Sabtu, 28 September 2019

# Avanza Veloz # Mobil

Nebeng Nyaman Naik Toyota Avanza Veloz

Memiliki kendaraan bagi masyarakat masa kini adalah kebutuhan utama. Tiingginya tingkat aktivitas rutinitas membuat orang-orang harus cepat menyelesaikan tugas, waktu dan perjalanan. Melihat perubahan mobilitas masyarakat saat ini, punya satu kendaraan sebuah kenyamanan tersendiri atau sekedar pertunjukkan gengsi. Kendaraan juga bisa dinilai sebagai strata dikalangan masyarakat masa kini.

Bicara kendaraan, saya memang belum punya kendaraan pribadi roda empat. Kalaupun naik mobil, status saya menjadi penumpang saja. Kalau ada teman atau kerabat yang punya mobil, saya ikut nebeng. Seringnya sih saya jadi penumpang taxi daring dari sebuah aplikasi. Tinggal duduk layaknya mobil sendiri. Apalagi kalau duduknya dibelakang, serasa nyonya diantar supir pribadi.

Rasakan nebeng nyaman naik Toyota Avanza Veloz

Pengalaman saya nebeng atau jadi penumpang banyak pastinya. Berbagai jenis mobil sudah saya tumpangi dari satu tempat ke tempat lain. Entah kenapa mobil yang sering saya tumpangi itu Toyota Avanza. Merek mobil yang terus bertambah followersnya menjadi dua juta umat. Wah, makin banyak orang yang punya mobil meskipun pemerintah menganjurkan untuk beralih ke kendaraan massal seperti Mass Rapid Transit (MRT), Comutterline atau Transjakarta. Karena kebutuhan mobilitas itu menjadi alasan masyarakat mempunyai kendaraan. 

Salah satu keluarga mobil Toyota Avanza adalah Veloz. Kalau dilihat sekilas tidak jauh berbeda dengan Toyota Avanza lainnya. Cuma kalau pernah nebeng langsung, pasti menemukan hal-hal yang berbeda dari mobil ini. Saya termasuk yang beruntung merasakan kenyamanan nebeng dengan mobil jenis MPV keliling area Ancol hari Kamis lalu ( 260919). Awalnya saya pikir Toyota Avanza mobil ekspor dari Jepang, eh nggak tahunya semua perakitannya dari pabrik yang ada di Indonesia alias produksi dalam negeri. Malahan mobil ini diekspor ke 72 negara di dunia. 

Tebengers nyaman naik Avanza Veloz

Toyota Avanza memang didesain sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Karakteristik orang Indonesia itu unik, salah satu contohnya mudik. Saat hari raya Lebaran tradisi mudik itu pasti berulang. Kalau mudik kan biasanya bareng keluarga besar, makanya menggunakan kendaraan pribadi menjadi pilihan alternatif daripada berburu tiket pesawat, kereta atau bis dari jauh hari. Melihat kondisi seperti itu Toyota melihat peluang menciptakan mobil berkapasitas maksimal 6-8 orang. 

Karena saya tebengers milenial, maka kenyamanan selama di dalam mobil merupakan faktor utama. Menurut saya sebuah mobil nyaman atau tidak itu bisa dilihat dari fitur interior dan eksteriornya. Saat mobil melaju dibawa oleh si pengendara hampir tidak ada yang membuat saya merasa tak nyaman. Toyota Avanza Veloz memberikan tumpangan yang memuaskan dari segi kenyamanan dan penampilan.

New Premium Touch Screen Head Unit

Pertama - tama dari fitur interior Toyota Avanza Veloz. Selama berkeliling di area Ancol dari Hotel Mercure ke Carnaval, suara dari luar tidak terdengar bising karena Toyota Avanza Veloz sudah dilengkapi peredam suara mobil yang bagus. Tuh, nggak cuma bioskop saja yang punya peredam suara, Toyota Avanza Veloz juga punya dong. Warma kulit bangkunya juga bagus. Kebetulan mobil Avanza Veloz yang saya tumpangi warna hitam cover seat-nya. Terlihat berkelas, sporty dan mewah. 

Fitur interior lainnya yang saya coba yaitu New Premium Touch Screen Head Unit. Saat mobil Avanza Veloz yang saya tumpangi berhenti untuk ambil foto, terdengar lagu dari band favorit saya yaitu Sheila on 7 berjudul Pejantan Tangguh. Spontan saya ingin membesarkan volumenya. Saya pikir tombolnya yang diputer kayak kompor gas, ternyata head unit-nya sudah ganti yang lebih bagus, jadi volumenya tinggal pencet saja tanda plus-nya. Dentuman suaranya juga tidak bikin sakit telinga meskipun memiliki 6 speaker. 

Penampilan dari depan yang berkelas, sporty,
dan mewah

Fitur interior Toyota Avanza Veloz yang paling kekinian adalah power outlet berkapasitas 12v/120 W di dekat tempat duduk baris pertama dan kedua. Sebagai penumpang kadang suka nggak enak minta colokin kabel charger di dekat supir, takut keganggu berkendara. Adanya power outlet ini, penumpang tinggal colok saja kabelnya. Pengisian baterai handphone, kamera digital atau gadget lainnya terpenuhi selama melaju dengan Avanza Veloz. 

Bagian fitur eksterior mobil Toyota Avanza Veloz juga menarik perhatian. Bagian depan mobil yang terinspirasi dari Toyota Voxy dan Toyota Vellfire memperlihatkan Avanza Veloz semakin keren. Minimal dibawa ke acara kondangan jadi lebih bergengsilah. Selain itu lampu depannya juga cantik karena sudah pakai lampu LED. Jalanan semakin terlihat terang dan jelas. 

Bagasi yang mudah dibuka 

Toyota Avanza Veloz terbukti memberikan kenyamanan bagi penumpangnya karena saya sudah merasakannya. Kehadirannya di tahun 2019 ini melengkapi DNA of Avanza Family. Perbaikan konsep yang ditunjukkan memberikan kesan positif dan bangga bagi penggunanya. Mobil golongan MPV dengan kisaran harga 200 jutaan ini saya rasa masih terjangkau bagi kebutuhan masyarakat Indonesia untuk mobilitas. Tinggal pilih saja 6 warna favorit yaiti black metallic, dark red mica metallic, silver metallic, white, bronze or dark blue. Rasakan nebeng nyaman naik Toyota Avanza Veloz seperti saya.


Keterangan lebih lanjut bisa lihat di media sosial Toyota Indonesia

Instagram : @toyotaid
Facebook : Toyota ID
Twitter : @toyotaid
Website : www.toyota.astra.co.id
YouTube Channel : Toyota Indonesia
WA : 0811 1500 315


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar