Bermain dan Melompat Bersama 8 Balon Raksasa Di Funtopia

62 komentar
Jauhnya jarak antara Depok-Bintaro memberikan pengalaman menyenangkan. Gie dan Sagara sungguh menikmati permainan balon terbesar pertama di Indonesia. Untuk pertama kalinya mereka berkunjung ke Bintaro Xchange Park. Mata mereka terbelalak melihat balon-balon besar dengan bentuk karakter yang belum pernah lihat sebelumnya. Teriknya matahari sabtu siang itu tidak meruntuhkan antusias anak-anak bermain di Funtopia Balloon Park by Traveloka. Permainan  outdoor yang tepat melepaskan sejenak perangkat digital dari genggaman anak-anak.

Kami siap berlompatan di Funtopia



Dua Penggagas Hadirnya Funtopia


Kini pola asuh menjadi tantangan bagi orangtua. Salah satu tantangannya adalah tren penggunaan perangkat digital atau gadget oleh anak. Benda mati canggih tersebut berhasil mengalihkan minat anak bermain di luar menjadi berjam-jam memegang gawai. Riset UNICEF bersama Kementrian Komunikasi dan Informatika tahun 2014 menunjukkan bahwa 30 juta anak  dan remaja Indonesia menggunakan internet secara intens hingga lima jam sehari. Jurnal Global Pediatric juga menunjukkan bahwa penggunaan perangkat teknologi berlama-lama berpotensi mengganggu kualitas tidur dan nutrisi anak. 

Penulis buku Screen Time, Tascha Liudmila mengatakan "Tanggung jawab kita sebagai pihak yang lebih dewasa untuk membuat anak-anak tertarik pada aspek kehidupan sosial. Orangtua perlu menetapkan batasan yang konsisten terhadap penggunaan perangkat digital oleh anak dan menggantikannya dengan aktivitas bersama keluarga. Selayaknya perkembangan fisik dan kepribadian anak, perkembangan kreativitas terkait erat dengan pola asuh. Artinya peran orangtua sangat penting dan usia prasekolah merupakan rentang usia yang tepat untuk mengembangkan kreativitas mereka"

Kolaborasi yang menyenangkan

Peribahasa mengatakan tidak ada asap kalau tidak ada api. Begitupun dengan kehadiran permainan outdoor ini ada dua penggagas di dalamnya. Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional bersama Beyond Screen Production sebagai event organizer Double Tape sejak tahun 2006 menghadirkan Funtopia, sebuah arena balon bermain terbesar di Indonesia yang bisa dilakukan sambil belajar tentang bentuk, warna dan imajinasi juga merangsang keterampilan motorik khususnya anak-anak dengan menggunakan balon tiup raksasa dengan berbagai bentuk, warna, hambatan, dan aktivitas.

Acara ini bertujuan untuk menciptakan sebuah arena bermain anak di luar ruangan yang dapat dimanfaatkan keluarga untuk meningkatkan aktivitas fisik anak dan menciptakan momen kebersamaan keluarga.

Tahun 2015 lalu, Traveloka dan Beyond Screen Production suskes dengan Little Chef Wonder sebuah wadah yang mengasah bakat masak anak. Sekarang mereka kembali berkolaborasi menghadirkan Funtopia. "Tren penggunaan gadget sudah tidak memandang usia dan anak usia prasekolah sudah paham teknologi. Artinya, kreativitas para orangtua dalam menyediakan kegiatan pengganti screen time anak sangat dibutuhkan karena aktivitas fisik sangat berperan dalam menstimulasi kecerdasan anak. Otak dan daya tahan tubuh saling bergantung dan bekerja timbal balik, sehingga pemberian stimulasi menjadi sama pentingnya dengan pemberian nutrisi" jelas Mia Lukmanto, CEO dan Founder Beyond Screen Production.

Ki-ka : Mia Lukmanto, Tacha Liudmila dan
 Christian Suwarna
Foto dok @beyondscreenproduction

Tak mau ketinggalan memberikan informasi, Christian Suwarna, Senior Vice President Business Development Traveloka menjelaskan, "Traveloka telah menjadi lebih dari sekedar perusahaan teknologi yang menyediakan sarana  pemesanan perjalanan secara online. Sebagai perusahaan terkemuka di ranah digital, Traveloka juga mendukung kebutuhan gaya hidup penggunanya, tidak hanya dari sisi kebutuhan traveling tapi dari seluruh aspek, mencakup kebutuhan akan entertainment, seperti aktivitas, rekreasi, konektivitas, kuliner hingga pertunjukkan. Melalui produk Aktivitas & Rekreasi, Traveloka telah bermitra dengan ribuan partner di 327 destinasi keluarga domestik dan internasional. Kami berharap dengan hadirnya Funtopia di Traveloka, keluarga Indonesia dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan momen kebersamaan dengan keluarga, terutama saat akhir pekan". 

Bermain dan Melompat Bersama 8 Balon Raksasa


Sebelum masuk area bermain balon, pastikan membeli tiket dulu ya. Ya iyalah Rul, kalau nggak beli tiket nggak boleh masuk. Ada 2 loket terpisah pembelian tiket. Seperti foto di bawah ini, sebelah kanan pembelian tiket di Traveloka Aktivitas dan Rekreasi dengan klik www.traveloka.com dan sebelah kiri pembelian tiket on the spot.

Harga tiket sama saja lewat 2 jalur loket tersebut. Bagi pemegang kartu debit dan kredit BCA dapat potongan 15%. Lumayan irit kan. Untuk weekday harga tiket Rp.85.000/orang dan weekend atau libur nasional Rp.100.000/orang. Cara pembelian tiket via online saya bahas selanjutnya ya. 

Jangan lupa pakai kaos kaki dari rumah. Karena saat bermain balon tidak boleh memakai sendal atau sepatu, diganti oleh sendal hotel. Saya lupa memakaikan Gie kaos kaki, jadi saya beli satu pasang kaos kaki seharga Rp.10.000 di booth sebelah loket tiket.

Loket tiket

Booth jual kaos kaki

Saat diberitahu bahwa saya mendapatkan 3 tiket bermain di Funtopia Balloon Park ini, tidak membayangkan balonnya seperti apa. Palingan sama dengan permainan balon yang ada di mall-mall. Saat berjalan menuju Bintaro Xchange Mall dari stasiun Jurangmangu, terlihat jelas balon-balon besar berwarna-warni ada di taman. Gie langsung teriak kegirangan dan Sagara tak hentinya menyodorkan jari telunjuknya ke salah satu balon. Their respon very excited. 

2 tiket melingkar dipergelangan tanganku dan Gie. Karena usia Sagara masih 15 bulan, jadi dia tidak memakai gelang tiket. Harusnya ayahnya ikut, tapi karena ada pekerjaan jadi hanya kami bertiga seru-seruan di balloon park ini. Cuaca panas pun tak menghalangi antusias Gie mencoba semua balonnya. Padahal dahi saya terus mengernyit karena tidak sanggup dengan panasnya cuaca. Nah, berikut 8 balon raksasa di Funtopia yang kami nikmati.


Traveloka Track 



Deskripsi : Sebuah taman bermain khayalan tak lengkap jika belum ada tantangan serunya! Jalur rintangan ini bisa mengasah keterampilan dan menjadi ajang lomba ketangkasan seperti para prajurit di dongeng kerajaan dulu. Seru sekali ya!

Aktifitas : Melompat, berlari, memanjat, meluncur, merangkak dan bermain di kolam kubus serta berfoto.

Gie senang sekali bermain di balon ini. Berkali-kali ia meluncur dari atas ke bawah dan melompat juga melempar kubus-kubusnya.

Gie siap meluncur

Mighty Mushroom


Deskripsi : jamur yang sering sekali ada di dongeng ini bernama Amanita Muscaria. Cantik ya namanya 😄. Jamur ini banyak tumbuh di Eropa dan Afrika Utara. Meskipun warna dan bentuknya sangat cantik, namun harus berhati-hati karena jamur ini ternyata beracun.

Aktifitas : melompat, berjalan, memanjat dan main di kolam kubus serta berfoto.

Gie sempat heran dengan bentuk jamur ini. Dia bilang, "kayak cilok ya mah", efek laper sepertinya dia.

Gie nggak takut sama racunnya

Crown Castle 


Deskripsi :  Di dalm dongeng putri atau raja yang pernah kalian tonton atau baca pasti ada kastil yang merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan. Kastil diambil dari kata "Castle" dalam bahasa Inggris. Bentuknya sangat anggun dan megah tapi sangat kuat karena memang mulanya dipakai sebagi benteng.

Aktifitas : melompat dan memanjat serta berfoto.

Di dalam balon ini areanya cukup luas. Gie saja sampai berkali-kali memutari balon. Padahal matahari makin meninggi.  Panas booo. Sagara malah nangis di dalam balon ini. Kepanasan kali ya 😊.


Sagara nangis mulai nggak betah 

Old Octopus



Deskripsi : Wah, ada gurita besar sekali! Namun meskipun badannya besar, gurita  punya banyak cara untuk menghindari musuh. Karena tidak punya kerangka luar, gurita dapat menciutakan tubuhnya untuk melalui celah kecil, gurita juga bisa berkamuflase meniru benda-benda sekitar atau menyemprotkan tinta agar bisa kabur dari musuhnya.

Aktifitas : melompat, berjalan, berlari, merangkak, memanjat, meluncur, bermain di kolam bola dan berfoto.

Balon gurita ini favoritnya Gie, saya juga sih. Dia suka karena bentuk dan perosotannya banyak. Mata belo guritanya juga lucu. Kalau saya suka perpaduan warna pink magenta, biru dan ungu.

Sebenarnya kami ngadem disini

Caterpillar Cave 



Deskripsi : kalau kalian pernah melihat ulat, apa sih yang sedang dikerjakannya? Pasti sebagian besar menjawab, "sedang makan". Ternyata selama menjalani tahap sebagai larva, ulat harus cukup makan agar bisa bertahan hidup hingga dewasa. Tanpan nutrisi yang cukup, ia tidak akan punya energi untuk menyelesaikan masa metamorfosis menjadi kupu-kupu atau tidak sanggup bertelur saat dewasa. Makanya ulat selalu terlihat rakus.

Aktifitas : merangkak, berjalan, berlari, masuk dan keluar terowongan serta berfoto.

Warna kuning dan hijaunya makin cerah saat siang hari. Tapi tidak menyudahi anak-anak melewati terowongan ulat ini. Saya jadi ingat tokoh Ulil dalam cerita si Komo.

Gie dimakan sama ulat 😲

Bunny Boo



Deskripsi : Kalian tahu? Kelinci itu pendengarannya sangat tajam lho, sehingga kelinci tidak perlu memutar kepalanya ke belakang untuk mengetahui apa yang ada di belakang mereka. Lucu sekali ya.

Aktifitas : memanjat dan berfoto

Di balon ini tidak terlalu banyak aktifitasnya. Tidak bisa melompat seperti balon lainnya. Cuma kepala besar kelinci yang menjadi daya tariknya.

Wah...Gie mau dimakan kelinci

Candy Cane 


Deskripsi : candy cane atau permen tongkat dan permen sejenis lolipop ini sangat digemari anak-anak dan konon pertama kali ada sejak zaman purba lho. Seperti cara orang purba makan madu dengan tongkat.

Aktifitas : melompat, berjalan dan berlari dengan rintangan serta berfoto.

Pas sekali balon ini berwarna merah dan putih dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 73. Permen tongkat ini mengingatkan saya dengan film Willy Wongka. Dimana permen-permen cokelat dengan segala bentuk yang disukai anak-anak. Sayangnya Gie tidak sempat berfoto disini.

Mystery Maze 


Deskripsi : kalau kalian senang dengan puzzle pasti kalian senang bermain di dalam labirin ini. Lorong-lorong bercabang ini bisa melatih otak kita untuk merekam dan mengenal arah sampai bisa menemukan jalan keluar.

Aktifitas : berjalan dan berlari mencari jalan keluar serta berfoto

Balon ini sempat membuat bingung Gie. Sampai dia ingin ditemani oleh saya. Karena Sagara tidak bisa ditinggal, akhirnya kami bertiga mencoba misteri jalan keluar labirin ini. Warna kuning dan birunya pas sekali mewakili warna Traveloka. Saking senangnya menemukan jalan keluar dari balon ini, saya tidak sempat berfoto disini.

Fasilitas Lainnya Di Dalam Funtopia Balloon Park


Selain ada balon-balon besar di Funtopia, terdapat banyak booth yang bisa dinikmati. Dari arah pintu masuk sebelah kiri, kalian akan melihat banyak booth makanan yang dinamakan Kuliner Traveloka. Ada banyak bantal besar agar bisa makan sambil bersantai. Tapi, enaknya sore atau malam hari ya. Kalau pas saya datang, aduh...mending ngadem aja deh. Pilihan makanan dan minuman pun juga bervariasi seperti ramen, kopi, sushi, roti, thai tea, sosis, ceker ayam pedas, juice, air mineral dll.





Ada booth makanan dan minuman juga di luar area Kuliner Traveloka yang bisa dinikmati. Siapkan uang cash yang banyak ya. Karena kalian pasti akan tergoda dengan makanan dan minuman yang ada di area Funtopia. 




Kalau tadi dari sebelah kiri pintu masuk, kamu bisa belok ke kanan dan mampir ke booth Traveloka berwarna biru. Ada beberapa wanita cantik yang akan memberikan banyak hadiah kalau ikutan games spin wheel. Cukup download aplikasi Traveloka di smartphone langsung bisa ikutan gamesnya. Saya sempat ikutan dan menang kupon diskon aktivitas dan rekreasi senilai Rp.50.000 dengan minimal transaksi Rp.100.000 yang bisa digunakan di aplikasi atau website Traveloka. Lumayan belanja irit 😄.

Jangan lupa mampir ke booth Traveloka ya

Oh ya, sebelumnya saya sempat singgung masalah penukaran sendal dan sepatu yang ditukar dengan sendal hotel. Di beberapa titik dalam area Funtopia terdapat booth penitipan sepatu. Saya lihat ada di dekat Kuliner Traveloka, dekat pintu keluar dan dekat balon Candy Cane bersebalahan dengan booth Afrakids. Sendal hotel ini all size ya, jadi anak dan dewasa sama saja sendalnya. 

Di samping booth penitipan sepatu dekat pintu keluar, ada booth medis. Jikalau terjadi insiden pada pengunjung, pertolongan pertama siap membantu. Tapi semoga tidak ada yang mengalami kecelakaan apa-apa selam bermain disini. 

Booth medis dan penitipan sepatu dekat pintu keluar


Do's and Dont's yang Harus Diperhatikan 


Tiap area bermain pasti ada hal-hal yang harus diperhatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Maka itu perhatikan apa yang harus dan tidak harus dilakukan selama bermain di Funtopia Balloon Park. 

Do's

  • Gelang tiket harus selalu dipakai saat berada di area Funtopia Balloon Park dan berlaku di hari yang sama
  • Pengunjung diminta untuk menggunakan kaos kaki pada saat naik inflatable balloon
  • Anak berusia di bawah 2 tahun GRATIS masuk dan tidak dianjurkan bermain

Dont's

  • Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar 
  • Dilarang merokok 
  • Dilarang makan dan minum di dalam inflatable balloon 
  • Pengunjung yang sedang hamil, berpenyakit jantung, darah tinggi tidak diperbolehkan untuk naik ke inflatable balloon

Gie pakai gelang tiketnya dong

Gelang tiket jangan sampai hilang ya. Kalau kalian ingin keluar sebentar dari area bermain, di pintu keluar akan diberikan cap di bagian tangan oleh petugas. Jadi, saat masuk kembali tinggal tunjukkan saja cap nya.

Barang Wajib yang Dibawa


Semalam sebelumnya saya sudah diingatkan untuk menyiapkan barang wajib yang dibawa.  Barang wajib apa saja yang dibawa, ini dia :
  • E-tiket, bagi yang sudah beli tiket secara online
  • E-KTP, kalau belum punya bisa pakai KTP lama
  • Barang pribadi, misalnya topi, sunblock, kacamata hitam, uang cash, tisu basah, payung, jaket
  • Pakaian ganti
  • Kaos kaki
  • No high heels, pakai sendal atau sepatu flat atau kets

Cara Mudah Beli Tiket Funtopia


Biar nggak antri beli tiketnya saat di lokasi, lebih baik belinya secara online di Traveloka Aktivitas dan Rekreasi dengan harga promo yang diberikan. Caranya :
  1. Buka situs Traveloka.com dan klik tab Aktivitas dan Rekreasi
  2. Pilih tanggal yang diinginkan lalu pilih tiket single atau paket yang ditawarkan
  3. Lanjutkan dengan pembayaran (bisa transfer bank Mandiri, BCA, BRI dan BNI. Kartu kredit Visa, Master dan JCB. ATM Bersama, Prima dan Alto. BCA Klikpay atau Debit Mandiri)
  4. E-voucer dikirim ke e-mail
  5. Pemesanan via mobile apps akan dapat tambahan diskon 15% bagi pemegang kartu kredit BCA. 

Waktu yang Tepat Datang ke Funtopia


Rangkaian Funtopia pertama kali digelar di Bintaro Xchange Park. Wah, senang sekali saya bisa menikmati the biggest first balloon park in Indonesia di edisi perdana. Karena keseruan Funtopia akan berlanjut di beberapa kota seperti Bandung di bulan September 2018 dan Surabaya di bulan Oktober 2018. Siap-siap ya yang tinggal di 2 kota tersebut.

Bagi kalian yang tinggal di area Jabodetabek dan provinsi Banten bisa merasakan lompat-lompatan di Funtopia dari tanggal 17-30 Agustus 2018 dengan ketentuan jam operasi sebagai berikut : 
  • Weekday : jam 15.00 - 22.00 WIB
  • Weekend : jam 07.00 - 22.00 WIB
  • Libur nasional : jam 10.00 - 22.00 WIB
Menurut saya lebih baik datang saat pagi hari, sore atau malam hari. Kalau siang kenapa Rul? Ya panas banget lah, pake nanya lagi. Soalnya saya datang sekitar jam 10.30 WIB jadi matahari sedang menuju tepat di atas kepala kita. Meskipun anginnya berhembus, tapi tetap saja hawa panasnya terasa. Gie saja sampai menggelap kulitnya. Oh ya, siapkan air yang banyak ya karena akan menguras tenaga dan haus. 

Sampai jumpa Old Octopus 

Seru bukan permainan balon outdoor ini? Rasanya saya ingin balik lagi kesana dan melompat-lompat lebih lama. Namun jarak Depok-Bintaro masih jadi pertimbangan buat saya membawa 2 anak tanpa pendamping yang lain. Untungnya saya emak strong yang menempuh 3 provinsi (Jawa Barat, Jakarta, Banten) sekaligus dengan comutterline. Ongkos pun masih terjangkau, cuma jajannya yang banyak 😄. Untuk melihat keseruan permainan Funtopia Balloon Park bisa cek di @beyondscreenproduction.

Kehadiran FUNTOPIA x TRAVELOKA di tengah tantangan pola asuh orangtua zaman sekarang bagai menemukan oase di tengah gurun. Saya sebagai pengunjung merasakan manfaatnya terhadap anak-anak. Harapan saya sama dengan ibu Mia Lukmanto, sebagai seorang ibu menyadari bahwa interaksi langsung dengan dunia sekitar seperti keluarga dan alam pasti lebih efektif dalam mengembangkan kreativitas dan mendidik si kecil untuk bersosialisasi. 

"Funtopia menjadi arena permainan outdoor dengan ragam hiburan yang bisa dinikmati seluruh keluarga sepanjang hari merupakan sebuah konsep yang langka untuk kehidupan perkotaan saat ini dan Funtopia menjawab kebutuhan masyarakat akan sarana hiburan yang ideal untuk segala usia" lanjut Christian Suwarna



So, let's jump together !



***

62 komentar

  1. Wah anak-anak mesti senang kalau diajak kesana. Bisa-bisa nggak mau pulang deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, abangnya aja betah disana lompat-lompatan samapai keringatan

      Hapus
  2. Wah anak2 bakal senang kalau diajak kemari. Kalau saja dekat, pasti mau datang deh.

    Awalnya saya pikir balon yang dimaksud balon biasa, cuma ukuran gede. Oh ternyata balon begitu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balon-balonnya besar banget mba Okti. Anak-anak puas deh lelompatan disini.

      Hapus
  3. Ternyata kolaborasi dgn Traveloka ya mbak. Seru banget nih kayanya, dan anak2 asti akan sangat senang diajak kesana. Sagara kok kaya cemberut, apa krn kecapek an bermain ya ��

    BalasHapus
  4. Wah deg-degan kalo saya naik balon udara hihihi. Deket ya dengan saya bintaro xcange. Sayangnya saya belum pernah ke sana. Soalnya termasuk baru pindah kota juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukan semacam balon udara mom Yeni. Balon besar tapi bisa lompat-lompatan disana. Mumpung dekat rumah coba mampir.

      Hapus
  5. wahh inflatable baloonnya lucu-lucu amat ya. pasti seru leloncatan bareng sama anak-anak. Secara saya masih single mungkin harus ngajak ponakan nih biar bisa ikutan main disana. hehehe.
    ada kulinernya pula. Mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh ajak siapa aja kok, asal perhatikan do and don't nya saja mba.

      Hapus
  6. Beberapa hari kemarin lihat keseruan teman-teman di instagram yang bermain ke Funtopia ini jadi kepengen, apalagi enak banget ini deket dari rumah tinggal glundung. Balonnya juga banyak banget pasti anakku betah ini mainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal glundung berarti dekat banget dari rumah ��. Ayo mampir mumpung masih ada waktu sampai 30 Agustus.

      Hapus
  7. Tiket masuknya lumayan mahal juga ya, tapi pas liat balon raksasa dengan karakter yang lucu-lucu jadi pengen ke sana juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga tiket terbalas dengan happynya anak-anak melompat dan memanjat di balon-balon besar itu.

      Hapus
  8. Kalau anak-anak saya masih kecil, kayaknya juga bakal senang diajak ke sini. Smeoga petugas di sana juga bisa ketat dengan peraturan, ya. Kadang-kadang suka sebel kalau ke tempat bermain seperti begini, ada orang tua atau baby sitter yang sambil kasih makan ke anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapapun bisa datang kok kesini, asal perhatikan rules-nya aja.

      Hapus
  9. Emang anak2 kalau di rumah main hape mulu, harus ikutan banyak aktivitas out door biar ga hape lagi hape lagi.

    BalasHapus
  10. Wah, Traveloka bikin taman bermain begini ya sekarang? Makin berkembang aja nih. Sepertinya tempatnya menyenangkan ya mom...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Traveloka kolaborasi dengan EO Beyond Screen Production membuat balloon park ini.

      Hapus
  11. Lucu2 bangeeet balon bermainnya, semua karakter punya khas sendiri2 ya ternyata. Full of fun banget disana, anak2 pasti happy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak Alfath ke sana bumil Hani. Pasti dia nggak mau pulang deh...heheh..

      Hapus
  12. Bandung.. Surabaya.. Banjarmasin manaaaa? Gak didatengin jg ya.. Huhu. Asik banget padahal kalo ngajak anak kesini. Anak aku suka banget dunia balon gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar ya mba..sementara 3 kota dulu didatangi. Kalau antusias masyarakat luar kota lebih excited lagi, semoga aja di kota-kota lainnya.

      Hapus
  13. Huaa, kapan yah ada di kota saya. Anak-anak saya pasti suka main di Funtopia

    BalasHapus
  14. wooow pergi bertiga aja mak. Keren nih! Syukurlah anak-anak happy ya main di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah terbiasa pergi bertiga mak Helen...��. Nggak ketemu Sid waktu main di Old Octopus.

      Hapus
  15. Yaah walaupun panas tapi anak anak kliatan sekali bahagianyaaa. Andaikan ini nggak hanya di Bintaro tapi pindah ke kawasan Depok, kayaknya zeru banget ya. Anakku jugaa suka main balon gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengennya juga begitu ya ada di Depok, lebih deket. Tapi asyik jalan-jalan ke Bintaro naik kereta

      Hapus
  16. Seru banget permainannya di luar ruangan gtu, bikin anak2 gerak, aktif, lompat2. Kapan ya diadakan di Depok/ Bogor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Dema dan Maxy pasti juga seneng datang ke Funtopia kalau ada di Bogor ya

      Hapus
  17. Seru banget ini mba semoga segera ada di Bandung nih pengen ajakin si sulung main :)

    BalasHapus
  18. uwaaaa ku juga pengen nah mbak kyak begini bukan anaknya diang yg girang. mama nya jugaa wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun juga senang bisa lelompatan disini. Kapan lagi bahagiain diri sendiri ya.

      Hapus
  19. jadi funtopia ini bukan area permanen ya mbak? wah asyik dong kalau mampir ke kota kota lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul, bisa berpindah kota. Bulan depan ada di Bandung dan Surabaya.

      Hapus
  20. ini acaranya seru banget deh, kalo ajak adik aku kesana pasti dia suka banget, puas bisa main lompat2an di balon yang besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ajak adiknya mba Riri. Kamu juga bisa ikutan lelompatan di Funtopia.

      Hapus
  21. Waaaa bentuk balonnya lucu lucu.. bukan anak aja yg seneng nih... emaknya juga seneng.. paling cocok main di sana keknya pagi dan sore ya biar gak terlalu panas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktub yang nyaman memang pagi atau sore hari. Karena matahari masih baik menembus kulit kita.

      Hapus
  22. Wah terbatas ya cuma sampe 30 agustus, kirain akan permanen gitu. Mau nunggu lahiran dulu tadinya, hihi. Sagaraaa pasti happy banget ya main balon2 raksasa... Itu nangis karena panas aja mungkin ya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaahh kelamaan nungguin kamu lahiran Shine, keburu pindah ke Bandung Funtopianya.

      Hapus
  23. berharap event kayak gini ada di Jogja, anak2ku pasti ga mau pulang kalau diajak ke tempat ginian

    BalasHapus
  24. Keren juga nih. Balon yang jamur itu lucu banget. Kalau kayak gini mah aku jadi mau ikutan main. hoho Syaang jauh dari domisili.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balon jamur itu banyak anak yang datangi karena bisa dipanjat-panjat juga

      Hapus
  25. We ow we, keren nih jalan2 bareng nak dn keluarga. Pasti happy bingits. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti senang dong ka Sae. Karena permainannya nggak bikin bosen

      Hapus
  26. Seruuuuu bangeeeeet playgroundnya. Ini anak aku pasti demen nih main beginian. Suka sama CANDY CANE DAN MISTERY MAZE nya. Habis main, laper bisa langsung meluncur ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti menguras tenaga habis main balon disini. Tapi tenang banyak booth makanan kok.

      Hapus
  27. Wooww lucu-lucu yaa areanya, suka yang Candy Cane. Aku aja senang lihatnya apalagi Gie dan Sagara yaa. Serasa ikutan main di funtopia pas lihat foto-fotonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya datang langsung ke Funtopianya. Rasakan sensasi main lompat-lompatan yang beda.

      Hapus
  28. Setuju, buat yang telah menjadi orang tua bekalilah anak anda dengan pendidikan namun jgn lupa juga waktu untuk mengenali lingkungan sekitar agar kelak ketika ia dewasa anak anda tidak gampang baper dan lebih pede dalam menghadapi drama kehidupan. so, boleh main handphone atau perangkat teknologi lainnya namun dibatasi dan ada waktunya, menurutku.

    BalasHapus
  29. Asik banget ya tapi jauh ke BSD. Anak2ku bisa betah banget nih main di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa naik kereta turun stasiun Jurangmangu, tinggal jalan kaki.

      Hapus
  30. Ya ampuuun guede bangetttt ya, ini pasti Pijar Pendar bakal seneng, heboh banget klo bisa diajak main ke sini

    BalasHapus