Kamis, 12 Januari 2017

IQRO - Film Religi Bercampur Science

Tahun baru 2017 masih terasa semangatnya. Banyak hal baru yang akan muncul sepanjang tahun ini, salah satunya mengenai film. Di bulan Januari saja sudah banyak bermunculan film dalam dan luar negeri. Bahkan film yang telah dirilis akhir tahun lalu masih bertengger di show beberapa bioskop. Itu artinya penonton bioskop Indonesia masih menikmati hiburan melalui media audio visual. Apalagi 2 film Indonesia mendapatkan jumlah penonton yang membludak. Pasti kalian tahu kan film apa? Salah satunya saya nonton si...😊. 

Film Indonesia progressnya semakin baik. Menjelang akhir Januari ini, tepatnya tanggal 26 Januari 2017 akan rilis film yang bergenre drama religi berjudul IQRO - Petualangan Meraih Bintang. Film yang disutradarai Iqbal Alfajri menceritakan tentang keinginan seorang gadis cilik bernama Aqila yang suka sekali dengan dunia astronomi tapi belum bisa mengaji. Ia ingin membuktikan kepada teman-temannnya bahwa ia bisa meneropong planet Pluto dengan memakai teropong utama Bosscha. Aqila memiliki Opa yang kebetulan seorang astronom yang mengepalai Observatorium Bosscha. Sebelum Aqila bisa melihat Pluto, Opa ingin ia bisa mengaji dulu. 

Original Poster

Hmmm...kira - kira maksudnya Opa Aqila apa ya? Apa hubungannya antara mengaji dan melihat planet Pluto. Pastinya semua isi langit dan bumi sudah tercantum dalam Al-quran. Mungkin Opa ingin Aqila mengerti tentang alam semesta dari isi Al-quran Al-qarim. Saya merasa film IQRO bagus karena ada unsur religi dicampur ilmu pengetahuan. Cocok ditonton untuk semua kalangan terutama anak-anak. Ayo ajak anak, adik, keponakan atau saudara lainnya untuk menonton film IQRO. 

Film yang ditulis skenarionya oleh Aisyah A. Nasution ini menghabiskan waktu syuting sebanyak 14 hari . Hebatnya lagi syuting dilakukan langsung di Observatorium Bosscha di Bandung dan menggunakan teropong utama serta membuka atasnya untuk mengambil visual luar biasa dengan kamera drone. Wah..wah..sudah bisa saya bayangkan pasti viewnya keren banget. Jadi engga sabar nih nunggu tayangnya di bioskop tanggal 26 Januari 2017. Tapi, sebelumnya lihat trailernya aja dulu yuk...


Official Trailer





Judul
IQRO - Petualangan Meraih Bintang


Genre / Jenis Film
Drama, Religi

Rumah Produksi
Mesjid Salman ITB, Salman Film Academy

Suradara
Iqbal Alfajri

Penulis Skenario
Aisyah A. Nasution, Tatia

Pemain
Cok Simbara berperan sebagai Opa
Raihan Khan berperan sebagai Faudzi
Meriam Bellina
Neno Warisman berperan sebagai Oma
Aisha Nurra Datau berperan sebagai Aqila
Mike Lucock berperan sebagai Bang Codet
Adhitya Putri berperan sebagai Kak Raudhah




***

3 komentar: