Senin, 07 Mei 2018

# azalea # Perawatan rambut

Azalea, Perawatan Harian Rambut Khusus Berhijab

Bagian tubuh yang paling cepat bertumbuh adalah rambut. Bagi wanita rambut adalah mahkota yang sangat dijaga keanggunan dan keindahannya. Rambut adalah bagian terluar dari bagian tubuh manusia selain kulit. Tumbuhnya rambut pada sesorang dipengaruhi oleh hormon, genetik, penyakit kronis dan pengaruh konsumsi makanan.  Makanya rambut tiap orang jenis dan volumenya berbeda-beda kan kadena dipicu hal tersebut. Tentunya perawatannya pun juga beda, khususnya bagi yang berhijab. Lalu, bagaimana mahkota indah tertutup itu tetap sehat? 


Azalea, Perawatan Rambut Khusus Behijab


Sebenarnya agak malu si saya membahas tentang shampoo khusu berhijab padahal saya belum menutupi mahkota indah ini. Doakan saja ya teman-teman, niat mulia saya dikuatkan olehNya. Berhubung saya mendapatkan bingkisan manis dari acara soft launching mom blogger community 29 April 2018 lalu, saya coba pakai dong produknya. Daripada mubazir kan sayang. Saya dapat 2 produk Azalea yaitu Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab & Body Mist. Namanya bagus ya, Azalea. Saya coba searching di google ternyata nama bunga yang tumbuh di kawasan benua Amerika. Warna-warna bunganya juga cakep-cakep banget. Pantas saja kalau dihubungkan dengan rambut sebagai mahkota wanita. 

azalea perawatan rambut


Azalea merupakan produk terbaru dari PT Gondowangi yang terinspirasi oleh Natur. Itu lho shampoo yang kemasan botolnya warna hitam. Tahu kan? Nah, Azalea ini sebagai perawatan harian rambut bagi yang berhijab. Buat yang belum berhijab boleh -boleh saja pakai buat menjaga kesehatan rambut. Namun, khasiatnya akan lebih terasa bagi yang berhijab. Sekarang saya mau ulas sedikit tentang produk dari brand ambassador Zaskia Sungkar ini. 

azalea inspirasi dari natur
Azalea ditengah-tengah rangkaian Natur


Azalea Hijab Shampoo


Paling menonjol pada shampoo ini adalah warna toscanya. Saya baru menemui warna hijau pada botol shampoo yang istilahnya ngejreng di mata. Bisa sebagai identitas juga si, orang jadi tahu shampoo warna tosca ya Azalea. Bentuk botolnya seperti persegi panjang berukuran 180 ml. Azalea HIjab Shampoo mengandung bahan aktif alami seperti minyak zaitun dan ekstrak ginseng yang melembutkan rambut dan membantu merawat kekuatan akar rambut. Ada sensasi dingin karena mentholnya. Ini nih yang bikin adem rambut saat tertutup hijab. Warna cairan shampoonya bening kehitam-hitaman. Wanginya tidak begitu bau obat seperti shampoo "sodaranya" itu. Sebelumnya saya pernah pakai juga. Setelah pemakaian beberapa hari ini rambut saya lebih enteng dan wangi pastinya. Tuang secukupnya saja karena busah shampoonya buanyaak. Kebetulan saya baru saja potong rambut, jadi bisa hemat pakai shampoo. Cara pakainya sama ssperti pakai shampoo biasanya. Dibandrol harganya sekitar Rp.17.000. Pada kemasan baju yang dipakai Zaskia Sungkar warna putih dan tosca.

azalea shampoo hijab
Azalea Hijab Shampoo
azalea shampoo halal
Logo halal pada kemasan 

Azalea Hair Hijab & Body Mist


Rambut kurang maksimal kalau perawatannya tidak lengkap. Maka itu lengkapi dengan rangkaian Azalea Hair Hijab & Body Mist. Bentuknya botol spray berukuran 80 ml. Mengandung bahan alami minyak zaitun dan ekstrak aloe vera yang berguna untuk melindungi dan merawat tiap helai rambut sehingga rambut wangi, segar dan harum. Semprotkan pada rambut yang setengah kering atau hijab dengan jarak 10-15 cm, dikira-kira saja jaraknya agar menyebar dengan baik. Bisa juga disemprotkan ke tubuh lho. Wah, 3 in 1 dong ya. Saat disemprotkan memang ada bau alkoholnya, tapi tenang Azalea sudah bersertifikat halal kok meski ada kandungan alkoholnya. Cap halal terdapat pada kemasan ya. Efeknya di rambut saya cukup memuaskan. Wanginya tahan lama seharian dalam kondisi tidak terlalu kena polusi udara. Bisa disemprotkan beberapa kali bagi yang berhijab. Untuk produk ini dihargai Rp.17.000. Murah kan. Warna baju brand ambassadornya itu pink pastel.

azalea hair hijab and body mist
Azalea Hair Hijab & Body Mist


azalea hair hijab
Semprotkan azalea hair hijab pada keadaan
rambut setengah kering setelah keramas

Aduh, jadi pengen keramas terus deh sejak ada Azalea di kamar mandi. Karena produk ini bisa dipakai setiap hari. Kondisi jalanan saat ini kan penuh polusi udara yang membuat rusak rambut. Makanya butuh perawatan harian rambut yang sesuai. Saya sangat merekomendasikan Azalea untuk kamu yang berhijab. Saya saja yang non hijab sudah merasakan manfaatnya. Masa kamu nggak si. Langsung beli saja di e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Blibli.com. Kalau lagi jalan-jalan ke mall dan lihat drugstore, Azalea bisa juga beli disitu. Cari saja shampoo warna hijau tosca. Ikuti juga tips perawatan rambut di sosial media Azalea di instagram @azaleabeautyhijab, facebook Azalea Beauty Hijab dan twitternya @AzaleaHijab_ID. Yuk, keramas lagi.


***



26 komentar:

  1. Produknya murah meriah nih, perlu dicoba kayaknya :)

    BalasHapus
  2. Semoga Alloh SWT memberi hidayah dan segera Tante Ulul menggunakan Hijab. Aaaamiiiin

    BalasHapus
  3. Mpo juga belum berhijab akan tetapi semangat buat belajar agama. Menjemput hidayah.

    BalasHapus
  4. you look so different with new short hair.. cute ^^ inspired by azalea ya mba

    BalasHapus
  5. cucuk nih shampoo dan hair mist azalea buat ku ternyata mba, udah coba dan lanjuuuutttt

    BalasHapus
  6. Hijaunya menyejukkan mata ya azalea ini, salam kenal yaa mba

    BalasHapus
  7. Pantes emaknya Sagara rambutnya wangi soalnya tiap hari keramas dan semprot2 body hair mist yaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shampoonya si ga tiap hari, tapi body mistnya bisa semprot beberapa kali.

      Hapus
  8. Mbak nurul, aku suka sama shampoo azalea sensasi mentolnya bikin segaarr

    BalasHapus
  9. Mbak nurul, aku suka sama shampoo azalea sensasi mentolnya bikin segaarr

    BalasHapus
  10. Recomend ya mamah sagara, aku juga suka Azalea shampo dan hair mistnya 😘

    BalasHapus
  11. akupun meski gak pake hijab tapi juga rambut suka lepek krn keringetan kena panas matahari.. pake shampo ini cocok lah

    BalasHapus
  12. Seneng ya kalo ada shampo yang cocok baik untuk yang berhijab maupun nggak, kan sama aja perawatannya.

    BalasHapus
  13. iya bener banget mba, warnanya langsung gonjreng di depan mata. hehe

    BalasHapus
  14. Azalea memang halal ya, harganya juga murah banget. pas jadi idola shampo

    BalasHapus
  15. Hair mist nya udah disemprotin kemana aja mba? Aku udah sampe kaos kaki wkwk

    BalasHapus
  16. Cucok nh shampn body mistnya harganya jg ramah dikantong yaa

    BalasHapus
  17. jenis rambut kita hampir sama jadi cocok lah pake azalea :)

    BalasHapus