Mama Cermat Pilih Sampo Untuk Ibu Hamil

Kehamilan merupakan momen berharga bagi tiap wanita. Berbagai masalah kesehatan akan bermunculan. Salah satunya kerontokan rambut yang mengurangi keindahan sang mahkota. Maka itu, harus lebih cermat dalam memilih sampo untuk ibu hamil sebagai solusinya. 

Tahun 2020 merupakan tahun yang jungkir balik kayak roller coaster bagi semua orang. Mulai dari awal tahun hingga detik ini seluruh dunia digemparkan oleh virus Covid-19. Semua orang dilarang keluar rumah untuk meminimalisir penyebaran virus sehingga berbagai sektor kegiatan terhenti bahkan terpaksa hilang. Sektor yang paling berdampak adalah ekonomi dan kesehatan.

sampo untuk ibu hamil
Sampo untuk ibu hamil

Nah, sebagai ibu hamil yang menginjak usia kandungan di trimester ke 2, saya juga lebih memilih di rumah aja. Apalagi kondisi kehamilan yang ketiga ini sangat berbeda dari 2 anak sebelumnya. Maboknya parah banget yang berakibat berat badan turun sekitar 3 kg. Sekarang sih sudah lumayan enakan, mau makan nasi dan lain-lain. Tadinya nyium bau nasi aja langsung muntah. 

Meskipun menjalani kehamilan yang ke tiga kalinya, saya harus tetap berhati-hati dalam memilih produk perawatan, salah satunya untuk rambut. Maka itu saya mesti cermat pilih sampo untuk ibu hamil. Tahu kan kalau sedang hamil masalah rambut rontok tak bisa dihindari. Enggak hanya buat ibu hamil, ibu menyusui juga mengalami kerontokan rambut. Sebenarnya hal yang wajar terjadi pada ibu hamil dan menyusui, namun kalau dibiarkan bisa terjadi kebotakan.


Rambut Rontok Masalah Ibu Hamil dan Menyusui 


Salah satu masalah ibu hamil dan menyusui yaitu kerontokan rambut. Biasanya dipicu oleh perubahan hormon dalam tubuh ibu. Awalnya saya merasa biasa melihat helaian rambut di lantai saat disisir, tapi lama kelamaan buat rambut jadi menipis. Kalau dibiarkan saja bisa botak kepala saya. Kalau sudah begini butuh perawatan rambut nih. 

Sayangnya, berstatus ibu hamil, saya enggak boleh sembarangan memilih produk perawatan rambut. Kenapa? Karena belum tentu bahan-bahan yang terkandung dalam sampo yang saya pilih itu berbahaya bagi kesehatan saya dan bayi. Oleh karena itu, wajib menghindari beberapa bahan kimia selama kehamilan dan menyusui.

Bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi ibu hamil dan menyusui yang wajib dihindari antara lain:
  • SLS/Sulfat yang membuat buih lebih banyak, padahal bahaya buat kulit.
  • Alkohol, sebenarnya kandungan ini wajib dihindari dari semua jenis perawatan.,
  • Paraben biasanya buat bahan kosmetik skincare. Kandungan ini sebagai bahan pengawet untuk menekan pertumbuhan bakteri atau jamur.
  • Colourant yaitu zat aditif pewarna.
  • Sodium Chlouride bahan berbahaya pada sampo digunakan sebagai bahan pengental shampo dan conditioner.
  • Bahan Kimia ADBAC (Alkyl Dimethyl Benzyl Ammonium Chlouride) & DDAC (Didecyl Dimethyl Ammonium Chlouride). Kedua bahan kimia berbahaya ini bisa menyebabkan gangguan pada fertilitas sampai cacat kelahiran. 

Dikutip dari www.preganancybirthbaby.org.au, jika ibu hamil dan menyusui sering terpapar oleh bahan kimia berbahaya dalam jangka waktu lama, bisa terjadi kelainan bawaan seperti cerebral palsy, down syndrome atau mulut sumbing. Terpaparnya bahan kimia itu bisa terjadi saat ibu bernafas dan aliran udaranya yang masuk beredar ke darah lalu berpindah ke plasenta. Kalau si kecil sudah lahir, bisa tertular melalui sentuhan tangan ibu yang masih tersisa bahan kimia yang belum bersih dibilas saat mandi. Mengerikan ya ma?

perawatan rambut ibu hamil dan menyusui
Sampo dan conditioner andalanku selama hamil dan menyusui 


Mama's Choice Hair Care Treatment, Sampo Untuk Ibu Hamil 


Sebagai ibu hamil, banyak kekhawatiran dalam diri saya di tengah pandemi begini. Terutama kesehatan si janin. Sering kali bertanya, apa berat badannya cukup atau nutrisinya tercukupi? Kalau dipikirin terus bisa stress kan. Makanya untuk perawatan rambut harus cermat pilih sampo untuk ibu hamil yang bahan-bahannya aman buat saya dan bayi. Tidak hanya aman tapi juga halal dan natural mengatasi masalah rambut. Pemakaiannya berlanjut sampai saya menyusui nanti.

Rasanya senang sekali bisa menemukan produk perawatan rambut sebagai solusi #KurangiWorry bagi ibu hamil dan menyusui yaitu Mama's Choice Hair Care Treatment yang bisa digunakan sehari-hari. Kekhawatiran saya jadi berkurang terhadap bahan berbahaya pada sampo ibu hamil karena produknya aman, halal dan natural. Pokoknya cocok dipakai selama masa kehamilan dan menyusui.

solusi rambut rontok untuk ibu hamil dan menyusui
Solusi rambut rontok ibu hamil dan menyusui

Mama's Choice Hair Care memiliki 2 macam produk yaitu shampoo dan conditioner. Ini merupakan perawatan rambut pertama di Indonesia bagi ibu hamil dan menyusui. Produknya memang dikhususkan bagi ibu hamil dan menyusui untuk mengatasi kerontokan rambut. Kedua produknya memiliki ukuran botol yang sama yaitu 150 ml dan tutup botolnya berbentuk pump (dipencet). Mama’s Choice Hair Care Treatment mengandung bahan-bahan natural, aman dan halal seperti :

  • Kiwi : meningkatkan pertumbuhan rambut, melindungi dari kerusakan termal, kimia, dan lingkungan.
  • Kemiri :memperkuat akar rambut dan mencegah rambut rontok.
  • Kacang hijau : mengembalikan vitalitas dan kepadatan rambut.

Jadi, Mama's Choice Hair Care Treatment memiliki 3 khasiat sekaligus bagi rambut yaitu membersihkan, menutrisi dan menguatkan. Diperkaya oleh kandungan essensial minyak berkualitas, aman dan alami.

Saya sudah menggunakan produknya dalam jangka waktu seminggu. Hasilnya suka banget! Tekstur samponya cair bening dan wanginya harum serta tidak perih di mata. Busahnya juga enggak terlalu banyak. Kalau tekstur conditioner-nya berwarna putih, wangi dan enggak lengket. Saat dibilas dengan air, conditioner-nya mudah hilang dan enggak lengket. Rambut saya jadi wangi dan segar.

Bahan alami dan aman sampo untuk ibu hamil
Bahan-bahan alami dan aman dalam sampo untuk ibu hamil Mama's Choice Hair Care Treatment 

Pasti mahal deh sampo untuk ibu hamil ini? Ada harga, ada rupa dong, apalagi sangat bermanfaat. Mama's Choice Hair Care Treatment bisa beli di e-commerce kesayangan mama. Kebetulan saya sedang baik hati nih, mau bagi-bagi voucer potongan harga senilai 25 ribu rupiah tiap pembelanjaan di official store Mama's Choice di Shopee sebanyak 150 ribu rupiah dengan masukkan kode voucher MAMANURUL (harus huruf besar semua ya). Cara klaim voucher, Profile > Voucher saya >masukan kode voucher (MAMANURUL) huruf besar semua ya.

Sekarang enggak perlu repot cari sampo untuk ibu hamil lagi karena ada Mama's Choice Hair Care Treatment yang bisa #KurangiWorry para mama saat hamil dan menyusui dengan lebih aman, halal dan natural. Jadi, bisa keramas setiap hari. Kunjungi website Mama's Choice www.mamaschoice.id untuk mengetahui produk lainnya dan media sosialnya juga. 


Instagram : @mamaschoiceid 
Facebook : MamaschoiceID Y
Youtube Channel: Mama's Choice


***

Komentar

  1. Enak dipakainya ya mbak? Aku penasaran nih mau ganti shampoo buat bumil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. PastinyaBPastinya jadidjadi tenang pakai produkpproduk yangyyang aman, halal danadan natural. Coba beralih ke produk yg pas untuk bumil dan sampai menyusui nanti.

      Hapus
  2. Walopun aku sedang ga hamil bisa juga kali ya pake shampo dan conditioner ini.krn rambutku sejak lahir anak kedua jd paraaaah banget mba rontoknya.kliatan jd tipis :(. Temen2 yg udh kenal lama, pasti suka nanya kenapa rambutku LBH tipis dr sebelumnya :(

    Kan stresss dengernya...

    Kemiri aku tau sih bisa melebatkan rambut. Ntr aku cari deh deh shampoo dan condinya juga...

    Semoga kehamilannya lancar dan sehat trus sampe hari H ya mbaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget dipake sampo ini, memang buat menutrisi rambut kan biar tambah lebat. Bisa beli di official store Mama's Choice di Shopee pake kode voucerku ya, lebih murah jadinya.

      Hapus
  3. Bye.. Bye deh masalah rambut rontok pake shampo mamas choice bikin rambut tidak hanya bersih tapi juga sehat, ternutrisi, dan kuat. Rambut juga jadi tidak mudah patah

    BalasHapus
  4. Lengkap ya produk mamaschoice ada shampoo dan conditioner juga.

    BalasHapus
  5. Asik nih shampoonya udah coba juga soalnya hahaha

    BalasHapus
  6. Solusi banget dari permasalahan ketika rambut sudah mulai rontok ya. Aku tuh rontok nya parah bgt sampai ngenes kadang lihat nya.

    BalasHapus
  7. Bersyukur ada produk yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui yaa.. jadi nggak worry lagi dengan kandungannya karena sudah teruji aman, halal, dan natural.

    BalasHapus
  8. Mama's choice emang paling mengerti ibu hamil dan menyusui ya Mba.. aku penasaran nih sama shampo khusus ibu menyusui. Soalnya masa hamilku sudah lewat.
    Rambutku rontok sekali..

    BalasHapus
  9. Asik banget zaman sekarang ada Mama's Choice yang mengerti kebutuhan ibu hamil dan menyusui. Jadi lebih nyaman kalau mau melakukan perawatan

    BalasHapus
  10. jodoh banget ya, pas hamil gini nemuin shampo yang pas banget gitu, nanti pas punya dede bayi pun masih bs di pakai agar kesehatan rambut tetap terjaga dengan baik

    BalasHapus
  11. Setuju banget mbak, pas lagi hamil butuh perawatan ekstra apalagi untuk tubuh dan rambut. Senang banget, saya juga dulu pas hamil pakai brand mama choice nah untuk shampoo baru kenal sekarang mbak semoga cocok.

    BalasHapus
  12. Aku dulu klo menyusui memang suka rontok rambut, memang shampo mamas choice pilihan tepat deh.

    BalasHapus
  13. aku suka banget packagingnyaaa, pink gumush! Bumil busui gausah galau lagi kalo mau cari produk perawatan rambut ya, pake shampo plus condi dari mamaschoice aja brrti niiihhh

    BalasHapus
  14. Nah ini yang dulu gak kepikiran sama sekali ketika aku hamil. Alhamdulillahnya gak ada apa2. padahal ya, banyak produk luaran yang zatnya berbahaya buat bumil. Beruntung deh bumil zaman sekarang. Ada Mama's Choice yang ngerti kebutuhan bumil, busui, anak. Jadinya diciptakan banyak produk yang aman dan fungsional.

    BalasHapus
  15. Semoga sehat selalu ya bumil :)
    Sama, saya juga pakai mama's choice hair treatment... Enak...

    BalasHapus
  16. Ah bumil tetap bisa terawat ya mbak..
    Btw sehat trs kehamilannya

    BalasHapus
  17. Asiiikkkkkk ada samp dan conditionerny untuk Ibu hamil dan menyusui dari mamas choice. Kusuka deh

    BalasHapus
  18. Seneng ya ketemu produk perawatan rambut yang cocok pas hamil.. Sehat-sehat terus, bumil :)

    BalasHapus
  19. Dulu pas hamil masih belum kenal mama’S choice next hamil wajib coba nih

    BalasHapus
  20. Kebetulan, waktu hamil rambutku nggak rontok. Tapi waktu menyusui, haduuh serem banget rontoknya sampai takut botak.. penting juga ya menggunakan produk shampoo yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Nanti aku mau coba Mama’s Choice ah.

    BalasHapus
  21. kalo aku sekarang lagi fokus nyari shampo yang bisa ngatasi rambut rontok, hormon mneyusui masih terus ada niiih secara aku belum nyapih anak. jadi yaa masih sering rontok huhu

    BalasHapus
  22. Ini shampoo non silicone kan yaa? Pengen cobain deh soalnya enak bikin rambut anti lepek secara jangka panjang hehehe

    BalasHapus
  23. Jadi penasaran sama conditionernya mba, soalnya capek bgt sama condi yg dibilas lama baru ilang rasa lengketnya

    BalasHapus
  24. Eh lama tak main ke sini headernya udah baru aja :D
    Wah iya nih bumil kudu pakai shampoo dan conditioner yang aman kandungan bahan2nya buat bumil ya supaya aman buat janin juga :D

    BalasHapus
  25. penting banget nih buat selalu menggunakan produk yang aman buat ibu hamil. soalnya ketika aku jadi bumil dulu pemilih banget.. hehe

    BalasHapus
  26. Aku juga punya masalah rambut rontok nih... Syukurlah ada Mama's Choice Haircare jadi tetep bisa ngerawat rambut tanpa khawatir sama bahan2 berbahaya. Btw kemasannya girly banget ya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Kehamilanmu Dengan Sensitif Digital

Review Produk Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil, Segala Kebaikan Dari Minyak Zaitun

Sudah Siapkah Si Kecil Masuk Sekolah? Kenali Dulu Perilakunya Di Usia Pra Sekolah