Jumat, 12 Oktober 2018

# Asian Para Games 2018 # disabilitas

Bentuk Dukungan Untuk Asian Para Games 2018

Setelah usai perhelatan akbar Asian Games yang berlangsung 2 bulan lalu, saatnya kobarkan semangat lagi untuk Asian  Para Games 2018. Asian Para Games adalah ajang pertandingan olahraga yang diadakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta mulai tanggal 06 – 13 Oktober 2018. Asian Para Games dikhususkan untuk penyandang disabilitas. Menggelar 18 cabang olah raga, Asian Para Games 2018 diikuti oleh 43 negara, 2.832 atlet, dan lebih dari 1.900 official partner.

Dok.foto Twitter @apg2018

Hal pertama yang membuat kagum dengan adanya Asian Para Games 2018 adalah mulai  dari para atlet yang memiliki semangat juang tinggi. Biarpun mereka memiliki keterbatasan fisik, tapi nggak menjadikan mereka seseorang yang putus asa atau menyalahkan diri sendiri karena ketidaksempurnaan. Tetapi, kekurangan merekalah menjadi kelebihan yang belum tentu orang yang memiliki kesempurnaan fisik dapat melakukannya. Saya atau kakian juga belum mampu samapai level sehebat ini.


Hal kedua adalah acara Opening Ceremony yang mengusung tema “We Are One" . Siapa yang tidak kagum dengan acara semegah itu? Opening Ceremony yang membuat semua orang merasakan haru, bangga dan merasa bersyukur. Opening Ceremony yang diresmikan oleh Bapak Presiden kita tercinta dengan aksinya yang sangat luar biasa membuat semua orang kagum. Aksinya memanah ditemani oleh anak penyandang disabilitas Bulan Karunia Rudianti dalam pembukaan itu. Aksi tersebut dilakukan saat Jokowi telah secara resmi menyatakan pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Siapa yang tidak bangga dengan acara semegah ini? Saya saja yang menonton dari rumah merasa terharu dan tanpa sadar meneteskan air mata. 

Nah, untuk itu mari kita semua dukung acara Asian Para Games 2018 ini. Agar acara tetap berjalan lancar sampai akhir Gampang kok cara dukungnya. Simak ya!


Dukung Dari Rumah Atau Venue Langsung

Nonton Pertandingannya Jangan karena Koko Jonathan Christie sudah tidak bertanding lagi jadi kamu enggak untuk menonton pertandingan diajang Asian Para Games 2018. Nah, kapan lagi kalian bisa nonton pertandingan yang lebih seru dan menegangkan dengan atlit-atlit luar biasa dari berbagai Negara. Menonton pertandingan Asian Para Games ini tidak harus kamu dateng ke Gelora Bung Karno kok. Minimal nonton lewat TV. AJak keluarga besarmu untuk nonton, atau teman-teman kantormu. Dari pada nonton Orang Ketiga yang bikin emosi mending nonton Asian Para Games 2018 yang sangat meriah. Sakitnya tuh disini (sambil nunjuk dada sebelah kiri).

Dok.foto @asianpg2018
Datang dan saksikan langsung pertandingan Asian Para Games agar lebih greget lagi dan suara teriakan kita dapat menjadikan power semangat mereka. Untuk mendapat tiket online bisa langsung kunjungi website resmi Asian Para Games 2018. 


Sebarkan Informasi Di Social Media

Membagi Informasi Seputar Asian Para Games 2018. Informasi yang kalian dapat bisa melaui laman-lama berita, instagram, line, atau bisa di twitter. Dari informasi yang telah kalian dapatkan itu bisa langsung di share atau dilike supaya orang – orang di luar sana yang tidak tahu Asian Para Games jadi tahu dan mencari informasi yang lebih menarik lagi. 

Manfaatkan sebaik-baiknya social media yang kalian punya. Sebarkan berita baiknya, jangan sebarkan berita kebohongan ya. Lagi ramai kan soal berita hoax saat ini. 


Menjaga Sportifitas Bangsa

Menjaga sportifitas Indonesia sebagai negara tercinta yang menjadi tuan rumah acara Asian Para Games 2018 harus selalu ditegakkan. Biarpun mengalami kekalahan dalam pertandingan. Jakarta sebagai kota tempat pertandingan yang sudah disiapkan sedemikian rupa harus juga dijaga kebersihannya. Untuk itu mari kita jaga supaya para tamu dan pemain dari Luar Negeri nyaman berkunjung ke Indonesia. Kalau mereka terpesona keindahan dan keramahan Indonesia, nama bangsa kita makin positif. Bangga dong punya negara yang sukses menyelenggarakan Asian Para Games 2018. Indonesia akan selalu menjadi sejarah dunia olahraga bagi para penyandang disabilitas.


Beli Official Merchandise 

Atung, Kaka dan Bin-Bin menjadi maskot favorit di Asian Games 2018 dan banyak merchandise yang dijual dengan aneka barang. Nah, sekarang Momo si burung Garuda  menjadi idola di Asian Para Games juga menampilkan sosoknya di merchandise yang dijual. Dengan membeli official merchandise, kita turut mendukung Asian Para Games 2018 dan membantu perekonomian di tengah harga dolar dan BBM naik. Download aja di playstore aplikasi Oleh-Oleh APG 2018 atau beli langsung di venue pertandingan. Sayangnya, di minimarket tidak tersedia.

Dok.foto @asianpg2018

Nah, itulah cara mendukung acara Asian Para Games 2018 yang bisa kita lakukan. Baik dari rumah maupun dari venue langsung. Tinggal pilih saja. Kalau kalian bagaimana cara dukung Asian Para Games 2018?


****

4 komentar:

  1. Amu mau dong punya maskotnya, nanti lihat online ah, siapa tahu harganya terjangkau

    BalasHapus
  2. Mau juga dong punya maskot asian paragames :)

    BalasHapus
  3. Aku mendukung dengan nonton dari rumah. Ke lokasi jauuh.

    BalasHapus
  4. Yang jauh bisa mendukung dengan nonton dari tivi atau streaming ya

    BalasHapus