Sabtu, 08 Juli 2017

PILIH HIASAN DINDING UNTUK RUMAH


Coret-coret dinding

Memiliki anak usia balita memang butuh ekstra kesabaran. Banyak eksperimen-eksperimen yang dilakukan di rumah. Mulai dari peretelin mainan, main bola (kebetulan anak saya laki-laki) sampai coret-coret tembok. Semuanya hampir tiap hari kegiatan "rusuh" ini dilakukan. Rumah seperti kapal pecah pastinya. Saya mengerti perkembangan di usia Arkana saat ini yang masih kepo dengan banyak hal. Apalagi dia lagi suka tulis menulis atau mewarnai. Wadah mewarnai yang mudah dituangkan adalah dinding. Awalnya saya keki melihat dinding rumah banyak coretan tidak jelas. Tapi saya pikir inilah perkembangan motorik kasarnya yang sedang aktif-aktifnya. Kalau dilarang Arkana pasti ngambek dan tanpa saya sadari  sudah menghentikan kekreatifannya. Jadi dilema kan. 

Rumahku bisa dibilang minimalis. Jadi barang-barangnya tidak terlalu banyak. Saya juga masih mencari ide untuk mensiasati keminimalisan rumah dan kebiasaan coret-coret dinding Arkana. Tipe cat dinding rumah saya bukan yang mudah dihapus. Jadi kalau ada coretan atau gesekan terlihat sekali. Saya ingin sekali menata rumah dengan hiasan dinding yang menarik. Gambarnya tidak terlalu ramai dan warnanya sesuai dengan catnya. Pastinya juga untuk menutupi dinding dari berbagai coretan. Saya pernah berkunjung ke rumah teman yang dindingnya dihiasi dengan wallpaper. Saya pikir ide yang bagus untuk menyiasati dinding dari coretan. 

Hiasan dinding rumahku cuma foto-foto aja

Lihat kan penampakan dinding rumah saya yang monoton banget. Kalau foto-foto aja kan sudah biasa ya dipajang. Maunya yang extraordinary gitu lho. Makanya saya enggak bosen mencari hiasan yang cocok dengan kondisi rumah dan kantong saya pastinya. Saya coba searching di internet mencari gambar hiasan dinding yang bagus. Setelah berlama-lama berselancar di dunia maya dan makin pusing dengan pilihan motif yang lucu-lucu akhirnya saya menemukan hiasan yang unik-unik banget seperti gambar di bawah ini. Saya suka saya suka...





Ketiga sumber gambar dari mataharimall.com

Saya suka dengan ketiga gambar hiasan ini karena tidak terlalu ramai gambarnya, unik, dan Arkana pasti suka sama wallpaper gambar jerapah itu. Setelah pilih pastinya mau beli dong. Ternyata tidak sulit mendapatkan hiasan dinding seperti ini. Ada di MatahariMall.com lho. Disini menyediakan berbagai macam hiasan dinding yang unik dan bagus. Tinggal mau pilih yang mana. Harganya juga relevan kok sama barangnya. Ada diskonnya juga lho. Kalau diskonan nomor satu deh buat ibu-ibu yang suka belanja. Belanja di MatahariMall.com cukup mudah. Bagi yang punya handphone android bisa unduh aplikasinya di app store, registrasi dan langsung pilih-pilih barang yang kamu suka. Banyak pilihan barang dari brand ternama. Selain hiasan dinding masih banyak pilihan produk yang tersedia. Paket komplit deh.
                     

Wah, saya jadi bisa pilih wallpaper atau hiasan dinding lainnya lebih leluasa. Toh, tokonya bisa saya datangi kapanpun alias tinggal klik aja. Saya tidak perlu keluar rumah untuk belanja karena barang yang sudah dibeli akan diantarkan langsung ke rumah. Semoga Arkana suka dengan hiasan dinding yang jerapah itu dan tidak tega untuk di coret-coret. Sayang kan ya. Saya juga jadi berhemat karena tidak perlu membeli cat dinding lagi.  Wallpaper nya bisa langsung dipasang di area yang banyak coretannya. Semoga Arkana tidak mencoret di  wallpaper nya juga 😣. Selamat belanja dan menghias dinding rumah ! 😊.



***




8 komentar:

  1. Kayknya aku perlu ikutin idemu mbak, rmh saya temboknya warna warni semua nih kena coretan krayon hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo dicoba mensiasati dinding dari coretan anak-anak 😊

      Hapus
  2. Idenya bagus mba. Ini cocok banget buat adekku yang menginjak usia 5 tahun kadang suka coret-coret tembok pake lipstik, mascara dan eyeliner yg bentuk crayon punya aku. Sampe lipstikku patah dan aku marah banget karena make up ku habis buat coret2 dinding dan lemari.

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kreatif sekali adiknya mba Azizah 😊. Perlu wadah yang tepat ya untuk menyalurkan bakat adiknya.

      Hapus
  3. Iya mba, dilema banget kalau anak mulai coret2 dinding. Satu sisi pingin dia jadi kreatif. Tapi disisi lain kena komplen sama neneknya, karena aku tinggal di rumah ibu. Eh jadi curhat deeh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm...nenek yang berperan atas coretan anakmu ya.Coba dicari wallpaper yang disuka anakmu.

      Hapus
  4. stiker dinding itu lucu lucu deh. Di rumahku ada yang stiker Eiffel. Ya lumayanlah sambil bayangin lagi di Paris

    BalasHapus