Jumat, 19 Januari 2018

# Asuransi syariah # investasi dan proteksi

Mandiri Elite Plan Syariah, Wujud Warisan Terbaik Berbasis Syariah

Tahun 2017 sudah berlalu, namun belum ada rencana saya yang terwujud. Hanya rencana saja, eksekusinya tertunda terus. Ada saja hambatan. Tahun 2018 baru berjalan, mupung waktu masih di awal tahun saya kembali merencanakan hal-hal bersifat prioritas. Terutama bagi masa depan anak-anak. Menyimpan uang di rekening bank bukan malah gendut, eh malah terkuras abis. Sudah wanti-wanti jangan dihabiskan, tetap saja kebobolan. 

Sebagai ibu rumah tangga yang hanya berpenghasilan utama dari gaji suami dan penghasilan sampingan dari ngeblog, saya harus bisa mengeposkan uang tersebut tepat pada tempatnya. Rencananya saya mau buka polis asuransi buat masa depan anak. Jika saya tidak berumur panjang, saya punya warisan untuk mereka. Kegagalan berasuransi yang saya alami adalah ketidaktahuan saya terhadap konten dan manfaat asuransi sebenarnya. Saya hanya tahu asuransi ssperti menabung di bank saja, tapi tidak bisa diambil seenaknya. Ada batas waktu untuk pencairan.


Semesta sepeti mendukung rencana saya tahun ini. Saya berkesempatan hadir dalam peluncuran Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah dari AXA Mandiri pada 17 Januari 2018 di Rumah Maroko, Jakarta. Wah, bisa kebetulan begini ya. Setidaknya saya bisa mendapatkan pencerahan tentang produk asuransi. Selain itu berdasarkan syariah pula, bagi umat muslim ini penting sekali. Semua kegiatan jika didasari dengan nila-nilai yang terdapat dalam agama (khususnya islam) tidak akan salah. 

Mandiri Elite Plan Syariah atau disingkat MEP Syariah merupakan produk asuransi terbaru dari PT AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri). Asuransi ini diluncurkan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menghadapi risiko ketidakpastian hidup, sekaligus merencanakan masa depan yang lebih baik, dikelola sesuai dengan syariat islam, sehingga terbebas dari ketidakpastian ( gharar), riba dan barang haram. MEP Syariah menyediakan perlindungan menyeluruh melalui perlindungan asuransi jiwa serta investasi jangka panjang untuk persiapan masa depan.

Ki-ka : Tisye Diah Retnojati, Jean Philippe Vandenschrick, Edwin Dwidjajanto, Ivan Baruna meresmikan asuransi MEP Syariah

Jean Philippe Vandenschrick selaku President Director AXA Mandiri menyatakan bahwa peluncuran MEP Syariah ini sebagai wujud nyata dari perusahaan dengan tujuannya yaitu Empower People to Live a Better Life. Masyarakat khususnya muslim bisa #RencanakanLebih hidupnya cara mengelola resiko sesuai dengam prinsip syariah. Membantu masyarakat untuk mempersiapkan warisan terbaik bagi keluarga tercinta. Ini dia yang saya cari, tepat banget untuk masa depan keluarga.

Menurut ibu Tisye Diah Retnojati selaku Director of In Branch Channel AXA Mandiri, MEP Syariah memiliki beberapa keunggulan. MEP Syariah juga merupakan produk asuransi unit link yang memiliki beragam fitur manfaat. Keunggulannya sebagai berikut : 
  • Dilihat dari karakteristik, usia masuk peserta mulai dari 15 hari-70 tahun. 
  • Pilihan metode pembayaran kontribusi bisa tahunan, semesteran atau triwulanan. Minimum total kontribusi sebesar Rp 25 juta/tahun. Disediakan pula santunan asuransi dasar hingga 50 kali dari total kontribusi yang sudah dibayarkan.
  • Ada juga asuransi tambahan yang diberikan apabila peserta meninggal dunia karena kecelakaan pada saat ibadah haji dan umrah.
  • Fitur loyalty bonus adalah berupa tambahan unit investasi sebesar 10% dari total kontribusi tahun pertama yang diberikan kepada peserta di tahun ke 5 dan ke 6 sejak tanggal berlakunya polis sebesar 15% pada tahun polis ke 7 sampai ke 8. 
  • Ujrah akuisisi yang kompetitif. 
  • Asuransi MEP Syariah menyediakan berbagai macam asuransi tambahan seperti perlindungan kecelakaaan, kesehatan, serta prima sejahtera plus syariah, jika peserta didiagnosa salah satu dari 33 penyakit kritis mengacu pada ketentuan polis yang berlaku. Ada juga pembayaran kontribusi, dan pembayaran kontribusi bagi pemegang polis.

Selain proteksi yang didapatkan, peserta juga mendapatkan investasi. Pilihan investasinya berupa active money syariah rupiah, attractive money syariah, advanced commodity, amanah equity. Pada sisi investasi, peserta dapat mengalihkan jenis investasinya tanpa dikenakan ujrah pengalihan dana investasi. 

Penjelasan saya diatas tentang keunggulan MEP Syariah adalah ujrah. Ujrah adalah upah atau imbalan bagi pihak asuransi atas jasa pengelolaan dana nasabah. Ujrah yang terdapat pada MEP Syariah adalah :
💎Ujrah akuisisi yang dikenakan saat pembayaran kontribusi, besarnya sebagaimana diatur dalam polis.
💎Ujrah alokasi kontribusi sebesar 5% dari selisih harga beli dan harga jual Unit Dana Investasi.
💎 Ujrah Pengelolaan Risiko ditetapkan sebesar 50% dari iuran asuransi yang ditentukan berdasarkan usia, jenis kelamin, santunan asuransi, dan risiko-risiko lainnya yang berhubungan dengan peserta.
💎Ujrah administrasi sebesar Rp 35.000 yang akan dipotong setiap bulan dari nilai investasi.
💎Ujrah pengelolaan aset per tahun.
Zee Zee Shihab jug memiliki asuransi
 berbasis syariah

Semua profesi beresiko gagal dalam berpenghasilan. Tapi tentunya hal ini tidak ingin terjadi pada diri kita, apalagi saya. Begitupun dengan artis Zee Zee Shihab yang telah menjadi nasabah asuransi berbasis syariah. Berkat dorongan dari suaminya ia membuat polis asuransi untuk masa depan anaknya. "Apalagi makin lama dana pendidikan makin mahal nanti. Maka butuh asuransi" kata Zee Zee Shihab. Saatnya ibu-ibu zaman now (bagi yang muslim) move on menggunakan asuransi syariah. Jika nasabah dipertengahan  waktu tersendat pembayaran kontribusinya karena penurunan penghasilan maka akan diberikan cuti premi. Premi proteksinya diambil dari dana investasi.

Menurut pak Edwin Dwidjajanto selaku Direktur Distribusi dan Servis PT Bank Syariah Mandiri, Asuransi MEP Syariah sebuah produk keuangan yang mendatangkan manfaat bagi nasabah Bank Syariah Mandiri. Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah bisa diperoleh di cabang Bank Syariah Mandiri (BSM) seluruh Indonesia. Terdapat 765 kantor cabang BSM yang mendukung pemasaran produk asuransi syariah. MEP Syariah juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan syariah. Prosesnya dari pengajuan sampai di approve sekitar 5 hari kerja, tergantung lama atau cepatnya dokumen yang diberikan.

Makin tercerahkan saya tentang produk asuransi syariah melalui Mandiri Elite Plan Syariah. Apabila saya memilih asuransi ini berarti saya meninggalkan warisan yang berwujud proteksi dan investasi. Masa depan keluarga saya terjamin. Jika kalian berminat memiliki MEP Syariah bisa mendatangi Bank Syariah Mandiri terdekat. Pastikan anda menjadi nasabah bank dulu ya. Semoga rencana saya memiliki asuransi bisa terwujud di tahun ini.




Follow sosial medianya :
Website : Www.axa-mandiri.co.id
                  Www.syariahmandiri.co.id
Twitter  : @AXA_Mandiri
                  @syariahmandiri
Facebook : AXA Mandiri
                    Bank Syariah Mandiri
Instagaram : @AXAMandiri
                        @banksyariahmandiri



****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar