Selasa, 30 Oktober 2018

# Allianz Secret Agent & Building Climbing # Kidzania

Allianz Secret Agent & Building Climbing, Uji Nyali Keberanian Sekaligus Belajar Literasi Keuangan Untuk Anak

Bermain itu memang dunianya anak-anak. Tidak ada lelahnya meskipun sudah seharian bermain. Seperti Gie saat bermain di KidZania tanggal 18 Oktober 2018 lalu. Kebetulan saya mendapatkan tiket gratis dari Allianz Indonesia dan bisa mengajak duo krucils. Senang sekali mereka menikmati semua establishment di KidZania. Tidak hanya sekedar bermain saja, bertepatan dengan Hari Asuransi, Aliianz Indonesia juga merilis establishment Allianz Secret Agent & Building Climbing. Wah, makin seru saja nih wahana bermain anak-anak di sana. 

Cobain yuk..


Siapa yang tidak mengenal Allianz Indonesia? Saya kasih tahu dulu sekilas tentang Allianz Indonesia ya. Allianz Indonesia memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah. Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia. 

Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi properti dan kecelakaan, asuransi jiwa dan kesehatan dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di wilayah ini di beberapa saluran distribusi.



Kini, Allianz Indonesia bergabung dengan KidZania Jakarta membangun establishment Allianz Secret Agent & Building Climbing dengan tujuan untuk memperkenalkan konsep perlindungan sejak dini pada anak dengan cara yang menyenangkan dan menanamkan pentingnya memiliki perlindungan sejak dini melalui establishment yang ada di KidZania. Tentunya hal ini sejalan dengan literasi keuangan dan inklusi keuangan yang dilakukan secara konsisten oleh Allianz Indonesia. 

Di establishment ini, anak-anak yang mengunjungi KidZania dapat menjadi agen rahasia dan atlet panjat gedung sekaligus belajar mengenai pentingnya konsep perlindungan sejak dini. Jadi, sekalian uji nyali anak-anak, berani nggak manjat dinding sampai atas? Joos Louwerier Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, mengatakan "Allianz Indonesia tidak pernah berhenti berkomitmen untuk selalu berbagi pengetahuan dan memberikan literasi keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat, dari dewasa hingga anak-anak. Kerja sama Allianz dengan KidZania ini merupakan bentuk komitmen selanjutnya dari usaha Allianz untuk menanamkan konsep pentingnya perlindungan dan edukasi literasi keuangan kepada anak-anak sejak usia dini".

Sebenarnya melalui program My Finance Coach, Allianz Indonesia konsisten melakukan literasi keuangan pada remaja usia 13-17 tahun dari tahun 2011 tercatat sekitar 15.000 remaja tingkat SMP dan SMA mengikuti pelatihan ini. Biar bisa merangkul lapisan masyarakat sebanyak mungkin, maka melalui permainan Allianz Indonesia bisa melakukan upaya literasi dan inklusi keuangan. Diajarkan konsep asuransi dengan cara praktis dan sederhana agar anak-anak menyukai dan memahami konsep perlindungan. Sedari kecil bisa tahu arti asuransi juga.


Abang Gie mau jadi pemadam kebakaran 

Dari establishment Allianz Secret Agent & Building Climbing sendiri akan mengajari anak-anak mengenai pentingnya perlindungan dengan perlengkapan yang dipakai selama bemain di dalamnya. Ketika menjadi Allianz Secret Agent, anak-anak akan dibekali dengan jubah dan perlengkapan lainnya untuk melindungi diri dalam misi memecahkan teka-teki. Sedangkan untuk Building Climbing, anak-anak akan dibekali dengan perlengkapan untuk menjaga anak-anak tetap aman selama bermain sebagai atlet panjat gedung. Nah, sekalian uji nyali kan anak-anak. Mau anak cowok atau cewek bisa kok nyobain tantangan ini.

Selain itu Karin Zulkarnaen Head of Market Management, Allianz Indonesia berkataKami sangat bangga dapat bergabung di KidZania dan memberikan pengetahuan literasi keuangan dengan cara menyenangkan kepada anak-anak. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari inisiatif kami meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan dan mendorong agar anak-anak untuk berani mengeksplorasi apapun yang mereka suka. Allianz percaya melalui edukasi literasi keuangan sejak dini ke depannya bisa menjadi cara untuk meningkatkan penetrasi asuransi bagi masyarakat Indonesia".

Ada yang berani manjat nggak?

Oh ya sudah ada tahu KidZania belum? KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya.

Saat ini telah beroperasi 24 KidZania yang tersebar di 19 negara antara lain: Mexico (Santa Fe, Monterrey, Cuicuilco), Jepang (Tokyo dan Koshien), Indonesia (Jakarta), Portugal (Lisbon), Uni Emirat Arab (Dubai), Korea Selatan (Seoul), Malaysia (Kuala Lumpur), Chile (Santiago), Thailand (Bangkok), India (Mumbai), Kuwait (Kuwait City), Filipina (Manila), Mesir (Kairo), Turki (Istanbul), Arab Saudi (Jeddah), Brazil (Sao Paulo) dan Inggris (London). Di Indonesia, KidZania menempati ruang seluas 7,500 m2 berlokasi di Pacific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, dengan kapasitas pengunjung maksimum 1,800 orang dalam 1 shift.

Semoga adanya establishment Allianz Secret Agent & Building Climbing ini menjadikan anak-anak mengerti akan perlindungan sejak dini. Pengetahuan literasi keuangannya sudah dipersiapkan dari sekarang sehingga saat dewasa sudah tahu memilih produk atau perusahaan asuransi yang tepat. Melalui permainan ini juga anak-anak bisa lebih tertantang adrenalinnya, jadi pemberani dan bisa menjadi cita-citanya kelak. Setelah seharian bermain saatnya pulang tiba. Gie senang sekali bisa beramain di tempat yang baru ia datangi. Saatnya  bersenang-senang di KidZania establishment Allianz Secret Agent & Building Climbing.




***

21 komentar:

  1. Asuransi saat ini banyak dibutuhkan. Mengingat kondisi dalam negeri banyak kejadian terjadi di luar dugaan.
    Dengan dicover asuransi hidup kita jadi lebih aman dan nyaman kan?

    BalasHapus
  2. Asuransi saat ini banyak dibutuhkan. Mengingat kondisi dalam negeri banyak kejadian terjadi di luar dugaan.
    Dengan dicover asuransi hidup kita jadi lebih aman dan nyaman kan?

    BalasHapus
  3. Sedari kecil anak memang harus berani melawan rasa takut.

    Rasa takut berasal dari diri kita sendiri.

    Allianz melindungi keluarga dari ketakutan

    BalasHapus
  4. mainan ini melatih anak untuk berani.
    disatu sisi pasti adrenalin anak yang ditantang untuk menakhlukan permainan disini semakin membuat si kecil berani

    BalasHapus
  5. Tempatnya bagus banget untuk anak-anak bermain. Bisa sambil belajar. Sayang belum ada kidzania disini, mesti mudik dulu hehe baru bisa maen ke kidzania

    BalasHapus
  6. Keren nih programnya allianze, ada pelatihan literasi keuangan remaja segala. Dan secret agentnya ini seru bangeet..

    BalasHapus
  7. Abang Gie belajar jadi lebih berani, good job. Salut dengan program dari Allianz ini ada saja yang terbaru dan inovatif

    BalasHapus
  8. Bermain dan belajar, seru memang Kidzania ini ya. Keren Allianz selalu berinovasi nih.

    BalasHapus
  9. Asyiik Bener mbak bisa meet time dgn anak2 apalagi kidzania permainannya edukatif bgt.mantap Allianz

    BalasHapus
  10. Anakku ke kidzania happy bangett, malah waktunya aja yg kurang krn banyak yg bisa di eksplorasi.

    BalasHapus
  11. Seru nih bisa bermain dan belajar di Kidzania. Tapi sayang sekali di kota saya tidak ada Kidzania. Aku mau nabung dulu ah biar bisa ke Kidzania bersama keponakanku tercinta. Hehehe.

    BalasHapus
  12. Seru banget tempatnya dan bagus lagi. Bagus banget untuk menganjarkan anak untuk berani.
    Jadi pengen banget ngajak anak2 ke Kidzania ini :)

    BalasHapus
  13. Nggak nyangka ternyata Allianz udah ada sejak lama, bahkan tahun 1910 simbahku aja belum lahir. Hehe...
    Pasti Allianz sudah sangat berpengalaman di bidang asuransi.

    BalasHapus
  14. Waaahhh asyik banget.
    Btw kalau dengar Alianz itu saya jadi ingat asuransi dan cat, eh emang ada ya cat Alianz, hehehe.
    Tapi bener yak, asuransi alianz mah udah pengalaman banget, saking lamanya melalang buana :)

    BalasHapus
  15. Eh itu seru kegiatannya. Duh kalau dilihat anakku pasti nangis pengen juga. Haha.

    Untung ya ada Allianz. Jadi makij harus berlajar nih sama brand satu ini.

    BalasHapus
  16. Wah ini kalau Alianz ada wahana di sana sekaligus edukasi literasi keuangan khususnya asuransi sejak dini ya. Soalnya zaman skrng emang tabungan aja gk cukup. Butuh jg asuransi :)

    BalasHapus
  17. Beh, kidzania sekarang makin llengkap rek! Seneng deh hiburan edukatif gini banyak dilirik sama perusahaan-perusahaan terkemuka

    BalasHapus
  18. Makin keren saja Kidzania sudah ada Allianz Secret Agent Building Climbing. Pasti makin banyak yang bisa dipelajari anak kalau berkunjung ke sini

    BalasHapus
  19. Inovasi dari Allianz makin mengerti kebutuhan asuransi keluarga terutama anak ya Mba..
    Karena investasi ga cuma tabungan, asuransi juga penting..

    BalasHapus
  20. wah.... climbing itu bener-bener bikin dag dig dug mbak.... banyak arena kerennya ya disana. salam kenal dari #jejakbiru

    BalasHapus
  21. Kidzania memang dunia anak ya Mba. Pasti kemaren anak-anak seneng banget diajak kesana. Terutama sagara tuh mukanya senang dan menggemaskan.

    BalasHapus