Rabu, 25 Januari 2017

# 90an # Film indonesia

Kolaborasi Komedian Di Film Generasi Kocak 90an vs Komika

Film komedi masih jadi konsumsi masyarakat Indonesia. Terbukti sudah banyak film bergenre ini mendapatkan jumlah penonton yang membludak. Seperti baru-baru ini Cek Toko Sebelah sudah mencapai 2,5 juta penonton dalam kurun waktu kurang dari sebulan. Memang kembali ke selera, tapi fakta berbicara bahwa penonton lebih menyukai genre komedi. Sebentar lagi, tepatnya pertengahan bulan Februari nanti akan ada film komedi yang bisa menghibur kita semua. 

Official poster

Film komedi yang mencampurkan 2 generasi komedian akan segera tayang yaitu Generasi Kocak 90an vs Komika. Dari judul dan poster yang terpampang sudah jelas generasi yang dimaksud. Kalau saya memang pernah mengalami era 90an dari segi musik, film dan permainan. Jadi tahu banyak yang sedang berkembang saat itu. Bahkan komedian yang bermain dalam film ini saya masih mengenalnya. Ayah Jaja Miharja yang terkenal dengan ikon mata tertutup sebelah dan kalimat "apaan tuuuh" masih membekas di ingatan. Kadir yang berduet dengan Doyok tidak lepas dari logat Maduranya. Apalagi bang Mandra yang terkenal sebagai supir opelet di film Si Doel Anak Sekolahan. Ditambah dengan Adi Bing Slamet yang sudah lebih tenar era 70an. 

Para cast & crew saat press conference

Seiring waktu berjalan, komedi semakin maju. Dengan teknik single person saja sudah bisa membuat lawakan-lawakan seru. Biasa disebut dengan stand up comedy atau pelakunya disebut komika. Nah, menurut sutradara Wahyu Kuncoro film Generasi Kocak 90an vs Komika ini mengkolaborasikan komedi lintas generasi. Bagaimana para senior dan juniornya bisa dijadikan satu dalam film. Film yang digarap selama 2 minggu ini diharapkan akan memberi penyegaran bagi penonton, ucap sang sutradara saat press conference di Jakarta (24/01/2017). Komika yang bermain dalam film ini ada Arafah Arianti, Anyun Cadel, Afif Xavi. 


Berkisah tentang Alan (Afif Xavi) dan Dellon (Adi Bing Slamet) yang bersahabat tapi terpaut jauh beda usia. Dua-duanya adalah anggota dari kelompok gangster si Naga 90an (Kadir) dan Naga Komika (Anyun Cadel). Suatu hari orangtua Allan ingin mengetahui tentang pekerjaan anaknya yang katanya memiliki klinik 24 jam. Karena selama ini Alan mengaku sebagai dokter. Kemudian Alan mengerahkan semua teman-teman premannya untuk berpura-pura menjadi pasien dan suster. Dibantu oleh Susi (Arafah Arianti) dan Mia (Resti Wulandari). Dari situlah muncul konflik - konflik komedi terjadi. Nah, itu sekilas sinopsis tentang film Generasi Kocak 90an vs Komika. Biar lebih penasaran tonton filmnya mulai 15 Februari 2017. Setelah milih pemimpin Jakarta nanti, langsung meluncur ke bioskop ya...😊.


Official Trailer




***



8 komentar:

  1. Kalau sempat mau nonton ah. ..... Kayanya lumayan menghibur dan cocok untuk akhir pekan

    BalasHapus
  2. kok kayaknya seruuu yaa ^o^... cek toko sebelah aja aku nonton sampe berkali2 mba.. dan ttp ngakak ;p.. makanya lg pengen nonton film lucu lg.. feb ya yg ini kluar... siiip, aku bakal nonton kalo udh kluar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi film ini gabungan dari 2 generasi pelawak.pasti seru komedinya

      Hapus
  3. Dear Mba Nurul,

    Jangan lupa hadir ya di acara sharing session Blogger Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2017 besok bertempat di Mozilla Spaces, Cikini Jakarta pukul 13.00 WIB.

    Thanks n Regards,
    Ichsan

    BalasHapus
  4. Ya ampun itu arafah wkwk yg ditaksir Raditya Dika, ga nyangka jd artis

    BalasHapus
  5. Kiri bawah di poster mukanya lucu :D

    Salam,
    Rasya

    BalasHapus