Drama Doctor Lawyer, So Ji Sub Pilih Jadi Dokter atau Pengacara?

4 komentar
Setelah hampir 2 tahunan nggak nongol di layar kaca setelah menikah, akhirnya So Ji Sub berakting kembali di drama berjudul Doctor Lawyer. Sebenarnya dia mau jadi apa sih, dokter atau pengacara? Sampai saya menulis artikel ini, drama masih berlangsung sampai episode 10. Itu artinya tersisa 6 episode lagi. So Ji Sub keliatan agak berbeda sih dari segi rambut, wajah dan agak gemukan. Berarti diurus dengan baik oleh sang istri ya.

Poster drama Doctor Lawyer

Doctor Lawyer yang bergenre thriller, law, drama dan medical tayang di Disney HotStar dari tanggal 3 Juni 2022, tayang tiap hari Jumat dan Sabtu. Alur ceritanya semakin menarik untuk diikuti. Kalau Hospital Playlist bikin ketawa dan haru dari kelakuan dokter dan pasiennya, Doctor Lawyer malah bikin suasana rumah sakit jadi lebih tegang karena kasus-kasus medis yang terjadi dibaliknya. Doctor Lawyer jadi list drama bulan Juni yang paling saya tunggu. Tentu karena ada So Ji Sub nya dong.  Ahjussi satu ini meskipun sudah sold out, tapi makin memesona. 

Diceritakan awalnya Han Yi Han (So Ji Sub) seorang dokter ahli bedah kardiotorak, bedah yang mempengaruhi organ di dalam dada. Secara umum, ini adalah perawatan penyakit jantung dan paru-paru. Han Yi Han khusus mengoperasi pasien jantung. Suatu ketika ada panggilan operasi transplantasi jantung pasien VIP dan Han Yi Han lah yang melakukan. Sebenarnya ia hanya sebagai "dokter hantu" pada pasien VIP. Nah, disinilah awal mula Han Yi Han berhenti jadi dokter karena diduga malapraktik dan dipenjara selama 5 tahun.

Lisensi dokternya dicabut, hubungan dengan pacarnya, Geum Seok Young (Im Soo Hyang) kandas. Padahal cincin pertunangan sudah disematkan di jari manisnya. Setelah masa hukumannya selesai, Han Yi Han muncul sebagai pengacara dari seorang tahanan. Pengacara yang berfokus pada kasus malapraktik medis. Satu per satu kasus malapraktik RS  Banseok mulai terungkap. Han Yi Han nggak sendirian, dibantu oleh investor misterius Jayden Lee (Shin Sung Rok) yang ingin meruntuhkan saham Banseok.

Mau nggak mau Han Yi Han berurusan dengan mantan pacarnya yang seorang jaksa. Mereka bertiga, Han Yi Han, Geum Seok Young dan Jayden Lee bekerjasama untuk balas dendam ke direktur RS Banseok, Gu Jingi. Pimpinan RS Banseok inilah memakai berbagai cara licik untuk memajukan karirnya menjadi Menteri Kesehatan. Selain itu beberapa petinggi pemerintahan Korea juga terlibat di dalamnya. Drama Doctor Lawyer memang bikin mikir sih nontonnya, tapi nggak jelimet kayak drama Mouse. 

Pemain drama Doctor Lawyer
Cocok kok jadi dokter atau pengacara 

Akting So Ji Sub serius banget di drama ini. Mirip kayak film Korea yang diperankannya, The Battleship Island. Muka serius dengan rengutan di antara kedua matanya itu lho yang bikin gemas. Kenal So Ji Sub dari drama Oh My Venus sih. Dia main sama Shin Min A. Mulai sejak itu kecanduan sama drama Korea. Sampai saya cari refrensi drama dari blog review drakor , drama apa saja yang sedang tayang atau bakal tayang bulan berikutnya. Bagi saya nonton drama Korea bikin mood jadi bagus.

Entah pilih yang mana nih Han Yi Han di drama Doctor Lawyer, dokter atau pengacara. Kalau menurut pengamatan saya, Han Yi Han akan meneruskan profesi dokternya karena itu memang minatnya dia. Kalau jadi pengacara kan buat lompatan karir aja setelah keluar dari penjara dan ingin mengungkapkan kasus malapraktik. Kalau pun kedua profesi dijalani, nggak apa-apa juga. Tapi apa nggak repot ya punya 2 kerjaan sekaligus? Namanya juga tontonan drama, nikmati aja nontonnya. Tapi Korea kalau bikin film atau drama memang keren konsepnya.  Sayangnya, film yang tayang di platform film nggak tersentuh sama LSF.

Saya senang banget So Ji Sub berakting kembali lewat drama Doctor Lawyer. Pas pertama kali tahu dia comeback, rasanya nggak sabaran aja gitu. Ternyata ceritanya bagus dan gambar filmnya juga jernih. Tentunya ahjussi So Ji Sub makin cakep 😆. Tiap akhir pekan nggak sabar nunggu drama Korea ini tayang. Makin penasaran sama hasil putusan sidang kasus malapraktik di RS Banseok. Apalagi pimpinannya agak susah nih buat diseret ke hukum.

Tenang, masih ada beberapa episode ke depan yang bakal ungkapin kejahatan medis RS Banseok. Kira-kira Jayden Lee dan Lim Yuna akan pacaran atau nggak nih? Atau Han Yi Han balikan lagi sama sang jaksa? Tonton aja deh terus dramanya. Oh ya, kamu juga nonton Doctor Lawyer juga? Bagikan tanggapanmu tentang drama ini ya. 


***

4 komentar

  1. Seru ya, ngikutin kasus per-kasus dari drama So Ji Sub kali ini.
    Memang doi tumbenan nih lagi gak pengen ambil genre romcom.
    Tapi tetap menikmati akting serius oppa yang mampu membius penonton tanpa obat bius ((kriikrikk)).

    Menantikan 6 eps yang tersisa dengan lapang dada.
    Hahha..

    Selamat menonton dan terimakasih rekomendasi blog drakor-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya happy aku dia berakting lagi di drama. Makin penasaran dia tetep jadi dokter atau pengacara.

      Hapus
  2. Aku tunggu tamat dulu mba, baru mulai nonton. Kebiasaan marathon soalnya 🤣🤣.

    Aku pun sukaaaaa Ama so ji sub sejak nonton oh my Venus Ama yg the master sun. Sejak itu jadi cari semua drakor2 dia 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihiy tos deh suka oppa yang sama. Kekurangan ikutin drama on going cuma 1, dibikin nunggu sampe seminggu.

      Hapus