Selasa, 13 Februari 2018

# Bayi Gaib # Film indonesia

Ashraf Sinclair dan Rianti Cartwright Memiliki Bayi Gaib

Setiap pasangan baru menikah pasti menginginkan kehadiran anak. Harapannya setelah menikah satu atau dua bulan sang istri bisa langsung hamil dan segera menunggu kelahiran buah hati. Namun ada beberapa hal yang membuat pasutri tertunda memiliki momongan. Seperti yang dialami Rianti Cartwright dan Ashraf Sinclair. Setelah 2 tahun mereka baru merasakan kehadiran bayi dalam rumah tangga. Tapi bayi yang dilahirkannya bukan bayi biasa, melainkan BAYI GAIB. Serem ya? Saya juga jadi ngeri setelah menontonnya di press screening pada hari Senin, 120218 di XXI Epicentrum Walk, Jakarta.




BAYI GAIB
BAYI TUMBAL BAYI MATI


Produksi
MD Pictures
Dee Company

Produser
KK Dheeraj

Sutradara 
Rizal Mantovani

Pemain
Ashraf Sinclair, Rianti Cartwright, 
Mario Lawalata, Dorman Borisman, 
Yati Surachman, Piet Pagau,
 Rina Hasyim, Fadika Royandi

Official poster

Rafa (Ashraf Sinclair) sangat bahagia mendapati istrinya, Farah (Rianti Cartwright) tengah mengandung. Penantiaannya selama 2 tahun sudah terwujudkan. Karir Rafa pun sedang naik daun karena memenangkan tender proyek bersama sahabatnya, Edi (Mario Lawalata). Namun ada yang tidak menyukai keberhasilan Rafa,  Ronald (Fadika Royandi) merasa dendam akan hal ini. 

Rafa dan Farah pindah ke rumah baru. Rumah yang menyambut kehadiran si buah hati. Bukan kebahagiaan yang mereka dapatkan setelah bayinya lahir, tetapi kejadian-kejadian aneh sering terjadi, bahkan seperti meneror. Asisten rumah tangga Farah mendatangkan seorang ahli spiritual untuk melihat keadaan rumahnya. Bahkan ia menyuruh Farah untuk segera pindah dari rumah tersebut. Farah merasa ada yang aneh dengan bayinya, namun Rafa tidak mempercayainya. Menurut tetangga mereka sedang terkena santet. 


Sebelumnya saya sempat menghadiri peluncuran trailer dan poster. Saat itu dihadiri pula oleh para pemain, sutradara dan produser. Kesan saya melihat trailernya saja sudah mengerikan. Apalagi ini bukan film horor pertama garapan Rizal Mantovani. Kuntilanak 1-3 (2006-2008), Jelangkung (2001), Kesurupan (2008) dan masih banyak film lainnya yang pernah ia sutradarai. Kiprahnya di dunia audio visual sudah tidak diragukan lagi. 

Proses syuting yang dijalani selama kurang lebih 20 hari di 3 daerah yaitu Jakarta, Bogor, Cibubur. Saat ditanya bagaimana kesannya bermain film horor pada Rianti Cartwright, ia menjawab bahwa sangat senang dan tak seseram yang ia bayangkan. Ashraf pun juga merasakan hal yang sama. Ia merasa bermain di film ini sangat tertantang. 

Bersama sutradara Rizal Mantovani
Film Bayi Gaib megandung unsur psikologi atau dikenal dengan baby blues. Baby blues merupakan kondisi perubahan emosi yang dialami ibu pasca melahirkan. Biasanya dialami selama 1 minggu. Faktor pemicunya bisa dari kelelahan atau tidak ada dukungan dari orang sekitar (terutama suami). Maka ibu akan mengalami pemikiran-pemikiran yang kalut. Jika tidak diatasi dengan baik, bisa saja pengaruh mahluk gaib masuk ke dalam diri si ibu. Meskipun Rianti Cartwright belum mengalami punya anak dan serangan baby blues, tapi ia cukup meyakinkan beradegan saat melahirkan bayinya dalam film ini. Rina Hasyim pada tahun 1982 pernah bermain dalam film Bayi Ajaib yang bergenre horor juga. Tentunya seremnya sama - sama menakutkan.

Kesan saya setelah nonton film Bayi Gaib jadi parno sama suara tangisan bayi. Tapi beda ya tangisan bayi di film ini dengan suara tangisan bayi saya karena bukan bayi gaib. Saya suka dengan twist plot yang diberikan. Rizal Mantovani memang apik membuat alur cerita sehingga penonton tidak menyangka akan endingnya film ini. Bagus sekali. Film Bayi Gaib Bayi Tumbal Bayi Mati akan rilis sehari setelah valentine, 15 Februari 2018. Nikmati tontonan yang berbeda dari biasanya saat penuh keromantisan. 





Enjoy the movie


***




2 komentar:

  1. udah pernah nonton bayi ajaib-nya rina hasyim berkali2, pertama waktu esde karena penasaran, terakhir bulan kemarin pas liburan ditayangin di tv

    yg ini bayi gaib penasaran tapi kudu sama paksu nontonnya

    BalasHapus
  2. Aduh penasaran ma filmnya tapi takut jd parno denger suara bayi nangis ntar mabk hihi

    BalasHapus