Selasa, 30 Januari 2018

# Bambi # merek lokal

Produk Perawatan Buah Hati Sehari-hari

Menyiapkan perlengkapan bayi menjadi suatu kegiatan yang asyik bagi para ibu. Untuk ibu hamil menyiapkan segala kebutuhan bayi dikenal dengan istilah nesting, menyiapkan segalanya untuk menyambut kehadiran sang buah hati. Waktu saya mengandung anak kedua keperluan bayi yang saya siapkan adalah produk perawatan bayi. Karena sudah berbekal pengalaman dari anak pertama, saya jadi lebih selektif dalam memilih produk perawatan bayi. Kondisi bayi baru lahir itu kan rentan sekali, terutama bagian kulit. Kulit adalah lapisan terluar dari tubuh manusia. Mudah terlihat jika timbul kesensitifan dan kulit bayi baru lahir cukup tinggi kesensitifannya. 

Sebenarnya semua produk perawatan bayi itu bagus. Namun terkadang konsumen suka membedakan. Menurut saya hal itu wajar tergantung kecocokan konsumen memakai produk tersebut atau salah sasaran. Kalau untuk bayi ya harus memakai produk khusus bayi yang sudah terbukti kualitasnya. Lokal maupun impor tak jadi masalah, asalkan cocok produknya dengan kondisi kulit anak. Alhamdulillah Sagara kulitnya termasuk normal atau tidak ada alergi apa-apa. Jadi, cocok pakai produk lokal ataupun impor. Nah, baru-baru ini Sagara coba pakai perawatan bayi merek lokal. Merek lokal apa ya? 


Taraaa.....

BAMBI Baby Care

BAMBI. Awalnya saya juga nggak terlalu kenal dengan merek ini. Setelah beberapa kali mengikuti sebuah event parenting yang sponsornya adalah Bambi, saya jadi mencoba membelinya. Waktu itu saya membeli minyak telon. Ternyata wanginya enak, hangat dan cocok di kulit Sagara. Saya pun jadi ketagihan dengan produk Bambi, hasilnya saya mencoba produk lainnya yaitu Bambi Hair &  Body Bath dan Bambi Anti Mosquito Lotion. Bambi sebagai produk perawatan terpercaya untuk bayi dari usia 0 bulan. Sekarang Sagara sudah 8 bulan dan masih memakainya.


Badan Bersih, Rambut Sehat Pakai Bambi Hair & Body Bath

Anak-anak itu mudah sekali berkeringat. Maka itu tiap pagi dan sore hari saya selalu memandikan mereka pakai sabun dan shampoo. Kalau saya sedang memandikan Sagara menggunakan bak, abangnya jadi mau ikutan nyebur juga. Hasilnya mereka mandi berdua di dalam bak dan susah untuk keluar lagi untuk sabunan atau keramas. Untungnya ada Bambi Hair & Body Bath cair yang bisa saya tuangkan ke dalam bak mandi anak-anak. 2in1, jadi bisa sabunan sekaligus keramas. Praktis. Wanginya harum sekali di tubuh dan rambut anak-anak. Saya sampai berulang-ulang kali menciumi rambut mereka. Wanginya tahan lama.


Senengnya mereka mandi berdua

Bambi Hair & Body Bath merupakan produk sabun dan shampoo yang bebas kandungan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) yang biasa digunakan sebagai bahan dasar di hampir seluruh sabun mandi yang beredar di pasar. Kulit bayi sensitif sekali apalagi untuk bayi baru lahir. Tingkat pH kulit bayi sekitar 6-7 sedangkan orang dewasa 3-4. Maka itu kulit bayi rentan dengan infeksi, iritasi dan alergi. Nah, Bambi Hair & Body Bath ini produk mandi bayi dengan pH yang sama dengan kulit bayi agar tetap lembab dan tidak kering. Cocok kan jadinya buat Sagara. 

Kandungan dalam Bambi Hair & Body Bath pastinya aman karena produk perawatan mandi bayi yang sesuai untuk kulit bayi. Bambi Hair & Body Bath ini sudah diformulasikan khusus yang mengandung : 
  • pH Balance : melindungi dan melembabkan kulit.
  • Anti Irritant Complex : Pro Vitamin B5, Licorice, Chamomile Oil, yang bersinergi sebagai Anti Inflammatory, Anti Irritan Soothing (yang menyejukkan), Anti Septic (mencegah bakteri) dan membantu pemulihan.
  • Mild On Eyes : tidak pedih di mata.
  • Hypoalergenic : anti alergi
  • Rich Milk Protein (kandungan Bambi Baby Milk Bath) : memberikan nutrisi extra agara kulit senantiasa sehat, halus dan segar. 

Sabun Bambi Hair & Body Bath berwarna kuning keemasan, teksturnya tidak terlalu encer, dan botolnya terbuat dari plastik transparan. Jadi warna kuning keemasannya kelihatan sekali. Ukurannya 200 ml. Cara pakainya bisa tuangkan ke spons atau tangan langsung, usapkan secara lembut ke seluruh tubuh dan rambut lalu bilas bersih. Bisa juga dicampurkan ke dalam air di bak mandi. 

Tidak pedih di mata Sagara

Abang Arkana jadi suka keramas terus


Cegah Nyamuk Saat Tidur Dengan Bambi Anti Mosquito Lotion

Cuaca saat ini tidak menentu, kadang hujan kadang panas. Suhu udara juga membuat nyamuk makin banyak. Apalagi saya tinggal di dekat danau dan empang yang nyamuknya nggak kira-kira kalau masuk rumah. Sudah pakai penyemprot nyamuk, beberapa lama kemudian masih berseliweran aja nyamuknya. Untuk mengatasi gigitan nyamuk, saya gunakan lotion anti nyamuk untuk bayi dan balita yaitu Bambi Anti Mosquito Lotion saat anak-anak sudah tertidur pulas.

Sagara nyenyak bobonya tanpa gigitan nyamuk

Para ibu nggak mau kan anak-anak digigit nyamuk dan terkena demam berdarah. Oleh karena itu, lindungi mereka dari serangan nyamuk dengan menggunakan produk yang tepat. Bambi Baby Lotion Anti Nyamuk sangat aman digunakan karena mengandung dari bahan-bahan alami seperti Citronela Oil (minyak sereh) dan Andiroba Oil (sejenis biji kacang) yang berasal dari Brazil yang sangat tidak disukai oleh nyamuk serta mengandung Anti Irritant Complex (Pro Vit B5, Licorice, Chamomile) yaitu paduan bahan aktif yang bersinergi sebagai Anti Inflammatory, Anti Irritant, Shooting (menyejukkan), Anti Septic (mencegah bakteri), membantu proses pemulihan kulit yang teriritasi kembali normal.  

Oles setelah Sagara sudah pulas

Bambi Anti Mosquito Lotion sangat efektif mencegah gigitan nyamuk hingga lebih dari 6 jam, bahkan bisa sampai 8 jam. Sagara pasti nggak bakal kebangun akibat gigitan nyamuk, kecuali dia haus dan mau menyusu.  Bambi Anti Mosquito termasuk lotion anti nyamuk free kandungan penangkal nyamuk dengan bahan kimia sintetis yaitu bahan kimia yang sudah dicampur antara buatan manusia dengan alam.

Bentuk kemasannya pipih, berwarna biru muda, memiliki tutup flip top, ukurannya 50 ml. Terdapat lapisan alumunium foil di dalamnya. Bisa menghindari lotion dari udara luar agar tetap terjaga kualitasnya. Lucunya ada gambar nyamuk yang ekspresinya keliatan nggak suka sama lotion ini. Lotion ini bisa dipakai tidak hanya saat tidur, bisa juga saat anak sedang bermain di luar siang hari atau sehabis mandi. Asal jangan sampak kena tangan si kecil ya. Takut jari-jarinya masuk ke dalam mulut. Sagara sedang dalam fase oral, jadi suka masukin benda apa saja ke mulut.

Alumunium foilnya sebagai segel botol

Semua ibu pastinya ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Termasuk dalam memberikan produk perawatan sehari-hari. Hampir semua produk perawatan bayi saya coba untuk Sagara. Ada beberapa merek yang kurang cocok di kulit dan rambutnya. Saya tidak mau ambil resiko kalau terjadi apa-apa dengan kondisi kulit Sagara yang masih rentan. Makanya saya pilih produk Bambi sebagai perawatannya sehari-hari.

Selain kualitas yang menjadi patokan pilihan, sebagai umat muslim adanya kehalalan dalam produk itu sangat penting. Saya tidak meragukan Bambi karena merupakan produk perawatan bayi yang sudah bersertifikasi halal MUI.  Logo halalnya ada di belakang botol dekat barcode. Saya pun tenang memberikan yang terbaik bagi si kecil.

Soal harga produk Bambi sangat terjangkau, untuk kedua produk di atas harganya sekitar Rp. 30.000 an. Bisa dibeli di beberapa e-commerce (orami.com, tororo.com, glamizka.com), Watsons, Bird & Bees, Transmart carrefour. Mudah kan mendapatkan produk Bambi?

Ayo siapa yang sudah mencoba produk Bambi? Bagaimana kesan kalian setelah mencobanya? Kalau saya si sangat puas sekali dan mau coba produk Bambi lainnya.



***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar