Selasa, 18 September 2018

# kedai kopi # kopi Sugeng

Kopi Sugeng Jilid 2: Kedai Kopi Indonesia Di Mall Bassura City

Minum kopi jadi sebuah kebiasaan saya tiap pagi untuk memulai hari. Rasanya lidah ini ada yang kurang kalau tidak menyeduh cappucino. Meskipun kopi sachet yang saya seruput, namun tidak menghilangkan kenikmatan rasanya. Mata pun terasa lebih terang ketika seteguk demi seteguk kopi diminum. 

Membahas tentang kopi, masih ingat kan blogpost saya beberapa waktu lalu membahas tentang pembukaan kedai Kopi Sugeng di Mall Artha Gading? Dalam tulisan tersebut saya mengatakan Kopi Sugeng akan membuka outlet keduanya di Mall Bassura City, Jakarta. Saya bersama teman blogger lainnya berkesempatan hadir kembali dipembukaan kedua ini pada hari Minggu, 16 September 2018.



Saya hadir memang agak telat karena sempat mengikuti workshop di daerah Pondok Bambu. Untung jaraknya tidak begitu jauh dan cukup membayar ongkos ojek online sebesar Rp. 5000. Sesampainya di main atrium Mall Bassura City, pria bertubuh tinggi besar alias Mas Dedy Darmawan menjadi MC lagi selama acara berlangsung. Tentunya bertemu dengan teman-teman blogger yang sudah dan baru ikut acara ini.

Baca juga Kopi Sugeng Mall Artha Gading

Pemotongan tumpeng menjadi simbol pembukaan kedai Kopi Sugeng kedua ini. Ada satu sosok yang baru saya lihat diantara Pak Sugeng dan Ibu Annisa di atas panggung. Beliau yang memotong tumpeng sekaligus memimpin doa bersama. Ternyata beliau adalah orangtua dari Pak Sugeng bernama Muhammad Ali Muthorar, SH, MH. Tampak masih seger lho orangtuanya Pak Sugeng.

Bapak M. Ali Muthorar yang tengah

Kopi Flores Bawaja & Avocado Coffee blend 

Selepas pemotongan tumpeng, peserta yang hadir diberikan kesempatan bertanya langsung dengan Direktur Utama PT Annisa Gaharu Indonesia yaitu Mas Aji. Pria berkacamata ini memang dipercaya memegang bisnis keluarga. Saya juga baru tahu bahwa ia anak kandung dari Pak Sugeng. Kemana aja Rul baru tahu, kan sudah ketemu dua kali. Mas Aji ini orangnya terlihat down to earth. Profilnya tidak mau dibeberkan. Wong difoto aja nolak.

Semua peserta diajak ke lantai 2 Mall Bassura City setelah sesi Q&A selesai. Melihat langsung outlet baru Kopi Sugeng dan memesan kopi sesuai selera. Outlet yang terletak tidak jauh dari XXI dan berada di depan persis permainan anak, ramai dikunjungi oleh pembeli. Saat saya sampai di sana, antrian pun panjang. Duo barista, Mas Tomi dan Mas Fikri sibuk meracik pesanan kopi yang dipilih pembeli. Kali ini saya mencoba Avocado Coffee yang menurut testimoni teman-teman waktu mencoba minum di Mall Artha Gading enak. Rasa alpukatnya enak dan dicampur kopi espresso-nya pas. Kolaborasi rasa yang menggoda.

Mas Tomi (yang senyum)
Mas Fikri (lagi serius)

Outlet Kopi Sugeng

Info bocoran yang diberikan Mas Aji saat sesi tanya jawab, Kopi Sugeng akan membuka coffee shop kayak kedai kopi lainnya. Tapi, masih dirahasiakan waktu dan tempatnya. Pastinya blogger yang datang akan diundang lagi. Asyiknya dapat job yang bersambung seperti ini. Ditambah nanti berkunjung ke salah satu perkebunan kopi di Ijen. Jadi, tagline Selera kopi Indonesia bisa dirasakan lebih banyak orang dan memanjakan rasa di lidah. Kalau saya kita minum kopi banyak, hari itu saya bisa pesan semua jenis kopinya. Takutnya malah nggak bisa tidur semalaman lagi.

Nah, kalau jalan-jalan ke Mall Bassura City jangan lupa mampir ke Kopi Sugeng yang ada di lantai 2. Mudah kok mencari outlet-nya, cari saja sepeda gerobak hitam dan gambar gunungan yang ada di dinding bertuliskan Kopi Sugeng. Soal harga masih sama sekitar Rp. 30.000 an sudah bisa menikmati kopi khas Indonesia. Pulang pun saya membawa free 2 cups coffee caramel dan vanilla latte buat orang rumah. Selamat ngopi.



***

3 komentar:

  1. Kopi2 lokal mulai naik daun, musti coba deh ini mah

    BalasHapus
  2. Bassura ato artha gading ga jauh sih dr rumahku. Kapan2 mau coba ah :). Selalu seneng nyobain kopi ditempat2 gini. Kayaknya aku bakal pesenbyg avocado sih. Ga pernah fail kalo alpukat dimix kopi :)

    BalasHapus