3 Days Juice Fast, Program Detoksifikasi Dari Re.juve

25 komentar
Jangan makan malam-malam, nanti cacingan.

Itulah kalimat yang sering saya dengar dari beberapa orang dekat. Kalau dipikir-pikir, apa hubungannya makan dengan cacingan? Memangnya saya makan tanah gitu? Saya enggak percaya begitu saja dengan kalimat mitos itu. Saya tetap makan saat malam kalau lapar banget, apalagi ibu menyusui kan. Kalau nggak ada makanan, minum air putih aja yang banyak, terus langsung tidur deh. 

Setelah saya cari tahu, larangan makan pada malam hari itu mempengaruhi cara kerja pencernaan. Pada malam hari lah sistem pencernaan dalam tubuh beristirahat. Dengan kata lain, lambung, usus besar, usus kecil dll enggak lembur. Kasihan juga kan kalau pencernaan kita "kerja" 24 jam. Lebih baik makan di awal waktu sebelum tidur. Saya yakin, dalam tubuh kita terdapat racun yang mengendap. Ironinya, kebanyakan berasal dari makanan sehari-hari. Oleh karena itu, perlu dikeluarkan racun yang ada dalam tubuh atau disebut juga detoksifikasi.

Program detoksifikasi


Apa Itu Detoksifikasi?


Dikutip dari Wikipedia
Detoksifikasi atau pengawaracunan adalah lintasan metabolisme yang mengurangi kadar racun di dalam tubuh dengan penyerapan, distribusi, biotransformasi dengan ekskresi molekul toksin.


Dengan kata lain, detoksifikasi merupakan pembuangan zat racun dalam tubuh secara alami, tanpa konsumsi obat-obatan atau suplemen. Biasanya kita "dipaksa" untuk menghentikan kebiasaan konsumsi makanan tertentu. Misalnya, bagi yang suka makan cepat saji, hindari dulu makanan ini. Apalagi jenis makanan ini banyak menyumbang racun dalam tubuh. Berlaku juga bagi yang suka minum alkohol dan merokok.

Nantinya racun akan dikeluarkan melalui berbagai bagian tubuh seperti ginjal, usus, paru-paru, sistem limfatik, hingga kulit. Detoksifikasi dilakukan setidaknya satu tahun sekali. Tetapi, tidak disarankan untuk ibu menyusui, anak-anak, pasien dengan penyakit turunan, sebelum berkonsultasi dengan ahli kesehatan. Sebenarnya saya belum boleh nih melakukan detoksifikasi karena masih menyusui bayi 8 bulan. Namun, saya coba 2 hari saja.


Cara Melakukan Detoksifikasi

Ibarat peribahasa, banyak jalan menuju Roma, begitupun dengan cara melakukan detoksifikasi. Menurut artikel dari Hellosehat.com yang saya baca, ada 8 cara melakukan detoksifikasi :

  • Puasa (minimal pada hari Senin & Kamis)
  • Minum air lebih banyak (8-10 gelas/hari)
  • Melakukan aktivitas yang banyak keluarkan keringat (olahraga atau sauna)
  • Konsumsi lebih banyak sayur dan buah (buat jus atau smoothies)
  • Jauhi kebiasaan yang tidak baik (minum kopi, alkohol, rokok)
  • Minum air lemon tiap pagi
  • Kurangi konsumsi gula berlebihan
  • Cukup tidur
Wah, ternyata banyak juga ya cara detoksifikasi yang bisa dipraktekkan. Tinggal pilih mana yang cocok dengan kondisi badan. Sekarang, saya ingin mengenalkan cara detoksifikasi yang nyaman dengan hanya minum jus aja. Nama programnya 3 Days Juice Fast.

Mengenal Program Juice Fast 

Program Juice Fast merupakan hasil kolaborasi Re.juve dengan Jansen Ongko Msc, RD satu-satunya cleansing program dengan nutrisi seimbang yang membantu organ tubuh melakukan proses detoksifikasi secara maksimal. Tuh, programnya langsung diawasi oleh ahli kesehatan lho.

Selama 3 hari menjalani program Juice Fast tidak mengonsumsi makanan solid (makanan padat), hanya asupan penuh nutrisi dari Cold-Pressed Juice, Cold-Pressed Almond Milk, dan Smoothies Re.juve yang disediakan dalam 1 Paket Juice Fast Program. Wah, sudah siap meninggalkan kunyahan sejenak dari makanan favorit?

Tidak perlu khawatir akan mengalami malnutrisi selama menjalani program ini, karena total nutrisi per hari pada program Juice Fast telah diperhitungkan sesuai standar nutrisi harian yang diperlukan manusia. Nutrisi yang diperhitungkan pada program ini tidak hanya kalori dan karbohidrat, tapi juga protein, serat, lemak, vitamin, dan mineral. Makro dan mikronutrientnya sudah diperhitungkan sebaik mungkin demi kelancaran detoksifikasi.

Jenis juice Re.juve

Aneka juice Re.jue

Cara Kerja 3 Days Juice Fast Program

Pasti banyak yang penasaran dengan cara kerja program Juice Fast. Bagaimana bisa menjalani 3 hari hanya dengan mengonsumsi Cold-Pressed Juice, Cold-Pressed Almond Milk, dan Smoothies? Kenyang enggak tuh? Ya namanya juga minum jus yang bentuknya cair, pasti enggak begitu kenyang. Tapi ini kan demi kesehatan tubuh, setahun sekali enggak masalah. Pastinya bisa membantu organ tubuh kita untuk melakukan proses detoksifikasi secara maksimal.

Tanpa disadari ketika mengonsumsi jus ini telah mengurangi beban organ tubuh dalam mengolah makanan. Cara kerja program 3 Days Juice Fast hanya mengonsumsi Cold-Pressed Juice, Cold-Pressed Almond Milk, dan Smoothies yang kaya akan nutrisi dan mudah dicerna oleh tubuh. Pokoknya 100% fresh deh. Ini dapat membantu menguatkan organ tubuh dalam melakukan proses detoksifikasi dengan kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan dari minuman-minuman tersebut.

Menjalani program ini sama saja memberi waktu kepada organ tubuh untuk melakukan proses detoksifikasi yang efektif dengan tidak makan dan minum apapun selama 12 jam (minum air putih diperbolehkan), mulai dari varian Re.juve yang terakhir dikonsumsi pada malam hari, hingga mengonsumsi varian selanjutnya di keesokan paginya.

3 Days Juice Fast Program terdiri dari 2 paket yaitu 3 Days Juice Fast Program Male (pria) dan 3 Days Juice Fast Program Female (wanita) ukuran 435 ml.

Sehat minum juice Re.juve


Manfaat Menjalankan 3 Days Juice Fast Program

Walaupun dijalankan dalam waktu yang cukup singkat, Program Juice Fast memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan, baik manfaat yang hanya bisa dirasakan oleh tubuh kita sendiri maupun yang hasilnya dapat dilihat oleh orang lain. Biasanya usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Manfaat yang didapatkan dari menjalani 3 days juice fast program antara lain dapat mengembalikan kesegaran dan kesehatan sistem pencernaan. Jadi, pencernaan kita tidak terlalu diporsir mengolah makanan. Program ini bisa memelihara kecantikan dan kesehatan dari dalam karena dapat membantu menghidrasi tubuh dan kulit secara sempurna. Lalu, menurunkan berat badan, karena dibatasi kalori yang dikonsumsi maka lebih terjaga membantu menurunkan berat badan dan kadar lemak dalam tubuh. Ini manfaat yang banyak disenangi semua orang.

Nah, ini yang paling penting. Program Juice Fast Re.juve juga aman dikonsumsi secara berkala karena kandungan nutrisi yang seimbang, sehingga lebih mudah dan konsisten untuk dijalankan. Jangan ragu lagi jalani detoksifikasi dengan minum juice dari Re.juve.

Ada perbedaannya enggak sih dengan program detox lainnya? Of course, program 3 Days Juice Fast Re.juve terbuat dar 100% sayuran organik, buah, rempah, serta kacang almond segar, bukan dari konsentrat. Diproses dengan teknologi High Pressure Technology (HPP) untuk menonaktifkan mikroorganisme, sehingga lebih aman untuk dikonsumsi sekaligus memperpanjang umur produk. Tanpa pemanis buatan, tanpa pengawet, tanpa proses pemanasan. The last one is, mengandung nutrisi lengkap yang diperlukan tubuh, seperti vitamin, protein, kalori, karbohidrat, serat, lemak baik, mineral, phytochemical dan antioksidan.

Pengalaman Mencoba 3 Days Juice Fast Program

Seperti yang saya bilang di atas, saya sedang menyusui bayi 8 bulan. Sebenarnya belum boleh mencoba detoksifikasi ini. Tapi, saya penasaran juga bagaimana rasanya puasa dari kunyahan makanan padat. Maka itu, saya coba pada hari pertama dengan mengonsumsi juice yang sudah ditentukan yaitu Almond Milk (jam 8 pagi), Red Rocket (jam 11.30), Tropic Golden (jam 15.00), Dazzling Kale (jam 18.00), dan Chocolate High Almond (jam 20.00). Selama 12 jam hanya mengonsumsi juice tersebut. Jujur aja, rasanya bikin lemes, malah pas malamnya saya jadi pusing. Akhirnya saya putuskan enggak melanjutkan program detoksifikasi ini. 

Cara detoksifikasi dengan juice

Oleh karena itu, disarankan bagi siapa pun yang ingin menjalani program detoksifikasi lebih baik konsultasi dulu sama dokter atau ahli kesehatan lainnya. Karena kalau sampai salah aturan, bisa-bisa salah pencapaian juga. Apalagi bagi ibu menyusui seperti saya yang masih membutuhkan banyak sumber energi dan belum mempersiapkan diri sebelum menjalani program detoksifikasi. Oh ya, untuk hari ke-2 dan ke-3 menu juice yang bisa dikonsumsi antara lain seperti gambar di bawah ini ya. Waktu konsumsinya sama juga.

Hari ke-2 menu juice-nya Almond Milk, Super Green, Tropic Golden, Dazzling Kale dan Chocolate High Almond. Diminum di waktu yang sama.

Cara detoksifikasi dengan juice Re.juve


Hari ke-3 menu juice-nya Almond Milk, Red Rocket, Tropic Golden, Dazzling Kale dan Chocolate High Almond. Diminum di waktu yang sama.

Buang racun dalam tubuh dengan detoksifikasi


Tips Menjalankan 3 Days Juice Fast Program

Bagi yang ingin menjalani 3 Days Juice Fast Program, saya kasih tipsnya nih : 
  1. Hanya mengonsumsi Cold-Pressed Juice, Cold-Pressed Almond Milk, dan Smoothies yang disediakan dalam 1 Paket Juice Fast Program.
  2. Minum air putih yang cukup.
  3. Jika ingin menggabungkan dua varian Re.juve sekaligus, disarankan untuk memilih varian yang berbeda agar penyerapan bisa maksimal, seperti Cold-Pressed Juice dengan Smoothies.
  4. Hindari mengonsumsi alkohol, soda, kafein, maupun merokok.
  5. Jika kamu memiliki kondisi medis tertentu, maka disarankan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menjalankan Juice Fast Program.
  6. Hindari aktivitas yang terlalu berat. Kamu bisa tetap berolahraga ringan, seperti yoga atau pilates.
Semoga tipsnya bermanfaat selama jalani program detoksifikasi ini.

Nah, itulah program detoksifikasi yang bisa saya kenalkan kepada teman-teman dari Re.juve. Siapa tahu mau mencoba dan mempraktekkannya langsung. Jangan lupa untuk ketahui kondisi diri dulu atau konsultasi sama ahli kesehatan. Untuk pemesanan bisa menghubungi nomor telepon 0817735883 atau situs web Re.juve di https://www.rejuve.co.id/, follow juga Instagram : @rejuveid. Salam sehat semua. 


 ***

25 komentar

  1. Ya ampun, panas-panas gini, lihat botol jus dari layar laptop doang udah berasa segarnya. Saya langsung cek websitenya nih mbak, kepoin. Duh kapan yaa Rejuve bisa buka lokasi di Mataram sini. Huhuhu

    BalasHapus
  2. Detoksifikasi yang menyehatkan banget inituu. Aku suka juga kalo dah berasa badan udah ga nyaman, minum juice atau melakukan puasa.
    Tapi program detoksisikasi juice fast ini , asli mengembalikan kesegaran dan kesehatan sistem pencernaan, pencernaan kita tidak terlalu diporsir mengolah makanan terus. Program ini bisa memelihara kecantikan dan kesehatan, huhuuy banget , dambaan semua perempuaan dan laki2 jaman now.
    Mau kepoin ahh jusnyaa.

    BalasHapus
  3. Aku beberapa kali beli Re.juve kalau pas pergi ke mall, biasanya beli yang warna kuning. Pernah juga beli yang warna ungu. Ternyata Re.juve ini bisa untuk detok juga ya, kalau aku cuma buat minum biasa aja sih, masukin kulkas, kalau hawa lagi panas-panasnya minum ini enak banget, segeer.

    BalasHapus
  4. Barusan aku buka akun IG Rejuve ini. AKu cari2 harganya kan. Ada yang sepaket 275K :) Pengen tau lebih lanjut sih produk ini. By the way, jadi kalau mau detoksifikasi minum jus ini ga makan sama sekali ya? Aku masih meraba2 hahaha kira2 sanggup ga yach?

    BalasHapus
  5. Jadi penasaran pengen nyoba program detoksifikasi ini. Kira2 tersedia di Solo juga nggak ya mbak? Atau hanya untuk wilayah tertentu gitu? Aku kayaknya oke aja sih nggak makan asal ada asupan lain. Seriusan pengen nyoba

    BalasHapus
  6. Rejuve memang bedak rasa enak dan praktis apalagi bisa buat detox hanya minum selama 3 hari. Bab lancar

    BalasHapus
  7. Nah ini aku penasaran pengen coba detoks juga karena berasanya kok pola makanku berantakan bener sih. Guilty pleasure aku tuh begadang sembari ngemil mie instant parah bener deh hahaha

    Minum juice Rejuve kayaknya bisa jadi detoks yang nyegerin banget yaaah

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah detoks mbak. Padahal uda sering banget baca manfaat detoks ini. Keknya kapan2 perlu dicoba deh...,memanjakan tubuh yang selama ini selalu bekerja, sesekali dikasih cuti ya kan..
    Btw, juice-nya tampak segar2 sekaliiiiii. Bersyukurnya lagi ujan dan dingin.Coba cuaca panas2 liat ini. Pasti mupenggg banget.

    BalasHapus
  9. Selama Ramadan kita puasa di siang hari dan secara tidak langsung juga mmendetok tubuh. Cuma sayangnya terkadang kalau habis buka makanya gila-gilaan, jadi puasa sehat siangnya jadi percuma. Nah dengan mencoba jus detox 3 hari ini, semoga teman-teman yang sedang membutuhkan tubuh agar lebih bugar, perasaan juga lebih bahagia, bisa dicoba ya mbak. Kalaupun lapar karena hanya minum jus, ya cuma 3 hari kok. Selama Ramadhan 30 hari saja Kita kuat 😘

    BalasHapus
  10. Berarti selama 3 hari minum jus aja? Masih ada sedikit keraguan bakal kuat atau enggak. Tapi, kayaknya bisa nih saya. Karena melihat jenis jusnya memang bisa mengenyangkan dan bikin sehat juga

    BalasHapus
  11. Menarik sekali ini...3 days juice fast, buat detoksifikasi dan manfaat lain yang baik buat kesehatan tubuh. Terkadang kita terlupa semua-semua dimasukkan ke perut ya, program kayak gini akhirnya jadi pengingatnya. Pasti juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan apalagi dibedakan ada buat pria dan wanita. Aku tertarik coba ini, secara pengin sehat juga

    BalasHapus
  12. Jadi inget temenku yang pernah detoksifikasi pakai juice gini, cuma dulu dia bikin sendiri juicenya. Sekarang enak udah ada yang menyediakan nih si Rejuve, jadi kita tinggal beli aja sama ngikutin petunjuknya. Semoga nanti ada di Bandung ya, pengen nyobain juga. Aku udah kepoin pricelistnya dong mbak haha.

    BalasHapus
  13. Sip banget nih tipsnya buat detoks.. semua tips memungkinkan banget buat dijalankan..tinggal kebiasaan minum kopi nih yang agak susah hehe

    BalasHapus
  14. Aku pernah ikut program detox jus mbak, enak banget dibadan. Karena bener bener minum, makan banyak serat.. Kerasa enteng, enakan di ada.

    BalasHapus
  15. Ya ampun aku beneran pengen nyobain paket detoks seperti itu. Biar proses detoks. Isinya buah dan sayur segar yang di olah pasti bagus buat tubuh ya

    BalasHapus
  16. Wah mau nyobain juga aku kalau udah dikasi paketnya sama Rejuve, kadang mau bikin sendiri bingung cocok ya jus apa aja

    BalasHapus
  17. Wah detox dengan minum jus? Asyik ba get nih, gak kerasa kalau sedang detox ya apalagi kalau rasanya enak.
    Kyknya pengen nyoba juga nih soalnya selama pandemi nih ngrasa banyak makan apa aja sbg penghilang stress haha kudu mulai direm2 dan detox nih TFS

    BalasHapus
  18. Wah detox dengan minum jus? Asyik banget nih, gak kerasa kalau sedang detox ya apalagi kalau rasanya enak.
    Kyknya pengen nyoba juga nih soalnya selama pandemi nih ngrasa banyak makan apa aja sbg penghilang stress haha kudu mulai direm2 dan detox nih TFS

    BalasHapus
  19. wahh iya, sehat lho klo detox dengan jus seperti ini mbak
    Detox jadi lebih hepi, karena rasanya yang enak ya mbak
    re.juve emang teman andalan saat detox

    BalasHapus
  20. Aku belum pernah nyoba 3 Days Juice Fast Program ini. Kayanya sih bisa aja cuma minum dan gak makan. Tapi tetap kudu tahu kondisi tubuh ya. Emang paling gampang tuh minum air putih dan istirahat yang cukup

    BalasHapus
  21. Aku pernah nonton youtube channelnya Jedar pas mencoba jalani detoksifikasi.
    Mantap katanya..bikin lemes dan justru di sinilah program itu mulai bekerja.
    Kuat pasti ya...melewati dengan Juice Fast yang punya aneka ragam campuran buah dan sayur bermanfaat bagi tubuh.

    BalasHapus
  22. Mules ga kalau hanya minum jus buah dan sayur? Iya yah kalau lemas lebih baik stop apalagi busui itu suka lupa diri abis makan masih lapar lagi. Nunggu selesai menyusui aja kali yaa

    BalasHapus
  23. Aku sebenernya udah lama pengin nyoba paket detox dengan jus begini, cuma kalau masih banyak aktivitas di rumah khawatir lemes duluan. Emang cocoknya dicoba pas masa liburan itu, jadi agak santai, gak diburu waktu buat masak atau urusan sekolah anak.Harga berapaan ini, Mak?

    BalasHapus
  24. Detoksifikasi yang enak dan sehat ini ya. Aneka jus buah dan sayur, yang komposisinya pasti sudah melewati penelitian dari para ahli. Tapi emang sebaiknya tetap konsultasi sama ahli nutrisi ya sebelum melakukan program detoks 3 hari ini, karena kondisi tubuh tiap orang kan beda

    BalasHapus
  25. Untungnya program detok ini cuma 3 hari. Kebayang nggak makan makanan solid selama detok aku sudah lemes duluan, Mbak. Aduh, mindset ini ya harus benar-benar ditata. Demi sehat kayaknya aku harus bisa nih Mbak. Cuma 3 hari aja kan?

    BalasHapus