Sensasi Mandi Parfum Setelah Turun Gunung

Pantang mandi di gunung. Itulah yang saya alami selama mendaki gunung. Keterbatasan air membuat saya harus sejenak melupakan mandi serta cuaca yang dingin juga membuat malas mandi. Jangankan mandi, semprot parfum sedikit saja sudah mewah rasanya. Minimal badan enggak bau-bau bangetlah, meskipun rasanya sudah ingin berendam di dalam air. Satu hal yang ingin saya lakukan setelah turun gunung yaitu mandi parfum.

mandi parfum vitalis body wash
Saat turun dari gunung Pamoyanan, Bandung. Rasanya mau buru-buru mandi


Pertengahan bulan, sekitar  tanggal 14-15 Maret 2020, saya mengikuti kegiatan Jelajah Gunung Bandung. Memang cuma 2 hari perjalanan, namun menguras tenaga dan enggak mandi juga. Padahal keringat sudah bercucuran dari dahi, ketiak sampai kaki. Untung saja cuaca dingin cepat menghapus tetesan keringat. Tapi tetap saja kan menyisakan bau yang tak enak. Padahal tubuh ini sudah berteriak mau mandeeeee....!!!

Perjalanan dimulai dari Bandung Utara dan turun di Subang. Enggak sangka ternyata saya sudah berjalan sejauh 18 km. Apa kabar kaki? Jangan ditanya, semua urat kaki sakit. Tapi saya enggak pernah kapok mendaki gunung, ketagihan terus. Selama di gunung badan enggak berasa lengket, tapi pas turun gunung baru berasa lengketnya. Sudah engga nahan tubuh ini mau bersih-bersih dan wangi. 


Mandi Parfum Dengan Vitalis Body Wash


Enggak sabar mau mandi parfum dengan vitalis body wash


Senin (16 Maret) dengan menggunakan kereta Parahyangan, saya tiba di stasiun Gambir kemudian melanjutkan dengan comutterline menuju Depok. Rasa ngantuk dan gerah sudah tak bisa saya tolerir lagi. Mau buru-buru pulang sampai rumah dan mandi. Saya sudah ngebayangin mandi parfum pakai sabun cair vitalis body wash yang ada di rumah. Saya punya 3 varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yaitu White Glow (Skin Brightening), Fresh Dazzle (Skin Refreshing) dan Soft Beauty (Skin Nourishing). Semua saya suka variannya karena wanginya bikin menyenangkan. Tiap varian memiliki sensasi level wangi yang berbeda.

Vitalis tidak hanya memIliki produk sabun cair saja, tapi juga produk parfum lainnya seperti Vitalis Body Scent, Pocket EDC, Eau De Cologne, Exotic, Glamour, Deodorany Roll On. Semua produk berbasis parfum tersebut diproduksi oleh PT Unza Vitalis yang telah berpengalaman di bidang industri sejak tahun 2003. Berkat pengalaman ini, tentunya perusahaan sangat paham tentang dunia parfum dan fragrance

Saya pikir Vitalis hanya memproduksi parfum saja, ternyata Vitalis berinovasi dengan tetap menggunkaan keahliannya  dalam membuat parfum dan mengimplementasikannya dalam sabun cair. Oleh karena itu, kandungan parfum yang terdapat pada tiap sabunnya memiliki aroma khas Vitalis yang elegan, segar, dan tahan lama. Nah, nanti saya ceritakan aroma sensasi mandi parfum dari salah satu varian ya. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash juga diperkaya dengan skin moisturizer yang membuat kulit halus dan lembut.



Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow
(Skin Brightening)

Si sabun cair berbotol merah muda ini memiliki wangi yang lembut dan terkesan feminin. Terlihat kan dari warna botolnya yang melambangkan kefemininan. Saat membuka tutupnya dan mencium aroma wangi parfum perpaduan manisnya Cherry & Raspberry yang memberi kesan eksotis, manis dan menyenangkan, wangi Marshmallow dan Gardenia memberikan kesan "dapat dimakan" layaknya vanila, coeklat atau permen, lalu ada kombinasi Woody & Suede yang tahan lama dan memberi kesan natural, energi, sensual dan elegan.

Selain itu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow diperkaya ekstrak Licorice dan Susu yang menjaga kelembaban kulit, merawat kulit bersih dan tampak bersinar. Sabunnya berwarna putih. Setelah menggunakannya makin dikagumi karena kulit terlihat lebih cerah.

Vitalis body wash white glow
Kandungan lain yang terdapat pada Vitalis Body Wash White Glow : Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauric Acid, Mysteric Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Glycerin, Cocamide Methyl MEA, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Hydrolyzed Milk Protein,  Propylene Glycol, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etridonic Acid, DMDM Hydantoin, Sodium Metabisulfite


Vitalis Perfumed Moisturizing Body Fresh Dazzle
(Skin Refreshing)

Vitalis body wash berbotol hijau ini wanginya segar banget. Ternyata ada wangi dari Bergamot, Cassis dan Pear yang aroamanya membangkitkan kesegaran juga terkesan berenergi. Wangi bunga bouquet yang elegan dari Rose, Freesia, Violet yang memberi kesan feminin, romantis, natural. Musk Amber yang tahan lama dengan aroma lembut memberi kesan bersih. Warna sabunnya hijau.

Dilengkapi dengan wangi ektrak jeruk yuzu dan teh hijau yang bermanfaat menjaga kelembutan kulit, wanginya menaikkan suasana hati dan tampil glamour untuk dikagumi. Dijamin siapa yang ada di dekat kita terhipnotis dengan wanginya, eh tapi sekarang sedang jaga jarak ya karena wabah Covid-19. 

Vitalis body wash fresh dazzle
Kandungan lain yang terdapat pada Vitalis Body Wash Fresh Dazzle :  Aqua, Sodium Laureth Sulfate,  Lauric Acid, Mysteric Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Glycerin, Cocamide Methyl MEA, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etridonic Acid, Propylene Glycol, Camelia Sinensis Leaf Extract, Citrus Junos Fruit Extract, Butylene Glycol, Citric Acid, DMDM Hydantoin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate,
Cl 42090, Cl19140

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Soft Beauty
(Skin Nourishing)

Vitalis body wash berwarna botol ungu yang menarik perhatian. Saat membuka tutupnya tercium aroma wangi segar Fruity Aldehydic yang memberikan kesan bersih seperti selesai mandi, ada wangi Rose, Muguet dan Violet yang memberi kesan feminin, lembut dan natural. Serta ada wangi Tonka Bean & Sandalwood premium yang memberi kesan maskulin, sensual dan elegan.

Sabun cair ini juga diperkaya dengan ekstrak Alpukat dan Vitamin E yang berguna menjaga kelembaban kulit dan merawat kulit agar tetap sehat juga kenyal. Pastinya membantu tampilan menjadi glamour dan dikagumi. Warna sabunnya ungu.

Vitalis body wash soft beauty
Kandungan lain yang terdapat pada Vitalis Body Wash Fresh Dazzle :  Aqua, Sodium Laureth Sulfate, CocamidodrophylBetaine, Lauric Acid, Mysteric Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Glycerin, Cocamide Methyl MEA, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etridonic Acid, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissima Fruit Extract, Propylene Glycol, Citric Acid, DMDM Hydantoin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate,Cl 60730

Pengalaman Sensasi Mandi Parfum Dengan Vitalis Body Wash Fresh Dazzle 


Karena sudah tidak mandi selama 3 hari dan kondisi badan yang sudah lengket, sesampainya di rumah setelah menaruh tas saya langsung menuju kamar mandi. Sabun cair vitalis body wash varian fresh dazzle si botol berwarna hijau jadi pilihan saya. Segar rasanya mencium aroma khas parfumnya. Saat dituangkan ke shower puff dan diguyurkan dengan air lalu diremas-remas sampai keluar busahnya yang melimpah. Aromanya memang bikin nenangin banget. 

Vitalis body wash fresh dazzle memiliki 3 tingkatan aroma wangi yaitu top notes, middle notes dan base notes. Pada top notes, saat membuka tutup botolnya tercium aroma jeruk-jerukan (pear, cassis, bergamot) yang menimbulkan kesegaran, alami dan berenergi. Middle notes, setelah dicampur air dan diremas shower puff-nya timbul aroma bunga-bunga (violet, freesia, rose) memberikan kesan feminin, romantis dan natural. Terakhir base notes, setelah badan dibilas dengan air aroma lembut tercium dari amber, musk, dan cedarwood yang memberikan kesan bersih, feminin dan creamy.

vitalis perfumed moisturizing body wash
Buka flip botolnya dan resapi aroma parfumnya yang menenangkan

Vitalis body wash fresh dazzle bisa membuat saya tambah lebih nyaman saat mandi karena juga memiliki kandungan ekstrak Jeruk Yuzu dan Teh Hijau. Pantas saja kedua kandungan ini begitu enak menyengatnya ke dalam hidung namun enggak bikin pusing. Ada kan tuh wangi parfum yang bikin enek. Selain itu,  kandungan Jeruk Yuzu dan Teh Hijaunya memberikan kesegaran saat mandi dan membuat mood lebih baik. 

Buka tutup botolnya unik dan praktis, tinggal klik satu jari cairan sabun pun keluar. Tekstur sabunnya juga enggak terlalu encer. Saya coba tuangkan sabunnya ke tangan tanpa air, hasilnya enggak lengket atau licin dan enggak menghasilkan busah. Tapi saat dicampurkan air busahnya langsung melimpah. Vitalis body wash dijamin HALAL karena ada tanda dari MUI di tiap kemasannya.

Sepengetahuan saya jeruk yuzu itu buat bahan minuman, namun vitalis body wash mengambil ekstraknya buat bahan kandungan sabun cairnya. Yuzu atau Citrus Junos adalah jeruk yang berasal dari Cina dan Tibet. Bentuknya hampir sama dengan jeruk lemon dan berwarna kuning cerah. Manfaat jeruk yuzu bagi kulit antara lain :
  • Sebagai anti oksidan yang menangkal radikal bebas yang ditimbulkan oleh lingkungan dan sebagai anti aging.
  • Memperbaiki kulit yang rusak
  • Memberikan wangi yang menyegarkan karena ada hydrocarbon, limonene, dan linalool
  • Menjadikan mood lebih baik

Sedangkan manfaat teh hijau bagi kulit: 
  • Mengurangi kulit berminyak
  • Mengecilkan pori-pori
  • Detoksifikasi kulit
  • Mencegah kanker kulit

Benar-benar sensasi mandi yang berbeda. Dulu banyak orang bilang kalau badan wangi banget kayak habis mandi parfum, tapi sekarang memang mandi parfum beneran dari vitalis body wash.

sensasi mandi parfum vitalis body wash
Kulit terasa lebih lembut dan segar usai mandi parfum setelah turun gunung

Kesan saya setelah menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle adalah segar dan menenangkan. Bagaimana tidak, perjalanan mendaki gunung selama 2 hari enggak mandi bikin kulit lengket. Kulit dari keringatan, kering lagi, keringatan lagi, terus begitu sampai 3 hari. Untung aja enggak gatal - gatal dan masih bisa bertahan sampai rumah. Memang enggak bawa sabun ke gunung? Dilarang keleeusss bawa bahan kimia semacam sabun atau pasta gigi ke sana, malah merusak alam nantinya. Mandi parfum ini seperti dendam yang terbalas.

Ukuran kemasan vitalis body wash bervariasi yaitu 100 ml (Rp9.700,00) dan 200 ml (Rp18,000,00) untuk kemasan botol, sedangkan 250 ml (Rp14,700,00) dan 450 ml (Rp25,900,00). Cukup terjangkau kan harganya. Kebetulan saya memakai vitalis body wash botol ukuran 200 ml, cukup sampai 2 mingguan untuk 4 orang di rumah. Pakai sabunnya jangan banyak-banyak, tuangkan secukupnya kira-kira 2-3 tetes ke tangan atau shower puff, busakan ke seluruh tubuh lalu bilas hingga bersih. Mandi dua kali sehari dengan sensasi mandi parfum sudah tercukupi.

Varian Vitalis Body Wash
Vitalis Body Wash, sensasi mandi parfum setelah turun gunung

Beli Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash gampang kok. Bagi yang malas gerak bisa beli secara daring di beberapa online shop seperti Tokopedia, Blibli.com, Shopee, Lazada, Jd ID, Blanja.com dan Bukalapak. Sekalian belanja bulanan bisa beli di minimarket, drugstore modern (Watsons, Guardian), atau supermarket terdekat. Tidak hanya pikiran dan pengalaman saya yang segar setelah mendaki gunung, tapi berkat mandi parfum kulit dan mood saya kembali segar juga. Vitalis, Ignite Your Charm, Be A Star.


PT. Unza Vitalis
Jl. Daan Mogot KM 17,5 Komp.Industri & Pergudangan Semanan Megah Kv.22
Jakarta- Indonesia

consumercare@wipro-unza.co.id
0800-1120-000 (bebas pulsa)

Facebook : Pesona Vitalis
Instagram : @pesonavitalis
Twitter : @PesonaVitalis
www.pesonavitalis.com




***

Komentar

  1. Wah pas banget ya begitu kelelahan turun gunung bisa mandi pake Vitalis biar segar.. Kalo saya suka yang Fresh dazzle wanginya cocok utk sata..

    BalasHapus
  2. Sama, ak jg klo naik gunung kangen bgt mandi, krn itu jd males naik gunung krn hrs jrg mandi Hahaha..... Untung ad Vitalis y, wangi parfumnya bikin betah mandi

    BalasHapus
  3. Aku suka banget Vitalitas Body wash Fresh Dazzle karena wanginya natural dan sporty . Dan juga wanginya tahan lamaaa

    BalasHapus
  4. Habis turun gunung bisa mandi di rumah itu mewah banget emang. Apalagi mandinya pake vitalis. Samaan lagi wangi favorit kita

    BalasHapus
  5. Wadaw kalau abis turun gunung emang penting banget tuh berendem parfum, cocok banget deh pake Vitalis Perfume Moisturizing Body Wash btw aq suka yang pink wangi raspberry nya manis bgt kesukaan :)

    BalasHapus
  6. Selain aromanya yg kusuka, kemasan dg tutup yang mudah untuk dibuka ini juga jadi kelebihan Vitalis body wash ini ya mba..

    BalasHapus
  7. Weish mantaps euy yang turun gunung mandi dengan keharuman yang tahan lama tinggal tidur dengan penuh senyuman deh

    BalasHapus
  8. Pas turun gunung langsung berasa ya melepas rindu mandi apalagi pakai Vitalis Body Wash, seger banget

    BalasHapus
  9. Mandi pakai sabun vitalis selain bikin segar dibadan kulit juga lembut dan harum ya mbaa aku pakai yang fresh Dazzle bkin cerah kulit juga loh

    BalasHapus
  10. Wahh jadi makin penasaran sama wangu Vitalis. Pasti bkin segar & fresh abis mandi..

    BalasHapus
  11. Segeran yak, habis mandi pakai Vitalis? Kalau saya sih suka yang warna pink, kayak permen baunya hehehe

    BalasHapus
  12. Iya sekarang sabunnya udah bisa dijumpai di mana2 yaa. Kemarin juga sempet liat di minimarket deket rumah. Eh aku juga suka mandi pakai Vitalis ini sekarang. Paling suka yang kemasan ijo :D

    BalasHapus
  13. Jadi lupa sama capeknya naik gunung kalo habis mandi pake vitalis ini ya... Suka juga nih sama wanginya vitalis...

    BalasHapus
  14. Segar banget ya mandi dengan Vitalis Bodywash, aku paling suka varian yang Soft Beauty, bikin betah di kamar mandi

    BalasHapus
  15. Aku penasaran bgt dengan Vitalis body wash ini karena banyak bgt lewat di TL sosmed. Pngn nyobain lgsg gmn rasanya mandi dg body wash yg aromanya spt parfum,eh kmrn nyari di salah satu supermarket dkt rumah,ga ada.Smoga secptnya bs ngerasain lgsg vitalis bodywash

    BalasHapus
  16. Kalo abis beraktivitas yg banyak ngeluarin keringat kayak hiking atau naik gunung, emang enaknya mandi ya. Apalagi kalo pake body wash yg wangi kayak gini, aromanya bisa bikin tambah semangat

    BalasHapus
  17. Nah ini penting ya wanginya yang menyegarkan karena ada hydrocarbon, limonene, dan linalool. Rileks banget deh habis pergi jauh terus mandi. Tinggal bobo nyantik deh

    BalasHapus
  18. Ahey.. pas banget ya mbak nurul, naik gunung kan ngga mandi tuh hehe nah pas turun gurung langsung eh mandi yang lama dan bersih.. Alhamdulillah banget ya mandinya pakai vitalis body wash yang ngga hanya kasih kesegaran, tapi wanginya itu loh haha bikin good mood deh dan ngga bikin kulit kering juga

    BalasHapus
  19. Wah asyiknya naik gunung, jadi pengin naik gunung lagi tapi yang buat pemula. Habis keringetan lalu mandi dengan Vitalis pasti rasanya segar banget dan wangi. Penasaran dengan yang mengadung teh hijau, belum pernah mencoba yang varian itu.

    BalasHapus
  20. Kebayang deh gimana senang dan segarnya mandi parfum vitalis body wash setelah 3 hari gak mandi. Wkwk
    Btw aku suka yang warna pink, ada aroma manis-manisnya gitu kayak akoohh ����

    BalasHapus
  21. Aku pake juga Vitalis body wash, malah kadang suka bawa kalau lagi Travelling.
    Aromanya harum dan menyegarkan apalagi ada moisturizer yang bikin kulit jadi ga kering

    BalasHapus
  22. Ketahuan ini di gunung nggak mandi-mandi wkwkwk akhirnya pulang mandi parfum dengan vitalis wkaakakak emang ya.
    Sehat terus ya mbaku sayang.

    BalasHapus
  23. Saya juga gak mandi kalau abis jalan-jalan kayak gitu hahaha. Makanya enak banget begitu smapai rumah, mandi air hangat. Pakai sabun Vitalis yang wangi begini

    BalasHapus
  24. Wiiiih, seger banget pastinya yang abis turun gunung...terus mandi parfum pke vitalis body wash warna ijoo, beh makin seger deh ya rasanya hehehe.

    Senasinya aroma parfumnya beneran nyata ;)

    BalasHapus
  25. Dah coba semua varian nih terus suka banget sama wanginya yang pink hehe.

    BalasHapus
  26. Aku sudah coba juga semua variannya. Memang harum bnget dan aku suka yang hijau.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Kehamilanmu Dengan Sensitif Digital

Review Produk Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil, Segala Kebaikan Dari Minyak Zaitun

Sudah Siapkah Si Kecil Masuk Sekolah? Kenali Dulu Perilakunya Di Usia Pra Sekolah