Selasa, 05 Juni 2018

Buat Takjil Sehat dan Cepat Di Acara #iLOTTEHangOut

Tinggal beberapa lama lagi puasa di bulan Ramadan ini. Alhamdulillah puasa saya lancar meskipun sedang menyusui. Daripada saya cepat lapar dan haus, saya jadi punya siasat untuk memberikan Sagara camilan lebih banyak daripada biasanya. Namun tidak menyurutkan ibadah puasa saya.

Momen buka bersama itu jadi ritual wajib selama berpuasa. Coba hitung sudah berapa kali kalian buka bersama dengan keluarga dan teman? Pasti tak terhingga ya. Nah, kali ini saya hadir bersama my baby partner in job (siapa lagi kalau bukan Sagara) di acara #iLOTTEHangout Cooking Class bersama Putri Habibie owner dari @ladybakecookingclass di kantor iLOTTE di Noble House Lt.19, Jakarta.

Always with him any event



Mau cooking class kok bawa anak, Rul? Tenang saja, Sagara bayi yang kooperatif kok. Saat acara mulai dan dipandu oleh MC cantik Andiyani Achmad, Sagara tertidur pulas. Berkat pertolongan salah satu panitia yang menawarkan Sagara untuk diletakkan di sofa dan dijaga olehnya. Sungguh pertolongan luar biasa buat saya. Terima kasih ya mba....hmm saya lupa namanya.

Sebelum cooking class dimulai, mbak Dini selaku Marketing Communication Specialist iLotte menjelaskan tentang apa itu iLotte.com. Sebelumnya sih saya mengira ada hubungannya dengan supermarket Lotte Mart. Eh ternyata benar dugaan saya. iLOTTE merupakan portal e-commerce pertama yang menawarkan barang dengan konsep barang yang ada di mall. Makanya ada Lotte Avenue, Lotte Mart, Lejel Lejel dan Planet Sports.net. Bisa diakses dengan mobile dan desktop. Sangat memudahkan pengguna untuk memilih barang yang ada di mall tanpa harus ke mall. Hemat waktu dan biaya kan.

Putri Habibie

Setelah kata sambutan selesai, baru deh acara cooking classnya dimulai dengan menghadirkan Putri Habibie. For your information, mba Putri ini pernah mengajarkan kelas memasak penyanyi kondang Raisa lho. Itu lho penyanyi yang sukses membuat hari patah hati nasional. Tahu kan. Selain itu Tina Toon juga pernah privat masak sama mba Putri. Saya juga pengen dimasakin sama mba Putri.

Karena momennya saat Ramadan, maka menu yang mau dibuat yaitu makanan untuk berbuka puasa atau takjil. Tapi, takjil yang dibuat bahan-bahannya sehat dan terjangkau lho. Pasti cara buatnya cepat dan mudah.

Buat Takjil Sehat Dalam 30 Menit


Tiap peserta yang hadir sudah diberikan kelompoknya. Kebetulan saya satu kelompok dengan mba Santy Gusti dan Cithayu. Alat dan bahannya juga sudah disiapkan di atas meja. Menu takjil yang dibuat namanya Banofee Pie.

Alat : talenan, sendok besi, mangkok alumunim foil, mangkok plastik, kantong plastik, sendok dan garpu plastik.

Bahan-bahan : biskuit marie regal, whipped cream, 2 buah pisang, susu kental manis.

Cara membuat Banofee Pie :
  1. Potong kecil-kecil pisang di atas talenan.
  2. Hancurkan biskuit marie regal sesukanya di dalam kantong plastik, tapi jangan semua dihancurkan. Sisakan untuk topping.
  3. Masukkan hancuran biskuit ke dalam mangkuk alumunium foil dan ratakan.
  4. Masukkan potongan pisang dan ratakan di atas biskuit.
  5. Lapisi dengan whipped cream sesuai dengan kreasi sendiri. Boleh dihias-hias. 
  6. Berikan potongan biskuit marie regal lagi di atasnya. 
  7. Lebih enak disajikan dalam keadaan dingin.
Banofee Pie kreasi grup saya

Kembali ke iLOTTE.com. Saya memang baru mengenal aplikasi belanja online satu ini dari acara #iLOTTEHangout ini. Serunya acara kali ini diadakan di kantornya langsung. Saat acara berlangsung MC tak hentinya mengingatkan agar terus upload keseruan selama acara lewat insta story, dan post IG. Karena siapa yang aktif akan mendapatkan voucer ratusan ribu rupiah. Wih...mata langsung cling-cling deh kalau soal voucer. 

Saya pastinya nggak mau ketinggalan momen kompetisi itu dong. Ternyata usaha berbuah hasil. Akun IG saya disebut sebagai pemenang best post IG dan menerima voucer 200 ribu rupiah untuk membeli produk Claris di iLOTTE.com. Alhamdulillah rejekinya Sagara nih. Lumayan buat persediaan hari raya Lebaran nanti. 
 
Saya sudah coba belanja di iLOTTE.com

Pilihan belanja di iLOTTE.com beragam lho. Ada fashion, kecantikan dan kesehatan, ibu & anak, elektronik & rumah, olahraga & hobi, bahan makanan & layanan. Kalau belanja disini GRATIS ONGKIR SEINDONESIA. Asyik banget kan. Pilihan pengambilan barang bisa disesuaikan. Bisa dikirm  ke rumah langsung atau ambil di lotte terdekat. Fleksibel kan. Kalau saya sedang menunggu barang pesanan produk Claris saya nih ke rumah. 

Senang sekali bisa ngabuburit bareng di #iLOTTEHangout kali ini dengan tema cooking class. Semoga bisa join di hang out lainnya ya. Terima kasih iLOTTE sudah membuat acara yang menarik dan bawa banyak hadiah. Sampai jumpa.


Para peserta #iLOTTEHangout




****






Tidak ada komentar:

Posting Komentar