Jumat, 02 Maret 2018

# logo dan kemasan baru # makanan protein hewani

Kemasan dan Logo Baru So Good Lebih Baik dan Segar

Siapa yang suka makan nugget? Pasti banyak yang suka ya. Nugget menjadi andalan makanan dari olahan daging ayam untuk keluarga saya. Anak pertamaku doyan banget makan nugget. Biasanya dicocol dengan mayonaise dan nasi hangat bikin nafsu makannya banyak. Kalau begini saya senang sekali melihatnya. Jadi tiap minggu saya stok nugget di kulkas. Saya biasa beli nugget dari So Good. Selain enak rasanya, belinya juga mudah didapatkan. Ada di supermarket dan pasar tradisional. Beberapa kali beli So Good sepertinya ada yang baru deh. Kalian merasa nggak si? Tampilannya jadi lebih fresh dan natural Rasa dan bentuknya masih sama kok. 

Ternyata oh ternyata, So Good mengganti logo dan kemasannya. Jawaban ini pun saya peroleh dari acara peluncuran LOGO, KEMASAN BARU & LOMBA PIRING GIZI SEIMBANG SO GOOD di The Hook Resto & Bar, Jakarta (27022018). Saya bangga sekali bisa hadir di acara ini bersama teman-teman blogger juga media. Acara bernuansa hijau menghiasi sudut-sudut restoran. Beberapa bungkus So Good juga dipajang dan para tamu bisa foto-foto dengan logo barunya. Sebelum acara dimulai oleh MC cantik mbak Lia Atmaja, para tamu disuguhkan cemilan nugget dan sosis dari So Good. Semuanya enak-enak dan memanjakan lidah. Berharap bisa bawa pulang ke rumah. Mau banget dong. 
Saya dan logo baru So Good

PT So Good Food meluncurkan kemasan baru untuk lebih memperkuat brand image bahwa So Good adalah merek untuk produk yang berkualitas. So Good sudah ada sejak tahun 1999 dan terus ingin memberikan produk berkualitas untuk keluarga Indonesia. Bapak Soegiono selaku Head of Marketing & New Business Development turut hadir dalam acara ini. Beliau mengatakan bahwa logo dan kemasan baru dengan desain yang lebih fresh yang dipersembahkan untuk para pelanggan setia yaitu keluarga Indonesia. Masih ingat nggak logo lamanya So Good? Itu lho yang berbentuk kotak ada warna sentuhan biru tua dan hijau. Namun warna itu tetap dipertahankan karena sudah lama diterima oleh konsumen yang artinya kualitasnya sangat baik, hanya saja logo lama lebih dipertajam dengan diberikan lingkaran berwarna emas. Warna emas ini memiliki makna trust atau kepercayaan. Jadi makna keseluruhan lingkaran emas adalah So Good selalu ingin menjaga kualitas dan terpercaya. 

Diantara lingkaran emas dan logo kotak So Good terdapat background warna hijau yang memiliki arti fresh dan natural. Makna warna hijau adalah So Good ingin memberikan pembaharuan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi yang  So Good ciptakan. Selain itu terdapat simbol-simbol dalam lingkaran warna hijau dalam logo baru So Good. Simbol-simbol tersebut maksudnya ingin memperlihatkan ahli-ahli dan hal-hal yang menginspirasi So Good dalam menciptakan produk-produk berprotei  baik dan berkualitas. Simbolnya dibagi 3 bagian, yaitu : 

1. Simbol sumber protein seperti ayam, daging, ikan, udang, telur. Simbol tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang.
2. Simbol ahli yang menginspirasi dari topi chef dan alat masak, ini artinya So Good memang ahlinya dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewani yang seimbang.
3. Simbol senyum dan jempol yang menandakan rasa puas, senang, dan bahagia dari pelanggan karena berhasil menghadirkan produk berprotein berkualitas yang lezat. 

Logo baru So Good ada di sudut kiri atas kemasan

Setiap produk So Good terdapat product story atau cerita produk yang menjelaskan manfaat produk bagi keluarga Indonesia. Selain itu, slogan So Good juga diubah yang tadinya So Good is Very Good menjadi Lebih Baik So Good. Bahasa yang mudah dipahami dalam bahasa Indonesia dan bermakna kini So Good memiliki kualitas lebih baik melalui kebaikan dan kelezatan protein hewani. Tentunya ini sudah menjadi komitmen So Good. 

So Good bermitra erat dengan Japfa Foundation. Mereka memiliki visi dan misi yang sama dalam mensosialisasikan himbauan hidup sehat dan gizi seimbang. Japfa Foundation yang bernaung dalam Japfa  Group yang mendukung kegiatan-kegiatan sosialisasi dan edukasi. Pada kesempatan acara ini bapak Andi Prasetyo selaku Head of Japfa Foundation menjelaskan tentang Yayasan Japfa dan program-programnya. Japfa Foundation berdiri sejak tahun 2015 yang memiliki visi untuk memaksimalkan potensi generasi muda melalui pengembangan pendidikan, nutrisi dan olahrga. Fokusnya lebih ke arah mengangkat pentingnya nutrisi bangsa dengam menjalankan program-program peningkatan gizi dan kesehatan dasar. 2 faktor tersebut penting karena sebagai landasan untuk memberi kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk tumbuh sebagai anak yang memiliki tubuh dan pikiran sehat. 

Japfa Foundation memiliki Duta Gizi yaitu Maria Harfanti, alumni Miss Indonesia tahun 2015 ini dinobatkan menjadi Duta Gizi Japfa Foundation sejak tahun 2016. Tugas utama Maria Harfanti adalah mensosialisasikan gaya hidup sehat, terutama perihal gizi seimbang dsn disampaikan ke masyarakat luas di Indonesia khususnya untuk generasi muda untuk menjalani hidup sehat dengan mengonsumsi makanan gizi seimbang tiap hari. Maria sempat berkunjung ke pabrik So Good yang berada di daerah Cikupa, Tangerang, Banten. Melihat langsung pemrosesan pengolahan chicken nugget . So Good chicken nugget dan produk lainnya telah melalui tahap pemasakan dengan suhu 170°C, selama kurang lebih 3 menit dan langsung dibekukan menggunakan IQF (Individual Quick Frozen) sebuah teknologi yang menjamin kesegaran, kelezatan, nutrisi. So Good lebih baik disimpan pada suhu -18°C. 

Ki-ka : Bpk Soegiono, Bpk. Andi Prasetyo, Maria Harfanti, Prof. Hardinsyah

Menyinggung masalah gizi seimbang dan protein hewani yang berkualitas, turut hadir pula Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, Prof. Hardinsyah Ms Phd. Beliau menjelaskan tentang pentingnya protein hewani untuk tubuh karena memiliki banyak manfaat seperti pembentuk sel  termasuk otot, otak dan butir darah merah, pemeliharaan sel dan jaringan tubuh, pembentuk antibodi-pertahanan tubuh, pembentuk hormon dan menjaga keseimbangan hormon, pembentuk enzim yang penting dalam berbagai reaksi biologis dalam tubuh. Protein hewani terdapat pada daging ayam, daging sapi dan telur. Pada daging ayam memiliki keunggulan gizi seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B12, B5, A, D, E dan K, rendah kolesterol dan hati ayam kaya gizi. Kebutuhan protein hewani tiap hari sebanyak 7-15 g/hari atau 1-2 porsi, untuk anak 1-18 tahun dianjurkan lebih banyak mengonsumsinya daripada orang dewasa. 

Menurut pak Hardinsyah produk So Good sudah memenuhi standar utama yaitu produk diolah dari daging segar, kemasan baik dan utuh, disimpan pada suhu sesuai petunjuk (-18°C), ada nomor BPOM RI MD (Merek Dalam Negeri) atau ML (Merek Luar Negeri), jaminan halal dari MUI dan tidak kadaluarsa. Penting nih buat kita saat membeli produk So Good. Kalaupun ditemui produk So Good yang tidak sesuai dengan standar tersebut, lebih baik tidak perlu dibeli.

Ayo tebak produk So Good ada berapa macam? Kalau benar aku kasih So Good satu biji 😆. So Good punya 2 kategori yaitu So Good Siap Olah ( Ayam Potong) dan So Good Siap Masak (Nugget, Stick nugget, shapped nugget, bone in, whole muscle chicken, instan bakso, seafood, premium). Variannya banyak ya, tinggal pilih mana yang lebih disukai.

Info lomba blog Menu Piring Gizi Seimbang

Nah, ada info menarik nih buat para blogger yang mau ikutan lomba dengan mengkreasikan makanan dari produk So Good. Kalau menang hadiahnya lumayan banget lho. Bisa beli So Good satu freezer daging 😊. Cara mengikuti lomba blog ini selengkapnya bisa dilihat disini ya. Waktunya cuma sebulan aja lho.

Wah, jadi laper ya ngebahas tentang produk So Good. Memang lezat banget semua variannya. Menyajikan produk So Good untuk menu sehari-hari menjadi alternatif saya buat anak - anak yang picky eater. Dengan pergantian logo dan kemasan baru ini semoga So Good semakin menjadi produk terpercaya masyarakat Indonesia.

Saya mau goreng So Good shapped nugget nih. Kalian mau goreng So Good apa?


***


14 komentar:

  1. Aku suka deh sama tampilan barunya So Good ini, Logo barunya lebih fresh dan kece yaa. Simbol-simbolnya itu juga jadi daya tarik sendiri :)
    Aku kalau inget nugget ya ingetnya So Good, padahal variasi produknya So Good banyak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brand So Good itu sudah tertanam dalam hati konsumen ya. Inget nugget, pasti So Good.

      Hapus
  2. Iya, lebih beda ya sekarang, logo barunya bikin lebih seger dimata. Dengan filosofi yang positif. Makin suka dengan So Good :*

    BalasHapus
  3. Logo barunya melanmbangkan kualitas yg ada dalam produk ya? Keren dan kreatif ^_^

    BalasHapus
  4. Coba ada best dresscode ya. Nurul pasti menang. Ijo semuaa

    BalasHapus
  5. soo good banyak penggemarnya yah..aku juga suka stok soo good. cuma yang varian sosis susah didapetnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mih yang sosis belum nemu aku juga. Masih jarang kayaknya.

      Hapus
  6. Logo baru So Good banyak folosofisnya ya, keren lah..aku juga suka So Good

    BalasHapus
  7. Logonya makin kece. Produknya juga enak semua

    BalasHapus