Cara Mudah Membersihkan Lantai Dengan Magiclean

Tidak ada komentar
Kebersihan adalah dari iman. Sering sekali saya mendengar dan melihat kalimat tersebut. Biasanya tertulis di batu besar yang berada di taman kota atau lingkungan sekolah. Dimanapun tempatnya kita memang harus menjaga kebersihan. Terutama dari rumah sendiri. Saya pernah mengunjungi rumah saudara di Purwokerto yang kondisi rumahnya berantakan amburadul deh. Kayak rumah nggak ditempati ratusan tahun. Padahal orangnya ada. Entah malas atau sengaja, namun kebersihan dari rumah akan terbawa dimanapun kita berada.

sumber foto pixabay.com

Saya termasuk orang yang suka bersih-bersih. Kalau kata ibu, dulu waktu kecil saya bisa jalan karena memegang sapu ijuk. Makanya saat beranjak dewasa saya jadi suka menyapu dan mengepel. Entah mitos atau fakta, pastinya saya nggak suka lihat yang kotor. Apalagi sekarang punya anak bayi yang sedang aktifnya merangkak di lantai. Mau tak mau keadaan lantai harus tetap bersih  Jangan sampai eksplorasi si kecil terganggu akibat lantai yang kotor. Biasanya saya membersihkan lantai dengan sapu ijuk dan alat pel juga ember yang diisi oleh air dan sabun pembersih lantai. Memang kurang efektif ya, tapi alat kebersihan yang ada di rumah hanya itu saja.

Loh, memang ada alat pembersih lain yang lebih bagus? Ada dong ! Saat hadir di acara Mommyasia Blogger Gathering pada hari Rabu, 31 Januari 2018 di BASE Coworking Space Prudential Tower lt.12, Jakarta, mbak Clara perwakilan dari Magic Clean Indonesia memberikan informasi mengenai alat kebersihan zaman now yaitu Magiclean Wiper. Kenapa saya bilang alat kebersihan zaman now? Karena alat kebersihan yang bisa membersihkan lantai dengan mudah. Siapa yang bisa menolak kalau ada alat pembersih lantai yang inovatif seperti ini. Kalau saya sih nggak bakal nolak lah. Sebenarnya saya sudah mengetahui merek ini, tapi belum tahu lebih detail mengenai kegunaan Magiclean. 

Mbak Clara perwakilan dari Magiclean
Magiclean merupakan rangkaian alat pembersih lantai yang inovatif dan modern. Solusi praktis dalam menyapu dan mengepel dengan hasil yang maksimal mengangkat debu dan kotoran. Diproduksi oleh KAO Sanitary Products Ehime Co, Japan, diimpor dan didistribusikan oleh PT Rodamas. Produk asal Jepang ini sudah terdaftar di KEMENKES RI lho. Jadi, sudah terpercaya ya produknya untuk kesehatan. Rangkaian produk Magiclean Wiper terdiri dari Magiclean Wiper Stick, Magiclean Wiper Dry Sheet dan Magiclean Wiper Wet Sheet. 


Magiclean Wiper Stick

Sumber foto: magiclean.co.id

Stick pembersih lantai inovatif dari KAO yang didesain khusus. Stick berwarna silver ini memiliki beberapa kelebihan seperti ergonomis, slim, menjangkau segala sudut dan dapat berputar 360°, ringan, stik yang kokoh, bisa digunakan dengan 1 tangan, dan bisa digunakan pada lantai keramik, lantai kayu, lantai vinyl, lantai marmer dan dinding. Stick wiper ini harus digunakan bersamaan dengan dry dan wet sheetnya untuk menyapu dan mengepel lantai. Tinggi stick wiper kurang lebih 100 cm. Ukuran tingginya bisa disesuaikan penggunanya karena mudah dibongkar pasang. Bahkan bisa disesuaikan dengan tinggi anak-anak. Jadi, anak-anak bisa membantu membersihkan lantai. Ukuran box 100x65x285 mm memudahkan stick masuk dalam satu box serta dry dan wet sheetnya. 

Magiclean Wiper Stick bermanfaat untuk menyapu dan mengepel, maksimal mengangkat debu, kotoran dan tumpahan susu, tanpa banyak tenaga, tanpa banyak listrik, tanpa perasan dan air (penting banget ini). Cara menggunakannya juga mudah. Kalau kata mbak Yuri, MC saat acara gathering Magiclean itu tinggal tempel, bersih, buang. Maksudnya pasang rangkaian stik dan tempelkan tissue pembersih pada kepala stick, bersihkan lantai dengan mudah dari segala sudut, lali buang tissue pembersih. Gampang banget ya.

Isi paket Magiclean Wiper Stick terdiri dari 1 set Magiclean Wiper Stick, 1 lembar Dry Sheet dan 1 lembar Wet Sheet.


Magiclean Dry Sheet

Foto pribadi

Setelah dipasang Magiclean Stick Wipernya saatnya menyapu lantai sampai ke sudut-sudut ruangan. Susah sekali bisa menyapu ke celah-celah kecil. Kalau pakai sapu ijuk pasti nggak terjangkau. Malah yang ada debu dan kotorannya berterbangan. Makanya pakai Magiclean Dry Sheet untuk menyapu sampai bersih. Magiclean Dry Sheet merupakan tissue kering yang memiliki struktur 3 layer sheets yang mengandung microfiber yang khusus mengangkat debu, rambut, bulu, hewan peliharaan, air tumpahan (susu). Jadi tidak perlu repot lagi menyapu debu yang berterbangan.

Tissue pembersih lantai ini memiliki ukuran packaging 160 x 105 x 89 mm, ukuran per lembarnya 205 x 285 mm dan memiliki material non-woven (polyester, polypropylene). Bermanfaat sekali untuk menyapu tanpa takut debu berterbangan, tidak repot, tidak buang tenaga dan listrik.

Kelebihan dari Magiclean Dry Sheet yaitu compact dan mudah disimpan, disposable atau sekali pakai, bisa digunakan pada lantai (keramik, vinyl, marmer, kayu, laminasi) dinding dan ceiling / langit-langit.

Cara menggunakannya juga mudah kok, pasang rangkaian stik dan tempelkan tisu pembersih di kepala stik, bersihkan lantai dengan mudah sampai ke sudut-sudut, lalu buanh tisunya. Gampang kan. Satu pack dry sheet berisi 20 lembar. Tidak terlalu banyak, tapi pemakaian tergantung dengan kebutuhan juga.


Magiclean Wiper Wet Sheet

Foto pribadi

Setelah lantai disapu bersih sampai ke sudut - sudut ruangan dengan Magiclean Wiper Dry Sheet,  saatnya mengepel lantai dengan Magiclean Wiper Wet Sheet. Tidak perlu lagi mengepel lantai dengan alat pel dan ember yang diisi dengan sabun cair. Magiclean Wiper Wet Sheet berguna untuk membantu Anda mengangkat debu, rambut, tumpahan susu atau air dan kotoran dengan mudah. Pembersih lantai yang memiliki 3D surface (microfibre - net- microfibre) serta dilengkapi dengan dust-trapping pocket. Tisu pembersih lantai ini memiliki aroma yang segar karena ada kandungan anti bakteri yang mampu menghilangkan bau tak sedap. Dengan formula barunya, Magiclean Wiper Wet Sheet mampu membersihkan permukaan lantai 2x lebih luas dan daya bersih meningkat 150%. 

Dilihat dari spesifikasinya, tisu pembersih lantai ini memiliki ukuran packaging 210 x 140 x 28 mm. Untuk ukuran tisunya kurang lebih 205 x 285 mm. Terbuat dari material non-woven (polyester, rayon, acryl, polypropylene). Mengepel jadi lebih mudah dan praktis tanpa harus memeras, hemat tenaga, hemat listrik dan maksimal mengangkat debu, kotoran dan tumpahan lengket lainnya. Cepat keringnya juga lantainya 

Hasil dari mengepel lantai rumah saya
Semua kotoran terangkat

Magiclean Wiper Wet Sheet mempunyai kelebihan yang tidak ada duanya seperti compact / mudah disimpan, disposable / sekali pakai buang, anti bakteri dan higienis. Cocok digunakan untuk lantai (ubin, vinyl, keramik, kayu, laminasi, furnitur dan pintu lemari. Namun wiper wet sheet TIDAK BISA digunakan untuk kaca, tv layar LCD, kayu polos, jendela, permukaan halus atau permukaan terbuat dari tembaga atau kuningan.

Cara pakainya sangat mudah, buka stiker pada kemasan bagian atas, ambil satu lembar. Buka tisu dan letakkan pada kepala tongkat Magiclean Wiper di tengah, selipkan tisu pada keempat lubang di kepala tongkat dengan cara menekannya. Tisu bisa digunakan tanpa tongkat untuk menghilangkan sisa noda. Jika lantai sudah bersih buanglah tisu pada tempatnya. Dalam 1 pack tisu basah pembersih lantai berisi 8 lembar. 

Saya sempat mencoba wiper sticknya.
Praktis dan ergonomis

Membersihkan lantai bukan lagi perkara susah. Magiclean Wiper memberikan solusi untuk meringankan pekerjaan rumah yaitu menyapu dan mengepel lantai. Tidak hanya berguna bagi ibu rumah tangga dan mempunyai bayi seperti saya, tapi juga cocok untuk lansia, pasangan baru menikah, penghuni apartemen, pemelihara binatang atau bagi yang punya alergi debu. 

Kalau mau mendapatkan Magiclean Wiper dimana? Mudah kok, Magiclean Wiper tersedia di :
  • AEON MALL
  • Diamond Supermarket Kelapa Gading
  • Farmers Market Kelapa Gading dan Serpong
  • Ranch Market Pesanggrahan, Pondok Indah, Lotte Avenue, Grand Indonesia dan Kemang
  • Grand Lucky Superstore SCBD dan Radio Dalam
  • The Foodhall Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Plaza Senayan, Senayan City, Mall Kelapa Gading
  • Papaya Fresh Gallery Blok M
  • Market City
  • Indomaret Fresh
  • Kem Chicks Pacific Place

Online Store : 
  • Blibli.com
  • Lazada.co.id
  • JD.ID
  • Tokopedia

Soal harga bervariasi ya, pastinya beda toko beda harga. Saat acara mommyasia gathering lalu ada penawaran harga sebesar Rp.200.000 dari harga Rp.320.000. Tapi sayang sekali saya melewatkan kesempatan itu. Lumayan kan harganya lebih murah. 
  • Magiclean Wiper Stick  : Rp. 320.000
  • Magiclean Dry Sheet     : Rp.    50.000 an
  • Magiclean Wet Sheet    :  Rp.    40.000 an

Masih repot dengan urusan membersihkan lantai rumah? Nggak dong! Kan udah ada Magiclean Wiper sekarang. Alat menyapu dan mengepel zaman now yang inovatif dan praktis. Ingat ya slogan dari mbak MC Yuri, Magiclean tempel, bersih, buang ! 😉


****


Tidak ada komentar