Ibu Nggak Boleh Sakit, Minum Obat Herbal Untuk Jaga Imunitas Tubuh

Jadi ibu nggak boleh sakit, kalau sakit berabe urusan rumah jadi berantakan. Sering banget kan dengar ucapan kayak gitu. Sebel banget deh. Kenapa ibu nggak boleh sakit? Memangnya ibu itu robot? Seorang ibu kan juga manusia yang punya batas kekuatan fisik. Apalagi ibu menyusui itu nguras tenaga lho.


Saya seorang ibu menyusui bayi 2 bulan dan semua kerjaan rumah ditangani sendiri. Alasannya sih klasik, belum mampu bayar tenaga orang buat kerja di rumah. Saya pikir uangnya kan bisa saya alihkan ke keperluan yang lain. Tapi memang badan ini nggak bisa dibohongi, kalau lagi merasa nggak enak badan, jangan dipaksain buat beresin cucian piring numpuk atau baju yang belum dibilas. 

Sejak ada bayi, rasa capek saya jadi berlipat ganda. Capek karena ngerjain pekerjaan rumah sekaligus menyusui. Sumpah deh, menyusui itu lelah banget. Karena energi dalam tubuh diserap sama si bayi melalui ASI. Kalau kondisinya kayak gini saya butuh booster yang bisa jaga imunitas. Biar nggak bahaya buat ASI, ada nggak sih obat herbal yang bisa jaga imunitas tubuh ibu menyusui? 


Setelah ikutan webinar bersama Deltomed tanggal 22 Maret lalu, saya jadi tahu kalau ada obat herbal yang ampuh jaga imunitas tubuh. Apalagi penjelasan dari dr. Inggrid Tania, Msi, -Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI). Ditambah pengetahuan produknya sama Brand Manager  Imugard - Apt.Agie Avionico Gaudart, S.Farm. 

Menjaga sistem kekebalan tubuh saat pandemi Covid-19 begini jadi modal utama untuk kesehatan. Virus ini berbahaya karena menyerang sistem imun kita. Jika tubuh sehat, maka berbagai patogen (virus, bakteri, parasit) yang berada di lingkungan sekitar tidak dapat masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, menjaga makanan gizi seimbang perlu diperhatikan. Bagi ibu menyusui usahakan jangan ada pantangan makan. Lahaplah semua jenis makanan sehat supaya produksi ASI juga melimpah. Itu sih saya banget, makannya banyak. Bukan rakus, tapi demi asupan eksklusif buat si bayi. 

Andaikan patogen masuk ke dalam tubuh yang terjadi adalah adanya gangguan sistem imun. Biasanya tubuh akan memberi signal jika sistem imun dalam jaringan tubuh terdapat bakteri atau virus. Sistem imun yang tidak adekuat dapat menimbulkan infeksi. Aduh, jangan sampai terjadi pada saya, kasihan si kecil masih menyusu ASI. 


Ibu menyusui seperti saya tidak boleh sembarang minum obat. Kalaupun sakit resep obatnya harus aman. Bisa beralih ke obat herbal yang bahan-bahannya sangat alami. Salah satunya Imugard. Obat herbal ini memilki imunomodulator yaitu zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif (mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu).

Ada beberapa imunomodulator herbal yang aman dikonsumsi antara lain kunyit, daun kelor dan meniran. Menurut penelitian air kunyit bisa mengatas anti peradangan dan memiliki aktivitas imunostimulasi. Daun kelor sumber nutrisinya banyak (asam folat, kalsium, vitamin C, D, A, protein, zinc, zat besi, dll). Meniran dapat meningkatkan regulasi respon imun oleh sel-sel imun seperti leukosit & limfosit Th-2. Bahan-bahannya aman semua ya dikonsumsi ibu menyusui.


Nah, salah satu obat herbal yang sesuai buat ibu menyusui yaitu Imugard. Imugard adalah obat herbal yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan 3 in 1 herbal formula. Tentunya banyak manfaat yang diperoleh dari obat herbal ini. Dikemas secara praktis berbentuk kapsul berwana hijau. Kira-kira aman nggak sih dikonsumsi jangka panjang? Aman kok, asal rentang waktunya nggak boleh kelamaan juga, misalnya 6 bulan berturut-turut. Minumlah saat tubuh sedang membutuhkan asupan obat herbal ini.

Dalam satu box berisi berisi 3 blister @10 kapsul. Berarti cukup buat sebulan kalau diminum satu kali sehari. Harganya berkisar antara 30.000-35.000 rupiah dan bisa beli di e-commerce atau toko obat modern serta apotek. Obat herbal Imugard boleh diminum untuk anak usia 12 tahun ke atas, dewasa dan lansia. 

Kalau masih ada yang bilang ibu nggak boleh sakit, jangan didengerin ya. Ibu juga manusia, punya rasa punya hati, jangan samakan dengan pisau belati. Nggak cuma ibu menyusui harus jaga imunitas tubuh, tapi juga berlaku untuk semua orang. Dan Imugard jadi pilihan obat herbal selama pandemi. 



***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Kehamilanmu Dengan Sensitif Digital

Review Produk Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil, Segala Kebaikan Dari Minyak Zaitun

Sudah Siapkah Si Kecil Masuk Sekolah? Kenali Dulu Perilakunya Di Usia Pra Sekolah