Senin, 30 April 2018

# Dr. Care # FIB

Sehat Dari Dalam dan Pancarkan Cantik Dari Luar Bersama FIB dan Dr. Care

Kesehatan suatu hal yang berharga dalam kehidupan. Saat ini kesehatan itu bagaikan benda berharga yang bernilai tinggi. Masuk rumah sakit biaya yang dikeluarkan tidak murah. Kalau punya asuransi minimal BPJS biaya tidak begitu membebankan, kalau nggak punya, bisa habis harta benda di rumah. Kembali lagi ke pola hidup kita masing-masing. Apakah sudah benar atau belum? Pentingnya menerapkan pola hidup sehat bisa berdampak pada kesehatan pencernaan dan kulit. Di tengah kesibukan saya sebagai ibu rumah tangga dan freelance job kerap melupakan 2 hal penting tersebut. Keinginan sehat dari dalam dan cantik dari luar menjadi impian saya.


Pentingnya Menjaga Kesehatan Pencernaan dan Merawat Kulit


Kesehatan kita berawal dari pencernaan. Saya setuju sekali. Otak tidak akan mampu bekerja jika perut kosong. Makanya dianjurkan sarapan sebelum jam 9 pagi. Maksudnya agar kita memiliki stamina dan tidak kalap dalam makan. Orang yang tidak biasa sarapan akan makan lebih banyak dibandingkan bagi orang yang sarapan. Pencernaan pun menjadi terjaga kesehatannya. Indikator sistem pencernaan sehat itu meliputi Buang Air Besar (frekuensi, konsistensi, dan warna) dalam batas normal, gula, lemak asam urat dalam darah dalam batas normal, tumbuh kembang maksimal, stamina dan energi maksimal, fungsi organ tubuh lainnya normal, kulit awet muda dan sehat, tulang sehat dan kuat. Ada yang tidak BAB selama seminggu loh. Aduh, perutnya penuh “sampah” makanan ya. Itu tandanya kurang serat.

Menurut fakta ilmiah dietary fiber dari Health effects of dietary fiber, rekomendasi serat harian tergantung pada usia dan jenis kelami serta kebutuhan atau asupan energi harian dan jenis kelamin. Yang saya tahu bagi wanita membutuhkan rekomendasi serat sebanyak 25 gram/hari. Oleh karena itu, kita membutuhkan asupan serat setiap hari. Makan buah dan sayur juga minum air minimal 2 liter. Asupan kita juga mempengaruhi kondisi kulit. Kulit merupakan bagian tubuh terluar manusia sekaligus tempat pembuangan hasil pengolahan tubuh melalui pori-pori. Pembuangan yang dihasilkan adalah keringat. Untuk menjaga kestabilan kulit kita agar tidak kusam, kering atau bersisik maka perbanyak air dan asupan serat. Saya pernah membaca suatu artikel yang mengatakan bahwa jerawat yang tidak kunjung sembuh selain dari faktor hormonal, dipengaruhi juga oleh kesehatan pencernaannya. Ayo coba yang memiliki masalah jerawat tiada akhir kemungkinan pencernaan kalian kurang baik.



FIB dan Dr.Care Solusi Menjaga Kesehatan Pencernaan dan Perawatan Kulit 


Pada tanggal 5 April 2018, bertempat di XXI Lounge Plaza Indonesia saya menghadiri acara “ Beautiful Me Inside Out”. Acara ini didukung oleh 2 brand yaitu FIB dan Dr. Care yang mendukung kecantikan dari luar berasal dari dalam juga. Karena terlihat cantik di luar saja tidak cukup kalau pencernaan tidak sehat. Menghadirkan 2 narasumber yaitu Dr. David Jefry dan Dr. Hilarius. FIB (singkatan dari Fiber) merupakan minuman kesehatan pencernaan yang memiliki konsep detoksifikasi yang memberikan nutrisi dan menjaga metabolisme dari dalam tubuh.

Pondasi untuk tampil cantik adalah memiliki tubuh yang sehat. Sehat badan, pikiran, dan jiwa, akan menghasilkan aura cantik yang terpancar dari diri seseorang. Detoksifikasi, nutrisi, dan metabolisme sangat penting bagi tubuh. Karena pastinya mencegah lebih baik daripada mengobati” jelas Dr. David Jefry Siswanto yang ahli dalam bidang nutrisi. FIB adalah minuman serbuk rasa mangga dan lemon yang mengandung Probiotik, Prebiotik (Inulin) dan Psyllium Husk, ekstrak mangga dan lemon, fruktosa dan Maltodektrin. Banyak manfaat yang terdapat pada FIB : 
  • Menurunkan dan mengendalikan gula dalam darah
  • Menurunkan dan mengendalikan kadar lemak jahat dalam darah (LDL, Kolesterol, Trigliserida). 
  • Meningkatkan efektifitas penyerapan nutrisi dan pengikatan sampah metabolisme / racun dalam usus halus.
  • Meningkatkan efektifitas pembuangan sampah metabolisme / racun melalui usus besar. 
  • Mencegah dan mengatasi Obesitas.
  • Meningkatkan produksi enzim pencernaan dan kinerja bakteri baik.
  • Mencegah konstipasi ATAU diare. 
  • Mencegah CA Colon.
  • Mencegah penyakit sistemik lainnya.  

produk FIB
Produk FIB. Satu kotal isi 15 sachet
produk FIB

Saya sudah mencoba minum FIB dalam jangka waktu 2 minggu ini. Awalnya saya ragu meminumnya. Karena takut tidak cocok. Hari pertama saya coba sekali minum dan saya merasa kenyang. Hanya saja saya belum bisa buang air besar. Hari kedua saya minum lagi dan belum ada tanda-tanda ingin buang air besar. Saya jadi khawatir takut ada yang tidak beres dalam pencernaan saya. Karena merasa tidak nyaman sudah 3 hari tidak BAB, akhirnya saya minum kopi sebelum sarapan. Barulah saya bisa BAB dengan lancar. Mungkin metabolisme pencernaan saya kurang merespon minuman serbuk ini. Namun, pola makan saya jadi teratur. Sajikan dengan 150 ml air dingin dan langsung aduk rata. Kalau tidak langsung diaduk serbuknya tidak mudah larut. Takaran per sachet adalah 15 g. Dianjurkan minum 2 sachet dalam sehari.

produk dr.care
Rangkaian produk dr.care

Selain menjaga kesehatan dari dalam, jangan lupa melakukan perawatan dari luar. Salah satunya dengan perawatan dari Dr.Care. Dr. Care merupakan satu brand produk perawatan kulit yang memiliki manfaat eksfoliasi ringan yang bertujuan untuk mengangkat lapisan sel kulit mati dan membantu regenerasi sel kulit baru. ͞Penyebab masalah kulit biasanya terjadi dari faktor eksternal yaitu radiasi sinar UV, stress yang dapat memperpendek DNA tubuh, gaya hidup kurang sehat. Dan dari internal.  "Penyebab masalah kulit biasanya terjadi dari faktor eksternal yaitu radiasi sinar UV, stress yang dapat memperpendek DNA tubuh, gaya hidup kurang sehat. Dan dari internal seperti asupan gizi yang masuk" tutur dokter kecantikan yang sedang mendalami program Master Anti Aging, Dr. Hilarius Henry.

Jika ingin kulit tetap sehat, lakukan tips perawatan wajah ini.

  1. Sebelum menggunakan make-up pastikan wajah bersih terlebih dahulu. Gunakan Facial Cleanser Dr.Care sebagai pembersih wajah menyeluruh. Mengandung Witch Hazel (bahan alami merawat hingga sel kulit wajah), AHA (membantu regeneras kulit), D-Panthenol (menutrisi kulit). 1 botol dibandrol dengan harga Rp. 55.900 ukuran 50 ml.
  2. Setelah wajah dibersihkan gunakan Facial Toner. Pemakaian toner untuk memastikan bahan-bahan bermanfaat masuk hingga ke bagian dalam kulit wajah. Mengandung Witch Hazel (berfungsi sebagi antioksidan), D-Penthanol (menutrisi kulit), Allantoin (melembutkan kulit). Dibandrol dengan harga Rp.45.900 ukuran 50 ml.
  3. Sebelum keluar rumah gunakan Sun Protector. Tabir surya untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Mengandung SPF 30 (melindungi kulit dari paparan UV), Vitamin E (sebagai antioksidan), D-Panthenol (melembutkan kulit). Harganya Rp.69.900 untuk ukuran 50 g. 
Selain menggunakan 3 rangkaian produk di atas, saya juga gunakan Peeling Gel.Fungsinya efektif mengangkat sel kulit mati tanpa membuat iritasi kulit. Mengandung butiran Vitamin E dan diperkaya dengan fermentasi madu yang menjadikan kulit bercahaya. Oleskan pada kulit yang bersih dan kering. Saya biasanya gunakan pada wajah dan leher. Usap perlahan dengan gerakan memutar selama 1-2 menit agar pengangkatan sel lebih maksimal. Sesuai anjurannya, saya menggunakan Peeling Gel 2x seminggu pada wajah dan leher. Bisa digunakan semua jenis kulit. 

Info selengkapnya tentang FIB dan Dr. Care bisa lihat di tautan berikut ini.

Tentang FIB 

Manfaat FIB Dalam Tubuh – Mengikat dan Membuang Lemak 

Instagram : @fib.indonesia

Tentang Dr.Care 

Perawatan Wajah Bersama Dr.Care 

Instagram @dr.careindonesia

Cantik menyeluruh dimulai dengan tubuh dan kulit yang sehat. Mari mulai pola hidup sehat dari sekarang. Karena sehat dari dalam akan memancarkan kecantikan dari luar.


***

24 komentar:

  1. Recommended nih ya mba biar tambah cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, karena sehat mahal harganya dan cantik relatif akan menyusul.

      Hapus
  2. kebetulan lagi pengen pake peeling gel buat kulit yg lagi agak kusam karena keseringan beraktivitas outdoor. makasihy tips n reviewnya ya Rulll...

    BalasHapus
  3. Produknya ga ada yang terlalu mahal ya.
    Jadi tertarik deh. :)

    BalasHapus
  4. Perlu nich di aplikasikan seharian - hari, mantap kak

    BalasHapus
  5. Manfaatnya pas banget yah buat yang punya keluhan dengan kolesterol, untuk mengatur dan nurunin lemak jahat dalam darah

    BalasHapus
  6. Setuju nih bahwa cantik itu landasan utamanya adalah sehat, saya juga konsumsi FIB mudah buatnya tp banyak manfaatnya

    BalasHapus
  7. kirain bakal mahal kak, ternyata masih pas dikantong harganya :D

    BalasHapus
  8. worth to buy nih produk FIB dan Dr. Care, jarang2 ada produk perawatan yg terjangkau begini, cuss ah ke sosmednya

    BalasHapus
  9. wah jadi penasaran pengen cobain produk ini

    BalasHapus
  10. probiotik penting banget untuk keseharian biar usus sehat :)

    BalasHapus
  11. Cantik memang musti sehat. Kalau sudah sehat kulit terawat cantik makin ciamik yaa...

    BalasHapus
  12. Kulit dan pencernaan adalah hal penting bagi setiap individu. produk pilihan yang baik untuk masyarakat nih...

    BalasHapus
  13. Aku juga suka sarapan dibawah jam 9 setiap harinya.
    Wah ini lengkap ya produknya, dr dalam dan dr luar.

    BalasHapus
  14. Saya sdh coba FIB, seratnya berasa banget

    BalasHapus
  15. Udah lama nggak peeling, wajah sampai kusam (hampir) maksimal nih... Hahaha.

    BalasHapus
  16. Aku udah coba FIB rasanya enak dan melancarkan pencernaan juga.

    BalasHapus
  17. Sudah nyobain si FIB selama semingguan dan badan lebih enakan, yang pasti babnya jadi lebih lancar

    BalasHapus
  18. Butuh sun protector nih karena sering aktivitas di luar. Kulitku rawan muncul flek hitam :(

    BalasHapus