Selasa, 19 Desember 2017

# Aplikasi kehamilan # Ibu Hamil

TEMAN BUMIL : Aplikasi Ibu Hamil Zaman Now

Kehamilan menjadi momen paling ditunggu oleh pasangan suami istri. Kehadiran mahluk mungil yang ada dalam rahim seorang wanita bisa merubah segala rasa. Senang, haru dan deg-degan membaur menjadi satu. Saya pun mengalami hal ini di dua kehamilan saya. Melihat 2 garis merah di test pack itu rasanya mengguncang dunia lebay. Saat kehamilan pertama saya tidak terlalu banyak mencari informasi tentang kehamilan. Namun di kehamilan ke dua saya terus mencari informasi seputar kehamilan sebanyak-banyaknya. Mulai dari ikut seminar, sharing sesama ibu hamil dan searching di internet. Akan tetapi semua informasi yang diterima terkadang tidak semuanya valid, apalagi perihal mitos dan fakta seputar kehamilan, masih menjadi perdebatan para ibu hamil.

Seiring berkembangnya zaman, banyak aplikasi-aplikasi yang dibuat dan bisa di download langsung dari smartphone masing-masing. Khusus untuk kehamilan, sekarang ada aplikasi terbaru yang disesuaikan untuk para ibu hamil di Indonesia. Ibu hamil butuh dukungan dari lingkungan sekitar, maka itu ibu hamil butuh informasi yang valid juga. Banyak ketakutan yang dialami ibu hamil sehingga mereka bingung ingin mencari wadah yang tepat untuk mencari jawaban yang tepat agar tenang menjalani kehamilan.

Saya sudah download Teman Bumil lho

Rabu (29/11/2017) bertempat di ballroom Grand Hyatt Hotel, Jakarta telah resmi diluncurkan TEMAN BUMIL sebuah aplikasi kehamilan yang dirancang khusus untuk kondisi ibu hamil di Indonesia. Aplikasi yang dibuat oleh Guesehat.com yang merupakan tempat berbagi cerita dan mendengar pengalaman orang tentang kesehatan secara online. Kebanyakan ibu hamil mencari informasi termudah lewat internet, namun beberapa informasi yang didapat tidak sesuai dengan kondisi pada ibu hamil tersebut. Misalnya di Indonesia identik dengan mitos-mitos seputar kehamilan, ibu hamil nggak boleh banyak minum es nanti bayinya besar, kalau belum 7 bulan nggak boleh beli perlengkapan bayi, ibu hamil kebanyakan nggak bolehnya. Bikin bete kan. Ibu hamil kan butuh teman yang mengerti bagaimana keadaan dirinya saat ini. Oleh karena itu, TEMAN BUMIL cocok menjadi teman sehati ibu hamil selama menjalani 9 bulan kehamilan.

Saat peluncurannya, Robin Soetikno selaku Co-Founder Teman Bumil megatakan aplikasi ini muncul karena banyak informasi yang diterima tidak sesuai dengan keadaan si ibu hamil. Banyak aplikasi kehamilan yang serupa, tapi berbasis kebarat-baratan. Tapi isinya tidak sesuai dengan budaya dan kondisi di Indonesia. Melihat hal tersebut Teman Bumil hadir dengan segmen yang relevan dengan masyarakat Indonesia. Biasanya ibu hamil menyamakan bayinya dengan bentuk buah-buahan. Misalnya minggu ke 20 seperti buah pisang, begitupun dengan minggu - minggu berikutnya. Jadi lucu kan ya melihat bentuk simulasi bayi yang ada di dalam perut. Bikin penasaran juga kira-kira minggu berikutnya seperti buah apa lagi.

Narasumber yang hadir
Ki-ka : MC, Ajeng Raviando,PSi., Robin Soetikno, 

Sandra Dewi, Dr.Ardiansjah Dara, Sp.OG

Sandra Dewi, artis yang sedang hamil besar juga memakai aplikasi ini. Menurutnya new mom pregnant  butuh informasi yang pas dan dapat dipercaya di zaman now seperti ini. Apalagi ini kehamilan pertamanya yang masih banyak ketidaktahuan tentang kehamilan. Tidak perlu nunggu lama kontrol kehamilan bulan depan untuk bertanya atau mencari informasi seputar kehamilan. Cukup dengan aplikasi TEMAN BUMIL yang ada di smartphone. Aplikasi ini sangat penting dan membantu sekali.

Dr. Ardiansjah Dara Syahruddin (dr.Dara) Sp.OG juga mengatakan bahwa ibu hamil sering mencari informasi kehamilan ke orang-orang terdekat, misalnya ke orang tua, kakak ipar, atau teman yang sedang hamil juga. Maka itu aplikasi TEMAN BUMIL cocok sekali menjadi solusi tempat berkeluh kesah ibu hamil.

Psikolog Ajeng Raviando, Psi juga menyatakan bahwa memiliki teman mampu menimbulkan rasa saling memiliki, aman dan nyaman. Bisa menopang tekanan emosional yang sedang dialami para calon ibu. Ibu hamil moodnya suka berubah - ubah kan, kadang senang, sedih, capek. Jadi memang butuh tempat curahan hati agar lapang persoalannya.

Teman Bumil
Aplikasi Ibu Hamil Indonesia

Ada apa saja si di dalam aplikasi Teman Bumil ini? Pastinya semua kebutuhan ibu hamil dari waktu ke waktu ada disini. Siap membantu dan menemani perjalanan kehamilan selama 9 bulan. Terdapat fitur menaril dalam aplikasi ini, simak yuk...


Perkembangan Janin dan Perubahan Mums
Fitur ini memberikan informasi kehamilan tiap minggunya. Tidak hanya untuk janin tapi juga bagi ibu, bail secara fisik dan psikologis. Fokus terhadap pada perkembangan janin dan juga ibu.


Checklist
Berisi sebuah daftar yang sudah diperiksa oleh tim media Teman Bumil. Jadi mumas nggak perlu khawatir do and don'ts apa saja yang sudah dilakukan selama hamil.

Fitur aplikasi Teman Bumil

Agenda

Fitur ini berguna untuk mengingatkan ibu hamil apa saja yang ingin dilakukan. Misalnya tanggal bulan depan kontrol ke dokter atau jadwal senam kehamilan. Biasanya hormon ibu hamil itu berubah, hal ini yang menyebabkan ibu hamil menjadi pelupa.


Janin 360
Aku suka banget fitur ini karena aplikasi kehamilan yang pernah aku pakai belum ada yang seperti ini. Jadi, mums bisa melihat bentuk janin sesuai usianya persis di dalam kandungan. Perkembangan janin juga lebih detail terlihat.


Album
Mums bisa menyimpan semua foto dan kenangan ke dalam album ini. Biasanya kan ada tuh photo shoot maternity, nah boleh deh dikoleksikan dalam fitur ini. Hasil USG juga bisa disimpan disini. Kalau ade bayinya sudah lahir, mums bisa menunjukkan foto-foto kepadanya.


Artikel dan Tips
Nah, fitur penting buat ibu hamil. Semua informasi terpercaya dan menarik ada di fitur ini. Pastinya Teman Bumil menyediakan lebih lengkap untuk mums.


Informasi seputar kehamilan

Mums merasa nggak si kalau hal yang berbau kehamilan pasti serba warna ungu. Entah itu susu atau aplikasi kehamilan yang pernah sebelumnya saya download. Ternyata warna ungu itu pilihan dari hasil survey para ibu hamil. Di era millenial ini warna ungu menjadi tren dan melambangkan kenetralan antara jenis kelamin bayi laki-laki atau perempuan.

Aplikasi Teman Bumil bisa didownload di I-Phone atau Android dari masing-masing smartphone kalian. Jadi, ibu hamil jangan merasa sedih karena sendirian mengalami masa kehamilan yang indah. Teman Bumil juga bisa digunakan untuk Pakmil alias bapak-bapak yang ibunya hamil. Jadi bisa tahu perkembangan janin dan ibunya juga. Telat banget ya saya mengenal aplikasi keren ini karena saya sudah melahirkan. Tapi tenang saja, Guesehat.com akan membuat aplikasi khusus ibu pasca melahirkan dan aplikasi newborn pada bulan April atau Mei 2018 nanti. Ibu hamil zaman now harus unduh aplikasi ini. Enjoy your journey pregnancy ! 




***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar