanja produk Felancy di website www.felancy.co.id senilai 100 ribu rupiah, maka dapat potongan harga 25 ribu rupiah dengan kode:

COMFYWITHFELANCY 
(KAPITAL SEMUA)

Apabila belanjanya pas seratus ribu,lalu dipotong dua puluh lima ribu, jadi totalnya tujuh puluh lima ribu, berarti enggak dapat free ongkos kirim ya, kecuali belanjanya di atas seratus ribu rupiah. Enaknya nih enggak dibatasi kuotanya. Tapi segera ya belinya karena periodenya dari tanggal 18 Juli - 31 Agustus 2022. 

Kesimpulannya sekarang sport bra bukan hanya buat olahraga saja, tapi juga buat bergaya sehari-hari. Salah satunya seperti bra sport yang saya pilih ini Felancy Bra Sport Fashion dengan kode 070-30009. Beneran nyaman banget pakainya. Kenyamanan dari dalam dapat memunculkan rasa percaya diri karena memakai bra yang tepat. Kamu pakai sport bra juga? Bagaimana rasanya? Coba bagikan pengalamannya di kolom komentar ya. Jangan lupa belanja sport bra dan pakai kode vouchernya. 


***

Sumber : 
https://www.sehatq.com/artikel/kelebihan-dan-kekurangan-penggunaan-bra-sport-untuk-sehari-hari 

1 komentar

  1. Samaaa mba Nurul, aku pun LBH suka sport bra drpd bra biasa. Krn memang lebih nyaman dipake, dan berasa lebih menjaga payudara sih. Apalagi aku kan sering workout dan jogging yaaa. Jadi memang butuh bra begini. Malah paling sering dipake jadinya.

    Udah ga ada pokoknya bra yg berkawat di lemariku 😅. Ga nyaman juga.

    Jadi pengen liat koleksi2 felancy. Hrgnya termasuk murah sih, tapi aku tau ini merk Bagus, walo blm pernah pakai brand ini

    BalasHapus