Pilih Cemilan Sehat yang Ada Logo Cemilan Baik Untukmu

Makan menjadi aktivitas utama bagi manusia. Dari asupan yang dimakan dapat menghasilkan energi untuk melakukan pekerjaan. Makanya ada sebuah kalimat menyatakan kalau belum makan otak enggak jalan. Artinya belum ada nutrisi yang terserap oleh tubuh dan enggak maksimal berkegiatan. Selain makan utama, makan selingan atau cemilan juga bagian penting mengisi tenaga yang sudah terkuras setengahnya. Paling suka deh kalau saya pilih cemilan, tapi cemilan sehat ya. 



Sulitnya Cari Cemilan Sehat Untuk Anak

Kalau pilih cemilan buat diri sendiri sih gampang-gampang saja. Setelah jadi seorang ibu dan memiliki anak, memilih cemilan yang baik dan sehat jadi sebuah tantangan besar. Karena anak-anak itu kan pemilih, jadi hanya makanan tertentu yang mereka mau. Ibunya harus puter otak cari cemilan sehat. Apalagi di pasaran itu cemilannya nggak mendukung asupan yang baik. Rasanya sulit banget deh cari cemilan sehat untuk anak. 

Anak-anakku itu suka banget jajan. Sekarang banyak kan tukang jajanan yang aneh-aneh nama dan bentuk makanannya. Kadang tukang jajanan yang lewat depan rumah kayak tahu bulat, burger, kentang goreng atau roti bakar jadi kesukaan mereka. Tentunya saya membatasi mereka untuk tidak sering beli jajanan tersebut. 

Paddle Pop cemilan sehat untuk anak

Mesti kasih cemilan yang bagaimana sih buat anak? Rasanya sudah putus asa aja deh. Makanan cemilan di yang disukai anak-anak belum jelas kandungan dan komposisinya kayak apa. Meskipun cuma cemilan aja, tapi kan tetep harus mendukung tumbuh kembang anak. Karena cemilan merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan kombinasi makanan yang untuk mendukung asupan gizi seimbang anak. 

Pilih Cemilan Sehat yang Ada Logo Cemilan Baik Untukmu


Cemilan sehat jadi peran pendukung yang penting buat kesehatan anak. Maka itu, orang tua harus jeli memilih cemilan yang sehat. Tepatnya yang ada logo Cemilan Baik Untukmu. Wah, logo apa itu? 

Beberapa waktu lalu saya mengikuti webinar virtual launch presscon dalam rangka Hari Gizi Nasional 2021 yang diadakan oleh Paddle Pop. Tahu dong merek es krim yang khas dengan maskot singanya. Webinar ini dihadiri oleh beberapa narasumber : 
  • dr Attila Dewanti Sp.A(K) - Dokter Anak
  • Hernie Raharja - Foods & Refreshment Director Unilever Indonesia.
  • Sophie Navita - KOL Mom & Artis
  • Memoria Dwi Prasita - Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia
  • Kemal  Mochtar - MC 

Cemilan Baik Untukmu

Dari webinar ini saya jadi paham bahwa cemilan merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan kombinasi makanan yang untuk mendukung asupan gizi seimbang anak. Namun, ada banyak sekali jenis cemilan di pasaran, sehingga orang tua perlu cermat memilih cemilan yang baik, tidak hanya yang disukai oleh anak tetapi juga bermanfaat bagi kesehatannya. Kita sebagai orang tua sebaiknya memahami kriteria cemilan baik untuk anak dan membiasakan jadwal ngemil agar dapat menumbuhkan kebiasaan pola makan yang baik sejak dini sebagai upaya transisi menuju pola makan yang lebih sehat.

Kriteria Cemilan Baik untuk Anak

Memang kriteria cemilan baik untuk anak itu seperti apa sih? 
  1. Pilih cemilan dengan kadar gula, kalori, dan lemak yang sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG) anak. Berdasarkan rekomendasi dari WHO, dalam satu hari sebaiknya anak-anak dan orang dewasa membatasi konsumsi gula agar tidak lebih dari 50-gram dan lemak jenuh tidak lebih dari 10% total energi (misalkan, sekitar 18g untuk anak usia 7-9 tahun). Cemilan untuk anak juga disarankan mengandung tidak lebih dari 20% kebutuhan energi harian atau sekitar 330 kalori untuk anak usia 7-9 tahun.
  2. Mengandung kebaikan susu. Susu memiliki beragam manfaat bagi anak-anak, karena memiliki kandungan kalori dan kalsium yang dapat menunjang pertumbuhan tulang anak secara optimal.
  3. Mengandung serat tinggi, seperti buah-buahan yang mudah dicerna anak. Kementerian Kesehatan RI menganjurkan balita dan anak usia sekolah untuk mengkonsumsi setidaknya 2-3 porsi buah per hari. Buah juga mengandung berbagai jenis vitamin yang dapat membantu tumbuhkembang anak.
  4. Cemilan telah memiliki izin edar dari BPOM dan tidak mengandung Bahan Tambahan Pangan (BTP) yang berbahaya dan dilarang oleh BPOM, seperti asam borat, asam salisilat, dietilpirokarbonat, dulsin, kalium klorat, kloramfenikol, minyak nabati yang dibrominasi, nitrofurazon, formalin, hingga pewarna tekstil Rhodamin B.

Wah, ternyata cemilan anak aja nggak sembarangan kriterianya. Benar-benar diperhatikan dari kandungannya sampai izin edarnya di pasaran. Nah, sekarang para orang tua enggak perlu cemas lagi deh pilih cemilan enak dan sehat buat anak. Es krim Paddle Pop bisa jadi pilihan karena ada logo Cemilan Baik Untukmu. Berikut logonya ya.

Logo Cemilan Baik Untukmu

Es Krim Paddle Pop Pilihan Cemilan Sehat


Paddle Pop merek es krim sebagai pionir untuk anak yang telah ada dari generasi ke generasi selama 28 tahun di Indonesia, sangat mengerti tanggung jawab yang diemban para orang tua dan caretaker, yang menginginkan hanya yang terbaik untuk sang anak.

Dengan pengalaman yang sudah lama ini, Paddle Pop memperkenalkan logo Cemilan Baik Untukmu sebagai wujud komitmen dalam menerapkan standard cemilan yang baik sesuai kebutuhan gizi seimbang anak serta mengedukasi orang tua dan para caretaker pentingnya memilih cemilan yang baik.

Aneka es krim Paddle Pop


Tentu ada alasan saat memilih es krim Paddle Pop sebagai cemilan sehat untuk anak. Meskipun saya sudah dimudahkan oleh adanya logo Cemilan Baik Untukmu, tapi saya ingin tahu juga komposisi yang terdapat pada es krim.

Es krim Paddle Pop dirancang khusus dengan standar nutrisi tinggi yang membatasi kalori (≤110 kilokalori), gula (≤12 gram) dan lemak jenuh (≤3 gram), serta terbuat dari susu dan buah, untuk meningkatkan asupan nutrisi anak. 

Standar komposisi dalam produk Paddle Pop mengacu standar internasional dari WHO, Kementerian Kesehatan RI, serta mendapatkan persetujuan dari BPOM, sehingga orang tua dan para caretaker bisa lebih tenang dalam memilih cemilan terbaik untuk anak-anak. Es krim Paddle Pop sebagai cemilan yang baik juga telah mendapatkan nomor ijin edar dari BPOM & halal sertifikat dari MUI.

So, kalau saya dan anak-anak mampir ke minimarket dan mereka memilih es krim Paddle Pop nggak akan saya larang karena sudah tahu ini cemilan sehat buat mereka. Nggak takut pilek dan batuk? Dr. Attila bilang asal kondisi anak juga dalam keadaan sehat saat nyemil es krim. Mulai sekarang jangan larang lagi anak minta es krim ya Bun. 

Kalau kamu suka es krim Paddle Pop rasa apa? 



***

Komentar

  1. Paddle Pop favorit aku dari dulu nih kak 😀 ..es krim pilihan deh..cemilan asik.. apalagi sekarang ada logo baru Cemilan baik untukmu..gak khawatir lagi deh kasih cemilan sehat es krim buat anak. Mengandung susu dan buah bagus buat anak

    BalasHapus
  2. Anakku suka banget makan es krim Paddle Pop ini apalagi sekarang ada logo cemilan baik untukmu, makin suka deh jadinya karena baik untuk kita semua

    BalasHapus
  3. Aku suka banget sama paddle pop rainbow! Rasanya otentik bgt dan bikin nagih

    BalasHapus
  4. Auto beli Paddle Pop nih hehe

    Btw logo barunya jelas banget mencerminkan kalau Paddle Pop cocok jadi cemilan baik untukmu (kids).

    Jadi anak bisa happy makan ice cream dan orangtua juga gak worry lagi deh 😊

    BalasHapus
  5. wah ini favorit anak- anaku, karena takut gulanya, abis baca ini aku bakal nyetoookk deh hahahaha, nice info mbakk makasi yaaa, aku ga takut lagi ngasi paddle pop ke anak2

    BalasHapus
  6. Es krim ternyata bisa jadi cemilan bagus buat anak, bagus nih inovasinya paddle pop

    BalasHapus
  7. nice infonya apalagi kedua anakku juha suka es krim nih..

    BalasHapus
  8. Paddle Pop ini favorit banget dari jaman ku kecil. Sekarang jadinya aman ya kalau ada logo cemilan baik buat anak, ditambah nutrisinya juga nggak ngasal. Jadi tenang deh ngemilnya.

    BalasHapus
  9. seru sekali kak Nurul, kita tau itu cemilan baik,,jika ada logo cemilan baik untukmu. Syukurnya es krim paddle pop kesayangan qt semua punya logo tersbut. Ortu-ortu gak perlu worry memberikan es krim paddle pop

    BalasHapus
  10. Bisa jadi bahan edukasi nih untuk siapa saja soal memilin camilan bagi keluarga. Biasanya kan kalau camilan gak pernah ya ada informasi mengenai "Baik enggaknya" dikonsumsi. Asal enak aja, beli dan gak tahu bahaya kedepannya.

    BalasHapus
  11. Senangnyaa..
    Cemilan favorit setiap orang ini mah... Paddle Pop aman dan ternyata masuk dalam kategori, cemilan sehat.

    BalasHapus
  12. logo Cemilan Baik Untukmu dari Paddle Pop sangat membantu dan memudahkan para orangtua dalam hal memilih cemilan yang baik, enak, dan sehat untuk anak-anak di rumah

    BalasHapus
  13. Bener kak, daku juga bingung nyari camilan bergizi buat dikasih ke keponakan, alhamdulillah paddle pop ada logo kerennya jadi solusi mantul

    BalasHapus
  14. Favorit aku yang choco lava, sama Fruity Zap dan the legend rainbow (teteeeeup yaaaa)

    BalasHapus
  15. Paddle pop belum ngeluarin film animasi lagi ya? Yang film panjangnya gitu, kayak dulu elemagica dan seterusnya.
    kalau ada lagi seru kayaknya

    BalasHapus
  16. Cemilan baik untuk anak yaa mbak, bisa makan es krim tanpa was-was lagi dong
    iyeess

    BalasHapus
  17. Wah anak-anaku mah ampir tiap hari setiap ayahnya pulang kerja minta es krim paddle pop, favoritnya yang varian rainbow. Tapi beneran baru tau kalau Paddle Pop udah ada logo "cemilan sehat untuk anak" kereen jadi gak khawatir lagi deh 😁

    BalasHapus
  18. Itu yang gede itu bantal ya mba nurul? Keren hahaha gemes banget
    paddle pop jajanan kesukaaan aku kalo ke minimarket wkwkkw soalnya seger.
    Allhamdulillah udah ada cemilan baiknnya

    BalasHapus
  19. paddle pop sih aku approved banget kasih ke anakku sebagai cemilan yang baik karena mengandung susu, kandungan gula, lemak dan kalorinya juga pas

    BalasHapus
  20. gemoy banget itu bantal gambar eskrimnya hahahaha, ih gemes jadi mau!
    Btw, paddle pop es krim sepanjang masa banget

    BalasHapus
  21. Kujuga suka paddle pop. Sebagai ibu tentunya kita mesti hati2 dan teliti memilih camilan buat anak, soalnya kl camilan gak sehat bisa2 berengaruh sama anak2

    BalasHapus
  22. Lega ya klo udah ada logonya. Semacam jaminan kandungannya aman, aku selalu stock pokoknya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Kehamilanmu Dengan Sensitif Digital

Review Produk Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil, Segala Kebaikan Dari Minyak Zaitun

Sudah Siapkah Si Kecil Masuk Sekolah? Kenali Dulu Perilakunya Di Usia Pra Sekolah