Selasa, 12 Desember 2017

Pilih Jam Tangan Sesuai Gayamu

Wanita identik dengan aksesoris. Penampilan akan lebih menunjang jika memakai salah satu aksesoris yang disukai. Bisa berupa gelang, cincin, jam tangan, topi atau bandana. Karena saya lebih suka penampilan simple dan santai jadi, aksesoris yang dipilih adalah jam tangan. Item ini menjadi salah satu andalan saya dalam berpenampilan. Rasanya kalau pakai jam tangan itu jadi lebih rapih saja. Buat saya si begitu, bagaimana dengan kalian?. 

Selain itu saya bisa melihat waktu lebih mudah dibandingkan melihat dari handphone. Untuk pemakaian kebetulan saya lebih suka memakainya di tangan kiri. Tidak tahu kenapa saya lebih menyukainya, mungkin tangan kiri lebih mudah dilihat. Who knows? Banyak sekali model jam tangan yang ditawarkan. Pastinya disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan
masing-masing si pemakai. Ada yang suka bergaya santai, formal, feminin atau outdoor.

Ada yang tahu sejarah bagaimana jam tangan dibuat? Menilik penjelasan dari wikipedia, jam tangan merupakan alat penunjuk waktu yang dipakai pada tangan manusia. Pertama kali dibuat pada abad 16 dan jam tangan tertua diketahui dimiliki oleh Ratu Elizabeth 1 yang dibuat pada tahun 1571.Wah, lama juga ya. Uniknya dari abad 16 sampai 20 hanya dipakai oleh wanita sedangkan pria memakai jam saku. Tapi sekarang jam tangan sudah digunakan oleh siapa pun, pria ataupun wanita, tua, muda bahkan anak-anak. Jam tangan bukan lagi menjadi barang mewah yang hanya boleh dimiliki bangsawan.

Seperti yang saya bilang di atas bahwa banyak sekali model jam tangan yang beredar. Nah, berikut ini adalah model jam tangan yang bisa dijadikan rekomendasi dan disesuaikan dengan gaya masing-masing.


Jam Tangan Feminin
Gaya yang satu ini memang identik sekali dengan wanita. Penampilan yang lebih menonjolkan sisi kewanitaan yaitu lembut, rapih dan ramah. Ditambah dengan gaya berbusana seperti memakai dress atau high heels menjadi lebih indah dilihatnya. Cocoknya ukuran jam tangan yang digunakan berbentuk kecil. Jadi terlihat lebih simple dan elegan. Dapat dipakai saat acara formal (resepsi pernikahan, rapat pertemuan atau wisuda). Nah, jam tangan bonia bisa jadi pilihan yang tepat bagi yang bergaya feminin. Karena model-modelnya sangat elegan sekali. Salah satunya seperti gambar berikut ini.


Sumber foto mataharimall.com


Jam Tangan Santai
Gaya yang satu ini banyak disukai semua orang, termasuk saya. Tidak perlu banyak dandan dan acara apa yang akan dihadiri. Cocoknya si buat jalan-jalan ke mall atau ketemu teman di coffee shop. Dipadupadankan dengan t-shirt, celana jeans dan sneakers gaya santaimu jadi lebih enak dilihat. Ukuran jam tangan yang dipilih juga sedang – sedang saja. Jadi sesuai dengan gaya santaimu. Jam tangan yang saya pakai sehari-hari seperti gambar di bawah ini.


Foto dok.pribadi


Jam Tangan Outdoor
Biasanya yang bergaya seperti ini bagi yang suka berpetualang. Jam tangan yang dibuat juga disesuaikan dengan kondisi medan yang ditemui. Misalnya yang suka menyelam memakai jam tangan yang memiliki ketahanan air sampai 300 meter. Tujuannya agar tidak mudah rusak dan memang sudah dirancang khusus untuk kegiatan tersebut. Ada lagi untuk mendaki gunung, jam tangannya disesuaikan dengan kondisi cuaca (panas dan hujan) biasanya disertai dengan kompas untuk menunjukkan arah.


         Sumber foto https://goo.gl/images/CeBAmT


Ayo sekarang kamu mau pilih yang mana? Pastikan jam tangan yang dipilih sesuai ya dengan gayamu sendiri. Biar nggak dibilang salah kostum juga kan. Masa ke pernikahan pakai jam untuk kegiatan outdoor. Selain itu sesuaikan juga dengan budget yang kamu miliki. Kalau memang belum bisa memiliki jam tangan idaman sesuai gaya, cari saja jam tangan yang fleksibel dipakainya. Formal bisa, santaipun bisa. Kalau saya pasti pilih yang multifungsi. Mumpung menjelang harbolnas bisa nih pilih-pilih jam tangan favorit di online shop kesayangan.



***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar