Minggu, 05 Mei 2019

# Belanja # HERO

Belanja Anti Boncos Selama Ramadan Bersama HERO Group

Marhaban ya Ramadhan. Alhamdulillah bisa bertemu bulan suci Ramadan kembali tahun ini. Bersyukur sekali atas nikmat sehat dan Islam yang Allah SWT berikan kepada saya, keluarga dan kerabat semua. Momen Ramadan memang paling ditunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Dimana semua ibadah menjadi target utama.

Di sini lho belanja anti boncos

Persiapannya sudah sejauh mana nih menyambut bulan puasa? Kalau saya belum ada persiapan khusus sih. Bagi saya menyiapkan fisik dan mental terlebih dahulu. Nggak mantap kan kalau sampai sakit menjalani ibadah puasa nanti. Selain itu, persiapan kebutuhan selama Ramadan juga perlu diperhitungkan. Tahu sendiri kan kalau bulan puasa itu hawa nafsu kita benar-benar di uji. Salah satunya hawa nafsu belanja.

Omong-omong soal belanja, hari Kamis 3 Mei 2019 lalu saya menghadiri talkshow bertajuk "Anti Boncos di Bulan Ramadan" bertempat di Co Hive Plaza Kuningan, Jakarta. Acara ini diselenggarakan oleh PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group). Ada yang tahu nggak apa saja yang termasuk di HERO Group? Pasti tahu semua dong ya, ada Giant, Guardian dan IKEA. Semua pernah deh belanja di sana. 

Talkshow siang itu dipandu oleh mbak Astrid Tiar dan mas Ari. Artis cantik satu itu ya ramah banget. Sebelum acara dimulai sempat papasan di toilet, dia lagi semprotin minyak wangi di bajunya. Pas di ruangan acara, dia senyum dong ke saya sambil bilang "Hei, ketemu lagi kita". Diajak foto bareng juga mau. Cantik luar dalam deh dia. 

3 Jenis Pengeluaran Berbeda Selama Ramadan 


Setelah makan siang acara talkshow dimulai dengan menghadirkan 4 pembicara:

  • LigwinaHananto (Financial Trainer & CEO of PT. Quantum Magna Financial)
  • Adinda Proehoeman (Perwakilan Marketing Giant dan Hero)
  • Andin Citra (Marketing & Media Specialist IKEA)
  • Erin Arifin (Head of Marketing Guardian)

Para narasumber yang hadir

Bulan Ramadan itu identik dengan pengeluaran yang luar biasa borosnya. Karena saya merasakan itu. Kayaknya apa saja ingin dibeli. Buat pedagang memang suatu keberkahan. Misalnya di bulan luar Ramadan, biasanya penjual taplak meja nggak laku. Tapi di bulan Ramadan taplak meja paling dicari sama ibu-ibu. Belinya sekaligus 5 taplak. Kalap ya si ibu...😂.

Menurut Ligwina Hananto seorang pakar keuangan, ada 3 jenis pengeluaran yang berbeda alurnya selama Ramadan yaitu pengeluaran rutin, gaya hidup (lifestyle), dan sosial.

Pengeluaran rutin diluar bulan Ramadan biasanya untuk makan siang dan ongkos. Di bulan Ramadan keduanya turun karena tidak dipakai untuk makan siang atau singgah ke kedai kopi. Namun, pengeluaran ini bisa jadi besar karena beralih ke pengeluaran rumah tangga yaitu menyediakan santapan untuk sahur dan berbuka. 

Kedua pengeluaran gaya hidup alias lifestyle. Ramadan itu identik dengan buka bersama di luar, entah di restoran atau rumah teman yang mengadakan bukber. Momen ini bisa saja terjadi tiap hari selama Ramadan karena pasti ada saja yang mengajak untuk bukber dari teman TK sampai kuliah. Bener kan? Boleh saja bukber di luar, asalkan pilih yang penting saja. Syukur-syukur kalau bukbernya dibayarin sama yang ajak ya.

Para cewek yang happy dengan harga promo

Selanjutnya pengeluaran sosial. Saat bulan puasa semua orang berlomba untuk mendapatkan pahala, salah satunya dengan saling berbagi atau sedekah. Katanya makin sering berbagi, makin besar pahalanya. Benar juga sih, tapi tergantung niat juga. Kalau tujuannya pamer, ya zonk pahalanya. Biasanya pengeluaran sosial yang sering itu amal saat tarawih, menyediakan takjil, atau santunan anak yatim piatu. 

Wah, kalau begitu saya harus punya siasat pengeluaran biar nggak boncos nih selama Ramadan dan persiapan Hari Raya Idul Fitri. Hitung-hitung saya juga menahan hawa nafsu untuk tidak membeli yang kurang dibutuhkan. Tapi, kalau belanja di HERO Group nggak bakal bikin boncos bin boros deh. Karena Giant, Hero, Guardian dan IKEA punya penawaran menarik bagi pelanggan.

Penawaran Anti Boncos dari HERO Group


Saya mulai dari Giant ya. Kemarin (Jumat,3 Mei 2019) saya sempat mampir ke Giant Margo City, Depok. Saya mau beli nugget untuk persiapan bikin nasi kuning ulang tahun anak saya, Sagara. Di Giant selama Ramadan ada program Belanja Murah Bulan Berkah. Ribuan produk ditawarkan oleh Giant dengan harga terjangkau. 

Harga sirup ABC Squash cuma Rp 8.900, harga minyak goreng Tropical 2L Rp 20.900, satu set gelas beling Rp 79.900, tisu wajah Giant seharga Rp 6.500. Ya ampun semuanya mursida saudara-saudara, alias murah meriah.

Di Giant ada televisi ukuran 42 inch seharga 32 inch

Salah satu produk program
Belanja Murah Bulan Berkah

Tisu wajah Giant ini murah banget

Antrian di kasir juga mengular panjang. Orang-orang sudah siap sambut Ramadan nih. Terlihat penuhnya troli mereka dengan barang belanjaan. Momennya pas banget awal bulan dan jelang bulan puasa. Jadi, kebutuhan mereka juga bertambah. Tapi nggak bikin boncos karena harganya terjangkau.

Selain itu, Giant juga punya program Pasar Ramadan Berlimpah Berkah dan Santap Segera Saat Berbuka dimana Giant menghadirkan menu-menu baru dari kategori makanan siap Saji dengan sajian yang menggugah selera dan harga yang murah. Selengkapnya bisa kunjungi website www.giant.co.id. Giant memiliki tiga format yaitu Giant Ekstra, Giant Ekspres yang mengutamakan  efisiensi serta kenyamanan berbelanja di berbagai lokasi strategis.

Supermarket HERO juga punya promo menarik lho, namanya program Pasar Ramadan 30 days of discovery. Minimal belanja sebesar Rp 300.000 berhak untuk melakukan pembelian produk yang sudah ditentukan dengan harga spesial. Selain itu terdapat program promosi Tematik 30 Days of Discovery selama periode Ramadan yaitu dari tanggal 29 April – 6 Juni 2019 dengan menghadirkan ribuan produk berkualitas dengan merek terbaik. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap silahkan kunjungi website www.herosupermarket.id.

Produk promo dari HERO supermarket
Dok.gambar stories @herosupermarket

Selama puasa kita harus tetap terlihat cantik dan sehat kan. Bisa kok beli produknya di Guardian. Toko yang berkonsep health and beauty  ini sudah ada selama...tahun. Selama Ramadan, Guardian menghadirkan berbagai inspirasi menarik melalui program Fit & Cantik Selama Ramadan. Ada ratusan produk dengan diskon spesial sampai 30% dan berbagai tips untuk menjaga tubuh tetap fit & cantik selama Ramadan.

Guardian ingin menjadi inspirasi sehat dan cantik dari produk-produk yang ditawarkan

Promo akan berlangsung pada periode 25 April – 22 Mei 2019. Selain itu ada juga promo +1000, dimana pelanggan cukup menambahkan Rp 1000 dan mendapatkan produk kedua secara gratis untuk ratusan produk favorit. Sering banget nih saya beli promo menarik ini. Untul info dan penawaran lengkapnya, ikuti Instagram @guardian_id ya.

Produk beauty and health di Guardian yang banyak diskonnya

Biasanya kalau di rumah ngumpul  sambil menikmati santap sahur dan berbuka, enaknya dimana? Ada yang ngumpul di ruang keluarga sambil nonton teve acara Ramadan atau di meja makan yang deket dapur. Biar ngumpulnya makin seru dan kece dengan perabotan rumah tangga, IKEA memberikan penawaran terbatas untuk pembelian wajan IDENTISK dari harga Rp 499.000 menjadi Rp 399.200 dari tanggal 26 April-5 Mei 2019.

Sesuai dengan misi IKEA adalah menciptakan kehidupan sehari-hari bagi semua orang

Tidak hanya itu saja, dapatkan Gift voucher IKEA senilai Rp 1.500.000 untuk setiap pembelian METOD Kitchen dengan minimum pembelian Rp 15 juta dan kelipatan Rp 5 juta selama periode 25 April – 26 Mei 2019 dan akan banyak penawaran menarik lainnya selama bulan Ramadan yang akan selalu di update melalui website www.IKEA.co.id.

Produk perabotan rumah tangga yang lagi promo
di IKEA

Gambar diambil
dari Instagram 

IKEA mempunyai konsep democratic design yaitu memikirkan bagaimana fungsi, kualitas harga dan berkelanjutan barang yang ada di IKEA bagi konsumen. Saya belum pernah sih datang ke toko IKEA yang katanya super luas itu. Tapi menurut teman-teman yang pernah kesana barang-barang yang dijual memang lucu dan unik. Bikin rumah terlihat simple dan mevvah.

Masih nolak belanja banyak promo begini? Kalau saya sih malah manfaatin sebaik-baiknya. Ingat pesan mba Ligwina Hananto, kita punya kendali atau keputusan saat berbelanja. Disitulah kita belajar mengambil keputusan atas apa yang menjadi prioritas utama. Jangan mentang-mentang lagi promo lalu semua barang diborong, belum tentu barang tersebut sesuai kebutuhan.

Di akhir acara Bapak Hadrianus Wahyu Trikusumo selaku Direktur PT Hero Supermarket Tbk mengatakan dengan acara ini menambah pengetahuan peserta talkshow agar bisa mengelola keuangan yang cerdas dan cermat selama Ramadan dan manfaatkan penawaran menarik dari HERO Group.


Senangnya dibekali ini oleh HERO Group


Selamat menjalankan ibadah puasa dan happy shopping all!


***

5 komentar:

  1. hmmmm entar belanja di giant aja deh

    BalasHapus
  2. Wah.. tempat belanja favorit semua Mbae.. awas boncos ini mah tapi Hero kadang emamg suka banyak promo dan bagi-bagi voucher.

    BalasHapus
  3. ohh.. jadi giant itu termasuk hero group yaa?
    baru tau akuu, padahal giant itu tempat belanja bulanan favorit ku.. hehe..
    banyak banget diskon disana, apalagi jumat-minggu.. :D

    BalasHapus
  4. Di dekat rumah ada Giant. Harganya emang murah, tapi ramai & antrinya yg bikin pusing :D

    BalasHapus
  5. Huwoowww ini mah keren bangetttt bs borong banyak mah hehehe, siap2 berlebaran nih kak

    BalasHapus