Kamis, 13 Desember 2018

# Cadbury Lickables # cokelat

Cokelat Cadbury Dairy Milk Lickables Membawa Keceriaan Bersama Keluarga

Hal apa yang membuat bahagia untuk anak-anak yang diberikan oleh orangtua? Pastinya apa yang diberikan oleh orangtua adalah kebahagiaan bagi mereka. Dari beli mainan, jalan-jalan ke tempat yang seru atau menikmati makanan favorit. Kalau 3 dari banyak hal yang diberikan dapat diwujudkan, yakin deh anak-anak langsung nurut sama ayah bundanya. Biasanya hal yang bikin anak langsung nurut itu dikasih makanan kesukaan, misalnya cokelat. Dijamin mereka nggak bakal nolak. Apalagi kalau dikasih cokelat Cadbury Dairy Milk Lickables, langsung habis dilahap. Soalnya kedua anakku kayak gitu. Bisa jadi semua anak begitu juga, matanya melotot lihat cokelat favorit. Selain makan cokelatnya, dapat mainannya juga lho.

Sudah coba belum ?
Beberapa waktu lalu saya dapat paket special dari Cadbury. Dengan kardus seperti bentuk botol itu saya mendapatkan 6 cokelat Cadbury Lickables. Wah.. anak-anak senang banget dong, saya juga sih. Bentuk kemasannya unik banget, kalau dilihat secara teliti menyerupai UFO alias pesawat alien itu. Beberapa kali lihat ikannya yang unik di televisi. Melengkapi kebahagiaan saya setelah dikirimi cokelat keluaran dari Mondelez Indonesia, saya bisa menghadiri product launching Cadbury Lickables di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta. Asyik bisa makan cokelat lagi nih 😁. For your information, ternyata Cadbury sudah ada sejak tahun 1824, usianya sudah lebih dari seabad. Pecinta Cadbury pasti sudah hapal dengan berbagai variannya yaitu Milk Chocolate, Cashew But, Fruit and Nut, Cashew & Cookies, Black Forest, dan Cadbury Dairy Milk Oreo. Jadi, tambah ngiler deh.

Pada peluncuran Cadbury Dairy Milk Lickables pada tanggal 11 Desember 2018 menghadirkan beberapa narasumber yaitu Ayoe Sutomo, M.Psi (Psikolog Anak), Sabrina Purba (Brand Manager Chocolate Mondelez Indonesia) dan Sharena Delon (Artis dan Ibu 2 anak). Acara pun dipandu oleh MC dan kata sambutan pertama oleh Sachin Prasad (Presiden Direktur Mondelez Indonesia). Mondelez Indonesia juga mengeluarkan berbagai merek yang sudah menjadi icon global seperti Oreo, Toblerone, Keju Kraft, Biskuit. Merek cemilan yang nggak asing ya. Dalam sambutannya, Mr.Sachin Prasad menyatakan bahwa kehadiran Cadbury Dairy Milk Lickables sebagai salah satu wujud komitmen perusahaan untuk mendukung keluarga memberikan momen keceriaan bersama anak melalui produk-produk Cadbury.

Kiri-kanan : Sachin Prasad, Ayoe Sutomo, Sabrina Purba dan Sharena Delon serta anaknya

Makan cokelat itu memang bikin bahagia ya. Karena salah satu kandungan dalam cokelat bisa membantu membangun perasaan tenang yaitu Theobromine. Makanya setelah makan cokelat bisa lebih santai dan bahagia, atau malah nambah terus. Boleh kok banyak makan cokelat, tapi setelah itu gosok gigi ya. Momen keceriaan itu bisa didapatkan saat orangtua dan anak menikmati kebersamaan antara keduanya. Ayoe Sutomo, M.Psi mengatakan bahwa orangtua harus aktif saat bersama anak untuk membantu tumbuh kembangnya juga. Kebersamaan itu harus optimal secara kualitas dan kuantitas sehingga optimal pula perkembangan anak secara kognitif, afektif dan psikomotorik. Berikan hal-hal yang disukai anak, misalnya cokelat Cadbury Diary Milk Lickables. Sebuah data mengungkapkan dalam buku Six Pillars of Positive Parenting karya Muchtar Darta bahwa kontribusi yang diberikan oleh emosional dan spiritual sebesar 90% dalam kesuksesan seseorang dan 10% dari IQ.

Saat sesi Q&A saya sempat bertanya, kenapa isi Cadbury Dairy Milk Lickables sedikit, cuma 20 gram? Pertanyaan ini juga dilontarkan oleh anak saya saat pertama kali membuka kemasan cokelatnya. Ibu Sabrina Purba menjawab, “Karena kita sudah memperkirakan takaran cemilan yang pas buat anak-anak. Selain itu perusahaan juga mengedepankan kesehatan dalam mengkonsumsi produk kami”. Kira-kira begitu jawabannya. Bener juga sih ya, kalau kebanyakan makan cokelat nanti anak nggak mau makan makanan lainnya karena sudah kekenyangan sama cokelat. Kalau nggak dikontrol juga bisa menimbulkan masalah pada gigi dan mulut. Malah nanti momen kebersamaannya nggak asyik dong.

Cokelat dan mainannya 

Sharena Delon sedang sibuk-sibuknya mengurus bayi perempuan lucu berusia 2,5 bulan. Ia harus pintar-pintar mengatur waktu bersama anak pertamanya Ryshaka. "Biasanya saya kasih cemilan cokelat sama Ry seminggu 3 kali" pengakuannya saat ditemui sesi wawancara. Sharena Delon memang sudah jarang menerima job main sinetron, ia ingin fokus mengurus bayi dan anak laki-lakinya. Sebisa mungkin Sharena menciptakan momen kebersamaan bersama anak-anaknya.

Sekarang saya ingin menjelaskan fakta-fakta dari Cadbury Dairy Milk Lickables. Tidak hanya cokelat saja isinya, tapi dicampur dengan perpaduan potongan biskuit dan krispi renyah. Dilengkapi dengan mainan dari serial Pokemon di dalam kemasan. Paket cokelat 2 in 1 ini bisa dibeli di minimarket atau supermarket terdekat. Harganya? Tenang, masih aman di kantong, sekitar Rp 13.900. Kolaborasi yang benar-benar membawa keceriaan keluarga. Cokelat dan mainannya bisa dinikmati bersama anak dan orangtua. Ayo koleksi ke 9 serial Pokemon yaitu Sebesar Whistle, Squirtle Whistle, Gengar Whistle, Pikachu Whistle, Jigglypuff Whistle, Bulbasaur Whistle, Blastoise key ring, Meowth Bag Tag, dan Pikachu Spinner. Bakal ada koleksi serial mainan lainnya. Jadi, tunggu saja kejutannya. 


***

3 komentar:

  1. Mainannya lucu-lucu ya, jadi pengen dikoleksi. Wadah UFO-nya juga sayang dibuang deh.

    BalasHapus
  2. cadbury... coklaaatt idolah aakuuh..paling enak yg dairy milk

    BalasHapus
  3. Saya dan anak emang suka coklat batangan cadbury. Tapi benar juga dari yang mbak tulis, kalau porsinya kebanyakan justru nggak bagus buat anak. Pengen nyobain nih cadburry milk lickables. Apalagi ada mainannya pasti anak saya suka.

    BalasHapus