Wonderland Wondercafe, Tempat Makan Seru dan Asyik di Selatan Bekasi

Tidak ada komentar
Hampir setiap sisi jalanan yang saya lalui banyak terdapat tempat makan seperti restoran atau kafe. Bisnis kuliner saat ini memang sedang naik daun. Berbagai variasi menu makanan ditawarkan. Berlomba untuk menarik perhatian orang untuk berkunjung dan mencicipi makanannya.  Konsepnya juga beraneka ragam, bahkan ada yang didesain khusus untuk foto-foto, istilahnya instagramable. Spot yang bagus untuk difoto dan bisa dibagikan ke sosial media. Sekarang kan kebanyakan orang sebelum makan lebih baik foto dulu daripada berdoa. Tapi jangan diterapin ya. 

Tampak depan Wonderland Wondercafe

Sabtu lalu (16 Desember 2017) saya dan beberapa teman blogger mendapatkan kesempatan nyicipin beberapa menu di salah satu kafe di daerah Bekasi, tepatnya di Pekayon. Anak Bekasi pasti taulah daerah ini. Makanya wajib mampir ke kafe Wonderland Wondercafe. Nama yang cukup unik ya. Kalau dilihat dari namanya, saya pikir restoran khusus anak-anak, tapi ternyata semua kalangan bisa mampir kesini. Seneng banget bisa nyobain menu-menu yang lezat dan nikmat.

Jadi, Wonderland Wondercafe merupakan salah satu family restaurant terbaik di Pekayon. Di penghujung tahun 2017 ini membuka kembali cabangnya. Tema yang diambil adalah "Wonder Reborn" yang artinya hadir dengan suasana yang baru, menu pilihan terbaru dan pelayanan yang lebih baik lagi. Wonderland Wondercafe sudah hadir sejak Juni 2016. Namun di penghujung tahun 2017 ingin memberikan konsep yang baru agar lebih menarik perhatian orang, ada perubahan sistem dan sentuhan yang lebih smooth. Awalnya cafe ini memiliki 2 lantai, lantai 2 untuk smoking area dan lantai satu free smoking area. Dengan perubahan konsep ini, pihak cafe juga ingin melihat daya tarik market. Selain itu juga memperkenalkan menu terbaru yang tidak kalah enaknya. Saya pun diberikan kesempatan mencoba makan salah satu menu terbaru dan menu andalan lainnya.

suasana dalam cafe

Wonderland Wondercafe juga melihat dari segi market masa kini yang kebanyakan remaja atau anak muda yang sering kongkow sama teman-teman sambil foto-foto. Makanya kafe ini menyediakan corner khusus untuk foto atau bernarsis ria. Pada suka kan kalau nemuin spot yang bagus buat difoto dan dishare di sosmednya. Istilahnya tuh ya instgramable spot. Saya juga foto-foto di corner yang kece itu lho. Sekalian makan-makan juga pastinya. Menurut pak Helmi Operational Manager Wonderland Wondercafe rencananya tiap bulan akan diganti tema corner foto. Biar nggak bosen dan lebih fresh juga kan. 

Menu yang ditawarkan tidak begitu banyak perubahan. Menu terbaik masih dipertahankan, sisanya menampilkan menu yang baru. Jadi ada combine dalam menu. Kemungkinan tiap bulan akan ada menu-menu baru juga dikeluarkan. Hal ini dilihat dari selera pasar, kira-kira makanan apa si yang sedang happening saat ini. Selera pasar itu cepet banget perubahannya, misalnya makanan yang sedang digandrungi itu bananugget dan ice mangoo. Nah, Wondercafe mencoba menyajikan makanan tersebut. Jadi pengunjung bisa menikmatinya juga di cafe ini.

Menu pilihan Wondercafe

Menu andalan dari cafe yang saya coba yaitu Volcano Rice, Hot Stone Rice with Beef, Bakmi oseng mercon, Sunset at blue lagoon, Shakes and Snow Ice Choco Bonanza, Nasi Lidah Balado, Chocolate / Strawberry Marsmallow. Semuanya wuenaaaaakkkk tenan. Rasanya mau nambah lagi dan dibawa pulang. Meskipun beberapa menu yang dipilih pedas, tapi cita rasanya tidak hilang. Saya suka banget marshmellownya dan shakes and snow ice choco. Rasa manisnya pas dan menggoda lidah. Yummii....Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari harga Rp.20.000 an sampai Rp.80.000 an. Masih terjangkau kan dengan isi dompet.

Mulai dari tanggal 16 Desember - 23 Desember 2017 ada promo 50% all new menu. Menu terbarunya yaitu  Hot Stone Rice with Salmon, Hot Stone Rice with Lamb, Hot Stone Rice with Chicken, Hot Stone Rice with Beef dan Volcano Rice. Menu hotplate dipilih untuk memberikan pengalaman yang baru bagi konsumen dwngan harga terjangkau, mulai dari harga Rp.40.000. Wah, 2 dari menu terbaru tersebut sudah saya coba. Nantinya tiap hari akan diberikan promo menarik disesuaikan dengan temanya.


Ayo coba menu terbarunya
Tiap weekend menampilkan live music dari homeband. Biar suasana jadi lebih santai dan bikin betah makan ya. Rencananya tiap hari Rabu akan diberikan hari khusus untuk musik era 90an atau lagu-lagu lama dengan menggunakan alat musik organ. Tujuannya agar bisa menyentuh kalangan orang tua untuk menikmati suasana di cafe ini. Makanya pas konsepnya family restaurant ya. Pengunjung juga bisa request lagu atau karaoke bareng lho. Yang punya bakat nyanyi terpendam bisa menyalurkannya disini 😄. Untuk para orang tua bisa sambil nostalgia ya.

Kafe dibuka setiap hari dari pukul 12.00 - 22.00 WIB untuk weekdays, saat weekend cafe bisa buka sampai pukul 24.00 tergantung dari bertahannya kehadiran pengunjung juga. Untuk jumlah karyawan sekitar ada 15 orang dari kitchen dan floor. Belum termasuk karyawan operasional lainnya.

live music homeband

Pokoknya bagi warga Bekasi dan sekitarnya bisa mampir dan cobain deh semua menu yang ada disini. Saya saja ketagihan lho, tapi sayang kejauhan dari rumah. Semoga ada cabangnya di Depok nanti. Untuk yang tinggal di sekitar Cibubur tepatnya di Kota Wisata ada juga Wonderland Wonderlounge. Konsep restoran dan menunya hampir sama, hanya dari segi harga yang berbeda. Kalau yang di Cibubur sudah buka sekitar 6 bulan yang lalu. Namun Wondercafe ini restoran pertama yang dibuka. Ibaratnya pionirlah. Wondercafe juga menyediakan paket-paket khusus untuk acara arisan, ulang tahun atau gathering lainnya. Tentunya disesuaikan juga harganya. Tersedia proyektor juga untuk keperluan pertemuan. Namun saat ini baru digunakan untuk menampilkan menu-menu makanan saja. Kalau ada yang mau mengadakan nobar bola bisa pakai proyektornya. Seru kan...

Ayo warga Bekasi mampir ke Wonderland Wondercafe yang berada di Jalan Raya Pekayon no.18 Pekayon Jaya, Bekasi. Tempat makan yang seru, asyik, kekinian, terjangkau, lezat. Parkirannya cukup luas untuk mobil dan motor. Lokasinya juga strategis tepat di pinggir jalan raya Pekayon. Kalau lewat situ langsung deh kelihatan kafenya. Biar nggak ketinggalan promonya bisa follow instagramnya di @wonderlandjkt. Selamat makan-makan...!


***


Tidak ada komentar