Jumat, 07 September 2018

# aktivitas keluarga # asuransi Sun Life

Belum Bahagiakah Dirimu? Yuk, Ikut SUNDATE Agar Lebih Bahagia

Pergi gelap, pulang pun gelap. Kalimat yang tepat untuk suami saya beberapa bulan lalu. Suami bekerja di bidang food & beverages di sebuah mall di Jakarta Utara, hampir pinggir laut tepatnya. Tiap hari, Depok - Jakarta Utara menjadi rute perjalanannya dengan comutterline dan transjakarta. Jadwal kerja pun tak nentu. Hari ini bisa masuk pagi, esok atau lusa bisa saja masuk siang. Weekday libur, weekend atau tanggal merah di kalender pun masuk kerja juga. Inilah risiko orang yang bekerja di restoran. Saya jadi pegal sendiri melihat rutinitas suami. Waktu kebersamaan dengan anak - anak juga terbatas. Seringnya suami pergi dan pulang kerja saat anak-anak sedang tertidur pulas. Saya dan suami pun jarang berkomunikasi langsung, seringnya lewat WhatsApp saja. Saya mulai merasa butuh ngedate bersama keluarga agar lebih bahagia.

Kami jarang pergi berempat lho


Indeks Kebahagiaan Keluarga Indonesia


Memiliki kualitas hubungan dengan keluarga, teman dan orang-orang sekitar itu penting. Sebuah kunci kebahagiaan seseorang ada disitu. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), indeks kebahagiaan orang Indonesia mengalami peningkatan dari 68,28 pada tahun 2014 menjadi 70,69 pada tahun 2017 dengan skala 0-100. Data tersebut saya peroleh dari press conference SUNDATE Let's Have Fun Together (Jakarta, 30 Agustus 2018).



Menghadirkan ibu Elin Waty selaku Presiden Direktur Sun Life, Shierly Ge selaku Marketing Officer Sun Life dan Intan Erlita seorang psikolog dan penulis buku. Acara pun lancar berkat panduan MC Robbi Purba. 

Indeks kebahagiaan orang Indonesia disusun oleh 3 dimensi yaitu Kepuasan Hidup, Perasaan, dan Makna Hidup. Keharmonisan keluarga dilihat dari dimensi kepuasan hidup sosial yang memiliki nilai dan pengaruh paling tinggi pada kebahagiaan seseorang sebesar 80,51 (data BPS tahun 2017). Angka yang cukup besar ya.

Salah satu studi terpanjang dan terlengkap yang pernah ada, Harvard Study of Adult Development menyatakan bahwa memiliki hubungan yang dekat dan berkualitas dengan keluarga dan orang terdekat membuat seseorang menjalani hidup dengan lebih sehat dan bahagia.


Kiri-kanan : Elin Waty, Shierly Ge dan
Intan Erlita

Saya setuju sekali dengan hasil studi tersebut karena saya mengalami momen yang kurang bahagia karena suami sibuk dengan rutinitasnya. Ada rasa iri dengan keluarga lainnya saat akhir pekan bisa pergi bersama. Saya hanya bisa mengelus dada, suatu weekend nanti keluarga kami lengkap pergi bersama.

Kadang semesta tak mendukung, suami libur kerja tapi saya malah berangkat kerja. Begitu terus tiap kali merencanakan liburan. Untungnya anak-anak tidak merasa kesepian atau ditinggal karena ada ayah atau ibunya yang mendampingi.

Baca juga : Buku Digital ParenThink


Come to SUNDATE Let's Have Fun Together


Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2018 lalu, PT Sun Life Financial Indonesia ("Sun Life") menggelar kegiatan SUNDATE bagi para nasabahnya. Wah, asyik nih bisa kumpul bersama keluarga  saat akhir pekan. Kegiatan yang kaya manfaat pastinya.





SUNDATE itu apa sih?

SUNDATE merupakan kegiatan yang difasilitasi oleh Sun Life Financial Indonesia untuk keluarga para nasabahnya dengan tujuan meningkatkan kebahagiaan individu dan keluarga. Sebagai wujud apresiasi Sun Life atas loyalitas nasabahnya, dengan memberikan pengalaman menyenangkan bersama keluarga sekaligus mempererat sebagai mitra perencana keuangan terpercaya keluarga, memanfaatkan hari Minggu untuk meluangkan waktu bersama keluarga dan melakukan aktivitas seru.

Dari tahun 1995 PT Sun Life Financial Indonesia telah menyediakan berbagai produk proteksi dan pengelolaan kekayaan yang meliputi asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan perencanaan hari tua. Tujuan Sun Life yang jelas ingin membantu para nasabah mencapai kemapanan finansial dan menjalani hidup yang lebih sehat. Tiap tahun Sun Life Financial Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan di pasar  di mana beroperasi.

"Sun Life memahami pentingnya keharmonisan keluarga dalam membantu meningkatkan kebahagiaan seseorang, karena sejalan dengan dengan misi Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia meraih kehidupan yang lebih baik. Karenanya, kami menginisiasi aktivitas SUNDATE sebagai sarana menjalin keakraban anggota keluarga  sekaligus meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan nasabah, khususnya di momen Hari Pelanggan Nasional" jelas ibu Elin Waty.

melatih kecepatan menyusun gelas

Meskipun indeks kebahagiaan meningkat, namun lifestyle menggeser kebiasaan orang dalam memaknai kebahagiaan dalam keluarga. Memang sih tiap orang berbeda memaknai kebahagiaan dalam kehidupan. Bahkan ada orang yang genggamannya tidak bisa lepas dari gadget. Penggunaan gadget yang overdose membuat keluarga yang dekat jadi jauh dan sebaliknya. Gawai itu cepat sekali mengalihkan perhatian terhadap lingkungan sekitar.

Baca juga : Tips Menggunakan Socmed dan Internet


Psikolog dan penulis buku, Intan Erlita menyampaikan, "Rutinitas pekerjaan DNA aktivitas sehari-hari, ragam peran yang dijalani, hingga gawai yang tak pernah lepas dari genggaman, secara perlahan memberikan jarak antar individu dalam keluarga. Padahal kebahagiaan sesungguhnya ada pada hubungan antar anggota keluarga di dunia nyata. Maka konsep SUNDATE  menjadi solusi yang tepat untuk mengembalikan kebahagiaan sesungguhnya dengan merancang waktu khusus untuk menjalankan ragam aktivitas menyenangkan seluruh anggota keluarga. Tentunya dibutuhkan komitmen dan kerjasama dari semua elemen keluarga serta melalui proses perencanaan yang matang dan cermat".

Memanfaatkan hari Minggu untuk jadi momen ngedate bersama keluarga untuk mengembalikan kebahagiaan keluarga. Jadi, jangan ngedate berduaan saja ya, ajak keluarga juga. Menciptakan momen ngedate bareng keluarga itu nggak perlu mahal dan pergi jauh kok. Bisa mengunjungi taman bermain, nonton film di bioskop atau di rumah, masak bersama atau bisa ke luar kota bagi yang sudah punya perencanaan waktu dari jauh-jauh hari. Seru kan.


Kompak bermain bakyak

Shierly Ge mengatakan, "Selain ditujukan bagi nasabah setia kami, inisiatif SUNDATE kami hadirkan sebagai sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk membangun hubungan yang berkualitas bersama keluarga dan orang terkasih dengan memanfaatkan akhir pekan. Ajakan ini sejalan dengan komitmen Sun Life dalam membantu masyarakat menikmati setiap momen dan tahap kehidupan yang lebih nyaman. Wujudkan keluarga sehat dan bahagian, #LebihBaik Sekarang!"


SUNDATE Hadir Di Kota Anda


Come to SUNDATE

Pasti banyak nih yang ingin hadir di acara #SUNDATE2018 diselenggarakan di 5 kota besar di Indonesia. Untuk wilayah Jakarta, SUNDATE sudah diselenggarakan bulan Agustus. Namun bagi yang tinggal di kota Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Medan SUNDATE segera hadir. Tunggu saja ya.

Kegiatan SUNDATE melibatkan sekitar 3000 nasabah Sun Life dan keluarganya. Sebagai bentuk apresiasi Sun Life terhadap nasabahnya, 3 keluarga beruntung akan terbang ke Jepang dan menikmati perjalanan bersama keluarga pada bulan Oktober nanti. Wah,serunya bisa ke luar negeri rame-reme. Saya harus jadi nasabah Sun Life dulu nih.

Sebagai penutup Bu Elin Waty berharap kegiatan SUNDATE dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk meluangkan waktu khususnya pada hari Minggu. Menikmati momen kebersamaan keluarga agar lebih terencana dan membentuk generasi Indonesia yang lebih baik dan lebih bahagia.


***

28 komentar:

  1. Wah seandainya jadi yg terpilih ke jepang bareng keluarga hihihi *ngarep. Setuju mba klo ngedate jangan cuma berduaan, saya juga pas suami libur diusahakan pergi ya berempatan �� biar riweuh tp semua senang

    BalasHapus
  2. Iya aku pun butuh sundate mamih sagara, bosen dan capek liat anak main gadget mulu

    BalasHapus
  3. keren ya acaranya, melibatkan keluarga gitu. nampak bahagia raut wajah para peserta sundate dari sunlife ini..

    BalasHapus
  4. Enak banget mak bisa ngedate sama keluarga, sekarang aku mah jarang mereka udah pada sibuk dengan dunianya

    BalasHapus
  5. Apalagi long distance family kek kita. Yang ketemu nya cuma 2 minggu dalam sebulan. Kadang baru 3 hari dirumah udah harus pergi lagi. Tapi sekali ketemu bertiga kudu stay cation biar hubungan makin akrab dan harmonis. Kece niy event nya sundate

    BalasHapus
  6. Keren ya sunlife oeduli sama keharmonisan keluarga. Soalnya kesuksesan dan kebahagiaan hidup itu semua kan berawal dari keluarga ya.

    Btw, itu bapaknya sagara mirip gie banget ya. Adil deh dapet 1 1 wajahnya.

    BalasHapus
  7. Quality time memang penting banget, ya. Biar suasana keluarga tetap harmonis :)

    BalasHapus
  8. asyik nih bisa menikmati Quality Time bersama keluarga.. bisa menambah kehangatan dan keharmonisan.. duh aku kangen Quality Time juga nih Mbak, secara weekend lalu ke Ancol malah diguyur hujan lebat.. hikss :(

    BalasHapus
  9. Alhamdullilah sudah bahagia, maklum suami istri kerja sendiri jadi bisa ngatur waktu buat bersama anak-anak lebih merdeka

    BalasHapus
  10. Ngedate emang penting apalagi buat menjaga kebahagiaan keluarga ya, , kalo aku pribadi sih mendukung sekali inisiasi dari Sunlife ini apalagi gak hanya untuk nasabah untuk non nasabah pun bisa ikutan asiknya sundatean Sunlife .. keren deh pokonya asik gamesnya

    BalasHapus
  11. Happy banget ini mama Sagara dan keluarga ya pasti berkat Sundate ya? Seru banget ya bisa Sundate bersama keluarga dan ini memang penting banget untuk mendapatkan kebahagiaan yang hqq

    BalasHapus
  12. Aku jadi tertarik join sama sunlife yang sebelumnya paling anti karena susah klaim asuransi. Tapi programnya terencana dan gak ribet.

    BalasHapus
  13. Sundate, cara ngedate jaman now yaah. Kudu banget enang keluarga serung2 ngedate.

    BalasHapus
  14. Begitulah Mama Sagara ketika suami kerja dengan jam yang tak menentu. Sama kayak aku. Hahhaa. Tapi memang bagaimanapun selalu aku dan suami upayakan buat kumpul bareng walau sekedar nongkrong di teras rumah

    BalasHapus
  15. Wah jd kesempatan langka yaaaa kumpul2 berempat.
    Emang pas ada waktu libur baiknya ma keluarga aja. Bikin kenangan yg indah biar jd cerita anak2 kelak hehee. Kegiatan Sundate ini bagus banget ya, penting nih buat para keluarga terutama keluarga muda :D

    BalasHapus
  16. Yeayyyy, alhamdulillah di surabaya, maulah melipir ke sana buat ikut SUNDATE, biar makin bahagia. Makasih loh mbk kabar2nya.

    BalasHapus
  17. Mau dooong jadi lebih bahagia ����.
    Sundate acaranya menarik banget ya mbak, kapan2 ajak aku dooong

    BalasHapus
  18. Acara sundate ini bgus bgt ya utk quality time dgn kluarga

    BalasHapus
  19. Opening menyentuh banget dan memang benar adanya kebanyakan keluarga pekerja kitah. Dan emang itu pahit. Kalo ga mau move on maka akan selamanya begitu

    BalasHapus
  20. Baguus ya acaranya bisa membuat keluarga makin akrab dan silaturahmi. Perlu banget bikin diri bahagia biar kerja juga makin produktif ya

    BalasHapus
  21. iyes bener banget ini
    kebersamaan di hari minggu bersama keluarga itu penting
    saya aja yang suami jam kerja normal senin-jumat
    dan saya senin-sabtu masih merasa kurang kebersamaan
    kadang sabtu pulang kerja saya ada kegiatan lain
    begitu juga hari minggu...sok sibuk tak menentu hehehe

    BalasHapus
  22. Keren bgt ini sundate..jd alternatif buat keluarga ya biar lbh akrab..ajak2 duonk

    BalasHapus
  23. Duuh ga sabar pengen ikutan yang di Jogja. Ada bocoran ga tanggal berapa yang Di Jogja?

    BalasHapus
  24. Wah serunyaaa! Menghabiskan waktu bersama orang tersayang emang ampuh banget bikin energi terisi ulang ya kak. Asyik! Semoga makin banyak waktu yang dilewati bersama-sama. Meski teteup, pergi gelap, pulang pun gelap. xD

    BalasHapus
  25. Paling suka kalau acara bisa dateng bareng suami dan anak..seru banget ya mbak

    BalasHapus
  26. Seru nih acara sundate ya mbak, oiya aku baru denger sunlife ini. Bagus ya kayaknya untuk assurance kehidupan keluarga

    BalasHapus
  27. Yes setuju banget nih. Kita butuh quality time bateng keluarga, yang kadang susah banget nyocokin waktunya. Acara sundate ini bermanfaat bangetz harus sering-sering dilakuin.

    BalasHapus
  28. bahagia banget aku mbak, alhamdulillah . tapi emang sih acara semacam Sundate ini penting banget ya, agar yang ga ada ide bisa ikutan piknik barengan, happy always.

    BalasHapus