Minggu, 14 Juli 2019

# Asuransi # e-Friend

e-Friend, Fitur Terbaru Dari FWD MAX Untuk Nasabah Korporasi

Mati dan hidup manusia itu nggak ada yang tahu. Hari ini terlihat sehat, beberapa detik kemudian belum tentu hidup. Penuh misteri ya hidup ini. Hakikatnya manusia hanya berencana, Yang Maha Kuasa lah yang berkehendak. Namun bukan berarti manusia berhenti berusaha. 
FWD MAX, evolusi digital berasuransi

Salah satu usaha manusia agar hidup lebih tenang adalah punya asuransi. Entah asuransi kesehatan, asuransi jiwa atau asuransi kematian. Tujuannya untuk jaga-jaga soal biaya pengeluaran dari asuransi tersebut. Saya dan keluarga sudah punya BPJS. Alhamdulillah tidak ada kendala dalam pembayaran dan pengobatan.

Bagi para pegawai yang bekerja di perusahaan, ada fitur asuransi yang memudahkan proses berasuransi. Bagus juga nih inovasinya. Pegawai itu kan sibuk banget ya sama urusan kerjaan, eh ditambah urusan asuransi yang prosesnya meribetkan waktu pegawainya. Tapi tenang, FWD Life nggak begitu. Perusahaan asuransi jiwa patungan ini malah menawarkan kemudahan, cepat, transparan, sederhana dan mudah dipahami bagi nasabahnya. 

Perkenalkan, e-Friend, sebuah fitur dari FWD MAX yang disempurnakan untuk menunjukkan evolusi digital berkelanjutan FWD Life. Ini salah satu komitmennya dalam menyediakan layanan asuransi digital terintegrasi untuk nasabah korporasi. FWD MAX dengan mengusung one stop solution application , memberikan gambaran bahwa FWD Life menjadi perusahaan asuransi yang berbeda dan terbaik di industri asuransi jiwa.

Para narasumber yang hadir

Saya pun mengetahui e-Friend ini saat diluncurkan pada hari Selasa, 9 Juli 2019 di acara Talkshow Inovasi Digital Fitur FWD MAX e-Friend Terbaru di kantor FWD Life di kawasan SCBD, Jakarta. Adapun para narasumber yang hadir dalam talkshow tersebut :

  • Bu Maika Randini - FWD Life Chief Marketing Officer 
  • Pak Arlius Telaumbanua - FWD Life VP-Head of Businesses Development Corporate Care 
  •  Samuel Ray - HR Professional
Ada pembeda kalau berasuransi di FWD Life. Menurut Presiden Direktur FWD Life, Bapak Anantharaman Sridharan yaitu : 
  1. Hubungan dengan nasabah yang ditingkatkan melalui pendekatan digital.
  2. Distribusi terintegrasi yang berdasarkan teknologi.
  3. Proposisi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah
  4. Budaya perusahaan yang berfokus pada pengalaman nasabah.
Nah, dari pembeda itulah FWD Life terus mengembangkan teknologi dan memberikan proses berasuransi yang nyaman, cepat dan mudah bagi nasabah korporasi. Muncul deh e-Friend terbaru ini.


Hadir bersama teman dari BloggerCrony
Dok.foto Satto Raji

Sebenarnya fitur e-Friend ini sudah ada lama di aplikasi FWD MAX. Cuma sejak peluncuran Corporate Care FWD Life tahun 2015, FWD Life terus konsisten meningkatkan layanan digital untuk nasabah. Nah, fitur e-Friend ini ditingkatkan di FWD MAX berdasarkan pemahaman perusahaan terhadap perilaku nasabah saat memanfaatkan program Employee Benefits (Manfaat Karyawan). Nomor 2 teratas dalam kurun waktu 4 tahun sejak diluncurkan (berdasarkan data AAJI periode 2019).

FWD MAX menghadirkan pengalaman baru dalam fitur e-Friend yang meliputi : 
  • Tampilan baru yang lebih menarik, mudah dan sederhana.
  • Reimburse Claim, tanpa menyertakan dokumen.
  • Tracking Claim, untuk memonitor proses dan status klaim
  • I'm in Hospital, untuk menginformasikan kendala yang dialami nasabah ketika berobat di jaringan rumah sakit rekanan FWD Life
  • Pembayaran kelebihan klaim secara online yang pertama di Indonesia.

Pegawai kalau punya e-Friend nggak perlu lagi janjian sama bagian Human Resources (HR) untuk klaim atau reimburse biaya perawatan sakit. Lewat employee benefits, proses HR untuk nasabah korporasi FWD Life jadi lebih efisien dan sederhana. Meminimalisir dokumen dan kesulitan asuransi. 

  • Yuk, gunakan asuransi FWD MAX fitur e-Friend

Masih bilang susah urusin asuransi? Pasti belum jadi nasabah FWD Life ya. Kalau sudah punya asuransi ini pasti bisa nikmati kemudahan evolusi digital dalam berasuransi. Harapannya masyarakat bisa mengubah sudut pandang terhadap asuransi. 

Aplikasi FWD MAX dengan fitur e-Friend bisa diunduh di Google Play Store dan App Store ya. Kalau masih penasaran dengan asuransi yang berdiri sejak tahun 2013 di Asia ini, silahkan kunjungi ww.fwd.co.id dan update informasinya di akun Instagram @fwd_id. 



***

3 komentar:

  1. Sekarang ini tuh aku merasakan serba dipermudah denan teknologi, termasuk untuk asuransi ini. Enak ya nasabah korporasi sekarang gak perlu ribet untuk klaim karena bisa dipantau menggunakan smartphone.

    BalasHapus