Kamis, 21 Desember 2017

# aplikasi musik # Musik indie

Nikmati Musik Indie di Gtunes

Di era digital seperti saat ini banyak kemudahan yang bisa kita nikmati. Hampir semua aktivitas sehari-hari bisa dikases melalui digital. Transportasi, kuliner sampai transaksi keuangan bisa diproses melalui digital. Dunia musik juga tak mau ketinggalan. Dulu mendengarkan musik hanya lewat radio atau CD. Sejalannya kecanggihan digital musik bisa didengar melalui MP3, Ipod atau handphone. Selain kebiasaan tersebut, kancah musik Indonesia terus menampilkan musisi-musisi terbaik. Maka PT Milenial Nusantara Citra meluncurkan Gtunes

Gtunes merupakan one stop entertainment portal yang menawarkan streaming musik dan video. Kontennya berfokus pada musik indie. Pengertian musik indie yaitu musik yang diproduksi secara independen dan bebas membuat karya sendiri tanpa mengikuti tren musik yang ada dan tidak dibawah naungan label rekaman komersial terkenal. Maka Gtunes berinisiatif membuat aplikasi musik karya anak bangsa. Kenapa hanya berfokus pada musik indie saja ? Menurut Adinda Angelina Wirya selaku Business Development PT Milenial Nusantara Citra mengatakan bahwa musik indie sebenarnya banyak penggemarnya dan menjadi wadah alternatif bermusik bagi musisi-musisi indie di Indonesia.


Senin (19122017) di Gedung Pusat Indosat telah resmi diluncurkan aplikasi musik Gtunes. Mengambil target para anak muda yang suka menikmati musik, streaming dan live chat lewat smartphone. Pada saat peluncuran turut hadir salah satu penyanyi indie yaitu Radhini. Penyanyi pemilik album "Awal" ini juga ada di Gtunes. Ia juga menyanyikan lagu dari albumnya seperti Kebebasan, Hampir Jadi, Pujaan Hati dan Cinta Terbesarku. Selain menyanyi Radhini juga masih siaran di radio. Saat jam session saya diajak menyanyi lagu Kebebasan yang dulu dipopulerkan oleh grup band Singiku (kalau ngaku anak 90an pasti tahu band ini) sama Radhini. Kebetulan saya tahu lagunya dan dikasih CD album AWAL sebagai hadiahnya.

Thanks CD albumnya Radhini

Sebenarnya pendengar musik Indonesia itu masih ada, sekitar 35%. Bisa dari handphone, radio di mobil atau radio konvensional. Hanya sekarang dengan bergesernya habit masyarakat yang serba digital maka aplikasi musik bisa jadi pilihan. Rangga Satrya (Chief Technology Officer) mengatakan service yang disediakan Gtunes saat ini masih berupa musik & video streaming juga news. Ke depannya nanti akan ada live chat dan karaoke bersama sang musisi idola. Asyik kan bisa lebih deket sama penyanyi kesayangan sambil salurin bakat terpendam.


Paket yang ditawarkan bervariasi, sesuai kebutuhan pengguna. Ada paket untuk 3 hari sebesar Rp.2000, paket mingguan sebesar Rp.5000 dan paket bulanan sebesar Rp.20000. Tentunya untuk mendapatkan paket tersebut harus registrasi dahulu dengan cara seperti berikut ini :

  • Paket 3 hari         : REG (spasi) GT3
  • Paket mingguan : REG (spasi) GT7
  • Paket bulanan    : REG (spasi) GT30

Kirim ke 99224 khusus pengguna indosat ooredo saja untuk saat ini. Apabila tidak ingin berlangganan lagi hanya di UNREG saja karena jika habis masanya secara otomatis biaya terpotong dari pulsa. Ada musisi indie lainnya di Gtunes selain Radhini seperti Dipha Barus, Gandan, Arra Band, Andin Komalla, Adarra, Siw Band, dll.

Ada 5 alasan menarik memilih Gtunes sebagai aplikasi musikmu. Informasi yang saya dapatkan dari websitenya yaitu memperbaiki mood, menambah semangat, meringankan stress, membuat tidur nyaman, mengembalikan kenangan. Gtunes bisa langsung di download di google play dan webb app Gtunes.  Yuk, dukung musik Indonesia dari hasil karya anak bangsa.



***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar