Jumat, 17 November 2017

Ulang Tahun ke - 9 Aston Marina Ancol Menampilkan Produk Lokal

Hotel atau tempat menginap menjadi pilihan utama saat berlibur. Bahkan pilihan hotel sudah dijadikan satu paket dengan biaya akomodasi perjalanan. Banyak kan aplikasi yang menyediakan jasa ini. Jadi pelanggan nggak perlu repot lagi mencari hotel yang mau dipilih. Di Jakarta banyak hotel untuk jadi pilihan berlibur atau sekedar staycation sementara. Salah satunya hotel Aston Marina Ancol. Hotel yang terletak dekat pantai ancol ini bisa menjadi pilihan menginap liburan Anda.

Bicara hotel Aston Marina Ancol, 30 Oktober 2017 lalu merupakan ulang tahunnya yang ke 9. Wah, hampir 1 dekade ya hotel ini dan saya belum pernah menginap disana . Dalam merayakan hari jadinya, Aston Marina Ancol menyelenggarakan rangkaian acara menarik untuk karyawan dan para pengunjung. Beruntungnya saya menjadi salah satu peserta dari blogger crony yang bisa memeriahkan pembukaan anniversary Aston Marina Ancol pada tanggal 10 November 2017. Ternyata lokasinya strategis ya. Kebetulan saya menggunakan comutterline turun di stasiun Kota lalu lanjut ojek online dan langsung turun depan hotel. Kalau yang naik mobil juga mudah aksesnya hanya 25 menit dengan melalui jalan Lodan Raya dari Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta.

Hadir di ulang tahun
Aston Marina Ancol

Perayaan ini turut hadir manager hotel Aston Marina Ancol, wakil walikota Jakarta Utara, pihak kepolisian Jakarta Utara, lurah Jakarta Utara dan staff hotel. Acara juga diramaikan para blogger, media dan pengunjung. Rasanya tidak lengkap kalau ulang tahun tidak ada kue atau tiup lilin. Namun kali ini nasi tumpeng yang menjadi simbol perayaan ulang tahun. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh manajer hotel yaitu bapak Achmad Noer Ardan dan diberikan kepada tiap perwakilan undangan.

Pak Achmad Noer Ardan memberikan tumpeng kepada tamu undangan


Untuk memeriahkan ulang tahun ke-9 rangkaian acara sudah disiapkan. Mulai dari cooking class, dance performance, bazaar, coffee clinic, beauty class, CSR, fashion show, cupcake decoration, games dan blog competition. Wah seru-seru ya acaranya. Acara yang diadakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 10-12 November 2017 mengusung tema " I Love Local Product" dengan mengajak para karyawan yang punya usaha sampingan dan bazaar yang menyajikan produk lokal sebagai bentuk partisipasi acara special ini.

Karena mengangkat tema produk lokal, saat pembukaan ulang tahun Aston Marina Ancol menampilkan pagelaran busana Batik Gobang Jakarta yang disponsori oleh Batik Gobang by Ie-Osh. Didukung pula oleh para peragawan dan peragawati dari London School of Public Relation Jakarta, make up  dan hair do nya didandani dari tim Puspita Martha by Martha Tilaar. Batik yang dibawakan kali ini menarik perhatian saya. Saya baru mengetahui Jakarta punya batik bernama Gobang. Hebatnya lagi dirancang oleh wanita bernama Ethys Mayoshi.

Gambar batiknya juga menyangkut hal mengenai Jakarta seperti ondel-ondel, rumah betawi, kerak telor dan simbol patung. Batik Gobang merupakan peninggalan nenek moyang yang berasal dari daerah Srengseng, Kembangan Jakarta Barat. Batik ini sudah diresmikan dan dipakai sebagai seragam PNS Pemprov DKI Jakarta saat Basuki Tjahaja Purnama menjadi gubernur dan keberadaan batik ini sudah ada 10 tahun. Kalau mau lihat motif batiknya, berikut video penampilan peragaan Batik Gobang Jakarta.




Ondel-ondel motif batik Gobang

Selain peragaan busana batik, kemeriahan ulang tahun diramaikan dengan acara cooking class bersama Forvita. Mengundang para tamu yang hobi masak dan menambah referensi makanan. Makanan yang didemokan adalah aglio olio, with grilled chicken, semacam pasta gitu. Mendadak laper saya. Kalau wanita tanpa make up tuh kayak sayur tanpa garam. Begitupun perayaan kali ini mengadakan beauty class bersama Puspita Martha. Make up kit nya disediakan langsung dari tim PAC Martha Tilaar. Beauty class ini tidak hanya diikuti oleh para pengunjung, tapi juga para karyawan hotel Aston Marina Ancol. Tujuannya untuk menambah pengetahuan serta kemampuan merias wajah.


Make up kit by PAC Martha Tilaar
Photo by Vibri

 
Coffee clinic
Photo by Vibri

Kemeriahan acara ulang tahun juga mengadakan coffee clinic yang menghadirkan dr.Anthi sebagai praktisi kesehatan, Ramdani dari Javabica dan Mackong seorang barista dari hotel Aston Marina Ancol yang membedah atau memberikan pemahaman mengenai kopi. Kopi Javabica adalah kopi nusantara yang bekerjasama dengan hotel Aston Marina Ancol. Jenis kopi yang saya ketahui adalah dark roast dan classic roast. Ada tambahan diskon 20% untuk tiap pembelian kopi pada saat acara.

Wah..perayaan ulang tahun hotel Aston Marina Ancol kali ini sangat meriah dan menyenangkan. Saya bangga bisa turut hadir memeriahkan acara. Hotel yang berada di bawah naungan Archipelago International telah beroperasi sejak tahun 2008 dengan mengusung tema minimalis modern dan nuansa warna kayu. Kamar yang disediakan banyak, sekitar ada 356 kamar dari tipe 1,2 dan 3 kamar tidur. Tinggal pilih deh mana yang disuka. Fasilitas tambahan seperti Wi-Fi juga diberikan. Bahkan kalau ada yang mau ke Mangga Dua dan Ancol disediakan antar jemput gratis. Wah asyik banget kan. Ditunggu perayaan ulang tahun berikutnya Aston Marina Ancol, mungkin saja saya bisa hadir kembali. See you next year...!


Terima lasih blogger crony undangannya





***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar