Rabu, 04 Desember 2019

# Darah Daging # film action

Sambut Hari Ibu Film "Darah Daging" Bikin Haru

Sebuas-buasnya harimau, pasti enggak akan makan anaknya. Ular cobra yang punya racun mematikan sekali pun, enggak akan meracuni anak-anaknya juga. Kira-kira gambaran itu yang bisa saya tangkap setelah nonton film Indonesia terbaru yang tayang awal bulan Desember, Darah Daging. Judulnya memang ngeri ya. Saya pikir juga film ini bergenre horor, ternyata bukan. 

Film Darah Daging
Di gala premiere film Darah Daging

Saya menghadiri gala premiere film Darah Daging di Epicentrum XXI. Memang momen ini saya tunggu-tunggu dari jauh hari. Karena apa? Karena aktor favorit saya main di film ini. Yess, Donny Alamsyah alasan saya berburu tiket gala premierenya dengan ikutan giveaway di instagram Skylar Pictures. Sayangnya, saya belum beruntung memenangkannya. Tapi ada salah satu pemenang dari Yogyakarta tidak bisa hadir dan menawarkan tiketnya ke saya. Tanpa pikir panjang, saya membeli 2 tiket yang ditawarkan seharga Rp60.000,00. No problem, yang penting saya bisa tonton film Darah Daging sebelum tanggal tayang. 

Sinopsis Film Darah Daging 


Sebuah perampokan bank yang memakan korban banyak terjadi 14 tahun lalu. Seorang penulis muda, Hana (Estelle Linden) mengunjungi Salim (Donny Alamsyah) terdakwa hukuman mati demi riset novel terbarunya. Namun pertemuan itu membawa Hana dan Salim ke dalam ruang kenyataan yang tak terduga dan memaksa mereka mempertanyakan apa yang dipercaya dalam hidup.

Sekilas sinopsis dari film Darah Daging. Saya enggak bisa ceritain lebih lengkap lagi nih, malah jadi spoiler kan. Pastinya film ini bagus ditonton dalam rangka menyambut Hari Ibu pada tanggal 22 Desember nanti. Bisa deh ajak ibu, bapak, tante, adik, kakak perempuan nonton ke bioskop.

Film Indonesia Darah Daging
Kiri-kanan : Ario Bayu, Sarjono Sutrisno dan
Rangga Nattra

Pemain Film Darah Daging


Soal pemainnya enggak usah diragukan lagi deh. Berjejer nama-nama aktor dan aktris yang enggak diragukan lagi aktingnya. Terutama aktor favorit saya itu lho. Mau tahu kan siapa saja artis yang main dalam film Darah Daging, antara lain: 
  • Donny Alamsyah as Salim
  • Tanta Ginting as Borne
  • Ario Bayu as Arya
  • Arnold Leonard as Fikry
  • Rangga Nattra as Rahmat
  • Ray Sahetapy - Babeh
  • Karina Soewandi - Ibu Nurmala
  • Estelle Linden - Hana
  • Dianda Sabrina - Bulan
  • Dan sederet pemain cilik lainnya

Tidak Sedarah, Tapi Seperti Saudara


Pernah enggak sih ngalamin suatu hubungan yang lebih dekat atau akrab dengan orang lain, bahkan dianggap saudara? Kalau saya sih ada yang begitu karena sudah kenal lama dan akrab banget. Kedekatan yang melekat itu membuat kita kadang enggak memperdulikan bagaimana kondisi orang tersebut.

Biasanya status menjadi saudara itu memang terjalin sejak lama. Sama seperti pemeran Arya, Rahmat dan Fikry yang diperankan di film Darah Daging. Mereka anak-anak yang diasuh oleh ibu Nurmala dari tempat yang berbeda. Begitupun dengan Salim dan Borne yang ternyata saudara sepupu.

Film Darah Daging ngingetin lagi persaudaraan itu terjalin bukan hanya dari satu darah, satu ibu dan ayah kandung, tapi juga dari orang-orang sekitar yang mungkin tidak memiliki keeratan suatu hubungan meski sedarah. Kadang saya merasa juga tidak begitu dekat dengan kakak dan adik sekandung.

Film drama action Darah Daging
Sambutan para pemain film Darah Daging di studio 2 sebelum nonton

Film bergenre drama action ini punya alur cerita yang maju mundur. Poin utama adegannya ada di mana Salim bertemu dengan Hanna di ruang besuk penjara dan menceritakan rentetan kejadian saat perampokan 14 tahun lalu. Tiap adegan para pemainnya dibuat flash back untuk mengetahui latar belakang tiap karakter.

Adegan tembak-tembakan a la game online PUBG menjadi pengantar pada awal cerita. Konsep perampokan bank yang masih terlihat amatir karena mereka memang bukan perampok sungguhan alias mendadak rampok demi kesembuhan ibunya. Kalau bukan kebutuhan yang sangat mendesak enggak akan ada perampokan yang akhirnya memakan beberapa korban jiwa.

Saya rasa film Darah Daging tepat sekali dirilis di bulan Desember. Karena ada hari spesial yang kembali mengingatkan kita akan pengorbanan seorang ibu. Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember seakan terhubung dengan kemunculan film Darah Daging di bulan ini.

Bersua dengan Aktor Idola


Sejak muncul posternya di postingan instagram Donny Alamsyah, saya memang mau menonton filmnya. Entah apa yang merasuki saya bisa begitu suka dengannya. Beberapa film yang dibintanginya juga saya tonton sepeti Insya Allah Sah 2, The Raid, Bulan Di Atas Kuburan dll. Kangen juga sih lihat aktingnya di FTV, biar bisa lihat terus gitu di teve.

Tujuan saya hadir di gala premiere film Darah Daging memang ingin ketemu langsung dengan Donny Alamsyah. Abisnya kapan lagi kan bersua sama aktor idola. Rasanya tuh kayak ketemu sama pacar pertama atau gebetan aja. Antusias, tapi takut, malu juga. Sebelum film dimulai, saya sempat jegat dia, cuma dia buru-buru masuk studio dan berkumpul dengan pemain lainnya. "Nanti aja ya fotonya," jelasnya saat saya minta foto dan ia masuk ke studio 2. Ya wis lah, nurut wae.

Donny Alamsyah pemain film Darah Daging
Pelukan erat itu, ada sebar jantung yang tak biasa

Setelah film usai, saya kembali mencarinya di tengah kerumunan orang banyak. Satu per satu para pemainnya keluar dan saya hanya menunggu kemunculan Donny Alamsyah. Mesti foto bareng nih sama dia, afirmasi yang terus saya ulang dalam pikiran. Enggak apa-apa deh pulang malam asal bisa dapat satu foto.

Tanpa ragu lagi saya mendekatinya ketika saya melihatnya di pintu keluar studio 1. You know what, baru kali ini saya berpelukan dengan idola. Suatu bentuk ekspresi betapa saya mengaguminya sebagai idola dan karyanya. Jantung saya berdebar kencang banget, terasa groginya juga. Saya benar-benar erat memeluknya dan dia juga tanpa ragu memegang lengan saya. Meskipun Donny Alamsyah pakai outfit serba pink, masih kelihatan machonya.

Rekomendasi film dalam menyambut Hari Ibu. Film drama action yang bikin haru. Sisi lain dari gambaran kasih sayang terhadap anak-anak yang bukan dari satu ibu. Rasakan 20 menit terakhir yang benar-benar menguras emosi  yang akan mengingat jasa ibu. Darah Daging, 5 Desember 2019 di seluruh bioskop Indonesia.




***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar