Pages

Categories

Film indonesia Kesehatan event Parenting Review film Anak Review ASI Pendidikan drama komedi Anak Indonesia Asuransi Film Dokumenter Nutrisi Smartphone kesehatan kulit sehat Action Anmum BPOM Bayi Gaib Bio-Oil Disleksia Dukung ASI Entertainment Event blogger Film festival Ibu Hamil Kuliner Kulit sensitif Legenda Maxima Pictures Mom n Jo Pekan ASI Perawatan kulit bayi Reportase Romantic Comedy Winter in Tokyo Wonderful Life anak-anak bayi comedy eksplorasi family gizi seimbang kanker payudara kesehatan anak komika pengalaman pribadi permainan edukatif produk romantis stretch marks susu #1tahunmenginspirASI #AIMIDepok #Indonesiaisme #SynthesisDevelopment #Indonesiaisme #SynthesisDevelopment Pusaka Prajawangsa Prakawangsa City #MumToMum 1000 HPK 2 Batas Waktu 20 MP 4 jengkal 5 potensi prestasi anak 90an ANTAM ASI Booster Tea Alam Anniversary 1 tahun Aplikasi kehamilan Aplikasi kesehatan Ashley Hotel Jakarta Asian Games 2018 Asma Nadia Astalift Asuransi jiwa Asuransi syariah Asus VivoBook A407 Awal kehidupan Balsam penghangat Bambi Bangkit Bebelac GO! Behind the story Belanja Benyamin Biang Kerok Bid'ah Cinta Binatang peliharaan Biopik Bisnis Bisnis plan Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold Blibli.com Blogger gathering BloggerCrony BloggerDay 2018 Bloggerday Buku Kesehatan Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 Bunga Citra Lestari Caladine Baby Cavilon Cek Toko Sebelah Chrisye Cianjur Comotomo DBD Downy Dr. Care Drama Keluarga Drama Komedi Drama religi spiritual ELC Little Senses Edu-game Edukasi kehamilan dan menyusui Eiffel I'm in love 2 Enfagrow A+ Gentle Care 3 Eropa Europe on screen 2017 Event Program Kesehatan Anak Evwnt FIB FWD life Faber-castell Fajar Bustomi Film Film Anak Film Chrisye Film Horor Flight 555 Gajah Gathering Gentle birth Ghost Gizi HIT Expert Halodoc Hari Keluarga Nasional Hari air sedunia 2018 Headshot Hidup enak Hobbi Horor Hotel Bisnis Hypermart Ibu dan anak In Harmony Clinic Industri makanan Inspirator Isi piringku Jakarta Montessori Jakarta-Palembang Jilbab Traveler K-Link KA Bandara KALCare Kamera ponsel Kampanye Kampanye eye comfort Kaskus Kecantikan Kecerdasan anak Keju berkualitas Kekerasan Anak Kelembutan Keluarga Keluarga Berencana Kerajinan tangan Indonesia Kesalahan pola gizi anak Kids Republic Kidzania Kisah Nyata Klinik lansia Kodomo challenge Koki Koki Cilik Komunitas blogger Kucing Kumpulan Kisah Larutan Cap Kaki Tiga Anak Launching Lembaga sosial Lipstik Logam Mulia MD Pictures MEP Syariah MPASI Maher Zein MamyPoko Masalah pencernaan Medi-call Meet me after sunset Minyak goreng baik Mitu baby Mom n Jo Pakubuwono Momen premium Moms gathering Montessori Haus Asia Montessori bersama anak Morinaga Playdate Musik indie My Generation Neng Koala Ngopi cantik Nicholas Saputra Novartis Nutrisi ibu hamil dan menyusui Nutritalk Nyamuk bandel OPPO Raisa Phone Onggy Hianata Oxone homemade with love PPEJ Palembang Pampers Pejuang ASI Pekan ASI Sedunia Pelukan Pembersih lantai Pemimpin Andal Pencegahan Pendidikan Anak Penggalangan dana Pengharum pakaian Perawatan rambut Perlatan dapur dan rumah tangga Peyakit kulit tidak menular Philips Pijat bayi Piknik Pinky Promise Pokojang Land Prochiz Produk UKM Produk anak Produk bayi Program kita sama Properti Quilt Raden Ajeng Kartini Raditya Dika Railink Rasa Remaja Review Buku Review buku anak Review gendongan Romantic Rudy Habibie SEO tips SGM Eksplor SGM Eksplor Complinutri SOYJOY Sabtu Bersama Bapak Samara Suites Sampoerna Academy Sarihusada Scarf Science Sejarah Islam Sekala Niskala Sekolah montessori Shampoo perfume Shimajiro Indonesia Simply Skincare organik Snack favorit So Good Lebih Baik SoMan Starwars Sundul Gan Suplemen kecantikan Susu Anak Susu UHT Susu hamil dan menyusui Susu kental manis Synthesis Development Synthesis Square Teknologi Tempat Wisata Tes kehamilan The Greatest Showman Tidur berkualitas Tisu basah Transportasi Transpulmin BB Balsam Transpulmin Balsam Keluarga Treatment Trisomy Tumbuh kembang Tumbuh kembang anak Tumpeng mini UANGKU Udah nelpon nyokap Uni Eropa Untuk Angeline Vaksin Vaksin Palsu Vaksinasi Vivo V5 Workshop parenting World Hijab Day Your Baby Can Discover Your Baby Can Learn Zoya cosmetics acara action heist alami anak generasi maju antiseptik aplikasi kesehatan 24 jam aplikasi musik augmented reality colouring book autisme azalea banyak bonus bayi baru lahir belanja jadi mudah berani berbagi bibir bisnis online booster ASI bootcamp bra nyaman bunga peony cantik dari dalam cegah kuman cemilan favorit cinta climate reality project connector pens cordlife darah tali pusat desain dan kemasan emas digital platform dikit nempel diskon oktober drama musical drama thriller dunia blogging dunia eksplorasi ekspedisi 7 gunung Indonesia emosi pra sekolah equity life indonesia fashion formula terbaru formulasi baru frisian flag gadget gangguan saluran cerna garda oto digital gerakan perubahan global warming hamil harapan harga terjangkau hari gizi nasional hip seat carrier hunian zaman now ibu industri 4.0 industri prioritas inovasi kasur interlac investasi dan proteksi jamu tetes k-link Indonesia kamera depan kampanye womanation kebersihan kecanduan gadget kehamilan keju lokal kelainan ge etik keluarga indonesia kendaraan kesehatan gigi dan mulut kesehatan mata kesehatan pencernaan keterampilan sosial kitabisa kolik infantil konflik konservasi air kontak center konten blog kulit sehat layanan layanan masyarakat limited edition logo dan kemasan baru lomba foto lomba gambar lotte choco pie magiclean mainan edukasi makanan makanan khas makanan protein hewani makin gampang manfaat bermain masa depan mata nyaman melawan dunia menulis. merek lokal mikronutrien minyak baby huki minyak kayu putih halal minyak telon halal mobile wallet mom blogger community momen makan pertama mooimom multivitamin museum tekstil jakarta musik musik Indonesia mustela bebe nature for water nutrisi susu UHT olahraga di Asia peduli autisme peluang pembersih wajah pengaduan pengawasan obat dan makanan pengobatan penyakit langka. perawatan bayi perawatan kulit perbedaan perjalanan permainan persalinan petualangan powder foundation prenagen probiotik probiotik INTERLAC prodia senior health centre produk kecantikan program ramadhan promo belanja psoriasis queenride rambut sehat rejuv restoran keluarga revolusi asuransi ruam popok saluran cerna yang baik screen time secukinumab sejarah sekali bilas sekolah sekolah relawan sekolah relawan. selfie selfie expert F1s sensitif digital shampoo khusus hijab skin care skin dewi skincare social shopping spa stimulasi susu pertumbuhan tanggap yang lengkap teman bumil tentang kanker payudara tes alergi susu sapi test pack the professionals tips jaga kesehatan gigi dan mulut trastuzumab subkutan travel bra wacoal wanita mandiri website properti online wonderland wondercafe world cord blood day

SOCIAL MEDIA

Selasa, 07 Agustus 2018

Hidupkan Warna Dengan Faber-Castell Colour To Life

Mewarnai merupakan kegiatan paling disukai anak-anak. Keponakan saya salah satunya, Khanza namanya. Tiap pelajaran mewarnai dari sekolahnya, terlihat rapih dan bersih. Warna yang digoreskan juga hampir sesuai. Pernah sih dia mewarnai doraemon dengan warna hijau. It's ok, bereksperimen sedikit boleh lah. Mengasah kreativitasnya juga kan. 

Karena saya tahu dia suka mewarnai, maka saya berikan pengalaman baru dalam mewarnai. Biasanya dia mewarnai menggunakan pensil warna atau krayon, kali ini saya berikan buku gambar plus connector pens dari Faber-Castell Colour To Life. Wah, pensil terbaru nih. Khanza pun sangat excited sekali mewarnai dengan alat baru ini.

Ini dia satu set mewarnai
Faber-Castell Colour To Life


Ketika saya memperlihatkan alat mewarnai baru ini, Khanza senang sekali. Dia terus bertanya " Ini pensil warna baru ya, te". Saya pun menjelaskannya perlahan agar dia bisa menggunakannya dengan benar. Khanza sih memang sudah mahir tangannya bergoyang dengan pensil warna, dibandingkan dengan anakku, Arkana, tangannya belum lihai mencoret warna pada gambar. Kepintaran anak itu berbeda, tapi anak cewek itu memang lebih telaten untuk hal yang lebih detail. 

Pasti banyak yang belum tahu tentang pensil warna ajaib ini kan? Saya pun begitu sebelum mendapatkan free product ini dari Kumpulan Emak Blogger. Faber-Castell Colour To Life adalah satu paket alat mewarnai yang terdiri dari buku gambar yang berisi 13 halaman gambar dan 20 connector pens. Tiap halamannya memiliki gambar karakter yang berbeda. Nanti saya jelaskan di bawah ya. Nah, mewarnainya pakai connector pens itu. Bentuknya spidol dan tutupnya bisa menggabungkan dengan spidol lainnya. Biar nggak mudah hilang setelah dipakai.

Connector pensya fleksibel

Teman-teman pasti sudah tak asing lagi dengan Faber-Castell kan. Saat ujian sekolah dulu pasti pakai pensil warna hijau untuk urek-urek lembar jawaban komputer. Kalau nggak kereng pasti nggak terbaca jawabanya oleh komputer. Saya bisa beli 3 batang pensil saat itu. Memang terbukti sih pensilnya itu bagus, buktinya jawaban ujian saya terbaca.

For your information, sekitar tahun 1660 tercatat seorang pembuat pensil di kota kekaisaran Nuremberg. Salah satunya pembuat kabinet Kaspar Faber. Awalnya ia bekerja untuk pedagang lokal, namun lama-lama ia bisa membuat pensil dengan namanya sendiri. Kemudian menjadi perubahan terkenal di dunia. Setelah Kaspar Faber meninggal dunia, maka Anton Wilhelm Faber yang mengambil alih perusahaan. Ia pun membeli tanah di Stein sebagai pabrik yang sekarang mejadi markas besar A.W Faber-Castell. Kemudian perusahaan pun diberikan kepada George Leonhard hingga menjadi perusahaan sekaligus pabrik pensil yang menggunakan inisial namanya. Bisa dikatakan Faber-Castell warisan keluarga. (Sumber: www.faber-castell.co.id)

Sekilas sejarah tentang Faber-Castell, sekarang saatnya mewarnai dengan menggunakan Faber-Castell Colour To Life 20 connector pens.

Khanza mulai beraksi

Sebenarnya Colour To Life itu nama aplikasi yang bisa diunduh lewat smartphone. Bukunya berisi gambar yang siap diwarnai dengan teknologi Augmented Reality (AR) yaitu sebuah teknologi yang menggabungkan benda maya dua atau tiga dimensi ke sebuah lingkungan nyata tiga dimensi dan memproyeksikan benda maya tersebut dalam waktu nyata. Saya memberikan kebebasan pada Khanza untuk menorehkan warna apapun pada gambar. Biar dia berpikir kreatif juga kan. Ia pun bisa menciptakan kreasinya sendiri. Saya juga tidak ingin ketinggalan dengan Khanza, ikut mewarnai karakter safe flight.

Pada buku bergambarnya terdapat beberapa karakter yaitu Giddy Up, Pogo Boy, Dress Up Challenge, Balance Your Brain, Safe Flight. Khanza suka mewarnai karakter dress up challenge.  Mungkin karena melihat karakternya wanita makanya dipilih. Saya sih bebasin kreasi dia saja. 

Install aplikasi Colour To Life 

Instalnya bisa lewat google play, app store atau scan barcode pada kemasan dipojok kanan bawah paket buku bergambarnya.  Kebetulan handphone saya android, jadi bisa instal di sini. Setelah berhasil didownload, scan gambar sesuai dengan karakter yang sudah diwarnai. Berikan jarak scan sekitar 30 cm dari buku sampai muncul warna hijau. Kalau kurang dari jarak itu tidak akan muncul gambarnya alias gagal. Maka karakter dalam buku gambar muncul sesuai dengan warna yang diwarnai. Karakternya hidup dengan warna yang indah. Saya pun jadi tertawa melihat kehebatan permainan ini norak ya.

Scan gambar karakter

Gambar muncul pada layar smartphone

Ada fitur interact in 3D pada Colour To Life. Jadi, gambar karakternya bisa dimainkan dengan menekan layar smartphone. Saya pun jadi norak beneran saat memainkan karakter dress up challenge yang berlenggak lenggok seperti model catwalk. 

Coba main interac in 3D safe flight

Manfaat games dari karakter

Norak saya pun bertambah saat tahu bisa berswafoto atau selfie dengan karakternya. Tapi bukan dengan si karakter bak model itu. Saya berswafoto dengan karakter safe flight. Tuh, lihat kan pesawatnya bersandar pada bahuku 😊. Eh, Sagara malah ditabrak pipinya sama pesawatnya dan bersanding dengan si model itu 😆. 





Lumayan seru kan permainan mewarnai dari Faber-Castell Colour To Life. Kamu juga bisa kok mendapatkan satu set augmented reality colouring book dan 20 connector pens ini. Bisa beli di Gramedia, Tokopedia atau toko buku terdekat. Coba rasakan sensasi mewarnai yang beda dari biasanya. 

Mewarnai bukan hanya sekedar menorehkan beragam warna pada gambar, tapi juga sebagai pelampiasan  bad mood kita. Konon, warna yang ada di gambar sebagai perwakilan dari apa yang ada dalam hati dan pikiran kita. Kalau warnanya mayoritas cerah tanda moodnya sedang happy, kalau warnainya dengan warna gelap biasanya sedang berduka atau sakit hati. Oleh karena itu, lebih baik hidupkan warna indahmu dengan goresan connector pens dari Faber-Castell. 

    



Www.faber-castell.co.id


Instagram
@fabercastell_ID


Facebook Fanpage
Faber-Castell International Indonesia




***



20 komentar :

  1. Jadi lucu fotonya dedek sagara. Menggambar pakai faber castell jadi bagus ya warnanya menyala dan membantu sensorik anak-anak mengenal warna ya.

    BalasHapus
  2. Semenjak ada Colour to Life dari Faber Castell jadi bikin anak seneng mewarnai ya mbak, anakku pun suka sekali.

    BalasHapus
  3. Hello Cute Sagara. Motorik halus dan motorik kasar jadi lebih berkembang. Rajin rajin pegang spidol yah nak. Supaya bisa balapan sama Kakak Fayza. I love You Sagara. Next time kita colouring bareng Kakak Fay.

    BalasHapus
  4. Wah, baru tau sejarahnya faber castel nih. Pada perkembangannya, produk yg satu ini benar2 kreatif ya. Bisa digabungin sm gawai juga.

    BalasHapus
  5. Saya punya banyak connector pen Faber Castle ini. Sayangnya dulu belum ada buku seperti ini. Padahal kelihatannya bakal seru banget :)

    BalasHapus
  6. seru banget proses mewarnainya, anak-anak jadi makin suka mewarnai. Keren faber castel. makasih mbak

    BalasHapus
  7. Wah seru ya Bun. Pasti ini menarik sekali bagi anak dan mengedukasi juga.

    BalasHapus
  8. Ini games edukasi yang menggembirakan banget yah.. Bukan anak-anak aja yang suka, daku pun juga suka

    BalasHapus
  9. menyenangkan banget ya mbak. anak bisa belajar sambil bermain gitu. emaknya juga seneng liat mereka seneng yaa

    BalasHapus
  10. Keren banget ada fitur 3D interact, cute banget Dedek Sagara fotonya ditabrak pesawat mini hehhee. Ga nyangka faber castel bisa punya banyak terobosan seperti ini, ga hanya pensil warna biasa

    BalasHapus
  11. Mewarnai memang bikin mood kita makin happy deh.Apalagi ditemanin anak dan pilihan mewarnainya baguss

    BalasHapus
  12. anak saya orangnya moody
    menggambar baginya adalah healing
    jadi dia betah banget klu menggambar
    tapi biasanya cuma dengan pensil warna biasa
    ntar saya coba belikan yang model ini deh

    BalasHapus
  13. Seru banget. Sagara pasti excited lihat gambarnya bisa hidup dan gerak2 yaaaa. Hahaha sama aku jg gk mau kalah sama anak2, ikutan selfie pakai karakternya😁

    BalasHapus
  14. Seru juga ya kalo ngewarnain tapi bisa dimunculin bentuk 3Dnya. Bisa dipake foto bersama lagi.

    BalasHapus
  15. Wah ulasan tentang Faber-Castell Colour To Life lagi, jadi semakin mupeng. Apalagi mewarnai itu salah satu solusi ketika bad mood.

    BalasHapus
  16. Cakep banget ini dan inovatif. Bisa bonding juga sama anak ya kak. Aku punya seri ini dan demen sama semuanya. Keranjingan pun mewarnai.

    BalasHapus
  17. Bermanfaat ini untuk me time ibu dan anak secara efukatif ya, tampilannya canggih

    BalasHapus
  18. Anakku pasti suka banget ini kalau dibeliin pensil warna yang gambarnya bisa hidup gini 😁. Mesti masukin list must have ini..

    BalasHapus
  19. Seru banget sih ya gambarnya bisa seolah nyata gitu. Ini sih bukan anaknya aja yang bakal happy, emaknya juga happy.

    BalasHapus
  20. Sepertinya memang tingkat ketelatenan anak perempuan umumnya lebih dr anak laki laki ya Mom. Aku skrg jg mulai ngenalin si baby dengan aktivitas mewarnai biar biasa krn ternyata banyak manfaatnya ya

    BalasHapus