Senin, 19 Agustus 2019

# GoPay # JNE

Cukup Scan QR Code, Bayar Paket Nyaman Pakai GoPay

Era digital seperti ini semua transaksi pembayaran bisa  dilakukan lewat smartphone. Mau cari makan, beli baju, bayar tiket nonton bioskop bisa transaksi dalam satu genggaman. Salah satunya bayar paket kiriman dari JNE lewat GoPay. Sekarang nggak cuma bayar ongkos transportasi online atau pesan makanan saja, tapi juga paket kiriman bisa bayar pakai GoPay.



Saya pun jadi salah satu peserta undangan yang hadir dalam terobosan baru pembayaran non tunai ini. Selasa, 13 Agustus 2019 JNE dan GoPay mengadakan press confrence di Baxter Smith, Jakarta sebagai peresmian program kerjasama kedua belah pihak. Pastinya kolaborasi ini membuat banyak keuntungan bagi pihak yang terkait.

Peresmian kolaborasi kerjasama ini dihadiri oleh :

  • Eri Palginadi , VP of Marketing JNE

  • Ardelia Apti, Head of Offline Payments GoPay

Kiri-kanan : Ardelia Apti dan Eri Palginadi

Semua pasti tahu dong ya JNE. Jasa ekspedisi ini berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. Kredibilitas yang tak diragukan lagi, JNE terus berekspansi melebarkan gerainya lebih dari 6000 di seluruh Indonesia. Outlet JNE pasti ada di kota kalian.

Melihat pesatnya perputaran ekonomi saat ini dan meningkatnya penjualan dari berbagai pedagang online, JNE memberikan kemudahan pelanggan dalam  proses pembayaran digital. GoPay sebagai pemimpin pembayaran digital dan menjadi uang elektronik pertama yang hadir di 7000 titik gerai JNE di seluruh Indonesia.

Hal ini juga dilihat dari pertumbuhan industri logistik di tanah air mencapai 14,7% dan potensinya akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan bisnis online dan ekonomi digital. Tahun 2017 saja tercatat 800 juta paket yang terkirimkan dan sebagain besar dari bisnis online.

JNE tidak hanya tembus pangsa regional, tapi juga internasional, ujar Pak Eri Palginadi


Kini, GoPay memiliki 420.000 rekan usaha, dimana 90% nya adalah UMKM. Melihat kondisi tersebut, GoPay bersemangat memaksimalkan potensi UMKM untuk menjangkau pelanggan lebih luas lagi. Caranya dengan memberikan kemudahan bertransaksi pengiriman barang lewat smartphone supaya bisnis mereka lancar dan semakin lancar menggunakan teknologi. GoPay merupakan digital payment pertama di JNE. 

Kerjasama ini pun ditandai dengan pemberian plakat antara pihak JNE dan GoPay. Jadi, sah ya "perkawinan" kerjasama JNE dan GoPay 👍. Bayarnya tinggal scan.


Pemberian plakat dari JNE kepada pihak GoPay

Salah satu pelanggan setia JNE yaitu Ria Sarwono, founder CottonInk. Ia berbagi pengalaman bisnis fashionnya yang didirikan bersama sahabatnya, Karlin. Dari cek barang, bungkusan pesanan sampai kirim barang masih dilakukan berdua. Jasa ekspedisi yang ia pilih yaitu JNE.

Adanya era digital payment ini dirasakan baik oleh Cottonink. "Sekarang belanja di store Cottonink bisa pakai GoPay," jelas Ria Sarwono. Digital payment ini memudahkan transaksi di tokonya. Makanya kalau ada pelanggannya yang belanja di tokonya nggak bawa uang banyak, pasti mau pakai GoPay. Karena sekarang orang-orang mengisi saldo cukup banyak di fitur aplikasi itu.

Ria Sarwono
Founder Cottonink

Pemberian plakat kepada CottonInk sebagai
JNE Loyalty Customer (JLC)

Cara bayarnya gimana sih? Gampang kok, ikuti langkah - langkah ini saja.
  1. Lakukan transaksi di JNE menggunakan GO-PAY
  2. Scan QR code yang berada di Personal Computer/PC JNE, dengan cara klik “Bayar” pada aplikasi GOJEK 
  3. Masukan kode PIN GoPay
  4. Transaksi berhasil, saldo GoPay akan terpotong otomatis

Mudah kan?! Kirim aman pake JNE, Bayar nyaman pake GoPay. Oh ya, ada promo GoPay yaitu cashback Rp5.000 sampai bulan Oktober. Lebih lengkapnya bisa cek di sini. Ayo cobain kemudahan transaki pembayaran digital ini.




***

2 komentar: