Produk Perawatan Alami Untuk Bayi Baru Lahir

Hampir sebulan saya menyandang menjadi ibu baru lagi karena punya bayi baru lahir (newborn). Meskipun sudah punya pengalaman merawat 2 anak sebelumnya, tapi ternyata memiliki bayi lagi beda penanganannya. Pengalaman hamil, melahirkan, menyusui dan merawat anak nomor 3 ini lebih mudah. Mungkin karena saya sudah membekali diri dengan berbagai ilmu dan informasi. Jadi, sudah enggak kaku lagi.

Masa-masa awal bayi baru lahir memang sedikit ribet. Mulai dari begadang, kulit menguning, sering BAB, menyusui, sampai memilih produk perawatan. Untungnya bayiku ini tidak begitu banyak kesulitan dalam hal perawatan, khususnya kulit,  cuma muncul bintik-bintik kecil merah sekitar wajah, leher, kuping, dan lipatan tangan.

Produk perawatan bayi alami

Saya enggak mau sembarangan pilih produk perawatan bayi. Sebisa mungkin kandungannya alami, bebas dari bahan-bahan berbahaya. Kasihan kan kalau sampai terjadi apa-apa dengan si kecil kalau salah pilih produk. Maka itu saya percayakan kepada Bambi Baby Care sebagai produk perawatan alami yang bisa dipakai dari bayi baru lahir. 

Bambi merupakan produk perawatan ibu dan bayi alami terpercaya yang diformulasikan dengan Anti Iritan (Pro Bit B5, Licorice, Chamomile) yang bisa digunakan tiap hari sebagai perlindungan kulit ibu dan bayi dengan kulit sensitif. Kata Bambi berasal dari bahasa Italia yaitu Bambino yang artinya anak atau bayi. 

Saya mengenal produk-produk Bambi sejak anak kedua lahir sekitar tahun 2018. Berarti sudah hampir 3 tahun nih. Produk Bambi dibagi beberapa seri yaitu Seri Powder, Seri Cologne, Seri Mandi, Seri Kulit, Seri Pembersih & Diterjen, Perawatan Moms, Perawatan Rambut, Perlindungan & Perawatan.

Nah, saat ini saya baru menggunakan 3 produk Bambi Baby Care seperti Bambi Baby Telon Balm, Bambi Baby Face Cream, dan Bambi Air Disinfectant. 

Bambi Baby Telon Balm 

Bambi telon balm

Saya paling suka pakaikan minyak telon ke tubuh bayi. Wanginya itu lho enak banget. Biasanya saya pakai minyak telonnya, tapi kali ini coba Bambi Baby Telon Balm yang bertekstur cream, lembut dan enggak lengket di kulit bayi. Saat dibalurkan langsung meresap lho. Pastinya menghanagatkan tubuh bayi. 

Bambi Baby Telon Balm mengandung bahan alami aktif, anti irritant complex ( Licorice, Chamomile Oil, dan Pro Vitamin B5), lolos uji hypoallergenic & dermatologist tested, aman untuk kulit sensitif, mengandung bahan pelembab alami. Bisa dipakai dari usia bayi baru lahir (0 bulan).

Saya usapkan Bambi Baby Telon Balm ke si ke si kecil tiap habis mandi dan sebelum tidur di bagian punggung, leher, perut, kaki, dada. Soal harga enggak usah takut kemahalan karena cukup terjangkau untuk produk yang sesuai manfaat dan kegunaannya, sekitar 70 ribuan rupiah ukuran kemasan 50 ml.

Bambi Baby Face Cream

Bambi Face Cream


Krim muka ini favoritku banget. Kenapa? Karena bisa menyamarkan kemerahan pada kulit wajah bayiku. Sebelum dioleskan ke wajahnya, saya oles dulu ke wajah saya. Mau tes aja apa ada reaksi alergi atau enggak. Ternyata enggak dong, jadi aman buat si kecil juga. 

Penggunaan krim wajah bayi untuk membantu terhindar dari paparan sinar matahari, AC sehingga kulitnya mudah kering. Kulit bayi itu kan masih tipis banget di bagian Epidermisnya. Jadi, pakai Bambi Baby Face Cream bisa melembabkan wajah bayi. 

Bambi Baby Face Cream diformulasikan dengan Shea Butter dan Mineral Oil yang dapat menjaga kelembaban & kelembutan kulit, 1q (Licorice, Chamomile Oil, dan Pro Vitamin B5), tidak ada tambahan Paraben, lolos uji hypoallergenic & dermatologist tested1.

Gunakan Bambi Baby Face Cream setelah mandi pagi dan sore dengan mengusapkan secara merata ke seluruh bagian wajah bayi. Dijamin pengen nyiumin terus deh karena wangi banget sih. Harganya sekitar 100 ribuan kemasan 50 ml.

Bambi Air Disinfectant

Cairan pembersih udara

Kondisi sedang pandemi begini maunya semua bersih dan steril. Sirkulasi udara jadi prioritas utama untuk dijaga kebersihannya, apalagi sejak ada bayi. Bambi Baby Care punya Air Disinfectant yang berguna untuk menetralkan kualitas udara dalam ruangan.

Bambi Air Disinfectant diformulasikan secara efektif membunuh bakteri (Escherichia Coli, Staphylo-coccus Aureus, Salmonella Thypimurium ) dan jamur ( Candida Albicans). 

Cara pakainya mudah banget tinggal semprot aja dalam ruangan atau kendaraan yang ingin disterilisasi dan rasakan sensasi segar dan harumnya. Ingat, saat disemprotkan pastikan tidak ada orang lagi. Biasanya saya semprotkan 2x sehari, saat siang dan malam hari. 

Bambi Air Disinfectant mengandung alkohol 70%, Peppermint Oil 1%, Eucalyptus Globulus Leaf Oil 0,85% Lavandula Angustifolia Oil 0,7%, dan Cinnamon Oil 0,2%. Simpan pada suhu di bawah  40°C dan jauhi dari jangkauan anak-anak karena mudah terbakar. Harga Bambi Air Disinfectant sebesar 120 ribuan rupiah untuk ukuran 120 ml. 

bayi baru lahir

Itulah produk perawatan alami dari Bambi Baby Care yang saya coba buat si bayi baru lahir sebagai produk perawatan sehari-hari. Selama pemakaian seminggu ini, saya merasakan kecocokan produk dengan kondisi bayi. Khususnya pada wajahnya yang menampakkan perubahan karena rutin memakai Bambi Baby Face Cream. Kalau habis mau beli lagi deh. 

Masa pandemi yang menganjurkan di rumah aja, maka bisa beli produk Bambi Baby Care secara daring di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lilla by Sociola, Bukalapak atau di toko-toko bayi terdekat. 

Memilih produk perawatan alami buat bayi baru lahir adalah kunci utama menjaga kesehatan dan tanda sayang orang tua terhadap si kecil. Bambi Baby Care produk perawatan bayi alami yang terpercaya. 



***

Komentar

  1. Selamat ya kak Nurul buat kelahiran babynya. Senang ya pastinya kalau sekarang banyak produk body care buat bayi dan nemu yang cocok itu bahagia banget.

    BalasHapus
  2. pertama-tama selamat ya untuk kelahirannya, dede bayik tumbuh sehat terus. Seneng liatnya sekarang banyak produk perawatan bayi yang berbahan alami

    BalasHapus
  3. Banyak juga ya produk bambi. Sampai ada disinfektan juga . Iya sih ruang bayi dirumah sakit steril maka dirumah harus demikian. Apalagi sekarang ada corona.

    BalasHapus
  4. Penting bnget ternyata ya merawat kulit Bayi dan harus pakai yg tepat kayak Bambi ini..akupun dulu. Cuma minyak telon aja Ada banyak varian kumplit

    BalasHapus
  5. Aaaa aku kangen bangeet aroma bayi
    Wangi minyak telon campur keringat bayi itu bikin nagih
    Sehat-sehat terus ya baby ganteng

    BalasHapus
  6. Selamat yaaa Nurul, ga nyangka di balik ibu mungil ini ada anak 3 hahahaha
    bambi ini tampil dengan kemasan yang lebih mewah dan terlihat higienis, serta baby friendly banget ya

    BalasHapus
  7. Produk untuk baby musti hati hati dan selektif ya kak, mengingat bayi sensitive. Dan Bambi menjadi pilihan, buat ibu dengan buah hati Amin

    BalasHapus
  8. Ini telon balm bambi enak banget sih.. cocok buat bayi ku yang kulitnya sensitif

    BalasHapus
  9. Lingga tatapannya bikin tersepona aja nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Kehamilanmu Dengan Sensitif Digital

Review Produk Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil, Segala Kebaikan Dari Minyak Zaitun

Sudah Siapkah Si Kecil Masuk Sekolah? Kenali Dulu Perilakunya Di Usia Pra Sekolah