Booster ASI Dari Susu Kurma

Ibu mana yang tak bahagia ketika melihat kondisi bayi yang dilahirkan sehat dan sempurna. Itulah yang saya alami saat melahirkan Lingga si anak nomor tiga. Semua drama selama kehamilan dan proses persalinan seperti hilang begitu saja. Namun perjalanan bersama Lingga tidak sampai disitu saja, masih panjang hari-hari yang akan kami lewati, terutama masa-masa menyusui eksklusif 6 bulan dan dilanjutkan hingga usianya 2 tahun. 

Susu booster ASI

Pengalaman menyusui 2 anak lainnya lancar-lancar saja. Keduanya bisa sampai usia 2 tahun. Memang saya sebegitu "ngotot" nya memberikan ASI buat mereka. Alhamdulillah tercapai. Karena saya tahu banyak sekali manfaat memberikan ASI buat si kecil. Semoga saya berhasil kembali menyusui Lingga sampai 2 tahun.

Siapa bilang ASI itu gratis? ASI itu butuh modal besar buat investasi kesehatan anak. Demi ASI yang bagus, saya mesti mengatur pola makan dengan baik. Nah, modalnya adalah memberikan booster yang bagus juga supaya kandungan ASI nya semakin lancar. Biar makin banyak ASI nya saya butuh booster yang mendukung.

Booster ASI itu bisa bermacam-macam, bisa dari suplemen, makanan atau minuman. Kebetulan saya tuh suka banget minum susu. Mau yang bubuk, cair, rasa coklat, strawberry, almond, cappucino, semua suka. Antara suka dan doyan beda tipis ya bund, 🤭.

Kenapa ibu menyusui butuh booster ASI? Karena booster ASI berguna untuk merangsang produksi ASI lebih banyak lagi. Salah satu booster ASI yang saya konsumsi yaitu dari susu kurma. Tahu dong kalau kurma itu kandungan nutrisinya bagus banget buat kesehatan, ternyata bagus juga buat produksi ASI. 

Buah kurma

Kurma adalah buah yang dihasilkan dari pohon kurma yang tumbuh sepanjang tahun dan  di panen pada musim dingin & musim panas di negara asalnya. Buah ini sering juga disebut sebagai makanan nabi. 

Alasan kurma bisa dikonsumsi banyak sekali antara lain kandungan gulanya alami, kaya nutrisi, pengganti camilan, dan bisa diolah berbagai  olahan makanan atau minuman. Salah satunya kurma bisa diolah menjadi susu. 

Kurma bagus bagi ibu menyusui karena memiliki nutrisi yang lengkap. Nutrisi pada satu buah kurma seberat 36 gram terdapat energi 227 kkl, protein 2 gram, lemak 0,4 gram, karbohidrat 75 gram terdiri dari gula dan serat pangan, tinggi mineral sepeti zat besi, vitamin C, asam folat, magnesium. Cocok buat ibu menyusui.

Manfaat mengkonsumsi kurma sudah enggak diragukan lagi seperti untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah anemia, anti oksidan, sebagai menu diet, melancarkan persalinan dan melancarkan ASI. 

Jika kurma dikonsumsi oleh ibu menyusui, hormon prolaktin meningkat karena kurma mengandung asam amino essensial bernama trytophan. Trytophan menetralisir dopamin dan melancarkan ASI. Wah, begitu toh cara kerjanya. 

Susu kurma yang saya minum adalah Susu Kurma Syukur As-Sunnah. Susu kurma yang diolah dari bahan-bahan bermutu terdiri dari air, kurma, susu UHT, dan campuran rasa lainnya. Susu Kurma Syukur As-Sunnah merupakan produsen minuman sehat berenergi dari bahan baku susu dan kurma. Memulai bisnis susu kurma sejak tahun 2017 yang berfokus pada konsep sociopreneur

Susu kurma syukur as-sunah

Tidak sekadar fokus berbisnis, susu kurma syukur as-sunnah mengangkat konsep sociopreneur untuk memperluas jaringan bisnisnya. Dengan cara berbagi kepada masyarakat area JABODETABEK yang membutuhkan minuman sehat berenergi melalui program sosial susu kurma yang mana harapannya mampu mengedukasi tentang pentingnya pemberian nutrisi pada tubuh. 

Lebih dari 5000 takjil telah berhasil dipasarkan di wilayah JABODETABEK. Susu Kurma Syukur As-Sunnah sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)/MD 200928001539 secara resmi dan halal.  

Jenis- jenis produknya antara lain:
  • Susu Kurma Original 
  • Susu Kurma Almond  Segar, kombinasi kurma dengan almond segar serta dipadupadankan dengan beberapa bahan baku lainnya menjadikan minuman ini banyak diminati dan menjadi produk unggulan
  • Susu Kurma Milo, Varian susu kurma satu ini menjadi idola anak-anak dan remaja. Sensasi kurma bercampur milo sangat enak dinikmati saat dingin.
  • Susu Kurma Cappuccino, Varian jenis ini sangat cocok dinikmati penyuka kopi. Sensasinya berbeda dari jenis varian susu kurma lainnya karena rasa kopinya khas dan menyehatkan.
  • Rempah Kurma Safron, Campuran kurma, bunga safron, jahe merah, serai, cengkeh, kayu manis dan bahan baku berkualitas lainnya sangat kaya kandungan bergizi , menyehatkan sekaligus menghangatkan tubuh. 

Tersedia ukuran 200 ml (Original, Milo, Cappucino, Almond, Rempah Kurma) kisaran harga dari 10 ribu-15 ribu rupiah. Ada juga ukuran 1 liter (Original, Milo, Cappucino, Almond, Rempah Kurma) sekitar harga 40 ribu-60 ribu rupiah.

Keunggulan dari Susu Kurma As-Sunnah :
  1. Terbuat dari kurma pilihan
  2. Minuman menyehatkan
  3. Kaya nutrisi
  4. Minuman halal
  5. Harga ekonomis
  6. Sensasi kurma ala juice
  7. Good packing

Booster ASI

Tentunya minum susu kurma bukan satu-satunya sebagai booster ASI, perlu dukungan hal lainnya. Terutama ibu menyusui harus bahagia lahir batin karena  dipengaruhi oleh hormon oxitocin atau hormon cinta yang membuat ASI lancar.  Menyusui itu sangat menguras tenaga lho. Saya saja rasanya lelah banget setelah menyusui Lingga. Seringnya saya ketiduran saat menyusui. Karena menyusui menyerap energi pada tubuh si ibu. Makanya cepet laper juga kan. 

Sebenarnya saya baru beberapa kali minum Susu Kurma Syukur As-Sunnah. Efeknya memang sedikit menghasilkan ASI yang lancar. Karena saya bahagia bisa mengkonsumsi booster ASI yang enak, sehat dan menyenangkan. Pengen order terus jadinya.

Bagi yang tinggal sekitaran JABODETABEK bisa memesan Susu Kurma Syukur As-Sunnah dengan mengecek langsung websitenya di www.susukurmaassunnah.com atau kepoin instagramnya @susukurmaassunnah. 



***

Komentar

  1. Susu ini nggak cuma buat yang baru melahirkan, kan, ya?
    Ahahahahha

    Belum pernah nyobain susu kurma

    Sehat-sehat ya, Busui...

    BalasHapus
  2. Susus Kurma memang minuman busui enak nih, jadi mood bagus ASI lancar debay pun senang.

    BalasHapus
  3. Aku juga suka susu kurma banyak sekali manfaatnya apalgi buat ASI Booster mantep banget deh biar deres ASI serta ibunya sehat anaknya juga sehat. Semangat mengASIhi mbak Nurul sayang sehat semua dan berkah.

    BalasHapus
  4. susu kurma enak banget, apalagi kalo dikonsumsi dalam kondisi dingin dari kulkas, wah makin sempurna rasanya hmm.. yummy! trus sehat juga, dan sekarang ada booster ASI dari susu kurma juga

    BalasHapus
  5. Terima kasih untuk info barunya, Kak! Boleh nih disimpen buat nanti. :D Oh ya, dedek bayinya gemas sekaliiii :D

    BalasHapus
  6. aku lebih suka mengkonsumsi booster yang seperti dr buah2an, kek susu kurma ini. Hmm, pernah punya pengalaman minum obat booster, bawaannya mo muntah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya rasa susu kurma manis dan nggak bikin enek ya.

      Hapus
  7. Susu kurma memang bagus mba.. sekarang seneng Ada boaster ASI Bahan herbal.. jadi lbih Aman.. Aku bolehi minum juga Kan ya buat kesehatan bagusss

    BalasHapus
  8. Saya pernah minum susu kurma As Sunnah, rasanya ngeblend antara kurma dan susu. Kebetulan brand ini support kegiatan berbagi, jd kami bagikan ke lansia.
    .
    Salam sehat selalu.

    BalasHapus
  9. Banyak ya variannya susu kurma
    Jadi bener-bener bisa menyesuaikan dengan selera
    Minumnya enak, ASi melimpah, dedek bayi tumbuh sehat

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Kehamilanmu Dengan Sensitif Digital

Review Produk Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil, Segala Kebaikan Dari Minyak Zaitun

Sudah Siapkah Si Kecil Masuk Sekolah? Kenali Dulu Perilakunya Di Usia Pra Sekolah