Kamis, 22 Agustus 2019

# bedak bayi # Bedak bayi cair

Colek Mitu Baby Liquid Powder, Bedak Cair yang Aman di Wajah Bayi

Punya bayi itu perlengkapannya banyak banget kan. Mulai dari baju, perlengkapan mandi dan kosmetiknya. Kosmetik yang saya maksud seperti bedak atau minyak wangi. Biasanya setelah mandi bayi dikasih wewangian kan biar tambah sedep diciumnya. Cuma yang jadi persoalan aman nggak ya kosmetik bayi itu?

Bedak cair aman
Wangi banget lho

Hadiah yang paling sering saya dapat saat kelahiran Sagara yaitu sepaket kosmetik bayi. Salah satu isinya ada bedak. Namun bedaknya bentuk tabur. Awalnya sih saya nggak masalah dengan jenis bedak bayi apapun, percaya saja kalau sudah aman penggunaannya buat bayi. Ternyata pemikiran saya itu salah, bedak tabur kurang baik buat pernafasan bayi. Bahkan tidak direkomendasikan para dokter juga. 

Lalu, bedak bayi seperti apa yang aman buat bayi? Ternyata bedak cairlah yang aman digunakan untuk bayi. Salah satu merek bedak cair yang aman bagi bayi yaitu Mitu Baby Liquid Powder. Sebenarnya saya sering lihat produk ini di rak-rak minimarket, cuma saya masih cuek aja. Tapi setelah tahu risiko kesehatan dari pemakaian bedak tabur, saya beralih menggunakan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder

Alasan Saya Memilih Mitu Baby Liquid Powder 


Bayi saya, Sagara, belakangan ini sering terserang flu, biasanya berawal dari bersin-bersin. Saya pikir cuma bersin biasa aja karena debu atau bau yang menyengat di hidungnya. Lama-lama kok saya curiga juga kalau menepukkan bedak tabur ke wajahnya. Dari situ saya mulai berhenti pakaikan ia bedak tabur ke wajah.

Kenapa saya beralih ke Mitu Baby Liquid Powder? Tentu ada alasan yang kuat bagi saya memilih bedak cair bayi ini. 

1. Mengandung Acti Natura (Vit B5, Chamomile, Zinc, Talc) menjaga kulit bayi tetap kering dan halus dan terlindungi dari iritasi kulit. Nah, Sagara termasuk memiliki kulit yang sensitif. Kalau pakai sabun orang dewasa saja, badannya langsung beruntusan. Saya gunakan bedak Mitu Baby Liquid Powder sehabis mandi pagi dan sore hari di badan dan wajahnya tidak menampakkan iritasi kulit. Tandanya Sagara cocok pakai bedak cair bayi ini.

2. Memiliki Tekstur Lotion Penggunaannya praktis dan tidak mudah tercecer. Tekstur seperti ini bisa meminimalisir boros pemakaian bedak. Biasanya saya cukup menuangkan 2-3 tetes ke telapak tangan, lalu balurakan ke badan dan wajah bayi.

3. Terbukti Hypoallergenic Tested 
Mitu Baby Liquid Powder teruji aman untuk kulit bayi. Sifatnya tidak menyebabkan alergi pada kulit bayi. Terbukti sih kalau kulit Sagara baik-baik saja selama pemakaian.

Mitu Baby Liquid Powder
Colek-colek di wajah aman lho


4. Soft Fragrance
Wangi lembut yang menyenangkan. Saya suka banget sama wanginya, nggak menusuk hidung saat dicium aromanya dan paatinya nggak bikin bersin-bersin.

5. Harga Terjangkau
Ini penting banget jadi patokan ibu rumah tangga seperti saya. Harga yang bersahabat bisa menjangkau semua kalangan ibu-ibu. Bukan masalah nggak mau ngeluarin uang banyak, tapi kalau ada bedak cair bayi dengan harga terjangkau dan kualitasnya bagus, kenapa nggak dibeli? Selain itu Mitu Baby Liquid Powder juga mudah didapatkan. Saya pun menikam bedak cair bayi ini di minamarket Alfamart atau Indomart dekat rumah. Bisa juga beli di e-commerce kesayangan.

6. HALAL
Label ini menjadi pertimbangan bagi saya memilih kosmetik bayi. Jadi saya nggak ragu memilih Mitu Baby Liquid Powder dipakaikan ke bayi. 

7. Tutup Botol Flip
Dengan model tutup botol flip ini, saya nggka sulit menuangkan bedak cairnya ke telapak tangan dan cairannya nggak terlalu luber saat dituangkan.

bedak cair bayi
Tutup flip yang mudah dibuka

Cara pakai Mitu Baby Liquid Powder mudah banget kok. Cukup tuangkan 2-3 tetes telapan tangan, lalu usapkan ke badan dan bagian wajah. Kadang Sagara sendiri yang mau pakai bedak cairnya dengan arahan dari saya. Saya jadi sering ciumin dia, abisnya wangi banget. Saya juga nggak khawatir kalau pakai ulang terus. Colekin terus ke wajah.

Inovasi yang bagus menurut saya sebagai pengguna kosmetik bayi. Tidak hanya mementingkan merek dan harga saja tapi juga kesehatan bayi. Saya jadi tenang gunakan Mitu Baby Liquid Powder ke Sagara. Pastinya tanpa hachi-hachi (baca : bersin). Lebih lengkap lagi mengenai bedak cair favorit saya ini, langsung saja kunjungi media sosial Mitu Baby Liquid Powder ya. 


Instagram: @mitubaby
Facebook : Mitu Baby



***

72 komentar:

  1. Selain bubuknya yang bikin bersin - bersin, beddak tabur juga boros. Ambilnya pas banyak, eh terpakainya sedikit karena bayi atau balita gerak terus saat dibedaki. hehehe..Saya perlu banget Mitu Baby liquid powder ini nih. Meluncur ke minimarket :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi berantakan juga ya kalau kebanyakan taburan bedaknya.

      Hapus
  2. saya baru tahu nih kalau ada bedak bayi yang bagus seperti ini
    biasanya pake yang tabur
    btw bisa kan untuk anak umur 8 tahun ?
    kalau bisa mau belikan untuk anak saya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dipakai untuk usia anak berapa aja. Saya kadang suka pakai, enak sih wanginya.

      Hapus
  3. Klo dewasa kayak aku bs pke jg kan kak? Lumayan soalnya bs skalian jadi pelembab muka. Hehehe. Siapa tau banyak yg pengen nyium karena kayak wanginya baby hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget kak Joe. Biar banyak yang mau nyium kamu, hahaha...

      Hapus
  4. No worries dgn debu2 bedak yang bakal ganggu sistem pernafasan ya
    Aromanya juga wangiiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena teksturnya lotion, jadi nggak khawatir bertaburan bedaknya .

      Hapus
  5. Dari dulu punya si kecil suka dengan produk ini yg praktis dan wangi.suka dengan tutup flipnya yg bikin aman pas dipakai y mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Titipannya gampang digunakan dan lotion bedaknya nggak kebanyakan keluarnya.

      Hapus
  6. Wow, fenomena baru ini, liquid powder, jadi kayak semacam lotion ya mbak, kalo untuk muka dan leher gimana ya, aman gak, soalnya ada beberapa kasus yang menyebutkan efek samping dari bedak bayi adalah merah dan iritasi di muka dan leher.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dipakai ke seluruh badan kok. Kalau ada efek samping, berhenti pemakaian ya.

      Hapus
  7. Wah ternyata mitu bukan hanya jualan tisu tapi juga punya bedak bayi. Asyik banget nih. Ntar dicoba ah buat si kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inovasi baru dari Mitu Baby kak. Si Kecil suka deh kalau dicolekin bedak cair ini.

      Hapus
  8. Wah, ada jenis baru, berbeda dari bedak yang ada kemungkinan terhirup atau kena mata, bedak cair bisa dibilang lebih aman dan cepat digunakan sepertinya. mau donk cobain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli di minimarket terdekat, cuma sekitar 15 ribuan harganya.

      Hapus
  9. Wuih, boleh jiga nih dicobain ya buat annasya. Btw ini kalo di pake bukam bayi. Bagus ga sih. Kan banyak tuh yg dewasa hobi pake bedak bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh aja mba, asal pakenya di wajah ya. Mentang-mentang teksturnya lotion, pake di badan lagi. LOL.

      Hapus
    2. Makin banyak varian yang disediain sama mitu ya... tapi emang produknya bagus2. Kalo inget mitu tuh ingetnya langsung ke tisu basahnya hahah

      Hapus
  10. Kalau bahas bedak bayi kebayang segernya deh buka tubenya. Solusi juga nih biar nggak ribet kalau powder.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya. Akh pilihan moms yang pada masih punya baby nih. Nggak kuatir ya kalau cair itu usapinnya.

      Hapus
  11. Wahh ada yang baru.. meski udah gak ada bayi lagi di rumah.. tetep pengen coba haha. produk bayi wannginya seger dan lembut sih..

    BalasHapus
  12. Aku paling suka juga makaiin anakku poeder liquid, soalnya lbh aman gak ada risiko bubuk bedaknya kehirup ya? Wah noted nih Mitu skrng punya liquid powder, bsok kalau belanja beli ah, aku msh makaiin anak2ku bedak sampai skrng seabis mandi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dema makin cantik deh pakai bedak cair Mitu Baby. Colekin terus ke wajahnya.

      Hapus
  13. Lagi jaman anakku blum ada yg cair ini mba,, justru praktis yg ini jd gak belepotan klo org Sunda ngomong klo powder tkut Msuk k hidung

    BalasHapus
  14. Wktu kecil dulu, produk bedak bayi yg digunakan biasanya berbentuk serbuk atau bubuk. Ternyata ada efek negatifnya ya utk pernafasan bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya Mitu Baby punya inovasi baru bedak cair ini. Supaya kesehatan si Kecil terjaga.

      Hapus
  15. Iya wangi banget dan halus di kulit sampai mba lintang aja make nih. Gak mau kalah sama Bi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Lintang mau wangi juga kayak adenya ya pakai bedak ini.

      Hapus
  16. Wah bener nih, kalau bedak cair dan aman di muka, ngga bikin bayi bersin n risiko masuk idung ya kalau talc bedaknya.

    BalasHapus
  17. Bedak liquid bikin nyaman buat si bayi dan ibunya juga, karena kalo pas lagi dimainin minimal gak berantakan sampe berdebu gitu ya

    BalasHapus
  18. Bener lo, bahkan yg hatchi-hatchi bukan bayinya ajah, tapi emaknya. Ini kejadian pas anak-anakku masih bayi dan emaknya penyakitan (baca alergi). Masa itu belum beken bedak macem inih sih. Sekarang enak ya, ada pilihan liquid begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibunya juga kena ya pas bedakin anak pakai bedak tabur. 😆

      Hapus
  19. Pas anakku bayi, bedak cair ini belum ada lhoooo....

    Jadi penasaran deh.
    Beli aja apa ya. Pake buat diri sendiri. ��

    BalasHapus
  20. Mitu dr dulu dr aku masih bayi pun yah slalu jd produk fav.. ini bisa jd rekomend si adek bungsu yg kulitnya sensitif

    BalasHapus
  21. Saya tahunya mitu itu tissue aja produknya, ternyata ada bedak bayi juga. Waaah, aman pastinya untuk adek bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tisu basah Mitu memang udh terkenal ya. Sekarang ada bedak cairnya yang aman buat kulit bayi.

      Hapus
  22. Aku baru tau ada bedak cair, dan iya ya bener juga bedak tabur itu bisa berbahaya buay pernafasan bayi. Duh duh beneran baru kepikiran, nanti kalo aku punya baby belinya miru liquid powder aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera ya punya bayi ,heehhe. Biar merasakan langsung manfaat bedak cair yg aman ini.

      Hapus
  23. Aku pakai Mitu tissue basah itu bagus banget, sekarang mau coba Mitu Liquid Powder ini aah

    BalasHapus
  24. Baru tau ada ini mba hehe, segera melipir nih ke minimarket buat beli dan lgsg kasih keponakanku biar gk pake yg tabur lg ;) terimakasih yah mba info nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga keponakannya suka ya sama Mitu Baby Liquid Powder.

      Hapus
  25. Belum pernah nyobain yg bedak cair mitu baby Mba. Tp worthy bgt ini buat dicoba. jadi bedaknya gak berantakan kemana2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya bedak nggak mudah terhirup sama si Kecil. Aman buat pernafasan.

      Hapus
  26. MITU taunya tisu basah, ternyata ada bedaknya juga.
    TFS

    BalasHapus
  27. Aku lebih suka bedak cair kyk gini krn anakku alergi bubuk bedak. Jadi lebih enak dan simple ya.

    BalasHapus
  28. Anakku dari bayi gak pernah bedakan sampai sekarang umur 5 tahun. Ini solusi banget ya si Mitu, membuat kemudahan para ibu yang kadang suka drama dengan bedak tabur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya Mitu Baby keluarin produk bedak cair yang aman buat bayi.

      Hapus
  29. Kalau dimasukin ke kulkas dulu aman gak, ya? Saya ngebayanginnya kayak bedak dingin gitu. enak banget diolesin ke kulit kalau dingin hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha..jangan dong, nanti disangka minuman dingin bedak ini.

      Hapus
    2. Hihihi soalnya dulu saya suka naro bedak cair di kulkas. Anak-anak suka banget kalau dioles ke badan dalam keadaan dingin. Cuma kalau dulu 'kan bikin sendiri. Bedak saya kasih air, trus ditutup rapat hihihi

      Hapus
  30. kalo bedak cair gini lebih awet ye di muka dan nggak bikin cemong juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cemong dikit sih, tapi nggak sampai terhirup ke hidung bedaknya?

      Hapus
  31. Iyes, dokter-dokter anak sekarang banyak yg udah nggak merekomendasikan bedak tabur lagi ya.. Pakai yg cair gini jadi lebih aman. Meski aku udah gak punya bayik tapi jadi pingin nyobain juga bedak cairnya Mitu.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kok dipakai buat anak usia balita, bukan hanya buat bayi aja.

      Hapus
  32. Bertahun-tahun lihat anak dan bayi pakai bedak tabur, kirain itu hal biasa. Ternyata kurang baik, ya. Milih bedak bayi perlu memperhatikan banyak hal.

    BalasHapus
  33. Aku sekarang pakai compact powder buat wajah bayi, pengen coba mitu liquid powder nih jadinya.

    BalasHapus
  34. Cuma 2-3 tetes, irit banget donk. Bandingin aja kalau pakai bedak tabur, beuh bisa beberapa kali lipat borosnya. Belum kalau sengaja dimainin anak-anak. Sudah debunya gak nahan, licin pula kalau kena lantai. Recommended nih, Mitu bedak cair.

    BalasHapus
  35. Eh kok saya baru tahu banget loh Mbak ada mitu liquidnya. Kalau khusus digunakan untuk baby sepertinya aman banget ya soalnya gak berdebu.

    BalasHapus
  36. Yang paling aku suka dari Mitu Baby Liquid ini model tutup botol flip ini enggak akan sulit menuangkan bedak cairnya ke telapak tangan dan cairannya nggak terlalu luber saat dituangkan...Praktis juga dan ekonomis

    BalasHapus
  37. Bil sekarang dipakein MITU Liquid Powder jugaaa. Suka deh, selain karena lebih aman untuk pernapasan, Mamanya juga suka karena wangi banget bikin makin betah cium2in Bil, haha.

    BalasHapus
  38. Wah baru tahu Ada Mitu Liquid Powder. Pastinya lebih Aman & nyaman buat anak2 ya. Ga Akan berceceran kayak bedakntabur lagi

    BalasHapus