Kamis, 20 April 2017

Horor Terbaru Indonesia "The Curse" Tayang 27 April 2017

Film Indonesia terus beragam genrenya. Makin banyak pilihan tayangan film di bioskop. Ada yang suka drama, komedi atau horor. Kalau saya suka semua jenis genre film, kadang tergantung siapa artisnya. Kalau idola saya yang main, pasti dong saya tonton. Seperti film Indonesia terbaru yang akan tayang akhir bulan April ini. Mau tahu film apa? Penasaran kan...Tapi bagi yang penakut, siap-siap tutup muka pake bantal ya...

Official Poster

Film berjudul The Curse yang akan tayang 27 April 2017 di bioskop. Menceritakan tentang seorang wanita bernama Shelina (30 tahun) yang berprofesi sebagai pengacara Indonesia yang menetap di Melbourne, Australia. Ia bekerja di salah satu kantor pengacara terkenal di Melbourne untuk menangani kasus Expat di Australia dan sedang menangani kasus pembunuhan pengusaha expat disana. Namun suatu hari ia di dtangi roh halus di rumahnya. Semakin hari semakin jelas penampakannya. Ia pun menjadi paranoid dan depresi. Sebenarnya Shelina tidak percaya dengan setan atau masalah spiritual, tapi ia memutuskan untuk memanggil paranormal untuk mengusir roh halus yang terus menghantui dirinya. Setelah ditelusuri, paranormal menemukan roh halus tersebut  memiliki pesan yang ada kaitannya dengan Shelina. Dibalik itu semua ada teka teki yang membawa Shelina harus mengjadapi sesuatu yang menakutkan dan mengerikan. Sekilas sinopsis tentan film The Curse.

Film yang disutradarai oleh Muhammad Yusuf ini syutingnya 100% di Australia. Kali ini ia menggandeng artis seperti Prisia Nasution, Shareefa Daanish, Lia Waode dan Maria Leeds. Ia sudah mensutradari beberapa film seperti  Kemasukan Setan, Misterius, Tebus (Raih Piala Citra Penulisan Ide Cerita Asli Terbaik) dan The Witness (Recieves Grade A from The Cinema Evaluation Board dan tayang di negara Philipina). Film terakhir karyanya yang saya tonton berjudul Angker, yang dimainkan oleh Lia Waode. Film Angker tahun 2015 lalu dan karyanya itu terpilih di Indonesian Film Festival 2015 di Melbourne Australia. Oleh karena itu, salah satu produser berminat & bersepakat mengawinkan dua budaya, setting dan banyak hal dengan 100% syuting di kota Melbourne sehingga The Curse akhirnya menjadi project ke-6 nya. 

Film The Curse adalah produksi PH Triple A Films yang didanai oleh investor Konfir Kabo dan syuting 100% di Victoria - Australia. Artinya sineas nasional raih kepercayaan negara lain dan filmnya diapresiasi 'Jadi Tamu Terhormat' sehingga pantas raih penghargaan dari Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud RI yang selalu mendorong film Indonesia dapat Go International.




Sudah lihat trailernya kan? Bagaimana menurut kalian? Sudah cukup menakutkan? Bagi saya si belum ya karena belum menonton secara full filmnya. Kayaknya harus ajak teman yang hobby nonton horor juga nih. Kalau ngajak yang penakut malah repot nanti 😊. Menurut saya film The Curse film horor yang beda dari horor Indonesia kebanyakan. Yakin juga kalau tidak ada adegan syur dalam film ini. Tahu kan film-film horor Indonesia sebelumnya gimana?. Film The Curse menampilkan lagi Lia Waode yang sukses bermain di film Angker. Semoga kali ini Lia tidak mengecewakan perannya. Siap-siap aja 27 April 2017 ke bioskop yang bakal tayangin film horor satu ini. Jangan lupa bawa pasangan, kalau takut ada yang ngelindungin kamu 😘. 


***



15 komentar:

  1. Penasaran dengan akting Sharefa Danish. Sebaik difilm Danurkah actingnya. Pengen nonton pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya engga nonton sih film Danur. Pasti bagus aktingnya kalau aktris profesional ka...

      Hapus
  2. aduh aku mah takut rul nonton horori hhh

    BalasHapus
  3. Kalau jomblo mesti ajak siapa kak? 😅 liat trailernya seru banget kayaknya..

    BalasHapus
  4. Wah ada Prisia nasution, sepertinya bagus ni film. Syukurlah film horror dalam negeri mulai berbenah gak seperti tahun-tahun belakangan ini.

    BalasHapus
  5. Wah seru nih..mungkin akan ada talent horor yg fenomenal lg seperti thn 90an dulu..

    BalasHapus
  6. Duh.. aku liat trailer & sinopsis disini aja ngerii hahahha.. ngga deh nonton horor ginian, apalagi dirumah sering sendiri XD

    BalasHapus
  7. Harus ngajak pasangan nih kalau nonton, supya klo pas takut ada yang buat pegangan ...
    wkwkwkkwkwk

    BalasHapus
  8. Aku pernah sekali-kalinya nonton film horor di bioskop dan pas pulang ga bisa tidur, wkwk *cemen

    BalasHapus