Sabtu, 01 Desember 2018

# Kesehatan # konser amal

Christmas Celebration Charity Concert, Sambut Natal Bersama YKAKI

Memasuki bulan Desember banyak sekali momen penting yang wajib dirayakan. Selain perayaan Hari Ibu tanggal 22 Desember, tidak ingin ketinggalan bagi umat Nasrani untuk merayakan Hari Natal tiap 25 Desember. Di hari kelahiranNya itu sebagai pengingat untuk selalu menghadirkan Tuhan dihati mereka. Hari Natal sebuah perayaan yang ditunggu oleh umat Nasrani karena merupakan sebuah momentum yang memberikan makna suka cita. Maka itu, untuk menyambut Natal 2018, Light & Salt Community membuat acara sosial bersama Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia bertajuk Christmas Celebration Charity Concert di Ballroom Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta.

Hadir di konser charity
Sebelum konser dimulai, sempat diadakan press conference terlebih dahulu. Kebetulan saya dan beberapa teman blogger turut hadir. Bersama para narasumber yang telah sukses menggelar acara konser amal ini :
  • Perwakilan dari Glorify Choir & Ensemble (Bandung)
  • Ibu Ira Soelistyo - Ketua YKAKI 
  • Ibu Julia Hutapea - Penggagas Light & Community
  • Ibu Ina Tasya - Ketua Light & Salt Community
  • Ina Simorangkir - Penyanyi rohani
  • Yemima Hutapea - MC

Para narasumber acara
Keterangan nama dari kiri-kanan

Light & Salt Community adalah komunitas yang beranggotakan anak-anak muda yang suka melakukan kegiatan positif. Meskipun masih muda, namun tetap kreatif dan rendah hati serta berharap dapat menjadi role model bagi semua kalangan. Jumlah anggota Salt & Community sekitar 50 orang. Misi dari komunitas ini yaitu membangkitkan rasa persaudaraan yang erat, berbagi kisah dan kebahagiaan untuk banyak orang. Sebagai bentuk toleransi komunitas kepada banyak orang yang didasari rasa kemanusiaan diatas ras, suku ataupun agama.

Konser amal ini berawal dari rasa kangen mba Ina Tasya dengan YKAKI. Dua tahun lalu pernah bekerjasama, sekarang ingin berbagi kebahagiaan lagi bersama adik-adik penderita kanker di yayasan tersebut. Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia adalah yayasan nirlaba yang didirikan dengan visi bahwa semua anak kanker (terutama dari keluarga prasejahtera) berhak untuk hidup layak, sehat, bahagia DNA berkembang dengan maksimal sehingga dapat menjadi pribadi berkualitas.

Bersama Sari Simorangkir
Pengisi acara konser amal

Penyerahan donasi dari Light & Salt Community

Berdiri sejak November 2006, YKAKI sudah ada di 8 kota yakni Jakarta sekaligus kantor pusat, Bandung, Surabaya, Jogja, Riau, Makassar, Semarang dan Manado. Yayasan ini sudah banyak memfasilitasi anak penderita kanker. Selain perawatan, hak pendidikan juga didapat oleh anak-anak. Tenaga pengajar dan psikolog profesional juga turut ambil andil dalam mendampingi anak - anak kanker di yayasan ini. YKAKI juga bekerjasama dengan rumah sakit di Jakarta seperti Fatmawati, Harapan Kita, RSPAD Gatot Subroto.

Christmas Celebration Charity Concert dimeriahkan oleh Sari Simorangkir, Glorify Choir & Ensemble, Nindi Ellesse, Hyori Darmawan, Moby Sade dan dipandu oleh MC John Martin dan Yemima Hutapea. Selain menampilkan para bintang tamu, Light & Salt Community memberikan donasi penggalangan dana dari beberapa donatur dan sponsor seperti Oxone, D'Crepes, Carrot & Co, Levico Tenun, Trimegah Securitas, G-Force dan Hotel Sheraton Gandaria City. Mba Ina Tasya berharap semua yang ikut serta menyukseskan acara ini bisa mendapatkan berkat dan pahala berlimpah.


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar