Jumat, 26 Mei 2017

Film Bukan Cinta Malaikat, Syuting di Madinah dan Mekah

Masih seputar film yang akan saya bahas kali ini. Film yang menawarkan keindahan tanah suci berbalut kisah cinta. Berjudul "Bukan Cinta Malaikat" yang syuting di beberapa tempat seperti kota Madinah, Mekah, Malaysia, Trengganu dan Bandung. Pasti view yang disajikan dalam film ini sudah bisa dibayangkan indahnya. 

Official poster

Film Bukan Cinta Malaikat menceritakan tentang Reyhan (Fachri Albar) seorang relawan Muslim Care dari Bandung yang sedang bertugas di wilayah konflik daerah Timur Tengah. Saat berada di Madinah, ia menolong seorang wanita yang sedang melakukan ibadah umroh asal Malaysia bernama Dewi (Nora Danish). Tapi Dewi tertangkap secara tak sengaja karena dikira pengunjung gelap. 

Dari pertemuan itu Reyhan yang sangat idealis dengan misi kemanusiaannya dan belum pernah mengatakan cinta kepada wanita, mulai merasakan getaran cinta kepada Dewi. Sampai Reyhan pergi ke Malaysia bertemu dengan Dewi dan melamarnya.

Perjalanan cintanya tak berjalan mulus. Ternyata Dewi telah memiliki kekasih bernama Adam (Ashraf Muslim). Sedangkan teman kecil Reyhan di Bandung bernama Aliyah (Donita) mengharapkan cinta Reyhan.

Donita tampil berhijab dalam film Bukan Cinta Malaikat

Film dari rumah produksi Ganesa yang piawai di film-film horror akhirnya memulai babak baru dengan film Bukan Cinta Malaikat bergenre drama religi yang syuting di Raudah-Makam Rasulullah SAW termasuk syuting depan Kabah yang sesungguhnya sehingga banyak footage indah dari kota Madinah,  Mekah, Malaysia Trengganu termasuk Bandung Indonesia.

Dijelaskan oleh Chandir Bhagwandas bahwa PHnya yang sudah eksis sejak tahun 1980 sudah bermetamorfosa dengan konsep kreatif-edukatif dan entertain.

Sineas Malaysia, Aziz M.Osman adalah orang Malaysia digandeng oleh Chandir Bhagwandas. Ia terinspirasi dan banyak belajar dari sineas Wim Umboh dan Teguh Karya sehingga karya yg ke-30 ini bersuka cita bisa menawarkan cerita Moslem Care dengan balutan asmara yang 'terlarang' yang juga bertindak sebagai penulis skenarionya. Aziz ternyata suka alias kepincut dengan Ayat Ayat Cinta dari sisi skenarionya sebagai film reliji terbaik versinya.

Official Trailer


Dibintangi oleh Fachri Albar sebagai Reyhan beradu akting dengan Nora Danish sebagai Dewi bersama dengan Donita (Aliyah), aktor Malaysia Ashraf Muslim (Adam) dengan Dewi Irawan (Yanti - Ibu Reyhan) bersama Joshua Pandelaki sebagai Haryono - Ayah Reyhan. Selain itu ada Iqbal Pakula, Dewi Amanda dan Edi Brokoli. Tayang di bioskop 13 Juli 2017. 


***



3 komentar:

  1. Ternyata konfliknya masih seputar percintaan ya. Kirain bakal lebih serius dari itu.

    BalasHapus
  2. I like watching the films like that. I have to admit that after watching the films like it makes me to think about some important things.

    BalasHapus