Share Your Power with Lactacyd, Berbagi Kekuatan dan Kesehatan Untuk Perempuan

16 komentar
Perempuan diciptakan Tuhan sebagai mahluk Tuhan paling seksi. Saya setuju dengan dengan judul lagu yang diciptakan bunda Maia. Tiap orang punya beda sudut pandang mengenai arti seksi pada perempuan. Ada yang bilang soal lekuk tubuh, kepintarannya atau kekuatan yang bisa dibagikan untuk sesama perempuan.

Acara "Share Your Power Day with Lactacyd" di Carrefour, Lebak Bulus, Jakarta tanggal 30 Maret 2019 lalu, mencerminkan keseksian perempuan dalam hal berbagi kekuatan juga kesehatan. Saya senang sekali bisa berpartisipasi di acara ini bersama perempuan-perempuan seksi dan hebat lainnya.

Saya siap berbagi kekuatan dengan perempuan lain

Halaman parkir Carrefour Lebak Bulus hari itu disulap menjadi soft pink area. Mulai dari pintu masuk, photo booth, area Decoupage, woman area, booth nail art, henna, dll. Paling seru memang area photo booth sih, rela antri di tengah cuaca yang mulai terik sambil diiringi live music.

Tak lama kemudian acara talkshow dimulai  dengan panduan duo MC. Saya pun ambil bagian duduk bersama teman blogger lainnya. Kata sambutan pertama terucap dari ibu Adisti Nirmala selaku Head of Marketing PT Sanofi Indonesia. Ia turut senang hari itu perempuan hebat berkumpul untuk saling memberikan kekuatan.

Ada satu hal yang baru saya dengar saat ibu Rohika Kurniadi Sari selaku Assisten Deputy Hak Anak, Deputy Tumbuh Kembang Anak, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Beliau mengatakan bahwa dari jumlah penduduk Indonesia sebanyak 257 juta, setengahnya adalah kaum perempuan, yang juga diisi dengan anak.

Kiri-kanan : Bu Adisti Nirmala dan Bu Rohika

Itu artinya perempuan punya andil besar dalam menyebarkan kekuatan. Makin banyak yang menguatkan, maka makin banyak pula kekuatan terbentuk. Nggak usahlah ya sesasama perempuan saling nyinyir. Mending saling tahu kekuatan masing-masing dan bikin kolaborasi. Seru kan.

Kekuatan itu saya dengar juga dari penjelasan ibu Misiyah, Pendiri dan Direktur Institut KAPAL Perempuan. Perempuan berambut bondol itu bagai nahkoda di organisasinya. Kapal Perempuan didirikan pada 8 Maret 2000. Dinamakan KAPAL Perempuan karena negara kita adalah negara maritim, seperti kapal yang bisa menyinggahi dermaga di mana saja, diharapkan Institut Kapal Perempuan bisa mencakup semua perempuan Indonesia.

Kepanjangan dari KAPAL sendiri adalah Lingkaran Pendidikan Alternatif untuk Perempuan. Sebuah organisasi yang didirikan dengan tujuan membangun gerakan perempuan & gerakan sosial yang mampu mewujudkan keadilan sosial, kesetaraan gender serta perdamaian di ranah publik dan privat.

Ibu Misiyah (tengah)

Pemberian donasi kepada
Institut KAPAL Perempuan
Dok. Foto Liswanti

Sebagai bentuk partisipasi PT Sanofi Indonesia untuk membantu memberdayakan perempuan Indonesia, maka sumbangan sebesar Rp 50 juta diberikan kepada Institut KAPAL Perempuan. Jumlah yang lumayan besar dan semoga bermanfaat ya.

Bagaimana perempuan bisa kuat kalau ternyata penyakitan? Nggak mau kan kamu seperti itu. Sebagai perempuan, saya maunya sehat luar dalam dong. Apalagi bagian area intim, khusus kewanitaan. Kadang menjadi hal yang disepelekan untuk dijaga, namun penuh risiko jika tidak dibersihkan secara rutin.

Masalah kesehatan area kewanitaan dibahas langsung oleh dr. Riana Nirmala Wijaya, Medical Manager PT Sanofi Indonesia dan Bapak Jehezkeil Martua sebagai Product Manager Marketing Consultant PT Sanofi Indonesia. Penting sekali bagi perempuan untuk menjaga area kewanitaan.

Dr. Riana dan Bpk. Jehezkeil
(Tengah)

Ada beberapa fakta yang dijabarkan oleh dr. Riana antara lain :
  • 2 dari 5 perempuan mengalami keputihan 
  • 1 dari 4 perempuan pakai pembersih kewanitaan

Ini artinya masih banyak perempuan yang belum sadar akan kebersihan area intimnya. You know what, di area miss V perempuan itu ada bakteri baik bernama Lactobacillus yang bisa hidup di pH asam karena menjaga miss V tidak gatal, keputihan atau infeksi. 

Kalau kamu mengalami keputihan dengan warna yang keruh, kekuningan, kehijauan, agak berbau, berati miss V sedang infeksi. Kalau kejadiannya sudah tidak bisa ditoleransi, segera periksa ke dokter ahli ya.

Maka itu, kita sebagai perempuan yang ingin tetap sehat bagian vital ini perlu ketahui tipsnya. Seperti yang dr. Riana katakan :
  1. Bersihkan area kewanitaan minimal 2x sehari
  2. Pakai sabun khusus pembersih kewanitaan
  3. Pilih formula yg lembut dan ringana
  4. Ada kandungan pelembabnya
  5. Bisa menjaga bakteri baik di area kewanitaan
  6. Ganti pantyliner 2 x sehari, jika yang memakainya.
  7. Ganti celana dalam 

2 varian Lactacyd
Dok.foto: narasilia.com

Pembersih kewanitaan yang sudah terpercaya dan menjadi nomor 1 di dunia yaitu Lactacyd. Sebenarnya Lactacyd ada beberapa varian, cuma saat acara ini berlangsung saya menemukan 2 varian saja yaitu Lactacyd with sirih, milk & rose extract dan Lactacyd with milk extract.

Lactacyd pastinya hypoallergenic, ph ph seimbang, menjaga bakteri Lactobacillus di area miss V dan dianjurkan oleh dokter. Lactacyd boleh dipakai saat perempuan mengalami haid pertama kali dan dilanjutkan sampai menikah atau aktif berhubungan intim. Biar tetap sehat dan wangi kan dan bisa manjain suami juga 😆.

Kekuatan perempuan jangan dianggap remeh ya. Karena dibalik hati dan sikap lembutnya ada energi kuat di dalam hati dan pikirannya. Semangat terus sebarkan kekuatan ke sesama perempuan.



****

16 komentar

  1. aku suka ke lactacyd ini. dulu pernah miss V agak lecet, abis lahiran, dan pedih banget. tp aku pakein lactacyd tiap selesai mandi, dan lecet serta gatel2nya ilang. sejak itu sih rutin pake lactacyd ini. produk lactacyd lainnya yg kayak sabun bayi juga aku pake utk anakku. krn kulit dia sensitif. dan itu ampuh ngatasin kering2nya

    BalasHapus
  2. Salut ya dengan ibu Misiyah dari Institut KAPAL perempuan yang memberdayakan kaum perempuan yang kurang beruntung untuk bisa belajar dan berkarya melalui programnya Btw rekomendasi banget pake Lactacyd ini bikin percaya diri

    BalasHapus
  3. Ooo itu dilapangan parkir ya? Saya pikir di dlm ruangan. Btw, salut ih sama komunitas KAPAL yg peduli akan perempuan. Semoga saja makin banyak komunitas2 spt KAPAL di indonesia ya

    BalasHapus
  4. lapangan parkirnya jadi bagus, lactacyd aku belum prnah coba kalo yang ini, tapi kalau yang lactacyd biasa kayaknya pernah, bagus produknya

    BalasHapus
  5. buat wanita pentig banget menjaga daerah kewanitaan karena klo udah ada keputihan dan bau yang tidak sedap bisa bikin bad mood

    BalasHapus
  6. Lactacyd ini memang andalan yaa... bahannya natural, jadi ngga perlu was-was yaaa

    BalasHapus
  7. Produk familiar buat perempuan ini mah. Acara seru yang mengedukasi perempuan dengan potensinya yang ada

    BalasHapus
  8. Gunakan lqctacyd bukan hanya soal sabun buat area kewanitaan ya, tapi soal kesehatan reproduksi

    BalasHapus
  9. Aku gunakan Lactacyd juga dan merasa nyaman sekali dan bersih. Senangnya kalau perempuan saling berbagi dan mendukung ya mba

    BalasHapus
  10. Bener juga ya, sebagian besar anak-anak hidupnya sama ibunya, kalau ibunya kuat hebat, anaknya pun ikut seperti itu, demikian sebaliknya. Ayolah jadi wanita kuat..

    BalasHapus
  11. Perempuan mah makhluk halus (hati) yg serba bisa. Salut sama Ibu Misiyah ini, masa lalunya bisa mengubah dirinya seperti sekarang, bermanfaat dan menginspirasi sesama..

    BalasHapus
  12. Kesehatan organ intim tentu saja sangat penting ya mbak, tapi pernah teman ada yg bilang kl pakai terus menerus gak bagus. Aku kan jadi galau gitu

    BalasHapus
  13. Jadi mengevaluasi diri lagi nih, sudahnya menjadi Ibu yang baik untuk anak-anak saya.. seneng banget baca artikel ini, bisa memotivasi diri untuk lebih baik lagi menjadi seorang wanita, istri dan Ibu.. demi masa depan yang lebih baik ya mba.. bismillah

    BalasHapus
  14. Iyaaa perempuan kalau bersatu atau berkolaborasi biasanya akan berhasil mebentk semacam movement gtu ya mom Sagara....
    Lactacyd ini formulanya pas buat area kewanitaan jd aman dipakai ya TFS

    BalasHapus
  15. Wow keren banget nih Sanofi Indonesia memberikan sumbangan 50 juta kepada KAPAL Perempuan. Semoga lebih banyak lagi perempuan yang mampu berdaya ya

    BalasHapus