Rabu, 20 Juni 2018

# pembersih wajah # skin dewi

Skin Dewi : Skincare Organik Lokal Rasa Eropa

Sebenarnya saya tidak terlalu paham tentang skincare organik. Kayak apa sih bentuknya, terbuat dari apa sih kandungannya? Sampai akhirnya saya bertemu dengan skincare organik lokal rasa Eropa. Maksudnya bahan-bahannya dari Eropa gitu? Ya..bisa dibilang begitu. Yang pasti pembuat skincare organik ini asli dari Indonesia, makanya nama skincare ini sesuai dengan nama pembuatnya. 



Saya mendengar nama Skin Dewi dari sosial media, tapi belum pernah melihat dan memakai langsung produknya. Saya pun browsing mencari informasi tentang Skin Dewi. Skin Dewi terinspirasi dari anak ke dua dari Dewi Leona Kauw yang sulit mendapatkan  produk skincare bagi penderita kulit sensitif dan atopic dermatitis. Setelah pulang trip dari Jerman karena kekagumannya terhadap bahan-bahan alam organiknya, ia memutuskan untuk sekolah belajar membuat formula produk skincare sendiri. Dewi Kauw pernah belajar tentang essessial oil untuk kulit di Tisserand Institute by Robert Tisserand, saat hamil anak ke tiga ia juga pergi ke Perancis untuk belajar di Grasse Institute of Perfumery in Grasse. Ia pun berhasil lulus dari Universitas Washington dengan latar belakang teknik kimia. 

penemu skincare organik lokal
Dewi Leona Kauw
Dok.skindewi.com

Berkat ilmu yang ia dapatkan selama sekolah, ia juga ingin menolong orang-orang yang memiliki masalah yang sama dengan anaknya. Seperti filosofi Skin Dewi yaitu life changing beautiful, hidup berubah menjadi indah. Sebagai wanita ingin kulitnya sehat dan indah. Saaat kulitnya terlihat sehat dan indah, maka hidup pun menjadi berubah. Jadi lebih percaya diri dan cantik luar dalam. Yap, itu sekilas tentang Skin Dewi. Sekarang saya mau sedikit review tentang produk yang sudah saya pakai.

Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk 



pembersih wajah organik lokal


Pertama kalinya saya membersihkan wajah tanpa banyak busah di wajah. Khususnya pembersih wajah organik. Bentuk botolnya pump atau dipencet. Sekali pencet kira-kira ukurannya 2 - 3 cm. Wanginya enak seperti ada rempahnya. Teksturnya creamy berwarna putih, lembut dan tidak terlalu berminyak. Ukuran botol yang saya pakai kebetulan travel size (50 g). 

tekstur pembersih wajah organik
Tekstur dari cleansing milk

Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk mengandung ekstrak pepaya berguna untuk membantu meringankan hiperpigmentasi, mengelupaskan sel-sel kulit mati, meningkatkan keseluruhan warna dan tekstur kulit. Ada kandungan Raspberry Oil yang berguna untuk Merangsang perbaikan sel, mengisi kembali kelembapan, tinggi asam ellagic dan asam lemak esensial. Mengandung Vitamin B3 sebagai anti penuaan, meningkatkan produksi ceramide dan asam lemak, juga memperkuat pelindung kulit. D-panthenol berfungsi untuk menyembuhkan, mengembang dan melembabkan, mengunci kelembapan, mengurangi munculnya keriput dan garis-garis halus. 

kandungan pembersih wajah organik
Kandungan yang dicetak tebal (bold) merupakan bahan organik

Target Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk bagi yang memiliki kulit  kering atau kombinasi, antara kering dan berminyak. Pas banget dengan kondisi kulit wajah saya yang kering atau normal di area pipi saja dan berminyak di area T (dahi, hidung dan dagu). Di area T ini sering muncul jerawat tiada berkesudahan. Capek rasanya ngurusin  jerawat yang hilang timbul. Selama menggunakan pembersih wajah ini selama kurang lebih sebulan (mulai dari 13 Mei 2018) saya mengalami sedikit perubahan. Mungkin karena baru sebulan kali ya. Bagian dahi dan hidung tidak menampakkan jerawat, tapi area dagu jerawatnya masih sering timbul. Apalagi kalau datang bulan, jerawat yang nongol bisa 3. Karena efek datang bulan jadi lebih banyak. Kalau pun tidak sedang haid, jerawat kecil tetap ada di dagu. Sebel. 

Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk memiliki 2 ukuran botol yaitu 50 ml seharga Rp. 325.000 dan 150 ml seharga 
Rp. 515.000. Bisa dipakai pada siang dan malam hari. Cara penggunaannya tuangkan secukupnya di telapak tangan lalu usapkan pada wajah yang basah, pijat pelan-pelan, lalu bersihkan dengan air. Agar hasilnya lebih maksimal bisa dipadukan dengan Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment. 


Skin Dewi Calendula Soothing Gel


gel penenang peradangan kulit
Skin Dewi Soothing Gel

Setelah menggunakan cleansing milknya, saya menggunakan Skin Dewi Soothing Gel. Dewi Kauw membuat formula ini ketika teman anak perempuannya memiliki masalah kulit berjerawat dan sensitif. Dengan mengkombinasi tiga kekuatan rempah-rempah yaitu Calendula, Oats dan Chamomile untuk mengurangi 
efek anti-peradangan. Teksturnya gel berair untuk menenangkan kulit sensitif dan mempercepat perbaikan kulit.

Oats sebagai ekstrak terkenal yang efektif untuk kondisi gatal dan meradang. Ekstrak Chamomile nya sebuah ramuan lembut yang dikonsumsi secara teratur sebagai teh, juga terkenal karena sifat anti-peradangannya. Ekstrak Calendula sebagai tanaman penyembuh yang mendukung regenarasi kulit dan anti peradangan. Ada juga lavender oil berguna sebagai minyak serbaguna yang biasa digunakan untuk efeknya yang menenangkan dan menyejukkan.

tekstur gel skincare organik
Warna gelnya kuning 

Bentul botolnya pump atau dipencet. Pertama kali menggunakan produk ini saya kurang suka dengan wanginya dan terlihat aneh dengam warnanya. Kadang keluar seperti bahan yang kurang halus. Setelah saya pakai selama sebulan, bersamaan dengan cleansing milk, saya merasakan wajah jadi kenyal dan lembab. Calendula Soothing gel bisa dipakai pada siang dan malam hari. 

Botol produk yang saya gunakan merupakan botol lama berukuran 20 g. Kalau lihat di websitenya, botol terbaru berwarna hijau sama dengan botol cleansing milknya. Harga 1 botol ukuran 30 g yaitu Rp. 540.000. Cara pakainya pencet secekupnya di ujung jari, pijat perlahan pada bagian wajah dan leher dengan gerakan melingkar, fokuskan pada area alis dan garis rahang. 

botol gel skincare skin dewi baru
Bentuk botol terbaru Skin Dewi Soothing Gel

Setelah pemakaian kurang lebih sebulan pada dua produk ini hasilnya saya cukup puas. Entah kenapa jerawat di area dagu saya masih muncul juga. Ya mungkin pakainya baru sebulan ya, jadi efeknya belum terlihat begitu maksimal. Atau memang kulit wajah saya yang bandel kurang mempan dengan skincare organik. Entahlah, yang penting saya sudah merawat dengan produk yang tepat. Kecantikan itu kan bukan berasal dari luarnya saja, tapi dari dalam juga. Pola makan dan gaya hidup juga menentukan kesehatan kulit. Saya akui masih suka begadang, padahal sudah dilarang sama bung Roma Irama. 

hasil pembersih wajah organik
Hasil pemakaian Skin Dewi selama sebulan.
Jerawat pada dagu masih ada

Meskipun dagu saya sedang jerawatan, saat membersihkan wajah tidak merasakan perih. Karena kandungan yang menenangkan dari produk Skin Dewi ini. Saya belum cukup puas untuk hasilnya saat ini. Memang menginginkan kulit wajah yang sehat dan indah butuh waktu. Mungkin 2-3 bulan pemakaian produk baru terlihat hasilnya. 

Skin Dewi juga memiliki berbagai produk lainnya yang disesuaikan dengan kondisi kulit penggunanya. Ada Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk, Helichrysum Brightening Vitamin C, Temulawak Balancing Facial Emulsion, Ginkgo Biloba Firming Facial Cream. Harganya bervariasi ya. 

Kalau kalian ingin mencoba skincare organik Skin Dewi bisa langsung cek websitenya di www.skindewi.com atau follow akun sosial medianya (facebook, twitter dan instagram) @skindewi. Ikuti juga workshop membuat skincare organik sendiri. Makanya update terus ya. Semoga bermanfaat review skincare organikku kali ini.


***


17 komentar:

  1. Waahhhh bagus ya ternyata, pingin coba deh. Tapi nabung dulu, soalnya harganya kan lumayan...

    BalasHapus
  2. Harganya memang lumayan, tapi kl dapat hasil yang bagus ya setimbang sih mbak dengan harganya. Kebetulan bnget wajah saya jerawatan

    BalasHapus
  3. Jerawat dj wajah emang bikin gak pd ya mbak. Terutama Kayak kita gini yg sering kegiatan ketemu banyak orang. Penampilan penting banget. Aku juga pakai skin Dewi nih untuk atasi minyak di wajah, alhamdulillah cocok

    BalasHapus
  4. Aku baru tau nama skin dewi, tapi kusuka warna ijonya, seger keliatannya

    BalasHapus
  5. Wooow.. harganya untuk ukuran 50ml dibandrol 300K lumayan banget ini. Bisa dibeli dimana ya, ras?

    BalasHapus
  6. Memanh ya kalau punya kulit sensitif sebaiknya juga menggunakan produk seperti Skin Dewi. Aku juga pengen menggunakan mba. Kayaknya pas buat wajahku

    BalasHapus
  7. Keren ni filosofinya jadi menularkan pengalaman baik untuk sesama ya. Aku malah baru tahu ada skin care ini, thanks infonya mba

    BalasHapus
  8. Ini skincare mahal banget menurut aku tetapi emang hasilnya oke banget sih. Terutama buat yang punya masalah kulit sensitif. Waah kemasan cleansing milk-nya udah ganti yaa. Punyaku masih yang model lama nih.

    BalasHapus
  9. Belum pernah coba nih, tapi klo baca skin care yang begini jadi pengen

    BalasHapus
  10. jadi ingat kulit wajah anakku yang sensitif, emang susah cari produk yang sesuai. Produk organik itu bagus pada dasarnya,gak banyak campur tangan bahan kimia, sepertinya perlu dicoba produk ini

    BalasHapus
  11. biasa klo organik/herbal memang efeknya agak lama rul, kadang bisa baru 3 bulan terlihat tapi ya balik lagi ke produknya

    BalasHapus
  12. Wah sama kayak aku jenis wajahnya mbak, daerah T sama dagu nih berminyak banget. Suka jerawatan pula.
    Btw itu bahan oats maksudnya oat2 yg kita konsumsi itu ya? ooo pantesan suka ada org yang maskeran pakai itu, ternyata baik buat kulit yah. Eh bener gak sih? Haha #sokteu

    BalasHapus
  13. Wahh klo cook sama kulitku mau coba mba, kepingin lah wajah jadi cerah n gk kusam

    BalasHapus
  14. harganya uwow juga, eh tapi klo hasilnya bagus ke kulit ya why not, anggap aja investasi yak

    BalasHapus
  15. skin dewi emang enak mbak.. dan bahan yang digunakan juga bukan sembarangan. jadi terjamin deh

    BalasHapus
  16. Aku salah satu org yg cuek bgt dg penampilan termasuk perawatan wajah. Nda tau merek2 skincare sampai akhirnya kenal sendiri dg produk2 tsb dan ternyata manfaat skincare utk kecantikan luar biasa.

    BalasHapus
  17. Kalo organic memang lama sih ya efeknya. Malah bisa sampe berbulan2 baru kliatan, krn memang bahannya organic. Yg ptg konsisten pemakaian :) . Aku udh telanjur cocok ama skin care yg sekarang sih, makanya utk ganti2 ato coba yg baru sepertinya udh ga mau. Di usia skr, udh wktnya setia ama skin care kalo Memang udh cocok. Kecuali blm dpt yg pas, baru deh coba2 produk yg lain :)

    BalasHapus