Selasa, 17 April 2018

# Nutrisi # stimulasi

NUTRISI DAN STIMULASI DARI IBU MENDUKUNG ANAK TUMBUH MENJADI ANAK HEBAT DENGAN TANGGAP YANG LENGKAP

Harapan setiap ibu adalah memiliki anak yang sehat dan pintar. Tidak dipungkiri saya pun menginginkan itu terhadap kedua anak saya. Tiap anak itu unik, mempunyai bakat dari lahir dan terus bisa dilatih dari kecil. Senang sekali bisa menambah wawasan tentang tumbuh kembang anak saat menghadiri acara peluncuran Bebelac baru di Jakarta. Dari acara tersebut saya lebih paham bahwa anak tidak hanya cukup menjadi pintar, tapi juga mereka perlu tumbuh dengan tanggap yang lengkap. Wah, apa itu tanggap yang lengkap? Dan kenapa anak harus memilikinya? Kita cari tahu yuk...


Saya bahagia sekali bisa hadir ke acara buzzer and blogger gathering Bebelac pada tanggal 11 April 2018 lalu. Bagaimana tidak bahagia? Saya bisa mengajak si kecil Sagara ke acara yang sesuai dengan pertumbuhan anak. Bertemu dengan para anak moms blogger yang hadir dari berbagai usia dan menikmati cemilan enak yang disediakan. Sagara jadi lahap makannya. Ditambah bisa bertemu dengan seleb moms bersama anak-anaknya yang lucu. Menghadirkan narasumber terpercaya. Ada psikolog Roslina Verauli Mpsi, dr. Nur Aisiyah Widjaja Sp.A (K) Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik Anak, Gisella Anastasia dan Gempita Brand Ambassador Bebelac, Andi Airin Head of Brand Bebelac. Acara pun dipandu oleh MC Melissa Karim nan cantik dan imut dengan bando lucu di kepalanya. Anak-anak juga menikmati mainan yang ada di playground lho.

Suasana di venue gathering Bebelac

Apa yang dimaksud dengan anak tanggap yang lengkap? Psikolog Verauli Roslina mengatakan tanggap bisa diartikan respon. Seorang anak mampu merespon sesuatu yang terjadi di sekitarnya. Seperti Sagara setiap kali disapa orang, pasti dia tersenyum. Artinya ia merespon apa yang dilakukan orang tersebut. Ada juga si anak yang tidak membalas atau merespon, bukan berarti sombong, tapi anak perlu observasi dengan lingkungan sekitar. Tanggap yang lengkap itu meliputi IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient) dan SQ (Social Quotient). Aksi tanggap yang lengkap tidak pernah terpisahkan ekspresinya, tapi selalu dalam satu kesatuan yaitu cepat tanggap, rasa peduli atau empati dan tanggap bersosialisasi. Wah, anak zaman sekarang memang harus komplit ya kepintarannya.

Para narasumber yang hadir

Dibalik anak yang memiliki paket komplit kepintaran itu harus ada peran orang tua yang mendampingi. Caranya dengan memberikan stimulasi tepat dalam menumbuhkan mereka menjadi pribadi dengan tanggap yang lengkap. Stimulasinya bisa bermacam-macam lho. Ibu bisa memicu perkembangan motorik kasarnya dengan mengajarkannya merangkang, duduk, naik turun tangga atau melatih motorik halusnya dengan memberikan anak mainan balok agar bisa ia susun atau memberikan kesempatan pada si kecil untuk memegang sendok makannya.

Selain stimulasi yang tepat sesuai usia anak, pemberian nutrisi yang tepat juga dibutuhkan. Kepintaran berhubungan dengan otak. Makanya saat ibu mengandung disarankan mengonsumsi asam folat untuk membentuk jaringan otak dengan sempurna. Perkembangan otak melesat 80% sampai usia anak 2 tahun. Nutrisi otak terbaik harus diberikan oleh orang tua. Bebelac baru memiliki nutrisi yang mendukung si Kecil untuk tumbuh hebat dengan Tanggap yang Lengkap karena mengandung Minyak Ikan dan Omega 6 lebih tinggi Dibandingkan dengan formula Bebelac sebelumnya FOS:GOS 1:9 yang dipatenkan, serta 13 vitamin & 9 mineral.
Formula Bebelac Baru HiQ dan EQ

Saya ingin sekali anak-anak tumbuh menjadi Anak Hebat dengan Tanggap yang Lengkap. Selain pintar secara intelektual, anak juga memiliki rasa empati dan bersosialisasi. Pastinya harus didukung dengan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Untuk tahu lebih lanjut mengenai Tanggap yang Lengkap klik  http://bit.ly/ArticleTanggap2.


***

23 komentar:

  1. Anak yang hebat, pintar dan punya tanggap yang lengkap memang tak lepas dari peran orangtua didalamnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang tua harus pintar-pintar memberikan yang terbaik buat anak.

      Hapus
  2. Yup .. bener banget mak, anak pintar ada ibu yang siap menstimulasi dan memberikan nutrisi yang baik untuk anaknya. makasih sharingnya, jadi inget anakku saki. Minum bebelac juga dia

    BalasHapus
  3. Anak masa kini bukan hanya jago matematika tapi juga inter/intrapersonal plus moral maka lengkaplah tanggap mereka

    BalasHapus
  4. Betul sekali, anak itu nggak cuma dilihat dari kepintaran IQ aja tetapi harus cepat tanggap terhadap lingkungan. Itulah tugas kita untuk membimbing anak agar tumbuh dan berkembang menjadi anak yang memilki paket komplit kepintaran. Semangaaat!

    BalasHapus
  5. Anak tanggap selain ilmu pembelajaran sekolah juga tentang moral dan etika ya mak Laras. Orangtua mesti memberikan contoh dan menstimulasinya dg minuman bernutrisi sepeeti susu Bebelac ini. Ada ukuran kecil juga sekarang yah aku baru tau hehee. Praktis bisa dibawa sambil bermain anak2 kita nih.

    BalasHapus
  6. Memang harus seimbang ya mbak antara nutrisi sama stimulasi. Kalau salah satu aja gak imbang, gak bisa optimal feh

    BalasHapus
  7. Kalau anak tanggap dan lengkap, sebagai orangtua tentunya kita senang ya mba :)

    BalasHapus
  8. Iyaa.. sagara responnya ok bangeet. Disapa langsung tersenyum lucuu.

    BalasHapus
  9. Sagara ini nantinya bakal jadi orang yg mudah bersosialisasi karena sering diajak mamanya ke mana2

    BalasHapus
  10. Anak punya kecerdasan tanggap lengkap tu impian ibu2 banget.
    Yg penting distimulasi dan kasi nutrisi yang baik yo mbak.

    BalasHapus
  11. Nurtrisi yg terjaga terus stimulys yg diberikn anak2 setiaphari pasti tumbuh kmbangnya akan baik, happy bnget bisa mnyaksikan perkmbangan mreka y mba

    BalasHapus
  12. Sagara hebat, dengan nutrisi lengkap, mantaap

    BalasHapus
  13. berarti anak yang tanggap itu memang harus dibiarkan mengeksplor lingkungannya ya? biar dia belajar dan berani serta peka.

    BalasHapus
  14. Wah pantas Sagara sehat dan pinter ya, minumnya susu bebelac

    BalasHapus
  15. perkembangan sagara nih makin terlihat. semangat terus yah

    BalasHapus
  16. Sagar anak pintar dan shalehahnya mamah laras, InshaAllah dengan nutrisi dan stimulasi yg terus menerus dari mamah laras, sagara tumbuh menjadi anak yg cepat tanggap dan membanggakan ya

    BalasHapus
  17. Cepat tumbuh besar dan jadi anak yang empati ya, Sagara

    BalasHapus
  18. Anak usia emas memerlukan stimulus yg tepat utk tumbuh kembang otak dan tubuhnya. Asupan yg masuk dalam tubuhnya hrs seimbang ya spy tumbuh sehat. Semoga semua anak Indonesia dpt tumbuh optimal

    BalasHapus
  19. Sagara emang murah senyum, sehat2 ya gantenggg.

    BalasHapus
  20. bagus ya bebelac, aku lom pernah coba sih ke anak2..

    BalasHapus
  21. Nutrisi punya pengaruh buat perkembangan anak, gak cuma untuk otaknya ya, tp penting juga untuk emosi dan spiritualnya

    BalasHapus