Jumat, 02 Desember 2016

Rangkaian Hair Care Untuk Rambut Rusak

Rambut adalah mahkota bagi tiap wanita. Keindahan dan kekuatannya menjadi modal utama dalam penampilan. Tidak ada wanita yang ingin dibilang kurang bagus dalam hal penampilan kan? Ibaratnya dari ujung rambut sampai ujung kaki looks perfect. Apalagi rambut, jangan sampai terlihat acak-acakan seperti baru turun dari ojek online. Menginginkan rambut yang indah pasti butuh perawatan dong. Selain dikeramas tiap 1 atau 2 hari sekali, ada perawatan khusus lainnya. Beberapa orang ada yang tidak mau susah dengan perawatan rambutnya dengan pergi ke salon. Sebenarnya tanpa pergi ke salon pun bisa juga kok perawatan rambut sendiri dari rumah. Biar hemat kan..😊



Saya termasuk orang yang malas ke salon. Selain tidak punya waktu, budget khusus perawatan rambut juga tidak saya prioritaskan. Alhasil saya hanya mentreatment rambut dengan keramas saja tiap 1-2 hari sekali. Kalau kulit kepala sudah merasa gatal, itulah tanda saya harus mencuci rambut. Jenis rambut saya termasuk rusak. Waktu kuliah dulu saya pernah membonding atau meluruskan rambut, tapi perawatan setelahnya jarang saya lakukan. Sekarang efek dari bonding tersebut masih tersisa. Ujung - ujung rambut bercabang dan kemerahan. Diguntingi ujung rambut tetap saja belum hilang. 


Saya mencari solusi untuk perawatan rambut rusak. Pastinya yang masih bisa dilakukan di rumah. Jenis shampoo yang biasa saya pakai tidak memberikan efek yang berarti. Maka itu saya sering berganti-ganti jenis shampoo. Hingga saya mendapatkan produk hair care untuk perawatan rambut rusak yang bisa saya lakukan di rumah. Namanya tidak asing di dunia kecantikan dan perawatan rambut, Rudy Hadisuwarno sudah bertahun-tahun konsisten dengan treatment rambut. Kali ini saya mencoba rangkaian perawatan rambut rusak. Pas dengan kondisi rambut saya saat ini. Rangkaian produknya ada 4 langkah yaitu shampoo, hair mask, conditioner dan serum. Ini dia nih penampakan perawatan rambut rusakku.


Daily Shampoo

Langkah pertama gunakan Daily Shampoo, yang diformulasikan dengan kombinasi ekstrak Sunflower dan Active Revive Complex. Kandungan tersebut untuk merawat rambut rusak akibat pelurusan, pewarnaan, pengeritingan. Saya biasanya pakai shampoo 1-2 hari sekali. Untuk shampoo Rudy Hadisuwarno ini bisa dipakai tiap hari. Busahnya tidak terlalu banyak, wanginya harum dan adem banget di kepala. Cara pakainya tuang secukupnya, usap pada rambut yang basah, bilas sampai bersih dan ulangi sekali lagi. 


Hair Mask Rudy Hadisuwarno

Selanjutnya gunakan Hair Mask setelah memakai shampoo. Tuangkan secukupnya, usap secara merata pada batang rambut dan diamkan selama 5 menit. Mendiamkan sejenak itu berguna agar kandungan Sunflower dan Active Revive Complex menyerap lebih lama, merawat dn menutrisi batang rambut serta melindungi dari kekeringan agar rambut tampakbercahaya. Setelah 5 menit bilas rambut hingga bersih.


Conditioner Rudy Hadisuwarno

Langkah ketiga gunakan Conditioner. Biasanya saya menggunakannya setelah memakai shampoo, tapi treatment kali ini sedikit berbeda. Conditioner dipakai setelah hair mask (atau memang stepnya begitu, tapi saya tidak tahu). Kandungannya masih sama dari formulasi Sunflower dan Active Revive Complex. Cara pakainya tuangkan secukupnya, usap merata ke seluruh rambut, diamkan selama 1 menit lalu bilas bersih.

Hair Intense Repair Serum

Langkah ke empat atau terakhir gunakan Hair Intense Repair Serum. Terdapat bahan aktif dalam serum ini seperti Argan Oil kaya akan omega 3 dan 9, vitamin E, asam lemak tak jenuh dapat membantu rambut rusak. Pomegranate Extract sebagai antioksidan yang melidungi rambut dari proses kimiawi dan suhu panas. Serum perawatan ini memiliki Five Actions Treatment (5AT) yang membantu memberikan vitamin dan nutrisi pada batang rambut juga melindungi rambut sebelum dan sesudah proses kimiawi maupu  suhu panas. 5AT tersebut yaitu

  • Memberi vitamin dan nutrisi batang rambut.
  • Membantu melindungi rambut sebelum dan sesudah proses kimiawi maupun suhu panas.
  • Membantu memperbaiki rambut agar tidak tampak kusam, kering dan bercabang.
  • Melembutkan rambut agar mudah diatur.
  • Menjadikan rambut tetap sehat, indah dan berkilau. 

Seperti inilah perubahan rambutku

Keindahan rambut bagi wanita itu penting. Mahkota yang berkilau harus dirawat dan dijaga sebaik-baiknya. Rangkaian hair care Rudy Hadisuwarno sangat cocok untuk rambut rusak yang saya alami. Tidak ada alasan lagi buat saya pindah ke lain hati dalam perawatan rambut. Pastinya bisa dilakukan kapan saja saat di rumah tanpa harus mengeluarkan kocek lebih mahal. Tidak ada yang instan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Fotoku diatas membuktikan hasil 3 kali perawatan. Rambut jadi mudah diatur, terlihat bervolume dan berkilau. Penampilan jadi makin maksimal.


***

3 komentar:

  1. memang untuk perawatan rambut bukan hanya satu saja ya harus komplit jika ingin bagus

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Aku juga termasuk orang yg males ke salon (lebih karena gak punya duit ;p) dan rambut pernah rontok parah akibat smoothing

    BalasHapus