Kamis, 05 Oktober 2017

# Bisnis plan # k-link Indonesia

K-Link Indonesia Buka Peluang Bisnis Bagi Blogger

Mendatangi suatu event itu membuat saya selalu excited. Apalagi kalau isi atau tema event tersebut belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Pastinya ilmu yang didapatkan sangat bermanfaat buat bahan tulisan dan nantinya disebarkan melalui sosial media. Seperti halnya saya hadiri undangan dari MB Communication - Indoblognet untuk gathering blogger bersama K-Link Indonesia di K-Link Tower yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No.59A, Jakarta, 12950. Kali ini event yang saya datangi bukan hanya sekedar datang saja, tapi juga ilmu baru tentang bisnis yang bisa jadi peluang besar khususnya bagi para blogger. 

Sedikit cerita, saya datang bersama suami dan kedua anak yang menunggu di lantai 7, tepatnya di food court. Pikir saya palingan acara selesai dalam dua jam. Jadi, mereka tidak terlalu lama menunggu. Saya cuma enggak tega dengan si kecil yang berusia 4 bulan karena masih minum ASI. Takutnya ia kehausan saat saya masih mengikuti acara. Karena dapat dukungan dari suami kalau ia bisa memomong si kecil, saya jadi lega meninggalkan si kecil sebentar. Kalaupun ia haus suami bisa mengabari dan saya turun ke lantai 7. Kebetulan acaranya ada di lantai 10, cuma beda 3 lantai naik lift. Cukup ya jangan panjang-panjang ceritanya nanti jadi curhat lagi 😊.


Bloggers yang hadir saat acara berlangsung

Back to the event,  saat saya memasuki ruangan sudah banyak teman blogger yang hadir. Mereka pasti antusias juga mengikuti acara ini. Tak lama kemudian mbak Inggrid karyawan dari K-Link Indonesia membuka acara juga menyambut kehadiran para blogger. Sambutan yang hangat di tengah hujan deras di luar gedung. Setelah itu pertemuan pertama dengan Pak Radzi Saleh selaku Presiden Direktur K-Link Indonesia. Sebelum membahas materi yang diberikan pak Radzi, kenalan dulu yuk sama K-Link Indonesia.

K-Link merupakan salah satu perusahaan penjualan langsung berjenjang atau dikenal dengan Multi Level Marketing (MLM) terkemuka di Indonesia. Berpusat di negara Malaysia dan berdiri sejak Mei 2002 ada di Indonesia. Produk-produk yang ditawarkan terdiri dari suplemen kesehatan, kecantikan, perawatan tubuh, UIE, dan lain-lain. Beberapa produk yang sudah dikenal seperti  K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua dan K-Ayurveda. Jujur saja saya baru dengar nama K-Link, padahal sudah 15 tahun ada di Indonesia kemana aja buuuu. Enggak apa - apa lah ya terlambat tahunya, yang penting sekarang sudah dapat ilmunya. K-Link bisnis MLM yang bersertifikat halal dan memiliki bisnis yang berbasis syariah. Nah, itu sekilas tentang K-Link Indonesia. Kalau mau tahu lebih lanjut nanti saya kasih tahu caranya. 


Minuman suplemen chlorophyll disajikan
untuk blogger yang hadir

Pertemuan pertama dengan pak Radzi Saleh. Kesan pertama bertemu dengan beliau itu auranya optimis. Suara dan gesturenya itu terlihat sekali kepemimpinannya. Hal ini yang saya rasakan. Beliau berasal dari negeri Jiran dan ingin menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. Seingat saya apa yang beliau katakan, pemimpin di Indonesia tak kan mampu memberikan peluang kerja yang banyak bagi masyarakatnya. Artinya tidak semua orang mendapatkan kesempatan kerja yang sudah ada saat ini. Oleh karena itu, K-Link ingin memberikan peluang untuk mendapatkan penghasilan meskipun bukan pekerja kantoran. Melalui tulisan blogger bisa membuka peluang tersebut. Dalam bincangnya Pak Radzi mengatakan memiliki target berinisial LSO. 

  • L = Ladies atau wanita. Memberikan kesempatan bagi para wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Meskipun tidak bekerja di kantoran, tapi ibu rumah tangga bisa memiliki bisnis dengan hasil yang menjanjikan. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa pria bisa ikuta gabung dalam bisnis ini. 
  • S = Syariah. Masih jarang ditemui bisnis MLM yang bersertifikat halal. Bukan cuma makanan aja lho yang punya sertifikat halal, bisnis pun harus punya. Agar perjalanan bisnisnya lancar dan tidak ada keraguan.
  • O = Online. Sekarang jamannya internet jadi semua serba digital atau online. Memudahkan masyarakat untuk memulai bisnisnya melalui jaringan internet. Tinggal klik aja. Dimana K-Link pemasarannya berbasis online.

Pak Radzi Saleh memberikan dukungan bagi para masyarakat khusunya para blogger yang datang untuk meningkatkan penghasilan dari bisnis MLM bersyariah ini. Saya suka banget sama optimis bapak. Memacu adrenalin saya untuk memulai bisnis. 

Radzi Saleh
Presiden Direltur K-Link Indonesia


Memang bisnis MLM di Indonesia masih dianggap sebelah mata oleh masyarakatnya. Hal tersebut karena mereka belum tahu bagaimana perencanaan dan menjalankan bisnis tersebut. Saya pernah gabung di bisnis MLM yang memasarkan produk kecantikan. Tapi saya tidak lanjutkan karena menurut saya terlalu mahal pembelian produknya, bahkan untuk menjadi membernya juga cukup mahal. Maka itu dipertemuan ini dihadirkan pula seorang Manager IT K-Link pak Nandang Hermansyah yang memberikan materi K-Link marketing plan.
Disini blogger diberikan gambaran bagaimana cara bergabung dalam bisnis ini dan mendapatkan berbagai macam bonus yang menjanjikan. Ayo siapa yang enggak mau kalau dikasih bonus. Pasti mau dong. Pak Nandang secara kronologis menjelaskan secara detail bagaimana memulai bisnis ini. Bisa aja si saya beberkan dalam tulisan. Tapi sayangnya bersifat confidential, jadi kamu gabung disini dulu dong. Jadi bisa sama - sama maju bersama. Keren kan.

Terus, bagaimana caranya bisa gabung dengan K-Link Indonesia? 


Tenang, enggak usah risau. Kamu tinggal pilih 2 mekanisme di bawah ini : 



  1. Join dengan Rp.200.000, mendapatkan ID keanggotaan, staterkit lengkap dengan panduan, produk non BV dari K-Link yang sudah di tentukan dan dibundling dengan pendaftaran.
  2. Join dengan Rp.50.000, mendapatkan ID keanggotaan, staterkit dan info pendukung bisa di download di web k-link.co.id  menu member area.

Pak Nandang Hermansyah

Seperti yang saya sebut sebelumnya mengenai produk yang dikeluarkan oleh K-Link yaitu produk kesehatan dan kecantikan. Di hadapan blogger yang hadir ada segelas air berwarna hitam. Awalnya saya tidak tahu bahwa itu adalah produk kesehatan K-Link yang paling laris yaitu chlorophyll. Minuman kesehatan yang mengandung sari daun alfalfa dan berguna meningkatkan daya serap nutrisi dan energi. Nah, ternyata yang saya minum itu adalah si chlorophyll. Rasanya tawar dan enggak bikin enek. Saya saja sampai minum habis 😄 haus banget.  Jadi tidak hanya diberikan motivasi tapi juga jalan menuju keberhasilan masa depan. 


Setelah acara selesai tiap blogger mendapatkan produk K-Link. Saya mendapatkan 3 produk K-Link Citra Beaucare yakni facial foam, day cream dan night cream. Hmm...3 items yang harus dimiliki para wanita. Perawatan kulit wajah memang perlu banget. Ibu rumah tangga seperti saya bukan berarti enggak dandan atau perawatan kan. Kebetulan deh saya bisa pakai produk citra beaucare ini di rumah. Saya baru pakai produk ini sekitar seminggu. Memang belum ada perubahan signifikan, perlahan ya. Tapi saya sudah mulai merasakan nyamannya produk ini di kulit wajah. Tambah kinclong deehh....



Rangkaian K-Link Beaucare
Wanita mana yang tak tergoda dengan perawatan wajah
seperti ini

Bisnis MLM memang masih belum dapat dipercaya 100% oleh masyarakat luas karena belum nyemplung langsung dan mengetahui perencanaannya bisnisnya gimana. Ibaratnya kita belum tahu kolam itu dalam atau cetek sebelum nyebur dulu kan. Begitu juga dalam dunia bisnis atau pemasaran. Practice by doing, dipraktikan sambil dikerjakan. Insya allah ada hasilnya. Saya kan juga mau punya usaha yang menjanjikan pengahasilannya. Sekedar bisa bantu suami untuk bayar listrik atau beli pulsa masih ok kan. Terima kasih suamiku sudah rela mengantarkan istrinya dari Depok naik motor bersama anak-anak menerjang hujan di jalanan. Semoga ilmu yang saya dapat kali ini bisa bermanfaat untuk ke depannya. Amiin.

Kalau kalian penasaran dengan K-Link Indonesia dan ingin mendapatkan peluang yang sama seperti saya, bisa cari informasinya melalui sosial media :

Website     : www.k-link.co.id
Twitter      : @official_klink
Facebook  : K-Link Indonesia
Instagram : @k-link_indonesia_official



***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar