Selasa, 01 Oktober 2019

# Air pelarut makanan # Heiko+ Water

Kemurnian Nutrisi Dari Morinaga Heiko+ Water Untuk yang Terkasih

Kebutuhan air dalam tubuh sangatlah penting. Karena air mempunyai komposisi 2/3 dalam tubuh yang tersebar ke otak (95%), paru-paru (90%), darah (82%). Tahu kan kalau kurang konsumsi air apalagi sampai dehidrasi menimbulkan banyak gangguan. Aduh, jangan sampai hal itu terjadi sama anak-anak. 

Kedua anak saya termasuk yang suka minum air putih. Memang saya sudah biasakan dari sejak konsumsi MPASI. Saya juga suka minum air putih dan memperlihatkan saat minum di depan mereka. Jadi, anak-anak bisa beranggapan kalau mamahnya minum air putih kenapa aku nggak?



Kebutuhan konsumsi air tiap orang itu berbeda-beda. Supaya tahu berapa banyak air yang mesti dikonsumsi tiap hari , bisa disesuaikan dengan berat badan. Semakin berat badannya bertambah, maka konsumsi airnya juga banyak. Menurut Harvard Health Publishing, minum air yang yang banyak mampu membantu menurunkan berat badan. 

Kebutuhan Air untuk Nutrisi si Kecil


Dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK punya rumusan pakem untuk mengetahui seberapa banyak seseorang konsumsi air tiap hari. Coba cek sendiri-sendiri ya. 

Per kilogram berat badan dikali 30 ml sama dengan jumlah CC air yang dibutuhkan. Misalnya saya, 40 Kg x 30 ml = 1200 cc atau 1,2 liter air.

Konsumsi air untuk anak-anak ternyata juga berbeda dari segi kebutuhannya. Memang idealnya anak usia pra-sekolah (4-6 tahun) membutuhkan air sebanyak 1,2 liter atau setara dengan 5-6 gelas per hari.  Wah, ini harus saya terapkan takarannya buat Sagara juga. 

Berdasarkan data dari survey Brand Health Tracking mengenai Formula Bayi dan Formula Lanjutan (IFFO) tahun 2015 lalu : 

1. 46% respondennya menyatakan kebutuhan akan air khusus untuk melarutkan susu atau MPASI. 

2. 65% di antaranya menyatakan bahwa bayi memerlukan air lebih natural dan alami. 

3. 32% karena pencernaan bayi  masih lemah

4. 30% air minum memiliki peran penting untuk membantu tumbuh kembang bayi.

Diminum langsung juga bisa, Heiko+ Water seger 

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melalui perwakilannya Dr. Fery Rahman, MMKM selaku Wakil Sekretaris Jenderal PB IDI menyampaikan:

Merujuk pada data dari WHO tahun 2003 (Feeding and Nutrition of Infants and Young Children. Guidelines for the WHO European Region, WHO Regional Publications, European Series, No 87), kontaminasi makanan (termasuk air minum) oleh agen mikroba adalah salah satu penyebab utama diare pada bayi dan anak kecil. Kemudian, panduan WHO tahun 2005 (Nutrients in Drinking Water. Water, Sanitation and Health Protection and the Human Environtment. Chapter 13) mengenai Nutrisi dalam Air Minum menyatakan bahwa kandungan mineral dari air mineral yang digunakan untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, secara signifikan dapat mengubah dan menambahkan kandungan mineral pada susu atau makanan pendamping ASI.

Ternyata seserius itu ya kebutuhan air untuk anak. Khususnya bagi anak-anak yang masih dalam masa MPASI. Dulu saya kalau menyiapkan bubur instan atau susu dengan air panas. Ternyata cara saya itu salah, mungkin para ibu lainnya juga begitu. Iya kan..iya kan...ngaku deh.

Alasan lain yang menguatkan kalau anak butuh air untuk pelarut makanan anak yaitu dari Dr.Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals.

Dalam konteks melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, air demineral atau bebas mineral adalah air yang ideal digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya. Sedangkan melarutkan kandungan mineralnya sehingga komposisi nutrisinya menjadi tidak sama lagi atau berubah. Dalam konteks air minum sehari-hari, air demineral atau bebas mineral sangat aman karena berbagai kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh, juga dapat kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi.

Morinaga Heiko+ Water, Kemurnian Nutrisi untuk Si Kecil


Saya kok jadi speechless begini ya setelah tahu penjelasan para dokter di atas. Kenapa saya baru tahu sekarang sih? Eits, nggak ada kata terlambat. Meskipun Sagara sudah lewat masa MPASI nya, tapi dia masih minum susu formula pakai gelas 2x sehari. Memang dari bayi dia saya tak biasakan minum susu dari botol. 

Demi kebaikan nutrisi si Kecil, Morinaga ngerti banget deh kebutuhan para ibu akan air untuk pelarut makanan anak dan menyiapkan susu. Sekarang ada Morinaga Heiko+ Water. Wah, apa tuh?


Heiko+ Water bisa dicampur dengan susu
Morinaga Heiko+ Water merupakan inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Reasearch Center Jepang yang telah berpengalaman mendukung nutrisi dan kesehatan keluarga selama lebih dari 100 tahun. 

Morinaga Heiko+ Water adalah air murni yang bebas mineral dan bakteri, steril dan higienis, diproses melalui 8 tahapan proses untuk menghasilkan kualitas air murni terbaik. Heiko+ Water juga memenuhi standard BPOM, SNI dan memiliki sertifikat Halal LPPOM MUI.

Aduh, ribet nggak sih harus pilih air khusus begini buat anak? 

Listen to me, Morinaga Heiko+ Water is Mom's Choice for The Loved One. 

Masa buat anak pilih yang nggak sehat, nggak terjamin atau nggak bermutu. Para ibu pasti ingin air yang steril dan higienis, bebas mineral dan jaminan kualitas. TOP BGT deh pokoknya.

Hasil survey uji coba juga membuktikan 9 dari 10 Bunda setuju, Morinaga Heiko+ Water Steril dan Higienis cocok untuk melarutkan makanan (Susu dan Bubur) Si Kecil.

Apakah mom salah satu yang setuju?

By the way, ibu-ibu yang anaknya minum susu di botol kalau kocok susu itu gimana sih? Asal kocok aja ya yang penting susunya tercampur. Kebanyakan sih begitu ya. FYI, mengocok susu yang baik dari botol itu mengguncangkan botol susu ke kiri dan ke kanan dengan gerakan melingkar.

Kenapa begitu? Karena kalau dari atas ke bawah maka gerakan itu menghasilkan gelembung udara pada susu yang dapat membuat si Kecil kembung. Pakai Morinaga Heiko+ Water susunya menjadi cepat larut.

Kenapa harus pilih Morinaga Heiko+ Water? Apa bedanya dengan air yang lain? Kan sama-sama cair?

Pemahaman saya atau ibu-ibu lainnya yang awam ini, menyiapkan susu atau makanan pendamping ASI adalah melarutkannya dengan air (baik AMDK maupun air pipa) dalam keadaan panas mendidih. Karena beranggapan air panas mendidih mampu membunuh kuman, virus dan bakteri. Padahal, air panas mendidih yang dipanaskan terlalu lama, juga bisa meningkatkan kandungan mineral dalam air dan merusak kandungan nutrisi lainnya. 

Sebagai air murni dan steril, Morinaga Heiko+ Water dapat melindungi nutrisi makanan pendamping ASI dengan jaminan kualitas. Di samping itu juga praktis untuk dibawa bepergian atau liburan bersama keluarga. 

Morinaga Heiko+ Water juga punya kelebihan lainnya : 

✔️ Steril dan Higienis
Melalui proses UHT, pemanasan 60 detik pada suhu 141 (kurang lebi) 2°C dan Aseptic filling / pengisian secara steril untuk memastikan bebas dari kuman (Bakteri, Virus, Parasit, Jamur).

✔️Bebas Mineral 
Tidak mempengaruhi jumlah mineral dari makanan yang diolah dengan menggunakan air. Contohnya untuk melarutkan susu bubuk, bubur & biskuit bayi, minuman serbuk dll.

✔️Jaminan Kualitas
* Menggunakan Teknologi 8 Tahapan Proses, sehingga bebas dari bahan kimia berbahaya (free from toxic chemicals)
* Memenuhi standar mutu dari BPOM, SNI, dan sertifikat Halal.
* Bebas BP-A (Bisphenol A) yang berbahaya untuk kesehatan.
* Bersegel untuk menjamin kesterilan dan keasliannya.

Helly Oktaviana, Senior Group Business Unit Head for Kids Nutrition menjelaskan : 

Bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kalbe Nutritionals menggagas kampanye Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini melalui pemilihan air yang tepat untuk yang terkasih, seperti air bebas mineral dan bakteri yang dapat digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI yang diharapkan mampu melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak merubah komposisi susu dan makanan pendamping ASI yang sudah dibuat sesuai dengan standard BPOM.

Berikan kemurnian nutrisi bagi yang terkasih

Nah, bedanya Morinaga Heiko+ Water dengan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) adalah pada proses produksinya melalui kerjasama para ahli dari Morinaga Reasearch Center Japan, Kalbe, dan Hokkan. Morinaga Heiko+ Water diolah dengan teknologi 8 tahapan proses air : 

💧Artesian Mountain Source
Air pilihan yang murni dari kedalaman sumber air pegunungan Pangrango - Bogor.

💧Multistage Filtration
Menghilangkan makromolekul yang tidak dibutuhkan

💧Super Fine Reverse Osmosis (Super RO)
Air mineral yang konsentrasi H2O lebih tinggi karena menggunakan proses penyaringan bertekanan dengan menggunakan membran osmosis.

💧UV Lamp
Membunuh mikroba menggunakan pancaran gelombang pendek (ultraviolet).

💧Magnet Trap
Menangkap partikel mineral besi dengan menggunakan magnet yang dipasang pada jalur pipa.

💧Ultra High Temperature (UHT)
Pemanasan selama 60 detik pada suhu 141 kurang lebih 2°C sehingga mencapai kondisi steril komersial.

💧Aseptic Filling
Proses pengisian air yang sudah disterilkan, masuk ke dalam kemasan steril secara aseptik.

💧Quality Control 
Proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim ahli dari Morinaga Japan, Kalbe Nutritionals dan Hokkan.

Untuk mendukung gerakan bebas sampah plastik, botol Morinaga Heiko+ Water ini bebas BPA dan bisa bisa didaur ulang lho. Jadi, nggak perlu khawatir setelah mengonsumsi airnya, tidak akan menimbulkan sampah plastik yang merusak bumi nantinya.

Saya percaya, Mom's Choice  for The Loved One, nggak mau pilih produk yang sembarangan untuk orang tersayang. Bisa dimulai dari pemberian nutrisinya dengan asupan yang sehat dan terjamin kualitasnya. Morinaga Heiko+ Water memberikan dukungan kemurnian nutrisi anak sejak dini.


IG: heikowater.id
Facebook : Heiko Water
    website: www.heikowater.com


***

16 komentar:

  1. Per kilogram berat badan dikali 30 ml sama dengan jumlah CC air yang dibutuhkan.


    Noted ini, biasanya saya sama ratakan saja, harus 2 liter semuanya. Salah ya ternyata.

    BalasHapus
  2. Ini sama kayak air minum demineral mbak? Rasanya gimana mbak? Atau sama aja denga AMDK yang beredar. Eh baru tau cara mengocok kalau harus arah kanan kiri

    BalasHapus
  3. Kemarin lihat di supermarket dan penasaran pengen cobain, ternyata rasanya disukai anak-anakku nih Heiko Water

    BalasHapus
  4. Heiko+ Water udah melalui rangkaian uji di lab canggih
    Niscaya bikin buibu hepi ini maahh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Aku baru tau kalau ada air khusus untuk baby. Heiko water ini udah lewat proses canggih yaa, keren bgt!

    BalasHapus
  6. Enak ya kalau makanan yang dikonsumsi nggak hilang kandungan nutrisinya hanya gara gara misal salah menggunakan alat. Apresiasi deh.

    BalasHapus
  7. Wah aku baru tau kalau ngocok botol susu itu nggak bisa sembarangan karena kalau nggak bener bisa bikin anak kembung ya kak

    BalasHapus
  8. Kakakku udha pake heiko water ternyata bisa buat bersihin susu dalam botol yah

    BalasHapus
  9. Buat anak-anak emang penting ya asupan nutrisi yang komplit..begitu juga air minum, apalagi ada air kayak gini..anak2 makin gampang minum airnya..bukan air minum biasa juga hehe

    BalasHapus
  10. aku baru tau lho mba kalo Morinaga udah punya produk Air minum yg baik dan menyehatkan buat anak2.. kalo ketemu, aku mau beli buat anakku..

    BalasHapus
  11. iya mbak, anak di masa MPASI butuh air, bukan hanya cukup tapi higienis. Kalo ga rawan banget kena sakit pencernaannya. Sekarang ada heiko water jadi pilihan banget ni buat bu ibu yaa

    BalasHapus
  12. Jadi semakin mudah ya dgn adanya water dr Milna gak ragu lagi uyk jsih k banmby yg bener2 aman

    BalasHapus
  13. Semakin beragam saja ternyata produk air. Eh tapi ini beda ya dengan air mineral?

    BalasHapus
  14. Baru tau ada beginian, penasaran juga rasanya kaya gimana. Buat duoFmasih bisa kan?

    BalasHapus
  15. Ini baru ya, belum pernah beli saya. Boleh juga tuh nyobain kapan-kapan. Kemasannya lucu anak anak jadi suka pastinya.

    BalasHapus
  16. Wuih canggih ya mba, Heiko ini bikin penasaran, kapan aku coba juga kl udh nemu di supermarket.

    BalasHapus